Begini Cara Pesan Gojek Lewat Telepon, SMS dan Line

By | 15 April 2018

Cara Pesan Gojek Lewat Telepon, SMS dan Line – Ingin pergi ke suatu tempat tapi sedang tidak ada kendaraan? Ingin jajan cemilan tapi malas keluar rumah? Ada barang penting yang harus dikirim namun pekerjaan tidak bisa ditinggal? Jangan khawatir, aplikasi Gojek adalah jawaban untuk mengatasi semua masalah tersebut. Baru dengar mengenai hal ini? Tenang saja, beragam cara yang bisa penumpang gunakan untuk memesan Gojek.

Pesan Gojek Lewat Telepon

Layanan Gojek merupakan salah satu layanan transportasi yang sangat diminati oleh banyak kalangan masyarakat. Layanan dari Gojek dapat dinikmati di beberapa smartphone, seperti Android dan juga iPhone. Namun, bagaimana dengan beberapa orang yang tidak memiliki smartphone dan hanya mengandalkan layanan telepon dan juga sms di handphonenya?

Cara Pesan Gojek Lewat Telepon

Sebenarnya, layanan Gojek hanya bisa digunakan dan dinikmati oleh penggunanya melalui aplikasi Gojek yang tersedia di App Store yang ada di iPhone maupun Play Store yang ada di Android. Jadi, untuk pesan Gojek lewat telepon tidak bisa digunakan oleh penumpang untuk memesan Gojek.

Pengguna bisa saja kenal dengan salah satu driver Gojek dan ingin menghubungi driver tersebut untuk menggunakan layanan Gojek. Namun sayangnya, hal ini tidak akan dihitung sebagai menggunakan layanan dari Gojek itu sendiri. Hal ini karena jika pengguna menggunakan telepon untuk menghubungi driver, maka pengguna tidak akan bisa mengetahui ongkos perjalanan dan tidak akan tercatat dalam sistem Gojek.

Baca:

Layanan telepon bisa digunakan oleh pengguna layanan Gojek bukan untuk memesan Gojek itu sendiri, namun lebih untuk berkomunikasi dengan driver. Layanan komunikasi ini digunakan saat pengguna layanan Gojek telah memesan Gojek dan ingin memastikan apakah driver telah paham mengenai layanan yang dipesan atau belum.

Pesan Gojek via SMS

Setelah pengguna tahu bahwa Gojek tidak bisa dipesan melalui telepon, pasti ada beberapa pengguna yang bertanya-tanya apakah bisa pesan Gojek via SMS. Jawaban dari pertanyaan ini sudah jelas tidak, karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Gojek menggunakan aplikasi sebagai media layananya.

Cara Pesan Gojek Lewat Telepon

Cara pesan gojek via sms

Namun, pengguna Gojek bisa menggunakan SMS juga untuk berkomunikasi dengan driver dari Gojek itu sendiri setelah melakukan order. Biasanya, SMS digunakan oleh beberapa pengguna untuk memberikan alamat kepada driver karena terkadang memberikan alamat melalui telepon tidak terlalu jelas. Selain itu, layanan SMS juga bisa digunakan untuk mengubah pesanan kepada driver ketika pengguna tidak bisa menggunakan layanan telepon pada saat tersebut.

Pesan Gojek Lewat Line

Selain menggunakan aplikasi dari Gojek itu sendiri, pengguna juga bisa pesan Gojek lewat Line, namun tidak semua pengguna Gojek mengetahui mengenai layanan Line dari Gojek tersebut. Layanan ini sebenarnya sudah lama dikembangkan oleh pihak Gojek dan telah diluncurkan sejak tahun 2016 yang lalu.

Cara Pesan Gojek Lewat Telepon

Pesan gojek via line

Layanan Line dari Gojek ini juga memiliki menu yang hampir sama dengan yang ada di aplikasi Gojek. Untuk dapat menggunakan layanan ini, pengguna tentunya harus memiliki aplikasi Line di handphonenya. Jika pengguna belum memiliki aplikasi ini, pengguna bisa mengunduhnya di Play Store Android atau di App Store iPhone.

Setelah proses instalasi aplikasi Line tersebut selesai atau malah pengguna telah memiliki aplikasi tersebut, pengguna bisa membuka aplikasi Line untuk mulai menikmati layanan dari Gojek. Sebelum itu, pengguna harus menambahkan Gojek sebagai teman di aplikasi Line itu sendiri.

Cara menambahkan akun gojek via line

Untuk menambahkan akun Gojek di Line, pengguna hanya perlu memilih menu Add Friend yang ada di pojok kanan atas di menu utama Line. Pada menu Search, pengguna bisa memasakkan ID Gojek @gojekindonesia di kotak yang disediakan.

Jangan lupa untuk menggunakan tanda @ saat memasukkan ID Gojek agar tidak salah akun, karena @ disini merupakan salah satu tanda bahwa akun tersebut adalah akun Official. Setelah aplikasi Line menemukan akun Gojek yang dimasukkan, pengguna bisa menambahkannya sebagai teman dengan menekan tombol Add Friend dibawah nama akun Gojek tersebut.

Setelah akun Gojek tersebut berhasil ditambahkan sebagai teman, pengguna bisa mengeklik akun tersebut untuk mulai mendaftar dengan mengeklik menu Tap to Register. Setelah pengguna mengeklik menu tersebut, pengguna akan diarahkan untuk mengisi form pendaftaran yang disediakan oleh pihak Gojek.

Pada form pendaftaran tersebut, pengguna akan diminta untuk mengisikan data diri berupa email dan juga nomor telepon yang masih aktif. Jika sudah, pengguna bisa mengeklik tombol Save yang ada pada bawah layar. Selanjutnya, pengguna akan dikirimi nomor verifikasi lewat SMS ke nomor telepon yang telah pengguna masukkan di form pendaftaran yang sebelumnya.

Baca juga:

Jika pengguna telah menerima nomor verifikasi tersebut, pengguna bisa memasukkan nomor tersebut di menu Verify Your Phone Number yang disediakan oleh akun Gojek. Setelah pengguna yakin bahwa nomor yang telah dimasukkan tersebut benar, pengguna bisa mengeklik tombol save yang berada di bagian bawah layar. Jika nomor yang dimasukkan pengguna tersebut sesuai, pengguna akan menerima notifikasi bahwa akun pengguna tersebut telah terverifikasi dan bisa mulai menggunakan layanan dari Line.

Cara pesan gojek via line

Untuk pesan Gojek lewat Line, pengguna bisa mengeklik akun Gojek yang ada di aplikasi tersebut. Pada layar Chat, pengguna akan melihat menu Klik Disini Order dibawah kolom Chat. Pengguna bisa mengeklik menu tersebut untuk memesan Gojek. Namun, ada beberapa situasi yang membuat pengguna tidak melihat menu tersebut di jendela Chat Line Gojek, jika pengguna mengalami hal tersebut, pengguna hanya perlu mengetikkan kata Order di kolom Chat dan mengirimkan pesan tersebut ke akun Gojek.

Pihak Gojek akan membalas pesan tersebut dengan mengirimkan pengguna form order seperti yang ada di aplikasi Gojek itu sendiri. Pengguna akan melihat detil penjemputan dan tujuan yang terletak di bawah peta. Pengguna bisa mengisikan alamat tersebut dengan mengetikkan alamat secara manual di kolom yang telah disediakan, atau pengguna juga bisa mengatur markah yang ada pada peta.

Setelah pengguna yakin telah memasukkan alamat yang benar, pengguna bisa mengeklik Next yang ada pada bagian bawah layar. Kemudian, pengguna akan diarahkan ke menu detil order dan pengguna akan mengetahui rincian perjalanan serta rincian biaya yang harus pengguna bayarkan nantinya. Jika pengguna telah setuju dengan detil order tersebut, pengguna bisa mengeklik Order yang juga terletak di bagian bawah layar.

Setelah order diterima, pihak Gojek akan mencarikan driver terdekat untuk pengguna. Jika driver telah ditemukan, pengguna akan mendapatkan telepon dari driver tersebut di nomor yang telah didaftarkan sebelumnya yang akan mengkonfirmasi detil perjalanan yang telah pengguna berikan.

Selamat!!!

Aplikasi Gojek tentunya akan sangat membantu penumpang dalam melalukan aktivitas hariannya. Namun, penumpang tentunya harus tahu cara lain yang bisa penumpang gunakan untuk memesan Gojek itu sendiri. Jika penumpang sudah tahu, maka penumpang tidak perlu repot-repot lagi karena ada Gojek yang siap membantu kapanpun dan dimanapun.

One thought on “Begini Cara Pesan Gojek Lewat Telepon, SMS dan Line

  1. amiruddin

    bang mau besan gojek bang almat yang jalan bank raya 6 no 5214 rt 56 rw 15 tujan ke masjid agung palembang

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *