Signal Lemah pada Aplikasi Grab? Berikut Sebab dan Cara Mengatasinya

By | 24 Juni 2018

Cara mengatasi masalah  signal lemah grab – Memiliki jaringan yang baik memang sangat penting untuk para driver, khususnya untuk menerima orderan. Namun jika signal jelek, lokasi driver tidak akan terdeteksi dan tidak bisa menjangkau lokasi penumpang. Jika hal ini terjadi, maka driver sangat perlu untuk tahu cara mengatasi signal lemah pada aplikasi Grab berikut ini.

Sinyal Terhalang Gedung

Salah satu penyebab signal lemah pada aplikasi Grab adalah jangkauan sinyal yang terhalang oleh gedung di sekitar. Tingginya gedung disekitar driver tentunya akan memperburuk jangkauan signal dari perangkat telepon. Hal ini karena signal hanya dipancarkan ke permukaan bumi dan jika terdapat gedung-gedung yang menghalangi, maka signal tidak akan dapat diterima dengan baik.

cara mengatasi signal lemah grab

Jaringan terhalang gedung

Untuk mengatasi masalah ini, driver hanya perlu untuk sedikit menjauh dari gedung-gedung di sekitar. Carilah tempat terbuka dan sedikit sepi agar signal bisa masuk ke perangkat telepon.

GPS Bermasalah

Sebab sinyal lemah pada aplikasi Grab yang berikutnya adalah adanya masalah pada GPS perangkat telepon itu sendiri. Tidak jarang, GPS pada perangkat telepon tidak berjalan padahal sudah diaktifkan. Cara untuk mengatasi masalah ini sebenarnya cukup mudah, yaitu dengan mematikan dan menghidupkan GPS di pernagkat telepon.

cara mengatasi signal lemah grab

Bisa saja GPS nya yang jadi problem

Namun sebelum melakukan ini, driver harus keluar dari aplikasi Grab agar pengaturan GPS berjalan kembali. Setelah menghidupkan ulang GPS, driver bisa mengaktifkan aplikasi Grab lagi. Jika cara ini tidak berhasil, driver disarankan untuk menjalankan ulang perangkat telepon untuk membuat kinerja perangkat telepon lebih maksimal.

Baca:

Berada di Luar Daerah Jangkauan Operator

Berada di luar daerah jangkauan operator juga menjadi salah satu penyebab signal lemah pada aplikasi Grab. Biasanya hal ini karena penyedia operator belum memasuki wilayah-wilayah tertentu seperti di pedesaan atau di daerah dekat dengan laut dan pegunungan.

cara mengatasi signal lemah grab

Luar jangkauan operator

Untuk mendapatkan signal yang lebih baik, driver perlu mengganti operator seluler yang memiliki daerah jangkauan di wilayah driver berada. Sebelum memutuskan untuk memilih salah satu operator, lebih baik driver mengecek daftar daerah jangkauan dari setiap operator agar tahu operator seluler mana yang harus dipilih.

Kekuatan Sinyal Belum Maksimal

Selain daerah jangkauan yang belum meliputi wilayah driver, signal yang lemah juga bisa berasal dari kekuatan signal operator seluler tersebut. Sekarang ini, dukungan signal yang paling baik adalah 4.5G dan hanya meliputi wilayah tertentu. Kekuatan signal minimal untuk bisa mengakses aplikasi Grab adalah 3G atau 4G tergantung wilayah tempat driver berada. Jika driver tidak mendapatkan signal ini, cara mengatasi signal lemah pada aplikasi Grab adalah dengan mengganti operator seluler atau mengganti perangkat telepon dengan yang lebih canggih.

Mengetahui cara mengatasi signal lemah pada aplikasi Grab memang sangatlah penting. Hal ini tentunya bertujuan agar driver bisa mudah dilacak dan mudah mendapatkan penumpang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *