Tugas Supervisor Trainee Area Indomaret Yang Harus Anda Ketahui

Dalam dunia kerja kita mengenal yang dinamakan hak dan kewajiban, dimana seorang pegawai atau pekerja memiliki kewajiban menjalankan tugasnya, dan seorang atasan atau bos besar tentunya harus memenuhi hak para pegawai dan pekerja tersebut.

Dalam artikel ini kita akan membahas tugas supervisor trainee area indomaret, yang nantinya akan anda kerjakan jika anda berniat melamar pekerjaan sebagai supervisor trainee area di indomaret, apa saja yang akan anda kerjakan ? dan berapa minimal gaji yang akan anda terima untuk tugas supervisor trainee area indomaret tersebut.

Tugas Supervisor Trainee Area Indomaret

Terminologi Terkait Tugas Supervisor Trainee Area Indomaret

Ada beberapa terminologi yang harus dipahami terkait dengan pekerjaan atau tugas supervisor trainee area indomaret, diantaranya adalah :

  1. Supervisor adalah sebuah jabatan atau posisi yang letaknya dibawah manajer dan diatas karyawan umum pelaksana, dimana dalam menjalankan tugasnya seorang supervisor harus mendapatkan arahan dari atasannya dan menjalankan arahan tersebut kepada karyawan pekerja umum.
  2. Posisi supervisor umumnya menempati posisi yang strategis dimana berpengaruh penting dalam mencapai tujuan perusahaan atau tempat usaha.
  3. Supervisor trainee area adalah jabatan yang bertanggung jawab untuk melatih karyawan yang akan lulus seleksi tentang tugas-tugas yang akan dikerjakannya untuk posisi yang diterima.
  4. Supervisor trainee area indomaret adalah orang yang melakukan pelatihan pada calon staff baru yang akan bekerja di indomaret, biasanya staff yang diterima dalam tahapan seleksi akan dilatih menjalankan tugas mereka selama 3 bulan atau lebih, dan seorang supervisor trainee area indomaret harus mengawasi dan melatih staff baru tersebut.

Baca juga: Gaji Karyawan Indomaret 2020 Semua Posisi, Mulai Dari Kasir!

Tanggung Jawab Supervisor Trainee Area Indomaret

supervisor trainee area indomaret

Seperti yang kita ketahui bahwa setiap pekerjaan mempunyai tanggung jawab dan juga kewajiban yang harus dipenuhi, dimana posisi seorang yang bertugas supervisor trainee area indomaret harus bertanggung jawab atas :

  1. Perencanaan kegiatan, pelatihan staff baru
  2. Mengoordinasikan kegiatan pelatihan tersebut dengan baik.
  3. Memastikan bahwa tugas dan kewajiban staff yang berada di bawahnya berjalan dengan baik.
  4. Mengarahkan atau mengawasi pekerjaan staff agar berjalan dengan baik.
  5. Mengkontrol kegiatan staffing dengan baik.

Tugas Seorang Supervisor Trainee Area Indomaret

Dalam dunia kerja seorang supervisor trainee area indomaret, mereka harus melakukan pekerjaan dengan penuh tanggung jawab, semua tanggung jawab diatas berkaitan dengan pekerjaan yang akan dilakukan, seperti :

  1. Tugas seorang supervisor trainee area indomaret yang pertama adalah membuat kebijakan atau SOP standar operasional perusahaan yang sebelumnya sudah di setujui oleh atasan (manajer), dan menyampaikannya pada staff.
  2. Mengatur jadwal, kelompok kerja (shift), dan mengkoordinir semua urusan yang berada di dalam area indomaret di suatu cabang atau tempat.
  3. Melatih dan memberikan tugas pada calon staff baru yang lulus seleksi penerimaan lowongan kerja.
  4. Menjalankan visi dan misi perusahaan dengan baik.

Berdasarkan tugas supervisor trainee area indomaret diatas, dapat disimpulkan bahwa seorang supervisor trainee area indomaret bertanggung jawab terhadap pekerjaan yang dilakukan staff atau pekerja, seperti misalnya kasir, pramuniaga, office boy/office girl, security, dan lain lain.

Baca juga: Ternyata Segini Gaji Helper Indomaret, Lumayan!

Kisaran Gaji Yang Diterima Untuk Tugas Supervisor Trainee Area Indomaret

Gaji Yang Diterima Untuk Tugas Supervisor Trainee Area Indomaret

Dalam bekerja tidak ada yang ingin melakukannya secara gratis, apalagi untuk posisi yang strategis seperti tugas supervisor trainee area indomaret ini, maka dari itu pembahasan mengenai gaji atau bayaran yang akan diterima oleh seorang supervisor trainee area indomaret akan sangat menarik untuk kita bahas.

Dikutip dari platform lowongan kerja jobs-like, gaji untuk tugas supervisor trainee area indomaret berkisar antara 11-13 juta perbualannya, angka ini akan naik atau turun sesuai dengan faktor yang mempengaruhinya seperti :

  1. Letak tempat
  2. Kondisi ekonomi negara
  3. Politik
  4. Dan lainnya

Faktor diatas dapat mempengaruhi naik atau turunnya gaji untuk setia pekerjaan termasuk pekerjaan untuk seorang supervisor trainee area indomaret.

Perlu diketahui bahwa tugas supervisor trainee area indomaret ini sangat inti dan berat sekali, dimana mereka melakukan pelatihan, pengawasan yang nantinya akan sangat jelas berdampak pada kemajuan perusahaan dan hasil yang diterima oleh suatu cabang atau kantor indomaret.

Jika anda berminat melamar sebagai supervisor trainee area indomaret tentu ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti :

  1. Pengalaman kerja.
  2. Pendidikan yang memadai.
  3. Kemampuan atau skill yang dibutuhkan.
  4. dan hal penunjang lainnya.

Kemampuan diatas harus dipenuhi untuk plamar kerja dengan posisi dan tugas supervisor trainee area indomaret, untuk itu siapkan diri anda dengan tugas dan tanggung jawab tersebut, dan tentunya anda akan dibayar sesuai dengan apa yang anda kerjakan tersebut.

Baca juga: Shift Kerja Indomaret 2020: Tips dan Gaji yang Kamu Dapat

Apalagi indomaret adalah sebuah perusahaan waralaba retail yang terbesar di indonesia, maka pastinya mereka sangat objektif dalam memberikan upah atau gaji bagi setiap karyawannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *