4 Trik Setting GPS Gojek di Ponsel Xiaomi, Ampuh Banget!

By | 30 Januari 2019

Bekerja sebagai ojek online alias ojol, adalah profesi masa kini yang sangat menjanjikan. Bermodalkan ponsel pintar (smartphone) yang terhubung ke internet, Anda bisa memperoleh penumpang dengan cepat dan penghasilan didapat. Namun agar semua berlangsung lancar, para ojol wajib tahu trik setting GPS Gojek di ponsel Xiaomi.

Trik Setting GPS Gojek di Ponsel Xiaomi

Kenapa harus wajib memahami trik setting GPS Gojek di ponsel Xiaomi? Karena bagi seorang ojol, posisi GPS yang akurat jelas bisa berdampak positif ke orderan yang didapat. Titik GPS yang keliru akan merugikan Anda dalam menerima orderan. Bahkan tak jarang seorang ojol mengalami gagu alias masa orderan sepi hanya karena GPS pada ponselnya bermasalah.

Baca juga:

Tenang saja, untuk bisa mengerti trik setting GPS Gojek di ponsel Xiaomi, Anda tak perlu harus menjadi seorang ahli teknisi HP. Hanya perlu sedikit niat untuk belajar, pemahaman secara teliti dan ponsel Anda akan bisa menjadi sebuah ‘alat tempur’ efektif. Karena pada dasarnya menjadi ojol, tak harus HP berharga belasan juta rupiah, lantaran hal terpenting adalah GPS yang akurat.

Mudah Banget, Ini Trik Setting GPS Gojek di Ponsel Xiaomi

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, ponsel adalah alat utama setiap ojol. Ponsel yang berkualitas jelas bisa menetapkan posisi GPS secara akurat sehingga sistem GO-JEK membacanya dengan tepat. Hal ini membuat orderan bisa masuk secara lancar. Nah, Anda termasuk yang bermasalah dengan GPS pada ponsel? Cara setting GPS Xiaomi GO-JEK ini layak dicoba:

  1. Aktifkan Mode Pengembang (Developer Mode)

Pada dasarnya cara setting GPS GO-JEK Driver baik di HP Xiaomi atau jenis lainnya tidak ada perbedaan cukup signifikan. Hanya saja untuk HP Xiaomi, sistem UI (User Interface) cukup berbeda karena menggunakan jenis NIUE. Untuk itu hal pertama yang wajib Anda lakukan adalah dengan mengaktifkan MODE PENGEMBANG (DEVELOPER MODE).

  • Agar MODE PENGEMBANG bisa aktif, Anda harus buka PENGATURAN (SETTING). Pilih TENTANG PONSEL (ABOUT PHONE) di bagian paling bawah pada menu PENGATURAN.
  • Tekan beberapa kali pada opsi VERSI MIUI sehingga akan muncul notif yang memberitahu jika ponsel Anda sudah ada pada mode pengembang.
  1. Mulai Pengaturan GPS

Kalau mode pengembang sudah aktif, maka trik setting GPS Gojek di ponsel Xiaomi berikutnya adalah dengan membuka menu PENGATURAN lagi. Karena untuk Xiaomi, pengaturan GPS tidak ada ada pada aplikasi GPS itu sendiri tapi di menu setelan.

Cara setting GPS GO-JEK

  1. Aktifkan Fitur Akses Lokasi

Saat sudah di menu pengaturan, pilih SETELAN TAMBAHAN lalu PRIVASI. Geser layar ponsel ke awah bawah dan temukan opsi LOKASI (LOCATION). Aktifkan fitur akses lokasi GPS Xiaomi dengan menggesernya ke kanan.

Terakhir, pilih MODE AKURASI TINGGI alias HIGH ACCURACY untuk ponsel Xiaomi Anda.

Sekedar catatan, untuk versi MIUI yang baru, biasanya ada sedikit perbedaaan di lokasi menu tapi fungsinya tetap sama. Sehingga Anda bisa mencoba trik setting GPS Gojek di ponsel Xiaomi pada seri manapun. Harap diingat pula, jika Anda sudah menetapkan GPS pada mode akurasi tertinggi, harus siap kalau baterai akan lebih boros dan internet bekerja lebih maksimal.

Kenapa bisa begitu? Karena ponsel Xiaomi yang sudah diperintahkan untuk mengaktifkan fitur mode akurasi tertinggi, akan memaksa internet bekerja maksimal dalam menetapkan lokasi GPS. Dengan internet yang selalu mencari lokasi GPS, artinya sistem pada ponsel bekerja terus-menerus sehingga kapasitas baterai tersedot. Untuk itulah sebagai ojol, pastikan membawa Power Bank.

Hal-Hal Yang Membuat Orderan Gojek Sepi

Jika cara setting GPS GO-JEK sudah Anda lakukan dengan tepat, maka ponsel akan bisa melaporkan posisi lebih akurat. Hanya saja masih saja ada keluhan yang muncul dari pengemudi mengenai orderan mereka yang tak bisa gacor alias tak bisa ramai. Hal ini wajar karena ada banyak hal yang membuat orderan GO-JEK sepi meskipun GPS sudah akurat. Berikut ini ulasannya:

  1. Bekerja Dalam Mode Offline

Hal pertama yang membuat orderan GO-JEK sepi adalah karena Anda sebagai pengemudi lupa untuk online. Pengemudi yang tak ada dalam jaringan (daring), akan dianggap GO-JEK sedang libur bekerja sehingga orderan tak akan masuk.

 cara setting GPS GO-JEK Driver

  1. Notifikasi Tidak Diaktifkan

Selain lupa online, hal lain yang membuat seorang ojol sepi orderan adalah lupa mengganti notifikasi pada aplikasi GO-JEK Driver. Apalagi jika ponselnya dalam mode getar/senyap dan dimasukkan ke dalam tas, jelas tak akan mendengar orderan masuk sekalipun si ojol sudah mempelajari trik setting GPS Gojek di ponsel Xiaomi dan membuat GPS-nya akurat.

  1. Kebiasaan Cancel Order

Jangan anggap remeh kebiasaan membatalkan atau mengabaikan orderan. Ojol yang sering membatalkan atau mengabaikan orderan jelas akan mendapatkan rating buruk. Rating yang buruk akan mempengaruhi performa di aplikasi GO-JEK dan bisa-bisa membuat bonus berkurang. Kalaupun harus membatalkan, Anda harus memiliki alasan yang tepat dan masuk akal.

cara setting GPS Xiaomi GO-JEK

Seorang ojol yang menjalankan tiga orderan pertamanya dalam satu hari secara lancar, akan dibaca sistem GO-JEK sebagai performa yang baik sehingga membuatnya akan sering memperoleh orderan.

  1. Kualitas Ponsel yang Dipakai

Kualitas ponsel memang memberikan pengaruh dan membuat orderan bisa gacor alias ramai atau tidak. Ponsel yang bermasalah akan membuat akses internet dan penggunaan aplikasi GO-JEK terganggu. Hal ini berimbas pada orderan yang macet bahkan tak bisa diterima.

5. Kurang Tepat Memilih Lokasi

Dan terakhir, hal yang mempengaruhi ramai tidaknya orderan adalah posisi Anda mencari konsumen. Ketahuilah jam-jam ramai konsumen agar Anda bisa mencari orderan secara efektif. Jangan biarkan diri Anda cuma menghabiskan bensin, tenaga dan waktu di jalan raya tanpa tahu ke mana arah tujuan. Jika Anda sudah paham daerah yang ramai orderan, tentu lebih efisien bekerja.

Nah, ada banyak hal yang membuat orderan seorang ojol sepi kan? Terbukti bahwa meskipun Anda cukup memahami trik setting GPS Gojek di ponsel Xiaomi, kalau berbagai masalah di atas masih sering dialami, jelas orderan masih belum gacor. Namun tenang saja, ada beberapa tips ampuh yang bisa Anda coba.

Tips Supaya Orderan Gojek Bisa Gacor Dengan HP Xiaomi

Daripada menggunakan aksi curang yang bisa terancam sanksi oleh GO-JEK, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan supaya tetap bisa memperoleh orderan dengan cara jujur serta halal. Seperti apa? Simak tips-tipsnya berikut ini:

  1. Nongkrong Dengan Cerdas

Mayoritas para ojol memang suka nongkrong. Namun supaya waktu nongkrong Anda sia-sia dan cuma buang waktu atau tenaga, Anda harus merencanakannya secara cerdas. Misalkan saja, di pagi hari Anda nongkrong di perumahan karena akan banyak pelajar atau para pekerja berangkat melakukan aktivitasnya dan membutuhkan GO-JEK.

Saat siang menjelang, terimalah banyak order GO-FOOD yang punya perhitungan poin menggiurkan. Anda bisa beristirahat sejenak dan kembali cari orderan pada sore hari waktu para pekerja pulang dari kantor. Jika cara setting GPS GO-JEK Driver sudah dipahami sekaligus punya perencanaan nongkrong yang efektif, orderan pun bisa gacor.

  1. HP dan Internet Berkualitas

GO-JEK menetapkan agar HP yang dimiliki pengemudi mereka setidaknya harus minimal 1 GB RAM. Hal ini berkaitan dengan lancar tidaknya aplikasi GO-JEK berjalan sekaligus daya akses internet. Semakin berkualitas smartphone, tentu orderan dan internet bisa maksimal pula. Sedikit tahu mengenai trik setting GPS Gojek di ponsel Xiaomi yang tepat, Anda bisa memperoleh banyak orderan.

  1. Manfaatkan Aplikasi/Perangkat Pendukung

Alih-alih menggunakan aplikasi Fake GPS yang dianggap GO-JEK sebagai aksi curang, Anda bisa mencoba beberapa aplikasi penguat sinyal yang tersedia legal di Play/App Store. Jangan lupa juga untuk selalu membawa Power Bank sebagai pengisi daya baterai secara mobile. Dengan begitu Anda bisa memperoleh orderan secara maksimal.

  1. Jadi Driver Profesional

Meskipun sudah mengetahui trik setting GPS Gojek di ponsel Xiaomi, semua akan sia-sia kalau Anda bukanlah seorang pengemudi profesional. Pengemudi profesional jelas memiliki rasa tanggung jawab saat berkendara. Ramah kepada penumpang dan jujur menerapkan tarif. Pengemudi seperti inilah yang akan mendapat rating tinggi dan bonus melimpah dari GO-JEK.

Tidak sulit bukan untuk menerapkan tips-tips yang sudah diulas di atas? Untuk itulah jika Anda memang ingin menjadi driver yang banyak dipilih, jangan hanya memahami trik setting GPS Gojek di ponsel Xiaomi saja. Ada beberapa hal sederhana yang justru bisa membuat penghasilan melimpah. Jadi tetap semangat dan hati-hati saat menerima orderan!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *