Trik Menang Bid Grabbike Paling Ampuh, Driver Wajib Tahu!

Persaingan mencari pelanggan Grab sudah bagaikan berjudi. Bagaimana tidak? Saat jam ramai pun, driver sangat mungkin kecolongan pesanan karena kurang cepat mengambil order. Jadi, driver harus mahir-mahir ‘berjudi’ agar kerja tetap lancar. Eits, tapi bukan berarti driver harus curang, ada kok trik menang bid Grabbike yang mudah dan pastinya legal.

Kuasai Jalanan

Trik Menang Bid Grabbike

Pertama adalah kuasai jalanan

Heran kenapa mau cari order Grab kok malah disuruh jadi preman jalanan? Sebenarnya, “menguasai jalanan” bukan berarti mengklaim wilayah layaknya preman. Yang dimaksud disini adalah menghapal jalan dan rute yang bisa dilewati saat mendapat order.

Baca juga:

Tetapi memang rute perjalanan bisa dilihat melalui penunjuk jalan di aplikasi Grab. Namun, rute yang dipilih oleh aplikasi belum tentu rute yang paling cepat. Seringkali, rute dalam aplikasi dipilih karena merupakan jalan terkenal atau besar saja. Nah, agar perjalanan makin efektif, sebaiknya hapalkan sendiri rute yang terdapat di wilayah mangkal. Semakin cepat menyelesaikan order, semakin cepat juga kesempatan mengambil order lainnya.

Internet Cepat, Order Lancar

Trik Menang Bid Grabbike

Perhatikan jaringan dan kecepatan internet

Trik menang bid Grabbike selanjutnya adalah mendapatkan koneksi internet yang baik. Sebenarnya sih, koneksi tidak bisa sekadar baik saja, namun juga cepat dan memiliki jangkauan luas di wilayah order maupun tujuan. Ada beberapa faktor yang menyebabkan kecepatan internet penting bagi para driver Grab, yaitu:

  • Bila koneksi internet lambat, maka aplikasi Grab juga akan lambat saat memproses order yang muncul. Alhasil, driver sangat mungkin keduluan mitra lainnya.
  • Koneksi internet juga sangat berpengaruh saat menggunakan aplikasi penunjuk jalan. Aplikasi seperti Google Maps sih bisa menghapal rute bila internet lancar saat mencari lokasi. Namun, ada baiknya untuk menjaga kelancaran koneksi internet agar perjalanan lancar dan driver bisa menghindari komplain dari pelanggan.
  • Jadi, carilah operator dengan koneksi internet yang cepat dan stabil. Namun, jangan asal memilih antara 3G atau 4G saja. Terkadang, ada wilayah yang lebih lancar menggunakan 3G dan wilayah lainnya yang lebih lancar dengan 4G di kota besar sekalipun. Kalau bisa, persiapkan keduanya di smartphone dengan aplikasi Grab driver.
  • Hindari signal lemah! Seumpama anda memiliki signal yang lemah, silahkan baca di sini!

Perkuat Gadgetmu

Trik Menang Bid Grabbike

Pakailah smartphone standart

Internet cepat saja tidak cukup – kekuatan smartphone juga dapat menunjang kemungkinan driver mendapat order dengan cepat. Dengan smartphone yang berkualitas, koneksi internet pun dapat ditunjang dan proses aplikasi Grab akan berjalan lebih cepat. Kalau bisa, ikuti spesifikasi di bawah ini agar performa gawai sempurna.

  • Siapkan setidaknya RAM 1 GB agar aplikasi berjalan mulus
  • Carilah smartphone atau ganti baterai yang lebih tahan lama. Kalau bisa, pilih smartphone dengan fitur fast charging
  • Gunakan versi Android terbaru
  • Selain itu, Anda juga bisa menunjang sendiri performa smartphone dengan melakukan beberapa hal ini:
  • Sering hapus cache alias data proses aplikasi agar tidak menghambat kinerja aplikasi Grab
  • Jangan melakukan multitasking atau membuka beberapa aplikasi sekaligus
  • Kurangi beban memori dengan menghapus gambar, video, dan file yang tidak perlu disimpan
  • Sediakan tempat mengecas di kendaraan. Kalau merasa ribet, silahkan beli powerbank yang awet
  • Belilah casing smartphone anti air agar tetap bisa mengambil order saat hujan
  • Baca Berikut Versi Grab Driver Paling Gacor, Bikin Rezeki Ngocor!

Pakai Aplikasi Pembawa Hoki

Trik Menang Bid Grabbike

Adakah applikasi rahasia?

Agar makin mudah menang bid order Grabbike, driver juga bisa kok memakai aplikasi yang bisa membantu mendapat pesanan. Eits, tapi aplikasi yang dimaksud bukan aplikasi tuyul-tuyulan alias aplikasi curang ya. Aplikasi yang dimaksud disini adalah aplikasi yang bisa menunjang performa internet dan driver sendiri, yaitu:

  • Aplikasi penguat sinyal agar bisa menang cepat-cepatan mengambil order. Contohnya Network Signal Booster.
  • Aplikasi penunjuk jalan yang jitu, misalnya Waze, Sygic, dll.
  • Aplikasi penelusur internet yang ringan dan tidak makan banyak cache seperti Opera Mini dan UC Browser
  • Ketahui Panduan Cara Mengatur Navigasi Default pada Aplikasi Grab Driver

Begitulah trik menang bid Grabbike yang aman dicoba bagi semua driver Grab. Jangan lupa untuk membaca Trik Cara Menang Order Grabbike, Wajib Tahu! Yah, memang sih, banyak diantaranya membutuhkan tenaga dan biaya ekstra. Namun, kalau dijalankan sebagai investasi, usaha Anda pasti berbuah sukses. Jangan lelah mencoba dan semoga beruntung ‘berjudi’!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *