Cara Menemukan Titik Spot Orderan Gojek

By | 4 Juli 2018

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menemukan titik spot orderan gojek. Jika si pengemudi hanya berdiam di satu titik dan menunggu orderan, maka jumlah pesanan yang diterima akan terbatas. Karena bantuan aplikasi inilah, para penumpang dapat menemukan driver gojek dalam waktu singkat. Para pengemudi sudah bersiap di lokasi yang memiliki kemungkinan order tertinggi.

Aplikasi GPS Advance

Aplikasi ini adalah aplikasi paling umum yang banyak digunakan oleh driver Gojek. Cara mengaktifkannya pun cukup mudah.

titik spot orderan gojek

Install GPS advance dulu!

  1. Download aplikasi

Untuk mendownload GPS advance, si pengemudi tidak bisa mengandalkan Google Play. Mereka harus masuk ke mesin pencari dan mencari aplikasi tersebut secara manual.

  1. Memasang aplikasi

Setelah proses download aplikasi berhasil, langkah selanjutnya adalah memasang aplikasi tersebut pada ponsel. Pilih aplikasi tersebut, kemudian pilih setting.

  1. Mengatur koordinat

Apabila si pengemudi pernah menemukan lokasi dengan pesanan gojek terbanyak, maka titik tersebut akan langsung muncul pada layar. Jika titik koordinat sudah muncul, maka si pemakai hanya perlu menutup jendela tersebut.

  1. Menambahkan koordinat

Untuk menambahkan titik koordinat baru, pilih settings lalu add location. Bagi para pemula, biasanya titik yang dimasukkan adalah pusat perbelanjaan atau pusat wisata di kota tersebut.

  1. Mengawasi pergerakan

Setelah memasukkan koordinat tersebut, hal selanjutnya adalah mengawasi pergerakan titik koordinat. Pilih setting dan kemudian start mock. Pilih “looping” untuk menyegarkan pergerakan titik koordinat setiap periode tertentu.

  1. Kembali ke halaman awal

Setelah melakukan pengaturan tersebut, si pemakai dapat memilih tombol “home” dan keluar dari aplikasi tersebut.

  1. Membuka GPS

Karena GPS Advanced telah dipasang dan diatur berdasarkan titik koordinat, si pemakai tidak perlu masuk ke aplikasi untuk melihat pergerakan titik. Mereka cukup membuka GPS yang ada pada ponsel.

Baca juga:

Aplikasi Drive Finder

titik spot orderan gojek

Cara alternatif

Memasang aplikasi yang diunduh dari mesin pencari bukanlah pilihan terbaik. Aplikasi ini terkadang memiliki virus yang dapat merusak kinerja ponsel. Hal ini tentu saja akan sangat dihindari oleh para pengemudi. Untuk menghindari masalah seperti ini, para pengemudi dapat mengunduh aplikasi terpercaya dari Google Play, yaitu Driver Finder. Nantinya,  mereka dapat menemukan titik spot orderan gojek.

  1. Membuka aplikasi Google Play pada ponsel. Pastikan ponsel memiliki sambungan internet. Jika tidak ingin menghabiskan paket data, sambungkan ponsel ke Wifi.
  2. Ketikkan “driver finder” pada kolom pencarian. Dengan koneksi internet yang stabil, hasil pencarian akan langsung muncul di halaman depan.
  3. Pasang aplikasi tersebut pada ponsel dengan memilih tombol “pasang atau “install”. Tunggu sampai proses unduhan dan pemasangan selesai.
  4. Buka aplikasi tersebut. Pada halaman awal, akan muncul pilihan untuk memasukkan titik koordinat tertentu. Ketikkan satu titik yang berpotensi memiliki banyak pelanggan. Jika para pengemudi Gojek berkumpul di daerah tersebut, maka si pengemudi bisa ikut mencari pelanggan di tempat tersbut. Jika tak ada satupun pengemudi yang terdeteksi, maka cobalah memasukkan titik koordinat lain.
  5. Sesuaikan pencarian dengan jenis jasa yang ditawarkan. Titik populer untuk Goride dan Gofood mungkin berbeda. Maka, jangan berharap mendapat pesanan Gofood jika memasukkan lokasi populer untuk Goride.

Dengan jumlah pengemudi Gojek yang sudah mencapai puluhan ribu orang, tak ada lagi kata “menunggu pesanan”. Setidaknya, si pengemudi harus mendatangi tempat dimana terdapat banyak calon penumpang yang membutuhkan jasa antar jemput. Ada dua aplikasi yang dapat digunakan: Advanced GPS dan Driver Finder. Setelah memasangnya pada ponsel, si pengemudi dapat menemukan titik spot orderan gojek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *