Tips Cara Ampuh Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus

By | 26 November 2018

Saat ini tak bisa dipungkiri lagi bahwa para pelaku ojek online alias ojol merupakan profesi yang begitu dibutuhkan masyarakat. Entah menjadi seorang ojol atau membutuhkan para ojol untuk sarana bepergian ke suatu tempat, semuanya sama besarnya. Meningkatnya jumlah ojol setiap tahun akhirnya membuat persaingan makin ketat sehingga cara setting HP Gojek biar order masuk terus begitu dibutuhkan. Simak tips dan trik setting hp gojek alias cara ampuh mengatur pengaturan gojek biar lancar masuk pesanan.

Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus

Seperti halnya persaingan dalam bidang usaha lain, ketika jumlah penjual semakin banyak, maka dibutuhkan inovasi dan daya kreatif yang mumpuni agar tetap jadi pilihan konsumen. Hal seperti inilah yang dilakukan para ojol. Tetap menciptakan iklim persaingan yang sehat, merekapun mencari trik setting HP Gojek yang aman supaya orderan tetap bisa diperoleh kendati ada banyak ojol lain yang bermunculan.

Tingginya persaingan ini menimbulkan munculnya aksi tidak sehat yang merugikan para ojol rajin. Anda yang seorang ojol pemula, sepertinya wajib mengetahuinya supaya tidak merasakan kerugian serupa.

Fenomena-Fenomena Merugikan Karena Persaingan Ojol Meningkat

Anda yang merupakan seorang pelaku usaha mungkin lazim menemukan kompetitor yang bersaing secara sehat, tapi ada juga yang menempuh jalan curang. Mereka yang curang kadang menciptakan opini yang menjelekkan usaha Anda. Hal ini jelas merugikan dan bikin kesal. Dan rupanya hal serupa dialami pula oleh para ojek online. Setidaknya ada dua fenomena yang bikin ojol sangat resah dan sangat-sangat merugikan.

  1. Opik

Bukan, opik yang dimaksudkan di sini bukanlah Opick si penyanyi religi itu. Namun opik adalah sebuah istilah singkatan untuk orderan fiktif. Diberi nama orderan fiktif, karena memang sosok pemesan, alamat, jarak sekaligus jumlah orderan sangat janggal. Opik ini kadang mendadak muncul dan masuk ke orderan seorang ojol begitu saja. Entah berupa tumpangan atau pengiriman barang, opik jelas membuat ojol tak berkutik.

cara setting HP Gojek biar order masuk terus

Bayangkan saja, ketika Anda menerima opik, Anda akan bingung mau menghubungi si pemesan ke mana karena nomor telepon yang diberikan palsu. Begitu juga dengan alamat pengantaran yang tidak jelas. Satu-satunya cara yang bisa dilakukan hanyalah menunggu si opik membatalkan pesanan, karena jika seorang ojol membatalkan pesanan konsumen, akan berdampak negatif ke performa hariannya. Menyebalkan, kan?

Baca juga:

  1. Tuyul

Tuyul di sini diibaratkan seorang ojol yang mendadak muncul di lokasi tertentu, padahal aslinya dia tidak ada di situ. Sungguh aneh seperti sosok tuyul si setan kecil itu kan? Ternyata kemunculan tuyul ini dibantu oleh keberadaan aplikasi ketiga, Fake GPS. Dengan Fake GPS, seorang ojol bisa memasang lokasi mereka di titik ramai dan mendapat orderan padahal sebetulnya dia masih ada cukup jauh dari lokasi itu.

 cara setting HP Gojek biar order masuk terus

Hal ini sungguh sangat merugikan para ojol yang sudah sedari pagi di lokasi ramai, tapi malah tidak mendapatkan orderan. Meskipun begitu Fake GPS sempat jadi primadona di kalangan ojol dan dianggap sebagai trik setting HP Gojek agar banjir orderan. Namun karena tingginya keluhan, aksi Fake GPS ini akhirnya diketahui oleh penyedia layanan transportasi online. Mereka pun tak segan memberikan sanksi berat pada para ojol.

Nah, bagaimana, sudah tahu kan betapa menyebalkannya para opik dan tuyul? Supaya Anda tidak mendapatkan sanksi dari pihak Gojek, Grab atau Uber, lebih baik memang mencari orderan dengan cara normal saja.

Ampuh, Inilah Cara Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus

Seperti yang sudah diulas sebelumnya, risiko yang didapat dengan ngotot menggunakan Fake GPS jauh lebih besar daripada keuntungannya. Selain bisa saja dihukum berat oleh penyedia transportasi online seperti suspend akun, Fake GPS juga bisa bikin HP rusak. Karena untuk menggunakan aplikasi curang itu, HP haruslah di-root yang cukup berbahaya. Daripada merugi, lakukan saja langkah aman pengaturan HP berikut ini:

  1. Pakai HP Dengan Spek Mumpuni

Salah satu cara setting HP Gojek biar order masuk terus yang terpenting adalah penggunaan HP dengan spesifikasi yang mumpuni. Tak haruslah dengan HP berharga belasan juta rupiah, tapi setidaknya Anda memakai HP yang berkualitas. Jika penyedia transportasi online kadang mewajibkan standar HP haruslah punya RAM 1GB, maka ada baiknya kalau Anda menyediakan RAM 2GB.

RAM yang besar ini memberikan pengaruh pada operasional aplikasi ojol. Karena seperti yang sudah diketahui, aplikasi ojol ini memang membutuhkan performa HP yang besar karena terintegrasi dengan GPS. Semakin lega RAM dalam HP, maka aplikasi bisa berjalan maksimal sehingga orderan masuk tanpa lemot.

  1. Notifikasi Aplikasi Ojol Aktif Terus

Sebagus apapun HP, akan sia-sia jika notifikasi orderan mati yang membuat Anda tak sadar ada orderan masuk. Sehingga konsumen akan menunggu lama dan membuat orderan dibatalkan. Merugikan, bukan? Untuk itu aktifkan notifikasi dengan cara atur kembali ke menu pengaturan dan centang di bagian ENABLE NOTIFICATION/NOTIFIKASI NYALA. Bahkan kalau perlu, atur dengan suara yang sangat keras.

  1. Rajin Perbarui Aplikasi

Termasuk tips setting HP Gojek paling mendasar adalah tidak pernah malas memperbaharui aplikasi ojol. Dengan rajin update, Anda akan tahu fitur-fitur baru yang ditawarkan pihak penyedia transportasi online. Begitu pula dengan rajin update untuk Google Maps yang memang berkaitan dengan kehidupan para ojol. Aplikasi yang terus terbarukan akan bisa digunakan secara jauh lebih efektif dan menguntungkan.

  1. HP Tidak Boleh Terlalu Penuh

Suka menyimpan foto, video atau pasang beragam aplikasi? Tidak masalah. Namun jika terlalu banyak jelas akan membuat performa HP menurun. Kalau HP menjadi lambat dan lemot, jelas akan berdampak buruk. Aplikasi ojol tak akan bekerja maksimal dan membaca notifikasi orderan masuk sangat lama. Hal ini jelas merugikan karena bisa saja ada orderan yang tergesa-gesa masuk sangat lambat dan malah dibatalkan.

  1. GPS Harus Akurasi Tinggi

cara setting HP Gojek biar order masuk terus

Trik setting HP Gojek yang sangat penting lainnya adalah dengan pengaturan GPS pada mode akurasi tinggi. Kenapa begitu? Dengan demikian lokasi Anda akan terpetakan dengan akurat pada peta ojol. Begitu pula ketika sedang menuju lokasi konsumen, GPS akan memberikan info arah yang benar karena pengaturan GPS pada mode akurasi tinggi. Meskipun begitu akurasi tinggi juga dipengaruhi kualitas internet dan performa baterai.

  1. Sinyal Internet Bagus

Seperti yang disinggung sebelumnya, kualitas internet memberikan pengaruh terbesar pada kemampuan GPS dalam mode akurasi tinggi. Internet yang sinyalnya mudah hilang dan lemot jelas akan merugikan Anda. Untuk itulah rajin bertanya kepada rekan sesama ojol mengenai jaringan internet yang terbaik untuk dipakai. Bahkan jika memungkinkan, Anda wajib membawa modem tambahan untuk jaga-jaga jiga sinyal di HP lenyap.

  1. Pakai Aplikasi Dengan Bijak

Nah, inilah cara setting HP Gojek biar order masuk terus yang terakhir dan sangat penting. Benar, penggunaan aplikasi ojol yang bijak bisa memberikan pengaruh besar pada performa Anda. Salah satunya adalah sering-sering membersihkan cache pada aplikasi. Cache yang terlalu besar bisa membebani memori HP sehingga membuat performa aplikasi lambat yang berdampak pada pelannya orderan masuk.

Untuk menghapus cache, Anda bisa ke menu pengaturan HP lalu pilih MANAJEMEN APLIKASI dan tentukan aplikasi entah ojol atau peta untuk menekan menu hapus cache. Berikutnya trik setting HP Gojek yang tak kalah penting saat menggunakan aplikasi adalah tidak menolak orderan yang masuk. Kalau Anda keseringan menolak orderan, maka pihak ojol akan mencatat rekam jejak Anda dan tidak memprioritaskan kemudian.

Sikap bijak lain yang dilakukan supaya tips setting HP Gojek bisa maksimal adalah lebih baik keluar dari aplikasi ojol jika sedang tidak ingin mencari orderan. Daripada Anda menolak orderan yang bikin performa buruk, langsung saja sign out dari aplikasi driver ojol dan lakukan perjalanan dengan tenang.

Terbukti kan dari ulasan di atas ternyata cara setting HP Gojek biar order masuk terus sangatlah mudah. Yang terpenting adalah Anda bersedia mengubah beberapa kebiasaan. Jangan emosi dulu kalau ternyata sedang ada di tempat ramai penumpang, Anda malah sepi orderan. Bisa saja itu karena performa HP yang buruk. Jadi rajin-rajin untuk cek aplikasi, menghapus file tidak penting, menghilangkan cache hingga mengatur lagi GPS.

Jika Anda bijak dan lebih sabar, maka orderan akan masuk semakin gencar. Dengan begitu penghasilan bisa meningkat dan hidup jadi lebih baik. Jadi, semangat untuk narik di jalur yang benar ya!

One thought on “Tips Cara Ampuh Setting HP Gojek Biar Order Masuk Terus

  1. Anang

    Knpa bos akun saya susah banget masuk orderan sekali masuk lama itu pun bosen knpa y tolg d bantu saya nyari gofud

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *