Cara Setting HP Gojek Biar Gacor? Ini 8 Tips Biar Lebih Enteng!

Saat ini tak bisa dipungkiri lagi bahwa para driver gojek ingin meningkatkan hasil dan pendapatan mereka. Alhasil, segala cara pun dilakukan demi memperoleh banyak penumpang. Meskipun itu bisa melanggar peraturan Gojek sendiri, misalnya root hp.

Memang betul, kalau ada trik trik tertentu yang bisa dilakukan agar orderan lancar masuk, TAPI ITU DULU!!!!

Saat ini trik setting hp gojek alias cara ampuh mengatur pengaturan gojek biar lancar masuk pesanan, SUDAH TIDAK WORK LAGI!

Sistem sudah tidak memperhatikan jenis dan settingan smartphone (hp) anda. HP jenis apapun, bagaimana pun pengaturannya, mau di root atau pun tidak, sama saja di mata sistem GOjek. Jadi, anda tidak perlu khawatir mengenai spesifikasi HP anda. Di sini tidak ada lagi yang namanya RAHASIA SETTING HP GOJEK

Faktanya, peningkatan jumlah driver gojek membuat persaingan makin ketat.

Cara Setting HP Gojek Biar Order Lancar

Cara Setting HP Gojek Biar Order Lancar? Jangan Percaya!

Meski demikian, masih ada yang bisa anda lakukan agar bisa memaksimalkan orderan, meski sebenarnya cara ini sebenarnya tergolong mainstream atau sudah biasa.

Apa itu?

Performa Naik = Penghasilan Ikut Naik

Itu rumusnya!

Tapi di sini kita tidak akan membahas cara menaikkan performa, itu akan dibahas di artikel lain dengan penjelasan yang mudah dipahami…

Baca di sini: Cara Menaikkan Performa dan Rating Gojek Driver 2020, Agar Penghasilan Ikut Naik!

Yang akan dibahas adalah bagaimana cara memaksimalkan hp agar lancar saat menjalankan orderan Gojek, sehingga PERFORMA BISA NAIK, tanpa root root…

Lah itu settingan juga kan namanya?

Iyya, tapi bukan settingan khusus, melainkan cara setting hp ini sudah sangat umum, seperti yang saya bilang tadi

Cara Setting Hp Gojek biar Gacor Tanpa Root 2020

Sekali lagi, tidak ada yang namanya Setting HP GOJEK yang khusus biar Gacor, tapi kalau settingan umum itu ADA. Intinya di sini adalah settingan hp agar bisa lancar saat menjalankan orderan membuat performa dan rating meningkat!

1. Pakai HP Dengan Spek Mumpuni

Cukup pakai hp yang standar, fungsinya hanya agar jalan menjalankan aplikasi dan tanpa lag dan bug.

Tidak ada setting khusus dalam hal ini.

Ini penting, karena spek Hp akan menunjang penggunaan aplikasi ke depannya, dan semakin besarnya kapasitas aplikasi membutuhkan smartphone dengan performa baik.

pilih smartphone mumpuni

Penggunaan hp spek mumpuni untuk menghindari hal yang tidak diinginkan saat menjalankan order. Jangan sampai aplikasi Gojek driver anda berhenti (stop working) di saat saat penting, tentu akan berdampak pada performa anda.

Spesifikasi HP buat GOjek bagaimana?

Hp merk apapun tidak masalah sebenarnya, asal kan punya:

  • RAM 2 GB
  • 4G Network
  • Kapasitas baterai yang lumayan

RAM yang besar ini memberikan pengaruh pada operasional aplikasi ojol. Karena seperti yang sudah diketahui, aplikasi ojol ini memang membutuhkan performa HP yang besar karena terintegrasi dengan GPS. Semakin lega RAM dalam HP, maka aplikasi bisa berjalan maksimal sehingga orderan masuk tanpa lemot.

Selain itu, baterai juga sangat penting karena penggunaan aplikasi akan menguras banyak energi baterai, sehingga ada kemungkinan Hp anda mati total saat menjalankan orderan.

Tapi itu bisa diakali dengan menggunakan POWER BANK. Power banknya juga harus yang bermutu yah, jangan asal beli power bank, nanti nyesel loh!!!

2. Perbarui Aplikasi Gojek Driver dan Maps

update apliaski gojek driver

Pembaharuan aplikasi driver gojek ada untuk menutupi kekurangan dan bug aplikasi sebelumnya.

Bisa dibilang, update aplikasi terbaru selalu lebih baik daripada aplikasi sebelumnya, termasuk Gojek Driver.

Dengan rajin update, Anda akan memperoleh fitur-fitur baru yang ditawarkan pihak penyedia transportasi online. Begitu pula dengan rajin update untuk Google Maps.

Aplikasi yang terus terbarukan akan bisa digunakan secara jauh lebih efektif dan menguntungkan.

Selain itu, pakailah aplikasi original dari pihak Gojek, jangan sekali kali memakai aplikasi di luar itu. Selain bisa berbahaya buat smartphone anda, juga berbahaya buat akun Gojek driver anda.

Baca juga artikel tentang Gojek:

3. Notifikasi Aplikasi Ojol Aktif Terus

Sebagus apapun HP, akan sia-sia jika notifikasi orderan mati yang membuat Anda tak sadar ada orderan masuk. Sehingga konsumen akan menunggu lama dan membuat orderan dibatalkan.

Merugikan, bukan?

Untuk itu aktifkan notifikasi dengan cara atur kembali ke menu pengaturan dan centang di bagian ENABLE NOTIFICATION/NOTIFIKASI NYALA. Bahkan kalau perlu, atur dengan suara yang sangat keras.

4. HP Tidak Boleh Terlalu Penuh

Suka menyimpan foto, video atau pasang beragam aplikasi?

Tidak masalah.

Namun jika terlalu banyak jelas akan membuat performa HP menurun dan melambat. Kalau HP menjadi lambat dan lemot, jelas akan berdampak buruk.

Aplikasi ojol tak akan bekerja maksimal dan membaca notifikasi orderan masuk sangat lama.

Hal ini jelas merugikan karena bisa saja ada orderan yang tergesa-gesa masuk sangat lambat dan malah dibatalkan.

Caranya: hapus file yang tidak diperlukan. Biasanya, ada jenis smartphone yang otomatis mendownload file sehingga membuat kapasitas memory HP melunjak, ini yang harus anda hindari (misalnya download otomatis cadangan file whats app). Silahkan googling “cara menghapus file smartphone yang tidak diperlukan”.

5. GPS Harus Akurasi Tinggi

GPS Harus Akurasi Tinggi

Lihat “high accuracy” atau “akurasi tinggi”

Setting HP Gojek yang sangat penting lainnya adalah dengan pengaturan GPS pada mode akurasi tinggi.

Kenapa begitu?

Dengan demikian lokasi Anda akan terpetakan dengan akurat pada peta ojol.

Begitu pula ketika sedang menuju lokasi konsumen, GPS akan memberikan info arah yang benar karena pengaturan GPS pada mode akurasi tinggi. Meskipun begitu akurasi tinggi juga dipengaruhi kualitas internet dan performa baterai.

6. Sinyal Internet Bagus, Usahakan 4G

Seperti yang disinggung sebelumnya, kualitas internet memberikan pengaruh terbesar pada kemampuan GPS dalam mode akurasi tinggi. Internet yang sinyalnya mudah hilang dan lemot jelas akan merugikan Anda.

Gunakan jaringan 4G sebisa mungkin, karena aplikasi Gojek driver membutuhkan jaringan yang stabil. Jangan sampai karena jaringan, orderan tidak masuk masuk.

Anda juga sebaiknya rajin bertanya kepada rekan sesama ojol mengenai jaringan internet yang terbaik untuk dipakai. Bahkan jika memungkinkan, Anda wajib membawa modem tambahan untuk jaga-jaga jiga sinyal di HP lenyap.

Selain itu, perhatikan kuota data internet anda sebelum mengaktifkan aplikasi Gojek driver.

7. Hapus Cache Aplikasi dan Kosongkan Sampah

hapus cache aplikasi gojek driver

Sering-sering bersihkan cache pada smartphone anda.

Cache yang terlalu besar bisa membebani memori HP sehingga membuat performa aplikasi lambat yang berdampak pada kinerja aplikasi. kadang aplikasi suka keluar dengan sendirinya.

Untuk menghapus cache, Anda bisa ke menu pengaturan HP bagian MANAJEMEN APLIKASI dan tentukan aplikasi entah ojol atau peta untuk menekan menu hapus cache.

Selain itu, smartphone sudah punya fitur “kosongkan sampah/junk” yang sangat berguna, meski banyak yang tidak menyadari, seperti kata Budi Setiawan, “banyak yang tidak menyadari..”, hehehe

8. Hindari Hal Aneh – Aneh!

Banyak hal aneh yang dilakukan driver saat ini, demi memperoleh banyak orderan.

Misalnya, root HP

Seperti yang saya katakan sebelumnya, jangan root hp anda! Kenapa?

Pertama, root Hp berpotensi merusak sistem Hp anda secara keseluruhan. Yang kedua, aplikasi driver gojek sudah tidak kompatibel dengan Hp yang sudah di root.

Apalagi ada yang namanya Fake GPS

Ini yang paling berbahaya! Jangan sampai menggunakan aplikasi ini, bisa berakibat sanksi berat dari pihak Gojek.

Selain setting Hp driver gojek, ada hal yang patut menjadi perhatian, yaitu bagaimana menghindari akun Gojek GAGU. Untuk itu, ada beberapa langkah – langkah yang musti dilakukan, dan dibahas pada artikel lain.

Itulah kurang lebih cara buat aplikasi gojek gacor aman, dan tanpa root, yakni dengan memaksimalkan kinerja Hp smartphone anda. Untuk versi videonya, anda bisa nonton di bawah!

Efek Persaingan Ojol Meningkat, Sikapi dengan Bijak!

Anda yang merupakan seorang pelaku usaha mungkin lazim menemukan kompetitor yang bersaing secara sehat, tapi ada juga yang menempuh jalan curang. Mereka yang curang kadang menciptakan opini yang menjelekkan usaha Anda.

Hal ini jelas merugikan dan bikin kesal. Dan rupanya hal serupa dialami pula oleh para ojek online. Setidaknya ada dua fenomena yang bikin ojol sangat resah dan sangat-sangat merugikan.

1. Opik

Bukan, opik yang dimaksudkan di sini bukanlah Opick si penyanyi religi itu.

Namun opik adalah sebuah istilah singkatan untuk orderan fiktif.

Diberi nama orderan fiktif, karena memang sosok pemesan, alamat, jarak sekaligus jumlah orderan sangat janggal.

Opik ini kadang mendadak muncul dan masuk ke orderan seorang ojol begitu saja. Entah berupa tumpangan atau pengiriman barang, opik jelas membuat ojol tak berkutik.

cara setting HP Gojek biar order masuk terus Bayangkan saja, ketika Anda menerima opik, Anda akan bingung mau menghubungi si pemesan ke mana karena nomor telepon yang diberikan palsu.

Begitu juga dengan alamat pengantaran yang tidak jelas.

Satu-satunya cara yang bisa dilakukan hanyalah menunggu si opik membatalkan pesanan, karena jika seorang ojol membatalkan pesanan konsumen, akan berdampak negatif ke performa hariannya.

Menyebalkan, kan? Iyyalah…

2. Tuyul

Tuyul di sini diibaratkan seorang ojol yang mendadak muncul di lokasi tertentu, padahal aslinya dia tidak ada di situ.

Sungguh aneh seperti sosok tuyul si setan kecil itu kan? Ternyata kemunculan tuyul ini dibantu oleh keberadaan aplikasi ketiga, Fake GPS.

Dengan Fake GPS, seorang ojol bisa memasang lokasi mereka di titik ramai dan mendapat orderan padahal sebetulnya dia masih ada cukup jauh dari lokasi itu.

cara setting HP Gojek biar order masuk terus Hal ini sungguh sangat merugikan para ojol yang sudah sedari pagi di lokasi ramai, tapi malah tidak mendapatkan orderan.

Meskipun begitu Fake GPS sempat jadi primadona di kalangan ojol dan dianggap sebagai trik setting HP Gojek agar banjir orderan.

Namun karena tingginya keluhan, aksi Fake GPS ini akhirnya diketahui oleh penyedia layanan transportasi online. Mereka pun tak segan memberikan sanksi berat pada para ojol.

Nah, bagaimana, sudah tahu kan betapa menyebalkannya para opik dan tuyul? Supaya Anda tidak mendapatkan sanksi dari pihak Gojek, Grab atau Uber, lebih baik memang mencari orderan dengan cara normal saja.

 

Kesimpulan

Terbukti kan dari ulasan di atas ternyata cara setting HP Gojek biar order masuk terus itu sudah tidak ada lagi, yang ada hanya settingan hp biar aplikasi lancar saat jalani orderdar.

Yang terpenting adalah Anda bersedia mengubah beberapa kebiasaan. Jangan emosi dulu kalau ternyata sedang ada di tempat ramai penumpang, Anda malah sepi orderan.

Bisa saja itu karena performa HP yang buruk. Jadi rajin-rajin untuk cek aplikasi, menghapus file tidak penting, menghilangkan cache hingga mengatur lagi GPS.

Jika Anda bijak dan lebih sabar, maka orderan akan masuk semakin gencar. Dengan begitu penghasilan bisa meningkat dan hidup jadi lebih baik. Jadi, semangat untuk narik di jalur yang benar ya!

One thought on “Cara Setting HP Gojek Biar Gacor? Ini 8 Tips Biar Lebih Enteng!

  1. Anang

    Knpa bos akun saya susah banget masuk orderan sekali masuk lama itu pun bosen knpa y tolg d bantu saya nyari gofud

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *