Tidak Punya Mobil Daftar GrabCar? Begini Solusinya!

By | 13 Mei 2019

Tidak punya mobil daftar GrabCar, memang bisa? Perkembangan teknologi seperti transportasi online memang membawa banyak dampak positif. Selain makin memudahkan masyarakat, transportasi online ini juga banyak memberikan lapangan kerja. Salah satu yang sedang marak di Indonesia adalah GrabCar.

Tidak Punya Mobil Daftar GrabCar

GrabCar merupakan transportasi mobil berbasis online. Dengan ini, semua orang bisa dengan mudah bepergian ke mana saja dan kapan saja. GrabCar sudah ada di mana-mana, terkenal dengan ikon jaket hijau-hitamnya dan driver-nya yang ramah. Apakah Anda tertarik untuk menjadi salah satu driver juga namun terkendala karena tidak punya mobil? Tenang, sekarang meski tidak punya mobil daftar GrabCar tetap bisa.

Sebenarnya artikel ini sama dengan artikel lain di blog kami, inti dan isinya pun sama. Untuk itu, anda bisa membaca versi lain dari tulisan ini yang menurut kami lebih baik, mengenai cara kredit mobil Grabcar

Cara Kredit Bagi Yang Tidak Punya Mobil Daftar GrabCar

Sekarang, Anda bisa mencoba untuk kredit mobil di GrabCar. Masalah tidak punya mobil untuk mendaftar driver GrabCar pun akan teratasi.

Alamat kantor Grab untik kredit mobil:

  • Untuk kantor cabang Jakarta, beralamat di The Garden Center, Cilandak Commercial Estate Lantai 6, Jalan Raya Cilandak KKO RT 13 RW05 Cilandak, Jakarta Selatan 12560
  • Untuk kantor Medan, beralamat di Komplek CBD Polonia Blok C No. 60-61 Jl. Padang Golf, Medan Polonia
  • Untuk kantor Makasar, beralamat di Area Citraland Celebes Ruko Walk 1 Blok A/16 Tombolok, Jalan Tun Abdul Razak, Gowa, Sulawesi Selatan 90233
  • Untuk kantor Surabaya, beralamat di Ruko Klampis Jaya 154. Kel. Klampis Ngasem, Kec. Sukolilo, Surabaya 60117

Cara Kredit Mobil, Ikut Program Gold Captain

  1. Pertama, calon driver harus mengunjungi cabang kantor Grab yang tersebar di kota-kota besar Indonesia. Calon driver bisa bertanya mengenai program kredit mobil di Grab ini di kantor cabang tersebut. Perlu diketahui bahwa kantor cabang yang melayani program ini hanya kantor GrabCar Jakarta, Medan, Makasar, dan Surabaya. (Alamat kantornya sudah ada di atas)
  2. Kemudian, calon driver sebaiknya sekaligus mendaftarkan diri di cabang kantor Grab tersebut. Karena itu, Anda juga harus menyiapkan berkas dokumen yang diperlukan. Dokumen tersebut seperti KTP, KK, rekening listrik, SIM, serta PBB atau AJB.
  3. Langkah berikutnya akan dilakukan screening dokumen, kemudian calon driver ini akan menjalani proses
  4. Dua hari setelahnya, rumah calon driver akan dikunjungi surveyor dari Grab
  5. Jika aplikasi pengajuan kredit mobil ini disetujui oleh Grab, calon driver akan diminta untuk menandatangani kontrak kredit mobil tersebut.
  6. Setelah penandatanganan itu, calon driver diharuskan untuk melakukan pembayaran deposit di awal di ATM yang sudah ditentukan.
  7. Jika sudah melakukan langkah-langkah di atas, bukan berarti calon driver GrabCar akan langsung mendapatkan mobilnya. Mobil tersebut baru akan diserahkan setelah proses kredit selesai ditangani oleh Grab. Hal ini membutuhkan waktu paling cepat 2 minggu dan selambat-lambatnya 1 bulan.Cara kredit mobil di GrabCar
  8. Langkah terakhirnya adalah mengikuti welcome session sebagai acara penyambutan Anda sebagai driver Di acara ini, Anda akan dikenalkan dengan pihak Grab dan aplikasinya lebih dekat lagi

Bagaimana, sekarang tidak ada alasan lagi yang menghambat Anda, bukan? Tidak punya mobil daftar GrabCar, bukan suatu kemustahilan. Dengan kredit mobil di Grab, Anda pun bisa menjadi driver Grab dengan keuntungan yang banyak.

Keuntungan Kredit Mobil di Grab

Ada pun beberapa keuntungan yang bisa didapat dari kredit mobil di Grab ini, antara lain :

  • Deposit dan cicilan lebih ringan dibanding kredit mobil di agensi selain Grab. Driver hanya akan dikenakan deposit minimal Rp2,5 juta dengan cicilan mulai dari Rp990 ribu saja. Cicilan ini pun akan dikurangi langsung dari dompet kredit driver Anda setiap minggu dan berlangsung selama 60 bulan.
  • Ada dua pilihan mobil yang bisa dipilih, yaitu Toyota Calya E MT atau Daihatsu Sigra R MT.
  • Ada juga fasilitas lainnya seperti asuransi kendaraan gratis, asuransi kecelakaan diri, asuransi jiwa dan kesehatan, serta gratis karpet dan jok. Ada pula fasilitas training terpadu sampai beasiswa pendidikan untuk anak.

Lengkapi Syarat Diri Sebelum Kredit Mobil Melalui GrabCar

Seperti sudah diterangkan di atas, cara untuk kredit mobil melalui GrabCar cukup menggunakan langkah mudah saja. Anda pun sudah resmi menjadi driver GrabCar setelah memenuhi semua langkah tersebut.

kredit mobil di GrabCar

Tapi, selain harus punya mobil, ada juga persyaratan diri atau pribadi yang harus dipenuhi. Setiap driver Grab harus punya kriteria berikut supaya bisa menjalankan tugasnya dengan lancar.

1. Merupakan WNI

Seluruh calon mitra Grab diharuskan seorang Warga Negara Indonesia yang sah. Adapun persyaratan minimal usia  adalah 21 tahun dan untuk maksimal usia adalah 55 tahun. Jika alamat tinggal yang sekarang beda dengan KTP, maka Anda harus menyerahkan surat keterangan domisili RT/RW setempat.

2. Melampirkan Surat Keterangan Sehat

Grab juga mengharuskan seluruh mitranya dalam keadaan yang sehat jasmani dan rohani. Ini bisa ditunjukkan dengan menyerahkan surat keterangan sehat dari dokter. Pasalnya, seorang driver Grab nanti akan menghabiskan banyak waktu di jalan raya, sehingga kondisinya benar-benar harus sehat.

3. Lancar Mengoperasikan Gawai

Syarat berikutnya yang harus dipenuhi seorang mitra Grab adalah lancar mengoperasikan gawai serta wajib bisa baca tulis. Hal ini disebabkan Grab merupakan aplikasi berbasis online yang menggunakan ponsel pintar sebagai media. Di situlah seluruh orderan akan masuk sehingga seluruh driver harus lancar mengoperasikannya.

Untuk lebih lengkapnya mengenai syarat yang driver harus penuhi untuk daftar Grabcar, silahkan baca: Syarat Daftar Grab 2019 Terlengkap, Perhatikan Syarat Kendaraan

Tentang Program Gold Driver GrabCar

datang ke kanto grab

Program yang satu ini dikhususkan bagi Anda yang ingin mendaftar sebagai driver GrabCar tapi belum punya mobil. Tidak punya mobil daftar GrabCar, bisa sekali dengan mengikuti program ini. Gold Captain Program adalah program GrabCar di Jakarta yang menyedikan kendaraan berupa mobil untuk Anda. Program ini akan memberi kesempatan untuk para driver melalui program loyalitas berupa kredit mobil di Grab. Calon driver pun akan memiliki mobilnya sendiri nantinya. Ada pun bermacam keuntungan dan bagaimana cara bergabung dalam program ini sudah dipaparkan di atas.

Apa Perbedaan GrabCar Individu dan GrabGold?

Hal yang sering ditanyakan adalah mengenai perbedaan antara GrabCar individu dengan GrabGold ini. Sebenarnya tidak ada perbedaan yang mendasar antara keduanya. Driver GrabGold hanya diberi kesempatan untuk memiliki mobil pribadi melalui program loyalitas ini. Untuk penilaian, top-up, dan fasilitas yang akan didapat dengan GrabCar individu tentu sama saja.

Dengan program Gold Captain ini, Anda juga tidak perlu repot untuk melakukan angsuran mobil tersebut. Karena, nanti pembayarannya akan dilakukan secara otomatis melalui penarikan saldo top up setiap minggu. Saldo top up sendiri merupakan metode pengisian saldo dari dompet kredit akun Grab milik Anda.

Tentang Pembayaran Top up Saat Pendaftaran

Hal lain yang sering ditanyakan para calon driver Grab juga mengenai pembayaran sejumlah uang sebelum menjadi driver. Hal ini tentu perlu diluruskan agar tidak terjadi simpang siur dan kesalahan paham bagi calon driver yang ingin bergabung. Uang yang dibayarkan tersebut bukan biaya pendaftaran, melainkan sebagai top up awal. Pihak Grab memang mengharuskan drivernya untuk setidaknya punya top up awal senilai Rp100-200 ribu lebih dulu.

Top up awal sendiri merupakan modal bagi para driver Grab untuk bisa menjalankan orderannya. Dengan itu, pihak Grab hanya mengubah top up menjadi saldo di dompet akun masing-masing driver. Pembayarannya pun baru akan dilakukan jika calon driver sudah lolos tes pengemudi oleh Grab.

Hal yang satu ini semata-mata untuk memenuhi visi Grab yakni memiliki driver yang terjamin dan berkualitas. Untuk driver Grab Bike sendiri, biaya top up awal Rp100 ribu ini akan diserahkan lagi dalam bentuk helm dan jaket Grab. Jadi, sebenarnya uang tersebut akan kembali lagi pada driver, dan memang untuk kebutuhan driver.

Itu dia beberapa hal yang sering ditanyakan oleh calon mitra driver Grab. Untuk program GrabGold, hal ini juga berlaku sebagai top up awal dompet digital Anda. Bagi Anda yang ingin sekali bergabung menjadi mitra Grab namun belum punya mobil, jangan lewatkan kesempatan ini. Program yang akan sangat menguntungkan Anda ini akan berlaku sepanjang tahun 2019.

Ayo, kapan lagi bisa kredit mobil dengan cicilan ringan dan tidak terasa seperti ini? Tentu, Anda juga harus mengimbanginya dengan giat bekerja sehingga kebanjiran orderan. Tidak punya mobil daftar GrabCar? Bukan masalah lagi sekarang! GrabGold inilah solusinya!

17 thoughts on “Tidak Punya Mobil Daftar GrabCar? Begini Solusinya!

  1. Yudi

    Bisakah saya memiliki mobil dari grab car saya ingin sekali memiliki mobil untuk mendapatkan rezeki sampingan karena saya bekerja di perusahaan swasta saya ingin kredit tapi blm mampu saya ingin sekalai online jika hari libur atau selepas jam kerja mohon kiranya pihak terkait memberikan solusi

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      Bisa mas, asal anda bisa membayar kredit tiap minggu nya sekitar 990 rb selama 60 bulan

      Reply
      1. Agungteguhnugroho

        Sekarang sudah tidak ada program kepemilikan untuk mobil dengan plat hitam. Mobil plat hitam hanya bisa untuk sistem rental, dengan biaya rentalnya 1.260.000/Minggu untuk mobil LCGC atau 1.460.000/Minggu untuk mobil non LCGC.
        Ada program untuk kepemilikan, tapi plak kendaraannya kuning seperti taksi konvensional. Kendaraannya Toyota transmover.

        Reply
  2. Asep Ganda Saputra

    Saya ingin daptar greb car tapi tidak punya mobil solusinya gmn ya

    Reply
  3. Rusmawan

    Pakai dp tidak ya ,soalnya saya ga punya uang
    Tapi saya ingin sekali menjadi mitra grabcar

    Reply
  4. Jonson Sihotang

    Thn 2016 saya daftar grabcar mobil sendiri. Tapi cuma bertahan 8 bln. Karena banyak teman pakai gps tambahan. Katena saya jarang dpt bonus akhirnya mobil saya over kredit. Bisa gk saya kredit dari grabcar tanpa dp. (Deposit) karena gk punya duit. Terimakasih

    Reply
  5. Sugiyarto

    Saya pingin daftar grabcar tidak punya mobil..dan rumah saya di solo bisa ngak yah kredit mobil di grab

    Reply
  6. khairul rizal

    kalau misal ny saya lajang … saya ingin sekali menjadi mitra grab apakah bisa ?.. saya skrng krrja d PLTU pkl.susu … tpi saya ingin mengajukan kredit dri grab car saja…

    Reply
  7. Yuli

    Saya ingin jadi mitra grabcar tapi tidak punya mobil apakah pendaftaran masih bisa?

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      Bisa banget, silahkan mendaftar program Gold Captain

      Reply
      1. Bambang irawan

        Saya ingin daftar jadi pengemudi greb bagaimana catanya mksh

        Reply
        1. Info Kerja Post author

          katanya pendaftaran tutup mas, beberapa hari lalu menghubungi call center grab, katanya tutup

          Reply
  8. tari

    saya ingin bergabung menjadi driver ..tapi saya tidak punya mobil..bisakah saya ikut program ini..tapi saya ingin mendapatkan mobil matic apakah bisa?

    Reply
  9. Faldi

    Mobil xenia atau avanza gada yg dp gede angsuran bulanan tpi terjangkau

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *