Syarat Daftar Grab 2019 Terlengkap, Perhatikan Syarat Kendaraan

By | 14 Januari 2019

Tahun berganti tahun, jelas membuat kebutuhan setiap orang meningkat. Memiliki pekerjaan adalah hal yang wajib agar bisa menjalani kehidupan. Berbagai profesi pun menjadi buruan para pencari rupiah. Dan saat ini profesi yang begitu digandrungi masyarakat adalah menjadi grab driver. Untuk menjadi seorang driver grab, Anda tentu harus tahu syarat daftar Grab 2019 sebelum mendaftar menjadi driver.

Syarat Daftar Grab 2019

Persyaratan daftar grab 2019

Sama seperti GO-JEK, Grab juga adalah salah satu perusahaan penyedia transportasi online di Indonesia. Dalam lima tahun perkembangannya, Grab bahkan sudah hadir di ratusan kota Tanah Air. Meningkatnya kebutuhan akan ojol membuat Grab selalu membuka lowongan calon ojol. Supaya bisa lolos dan diterima sebagai driver Grab, tentu harus melengkapi syarat driver Grab atau yang biasa orang katakan syarat ikut grab.

Syarat jadi driver grab harus dipahami betul oleh pendaftar demi lancarnya proses pendaftaran driver grab. Jikalau tidak, anda tentu tahu apa yang terjadi.

Memahami banyaknya orang dari latar belakang usia, pendidikan dan jenis kelamin ingin menjadi seorang ojol, Grab pun memiliki beberapa kriteria utama dan khusus. Tenang saja, syarat menjadi driver grab tidaklah sulit dan mudah dilewati asalkan Anda sudah memenuhi berbagai dokumen pelengkap. Dengan begitu Anda bisa melakukan pendaftaran baik secara online atau offline.

Daftar Langsung (Offline) VS Daftar Online?

syarat daftar grab

Daftar online grab atau datang langsung ke kantor

Seperti yang tertera, anda memiliki dua opsi yakni daftar online atau langsung datang ke kantor GDC (Grab Driver Centre/ Pusat Driver Grab) terdekat untuk daftar.

Timbul pertanyaan…

Lebih efisien mana? Daftar online atau offline?

Kebetulan ada keluarga saya yang jadi driver grabbike, saya tanya aja mengenai hal ini.

Jawabannya relatif, datang dan daftar langsung ke kantor Grab lebih bagus ketimbang daftar online. Tapi ada juga yang bilang Online lebih bagus dan gak repot.

Sekali lagi, relatif….

Kenapa?

Karena anda bisa bertanya kepada petugas nya langsung terkait perkara yang membuat anda bingung dan masih menjadi tanda tanya. Gambarannya begini, kalau anda daftar online memang betul jauh lebih mudah, anda tidak perlu antri, dan hanya upload upload berkas.

Tapi saat anda mengupload berkas dan dokumen persyaratan daftar, apakah anda yakin kalau semua itu sudah sesuai dengan format yang diinginkan Grab. Apa lag buat anda yang sedikit gaptek, urusan seperti take picture dan upload upload akan terasa sedikit menyusahkan.

Sebaliknya, kalau anda daftar langsung di alamat kantor Grab, semua hal menjadi jelas dan terang. Saat anda memberikan berkas ke CS Grab, mereka tentu akan langsung melihat format dan dokumen anda sehingga kesalahan saat pengumpulan berkas (submitting/format error) bisa dihindarkan. Meskipun setelah pengumpulan berkas mereka akan mereview pendaftaran anda sebagai calon mitra Grab.

Kesimpulannya, anda tinggal kondisikan saja. Kalau anda yakin bisa daftar online dan tidak ingin repot repot antre (kantor Grab padat pada kasus ini), maka silahkan daftar online Grab.

Kalau tempatnya sepi seperti di pare – pare, silahkan datang langsung saja. Pengalaman om saya, cepat kok kalau pendaftar nya sedikit dan lebih enak.

Namun yang menjadi persoalan di sini adalah anda harus tahu berkas apa saja yang harus anda siapkan sebelum daftar dan sebagai syarat mendaftar grab. Untuk itu, anda sebaiknya mengikuti langkah ini:

  1. Tentukan layanan Grab yang ingin anda daftar (grabbike, grabcar, grabtaxi dan sebagainya)
  2. Ketahui syarat daftar grab layanan anda
  3. Periksa apakah semua syarat sudah terpenuhi dengan membaca lanjutan tulisan ini
  4. Check list berkas yang sudah ada
  5. Kalau semua sudah lengkap, anda tinggal daftar online, bisa juga datang langsung ke kantor

Singkatnya, itu tadi proses pendaftaran grab. Tulisan kali ini fokus untuk membahas syarat daftar Grab nya daripada cara daftar. Anda tidak perlu khawatir, kami akan memberikan panduan lengkap sampai anda betul betul sukses terdaftar sebagai mitra grab. Anda bisa membaca panduan persiapan sebelum daftar grab.

Oh iyya, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan, jika anda memilih daftar online atau daftar langsung ke kantor Grab.

#1. Daftar online Grab

syarat daftar grab

Jangan gagal fokus yah! Fokus daftar Grab saja

Daftar online grab dengan segala kemudahannya bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja, asal ada koneksi internet, PC dan syarat masuk Grab online yang telah anda persiapkan terlebih dahulu. Faktanya, ada perbedaan antara berkas daftar online dan daftar offline, namun tidak begitu signifikan. Contohnya di sini, email dan no telp. berperan sangat besar.

Selain itu, format berkas anda yang dalam bentuk gambar, harus sesuai dengan permintaan sistem Grab sehingga pihak Grab bisa dengan jelas melihat data anda dan mereview pemberkasan anda. Salah sedikit saja, anda diharuskan datang ke kantor Grab untuk memperbaiki.

Beberapa hal yang harus perhatikan saat memutuskan daftar online Grab 2019:

  • Pastikan handphone dan email aktif, usahakan stay on!
  • Smartphone dengan kamera bagus untuk ambil gambar berkas
  • Jangan SCAN berkas, harus difoto!
  • Koneksi internet lancar
  • Apabila ada berkas tambahan, akan diberitahu via email
  • Adanya Online Training di Academy Grab
  • Semua Modul Online Training harus selesai, dan kalau gagal anda bisa ulangi. Baru setelah lulus, akun Grab Driver akan diaktifkan dalam waktu 24 jam
  • Kesalahan bisa saja terjadi, seperti tidak menerima link Online Training sehingga anda harus datang ke kantor Grab terdekat untuk meminta pengiriman link
  • Jika ternyata email/ no telpon salah, anda juga harus datang ke kantor Grab GDC
  • Semua berkas harus difoto dengan jelas, berikut berkasnya:
Berkas Daftar OnlinePenjelasan
Foto KTPsyarat daftar GrabCar
Harus jelas, bukan hasil scan dan cropt (seperti di gambar)
Foto SIMsyarat daftar grab
Harus jelas, bukan hasil scan dan cropt (seperti di gambar)
Foto STNKsyarat daftar GrabCar
Harus jelas, bukan hasil scan dan cropt (seperti di gambar)
Foto SKCKsyarat daftar grab
Harus jelas, bukan hasil scan dan cropt (seperti di gambar)
Foto Profil (latar polos/ banner grab & tanpa aksesoris)syarat daftar grab
Latar polos / banner grab, bukan foto gaya
Foto Asuransi Kendaraansyarat daftar grab
Harus jelas, bukan hasil scan dan cropt (seperti di gambar)
Foto Pegang KTP Sendirisyarat daftar grab
Harus jelas, bukan hasil scan dan cropt (seperti di gambar)
Foto Buku TabunganHarus jelas, bukan hasil scan dan cropt, berkas yang asli!

#2. Daftar offline Grab

syarat daftar grab

Cek list syarat apa saja yang sudah lengkap

Kalau cara yang ini tidak ada masalah, hanya saja anda harus siap siap untuk antre bilamana GDC (kantor Grab) wilayah anda sangat padat. Olehnya itu, Grab membuka sistem booking antre/ antri online. Sayangnya layanan antri online ini hanya diperuntukkan mitra/ pengemudi yang sudah terdaftar. Jadi buat anda yang baru ingin daftar, sayang sekali anda tidak bisa mengambil nomor antrian online, alias harus datang cepat ke Kantor Grab terdekat di wilayah anda.

Nah, untuk daftar alamat kantor Grab di indonesia, silahkan baca: Alamat kantor Grab di Indonesia

Untuk syarat daftar grab offline nya, semua nya sudah dibahas di bawah! Silahkan cari layanan grab yang ingin anda daftar, kemudian check list untuk betul betul mengonfirmasi bahwasanya anda punya berkas tertentu

#3. Daftar Melalui Agen/ Driver Grab Aktif

Anda juga bisa daftar melalui agen/driver aktif. Anda akan diminta isi formulir yg dikirimkan oleh agen tersebut, biasanya melalui whatsap.

Begitu pula dengan foto berkas anda, anda akan diminta untuk mengirim foto berkas melalui whatsapp.

Intinya agen disini akan membantu proses pendaftaran anda mula dari isi formulir sampai verifikasi berkas (menuntun), tanpa dipungut biaya.

Kenapa agen/driver dengan sukarela membantu anda ?

Karena dia akan mendapat bonus dari grab jika berhasil mendaftarkan calon driver baru,

Bahkan setelah anda sudah aktif jadi driver, anda juga bisa mendaftarkan calon mitra baru dan akan mendapatkan bonus dari grab.

Tapiiii. itu semua bisa kalau anda tahu syarat daftar Grab, makanya lanjut di bawah ini!!!

Syarat Daftar Grab 2019 Untuk Seluruh Layanan Grab

Persyaratan daftar Grab sangat penting untuk anda siapkan sebelum mendaftar Grab, baik daftar online atau offline (datang ke kantor GDC). Tapi anda tidak perlu khawatir, karena kami akan memberi list lengkap berkas apa saja yang dibutuhkan untuk daftar grab, mulai dari grabbike, grabcar, grabexpress, grabtaxi, grabhitch, grabfood (pemilik restoran) dan Grabparcel yang hanya diperuntukkan di daerah tertentu.

Silahkan baca informasi berikut:

Silahkan anda baca pelan pelan persyaratan dan jangan lupa Check list berkas syarat grab yang sudah anda, untuk mempermudah proses pengumpulan berkas.

1. Syarat Daftar Grabbike, Grabexpress & Grabfood 2019

Syarat daftar Grabbike/ Grabexpress

Syarat daftar Grabbike 2019

Saat anda daftar Grabbike, otomatis anda juga terdaftar sebagai driver Grabfood dan Grabexpress (antar makanan dan barang). Berkas yang anda butuh kan sebagai syarat pendaftaran grabbike (Grab motor) ternyata sama dengan syarat daftar grabexpress dan grabcar. Dan ternyata, pendaftaran grabbike ini adalah yang paling populer diantara layanan grab lainnya. Tak heran karena selain proses cara daftar yang sangat mudah, penghasilan driver grabbike ini juga terbilang lumayan. Berikut syarat pendaftaran grab bike, grabfood & grabexpress berdasarkan situs resmi Grab (terpercaya).

a. Syarat Daftar Grabbike, Grabfood & Grabexpress 2019

syarat daftar grabbike, grabfood dan grabexpress

  • WNI dengan usia 21 – 55 tahun
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Bisa baca tulis dan mengoperasikan hp
  • Mempersiapkan pas foto (Background polos)
  • Fotocopy KTP yg valid
  • Fotocopy SIM C
  • Fotocopy STNK
  • Fotocopy Kartu Keluarga (KK) terbaru
  • SKCK yang berlaku
  • No. Hp dan email yang aktif (untuk pemberian update)
  • Menguasai wilayah tempat mendaftar Grabbike
  • Surat keterangan domisili (Bila berasal dari luar daerah)
  • Surat keterangan dokter ( jika berusia 50 thn lebih)
  • Jujur dan amanah (berintegritas)
  • Membayar top up pertama sebesar Rp.150.000 untuk driver yg belum punya hp dan ingin smartphone Grab
  • Dan top – up Rp.100.000 bila sudah punya hp (Android dan min. RAM 1 GB)
  • Paham dan siap mematuhi KODE ETIK GRAB

b. Syarat Kendaraan Grabbike, Grabfood & GrabExpress

  • Jika Anda tinggal di Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Makassar, Yogyakarta, Semarang, Palembang dan Bali, maka sepeda motor yang didaftarkan harus minimal produksi tahun 2009
  • Bagi Anda yang berada di kota selain sembilan kota besar sebelumnya, sepeda motor yang didaftarkan sebagai GrabBike harus minimal produksi tahun 2008
  • Kendaraan harus dalam kondisi layak jalan dan nyaman untuk penumpang serta proses antar barang, baik GrabExpress/GrabFood
  • Memiliki sepeda motor yang memenuhi standar Grabbike yakni bertipe non-trekking (bukan motor balap/ cross), kondisi baik, mesin bekerja dengan baik, lampu depan dan belakang bekerja, klakson yang bekerja dan nyaman untuk dinaiki

c. Tahun Motor Dan Rekomendasi Motor

  • Tahun Motor Grabbike 2008/ 2009, selengkapnya di sini
  • Rekomendasi Motor mulai dari Honda Vario, Scoopy, baca selengkapnya

Anda juga diminta untuk mempersiapkan jaminan, bisa salah satu dari 4 berkas berikut:

  • Ijazah
  • KK/ Kartu Keluarga
  • BPKB
  • atau Buku Nikah

**POIN: Setelah memenuhi semua persyaratan daftar Grabbike di atas, Langsung lanjut ke:

 

2. Syarat Daftar Grabcar 2019

Syarat daftar grabcar 2019

Syarat daftar grabcar 2019

Syarat grabcar atau yang kita kenal sebagai grab mobil seperti yang dikatakan, tidak beda jauh dengan syarat daftar grabbike sebelumnya. Bedanya, di Grabcar anda menggunakan mobil dan sim A. Tak heran banyak yang mencari syarat pendaftaran grabcar karena pendapatan driver grab car relatif lebih besar dari grabbike, hanya saja ongkos biaya perawatan juga tidak sedikit.

Selain itu, cara daftar grabcar online juga sangat mempermudah (daftar tanpa antri), meski anda bisa langsung datang ke kantor untuk daftar grab mobil secara offline. Buat kalian yang ingin tahu tentang bayaran driver grabcar per kilometer, bisa baca di sini.

Untuk syarat grab car 2019 (berdasarkan situs resmi Grab), calon driver harus memenuhi persyaratan baik dari segi personal/ diri, hingga syarat kendaraan mobil Grab car.

a. Syarat daftar Grabcar 2019

  • STNK asli bukti punya mobil
  • KTP (Kartu Tanda Penduduk)
  • SIM A/B (Surat Izin Mengemudi)
  • SKCK yang berlaku
  • Kartu Keluarga (KK)
  • Bersedia top up Rp.200.000 pada awal, setelah melakukan Training
  • Mempersiapkan pas foto (Background polos)
  • Siap ikut ujian KIR/ KEUR (lengkapnya baca di faq)
  • WNI usia 21 hingga 55 tahun
  • Sehat lahir dan batin
  • Bisa baca tulis dan mengoperasikan gadget
  • Punya Hp min. spek memori 16 Gb & Antroid RAM 1 GB (Bukan CDMA)
  • No. Hp dan email yang aktif (untuk pemberian update)
  • Menguasai wilayah tempat mendaftar Grabcar
  • Surat keterangan domisili (Bila berasal dari luar daerah)
  • Surat keterangan dokter ( jika berusia 50 thn lebih)
  • Bersedia ikut training online bila ada
  • Jujur dan amanah (berintegritas)
  • Paham dan siap mematuhi KODE ETIK GRAB

b. Syarat kendaraan Grabcar 2019

Syarat Daftar Grabcar Siap?

Saat semua berkas dan persyaratan untuk daftar Grabcar, anda berarti sudah siap untuk melakukan pendaftaran Grabcar. Silahkan lanjut baca:

Cara Daftar Grabcar 2019, Online atau Offline?

 

c. Syarat pemilik rental mobil 2019

Buat pemilik rental mobil, anda juga harus memenuhi persyaratan tertentu yakni:

  • Harus melampirkan surat legalitas PT/ CV yang terdiri dari Akta, NPWP, TDP, dan SIUP (Berkas asli dan salinan)
  • Mendaftarkan perusahaan rental ke Dishub
  • Melampirkan gmail dan no hp
  • Melampirkan rekening bank, bebas. Rekomendasi: CIMB Niaga

Baca juga untuk pelengkap informasi:

 

3. Syarat Daftar GrabTaxi 2019

Syarat daftar grabtaxi

Sistem pembagian hasil Grabtaxi

Untuk syarat gabung grab taxi juga tidak beda jauh dengan grabcar, karena sama sama roda empat. Bedanya Grabcar bisa mewakili individu sedangkan grabtaksi harus berasal dari perusahaan tertentu yang terdaftar di sistem Grab. Untuk lebih detailnya, berikut syarat daftar Grabtaxi berdasarkan sumber terpercaya situs Grab:

  • Membawa SIM A saat daftar (berkas asli dan fotocopy)
  • Membawa KTP saat daftar (asli dan salinan)
  • WNI usia maksimal  55 tahun
  • Wajib lulus ujian KIR/ KEUR (lengkapnya baca di faq)
  • Mempersiapkan pas foto (Background polos)
  • Driver Taxi telah bergabung dengan perusahaan taksi tertentu sebelumnya
  • Driver Taxi harus berasal dari Fleet Taksi yang sudah terdaftar di sistem Grabtaxi
  • Melampirkan fotocopy Kartu Identitas Pengemudi yang masih berlaku saat daftar Grabtaxi
  • Melampirkan bukti/ slip setoran driver taksi saat daftar grab taksi
  • Punya HP dengan spesifikasi min. 1 GB RAM
  • Sehat jasmani dan rohani
  • Tahu menggunakan smartphone
  • Setuju dengan sistem bagi hasil Grabtaxi (cek gambar di atas!)
  • Paham dan siap mematuhi KODE ETIK GRAB

Syarat  daftar Grabtaxi sudah lengkap? Saatnya untuk daftar! Lanjut baca:

Cara Daftar Grabtaxi 2019 Online dengan Cepat

 

4. Syarat Daftar Driver GrabHitch (Nebeng) 2019

Syarat daftar Grabhitch

Syarat daftar Grabhitch (nebeng)

Layanan grab yang satu ini itu unik, toh grab nebeng yang notabenenya menjadi ciri khas orang Indonesia saat dalam keadaan darurat, ingin segera ke tujuan tapi kurang biaya. Tapi kali ini beda ternyata, penumpang tentu harus membayar.

Ini bisa menjadi sumber penghasilan tambahan driver grabcar karena jenis transportasi yang digunakan sama yakni mobil/ roda empat. Meski sebelumnya grab hitch juga tersedia dengan menggunakan sepeda motor. Langsung saja, berdasarkan situs resmi Grab, berikut syarat daftar grabhitch / grab nebeng:

  • SIM A / Foto SIM A yang berlaku
  • STNK yang masih berlaku
  • KTP / Foto selfie memegang KTP (harus jelas)
  • Tidak ada kriteria minimum untuk mobil (semua mobil pribadi)
  • 100% tarif masuk ke driver (tidak ada bagi hasil)
  • Punya hp android min. 1 GB RAM
  • Driver harus melakukan orderan pertama dalam 7 hari setelah tanggal daftar sebagai supir GrabHitch (Nebeng) Car untuk memperoleh insentif order pertama sebesar Rp50rb
  • Insentif pesanan pertama Rp50rb akan dimasukkan ke saldo dompet pengemudi GrabHitch pd minggu berikutnya setelah orderan pertama diselesaikan
  • Uang penarikan dari saldo dompet driver akan ditransfer ke rek driver dalam 14 hari kerja
  • Driver GrabHitch (Nebeng) Car yang diduga curang akan diawasi, dan GrabHitch berhak memberikan tindakan yang diperlukan sesuai dengan pelanggaran
  • GrabHitch berhak untuk mengubah Syarat dan Ketentuan ini kapanpun tanpa pemberitahuan sebelumnya
  • Paham dan siap mematuhi KODE ETIK GRAB

Syarat daftar Grabhitch sudah lengkap? Saatnya membaca:

Panduan Cara Daftar Grabhitch dengan Mudah

 

5. Syarat Menjadi Pasukan Grabfood Eksklusif (Driver)

syarat daftar driver grabfood

Syarat daftar grabfood prioritas

Grabfood juga sebenarnya bercabang, ada grabfood reguler (yang biasa), ada juga Grabfood prioritas (khusus melayani pengantaran makanan saja dengan insentif yang lebih baik). Meski demikian, anda harus tetap memenuhi syarat sebagai pendaftar Grabfood jika ingin mencoba menjadi jasa pengantar makanan saja (Grabfood prioritas).

Hanya saja Grabfood prioritas ini, driver tidak bisa daftar, karena ini adalah layanan spesial. Pihak Grab sendiri yang harus menghubungi driver untuk ikut bergabung. Karenanya, anda harus menjaga performa dan memenuhi syarat. Berikut syarat bisa diundang menjadi driver grabfood eksklusif:

 

6. Syarat Daftar GrabFood 2019 (Untuk Pemilik Restoran)

syarat daftar grab

Syarat daftar Grabfood untuk pemilik restoran

Ini khusus untuk anda yang punya restoran dan ingin mendaftarkan restoran ke grabfood, anda tidak perlu khawatir, karena sebentar lagi pembeli anda akan meledak. Berdasarkan situs resmi grab, syarat daftar grabfood untuk pemilik usaha makanan:

  • Nama dan alamat restoran (disertai nomor titik koordinat peta)
  • Nomor telepon beserta email restoran
  • Foto KTP asli yang berlaku/ Resi sebagai pengganti KTP
  • Foto Selfie memegang KTP
  • Foto asli NPWP
  • Foto Daftar Menu disertai dengan harga
  • Foto Makanan sesuai dengan menu
  • Foto restoran dari luar, pastikan ada nama restoran baik di spanduk, stiker atau kertas
  • Foto restoran dari dalam, pastikan kasir, meja makan atau dapur terlihat
  • Foto logo restoran jika ada
  • Foto buku tabungan dengan nomor rekening yang jelas. Apabila pemilik rekening berbeda dengan penanggung jawab, maka harus melampirkan surat kuasa: https://ufile.io/h5zd0

Setelah semua persyaratan daftar Grabfood anda penuhi, langsung baca:

Cara Daftar Grabfood 2019 Buat pemilik Usaha

 

7. Syarat Daftar GrabParcel 2019

cara mendaftar menjadi Driver GrabParcel

Syarat daftar Grabparcel

Sayangnya Grabparcel hanya tersedia di beberapa kota di Indonesia. Perlu diketahui bahwa syarat daftar grabparcel 2019 juga hampir sama kok dengan grabbike dan grabexpress, tapi lumayan kok untuk menambah pundi pundi penghasilan anda. Berdasarkan situs resmi Grab, berikut syarat daftar GrabParcel:

  • Punya SIM C
  • STNK masih berlaku
  • KTP asli
  • Punya kendaraan untuk antar barang
  • Usia 21 – 55 tahun
  • amanah
  • Setuju dengan kode etik Grabparcel

FAQ:

 

Anda juga bisa membaca: Cara Daftar Grab Online Semua Layanan Lengkap

Ada Biaya Masuk Dalam Syarat Daftar Grab 2019?

Bagaimana dengan biaya masuk? Apakah anda harus membayar uang daftar?

Sebuah informasi beredar di kalangan calon pengemudi Grab bahwa untuk bisa menjadi driver haruslah membayar sejumlah uang pendaftaran. Hal ini harus diluruskan, karena sebetulnya uang yang dibayarkan ke Grab bukanlah biaya pendaftaran. Dalam syarat daftar Grab online, dijelaskan kalau uang sebesar Rp 100 ribu – 200 ribu ini merupakan top up awal.

Sekedar informasi, top up awal ini bisa dibilang seperti modal awal bagi para pengemudi untuk menjalankan orderannya. Di mana pihak Grab hanya mengubah top up ini menjadi saldo dalam dompet digital masing-masing pengemudi. Pembayaran top up awal ini barulah dilakukan kalau Anda sudah lolos tes pengemudi yang diterapkan Grab.

Yap, Grab memang mewajibkan calon pengemudi yang sudah lolos tahapan kelengkapan berkas untuk melakukan tes pengemudi sebagai syarat daftar Grab 2019. Hal ini tak lepas dari visi Grab untuk memiliki driver yang paham akan keselamatan berlalu lintas. Khusus untuk GrabBike, biaya tes yang dibebankan sebesar Rp 100 ribu akan dikembalikan dalam bentuk jaket dan helm Grab.

Informasi tambahan yang mungkin bisa membantu anda:

Cara Setting Aplikasi Grab Biar Gacor Tanpa RootTrik Setting Grab Driver Biar Gacor?
8 Rahasia Grab Gacor Murni, Tanpa TuyulCara Mengatasi Orderan Sepi Grab, Ternyata Mudah!
Mau Makin Gacor? Tambahkan Aplikasi Tambahan Grab Driver ini!Trik Cara Menang Order Grabbike, Driver Wajib Tahu!
Tidak Punya Mobil Daftar GrabCar? Begini Solusinya!Solusi Daftar Grab Ditolak atau Gagal, Ini Jawabannya!
Boleh Daftar Grab Pakai STNK Sementara? Caranya?Daftar Grab Tanpa SKCK atau Menyusul, Apa Bisa?

Nah, bagaimana? Sudah cukup jelas bukan mengenai syarat daftar Grab 2019? Untuk itulah supaya proses ini bisa berlangsung lancar, ada baiknya Anda melengkapi dulu berkas-berkas dokumen yang diperlukan sebelum mendaftar baik ke kantor Grab atau secara online. Jika sudah dipersiapkan dengan matang, tentu Anda bisa lebih tenang dan siap untuk menjadi pengemudi profesional. Itulah kurang lebih syarat menjadi driver grab. Cat: semua informasi diambil dari situs resmi Grab

23 thoughts on “Syarat Daftar Grab 2019 Terlengkap, Perhatikan Syarat Kendaraan

  1. muhammad wahyudi

    tidak bisa daftar driver grab car ya sekarang

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      Tidak bisa bgmn pak? siapa tahu kita bisa bantu

      Reply
        1. Info Kerja Post author

          Sepertinya memang pendaftaran sekarang dibatasi oleh pihak Grab karena banyak nya jumlah pengemudi

          Reply
      1. Aziz

        Caranya gmna pak?
        Karena grabcar sdah tidak ada lowongan lagi

        Reply
        1. Info Kerja Post author

          Mungkin sementara waktu pendaftarannya tutup karena jumlah pengemudi sudah banyak. Apakah bapak memperoleh informasi tersebut berasal dari pihak Grab langsung?

          Reply
  2. Yogi

    Saya prnah sbagai driver grab bike,dan skarang mau daftar grab car, apakah bisa?

    Reply
  3. Selly

    Pak saya mau tanya,saya daftar sebagai driver grab car di tang-sel koq gak bisa ya? Katanya karena di wilayah saya sedang tidak bisa daftar. Apakah bisa di bantu pak?

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      Hallo, apakah informasi tersebut datang dari pihak resmi Grab?

      Reply
    2. Hidayatullah

      Maaf pk,saya mau tanya…sy mau daftar driver grab car,tp kendaraan mobilnya blm punya,bagaimana?apakah bisa kredit mobil di grab?

      Reply
      1. Info Kerja Post author

        ikut program GOld Driver, alias kredit mobil langsung di Grab

        Reply
  4. Anggiat Siringoringo

    Selamat pagi Bapak/Ibu Admin.
    Saya ingin menjadi Driver Grab car, tp usia saya sdh 64 Th, syarat berkas yg lain lengkap.
    Apa masih diterima…?. Teimakasih.

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      Maaf, maksimal usia adalah 55 pak. Sulit rasanya diterima

      Reply
  5. Budiyono

    motor tahun 2009 masih bisa tidak buat daftar grabbike.

    Reply
      1. Handry F. Kondoy

        Mas… mohon bantuan dank untuk daftar GrabCar soalx nga ada kerjaan ini. Tapi mobil ada d rumah makasih.

        Reply
  6. zusro

    kalau mau daftar di hari sabtu bisa gak …tolong di bantu..

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      Kalau daftar online, kapan pun bisa. Kalau mau datang langsung ke kantor yah, kudu hari kerja atuh

      Reply
  7. Ahmad Nawawi

    Kalo alamat ktp tidak sesuai tempat tinggal
    Foto pada kolom ktp pake surat domisili aja apa ktp aja atau dua2 nya

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *