Syarat Daftar Gojek 2019 Terlengkap, Baca Teliti!

By | 14 Januari 2019

Tak ada yang bisa menolak kalau ojek online alias ojol adalah salah satu profesi yang begitu digandrungi saat ini. Tingginya minat masyarakat Indonesia menjadi pengemudi ojol membuat perusahaan seperti GO-JEK pun kebanjiran peminat. Termasuk yang ingin mencoba peruntungan sebagai seorang ojol? Maka Anda harus tahu dulu apa saja syarat daftar Gojek 2019.

Syarat Daftar Gojek 2019

Bukan tanpa alasan kenapa Anda calon ojol harus tahu syarat daftar Gojek 2019. Karena memang GO-JEK saat ini menerapkan beberapa kriteria sebelum menerima seseorang sebagai driver. Tingginya persaingan di antara perusahaan penyedia jasa transportasi online membuat GO-JEK harus memiliki mitra pengemudi yang memang benar-benar profesional dan bertanggung jawab.

Karena tak bisa serta-merta menerima seseorang begitu saja, ditetapkanlah beberapa syarat daftar Gojek 2019 yang harus dipenuhi calon pengemudi. Tenang saja Anda tak perlu khawatir, karena GO-JEK tidak mempersulit orang-orang yang ingin menjadi mitra pengemudi mereka. Anda hanya tinggal memilih layanan sesuai kemampuan sebelum mempersiapkan berbagai syaratnya.

Baca juga:

Yap, perusahaan transportasi online terbesar di Indonesia, GO-JEK memiliki beberapa layanan unggulan yang bisa Anda pilih seperti GO-RIDE (sepeda motor), GO-CAR (mobil), GO-SEND (pengantaran dokumen/barang) dan GO-BOX (bongkar muat). Setiap layanan memiliki syarat pendaftaran yang berbeda-beda pula. Supaya tidak penasaran, yuk intip ulasannya satu persatu.

Syarat Daftar Gojek 2019 Untuk GO-RIDE dan GO-SEND

Bisa dibilang kalau GO-RIDE adalah layanan yang membuat nama GO-JEK populer. Lewat GO-RIDE, GO-JEK sukses mengubah imej tukang ojek. Di awal kemunculannya, para pengemudi GO-RIDE bahkan mampu meraup penghasilan hingga lebih dari Rp 5 juta/bulan. Tak heran kalau syarat daftar Gojek online untuk layanan GO-RIDE selalu diburu. Berikut ini syarat-syaratnya:

1. Motor Minimal Keluaran 2011

Anda harus memiliki kendaraan bermotor roda dua pribadi sebagai armada untuk mengantar jemput penumpang. GO-JEK hanya membolehkan sepeda motor dengan tahun perakitan minimal 2011. Kenapa begitu? Karena sepeda motor yang terlalu tua dikhawatirkan bisa membuat penumpang tidak nyaman saat berkendara.

2. STNK

Sebagai bukti kalau kendaraan bermotor itu memang Anda gunakan sendiri atau bahkan milik pribadi, GO-JEK meminta STNK sebagai dokumen pelengkap syarat daftar Gojek 2019. STNK harus sesuai dengan sepeda motor yang Anda pakai dan masih aktif pajaknya.

syarat daftar gojek online

3. KTP

Dokumen lain yang harus dilengkapi calon pengemudi GO-RIDE adalah KTP yang masih berlaku. KTP ini sekaligus jadi bukti kalau Anda sudah memenuhi syarat daftar Gojek 2019 sebagai driver. Karena GO-JEK hanya membolehkan WNI dengan usia 17 – 55 tahun menjadi mitra pengemudi.

4. SIM C

Selain KTP, kelayakan Anda sebagai pengendara sepeda motor juga dibuktikan lewat kepemilikan SIM C yang masih dalam masa berlaku.

5. SKCK

Karena hanya merekrut pengemudi yang tidak memiliki catatan tindak kriminal, GO-JEK juga meminta calon driver mereka untuk menyetorkan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian). SKCK yang masih berlaku ini sebagai bukti Anda berkelakuan baik di lingkup masyarakat.

syarat daftar Gojek 2019

6. Email dan Nomor HP

Wajib memiliki nomor HP dan akun Gmail pribadi. Nomor HP sebagai sarana GO-JEK mengirimkan kode verifikasi pendaftaran. Sementara akun Gmail akan jadi syarat pendaftaran mitra GO-JEK di aplikasi driver jika Anda diterima.

7. Smartphone yang Mendukung Aplikasi Go-Jek Driver

Syarat daftar Gojek 2019 untuk layanan GO-RIDE yang terakhir adalah Anda wajib memiliki smartphone dengan RAM minimal 1 GB. Kenapa harus minimal RAM 1 GB? Supaya Anda bisa mengakses aplikasi GO-JEK driver dengan lancar. Semakin lancar akses aplikasi, maka orderan yang masuk juga bakal ramai.

Dengan syarat daftar gojek driver yang cukup mudah, tak heran kalau jumlah pengemudi GO-RIDE sangatlah pesat dan menembus jutaan orang di seluruh Indonesia. Satu keistimewaan jika Anda adalah seorang driver GO-RIDE, bisa berpeluang juga untuk menjadi mitra GO-SEND. Jika Anda tak tahu, GO-SEND adalah layanan antar-jemput barang/dokumen menggunakan sepeda motor.

Memiliki syarat-syarat dokumen yang sama persis seperti GO-RIDE, perbedaan utama GO-SEND hanyalah Anda harus berusia maksimal 35 tahun. Kenapa begitu? Karena GO-JEK mewajibkan para ojol GO-SEND bersedia bekerja dalam waktu 10 jam sehari dan lima hari seminggu. Untuk itulah dibutuhkan fisik yang benar-benar prima dan masih dalam usia sangat produktif.

Kendati memiliki syarat yang lebih berat, faktanya GO-SEND berpeluang memberikan bonus yang lebih besar ketimbang GO-RIDE. Bahkan kabarnya GO-JEK bersedia memberikan bonus Rp 1 juta di bulan pertama jika Anda sangat aktif dan menyelesaikan seluruh target orderan. Berbeda dengan GO-RIDE yang bisa jadi paruh waktu, layanan GO-SEND menuntut Anda untuk fokus seharian.

**Bacaan penting: Pengalaman daftar driver gojek, pindah dari uber

Syarat Daftar Gojek 2019 Untuk GO-CAR

Layanan yang juga menjadi unggulan dari GO-JEK adalah antar-jemput penumpang menggunakan mobil alias GO-CAR. Tidak berbeda jauh dari calon pengemudi GO-RIDE, syarat daftar gojek driver untuk layanan GO-CAR juga meminta KTP dan SKCK yang masih berlaku serta nomor HP, akun Gmail pribadi dan HP minimal RAM 1 GB. Barulah Anda melengkapi syarat lainnya:

  1. Sebagai bukti Anda mampu mengendarai mobil, wajib memiliki SIM A atau SIM B yang masih berlaku minimal enam bulan ke depan.
  2. Jika GO-RIDE meminta syarat sepeda motor minimal rakitan tahun 2011, maka untuk GO-CAR, mobil yang boleh didaftarkan haruslah setidaknya produksi tahun 2012. Mobil itu juga wajib memiliki kapasitas minimal 1.000 cc. Kedua syarat ini dibuktikan lewat STNK aktif sesuai dengan data mobil Anda.

Dengan syarat daftar Gojek untuk layanan GO-CAR yang sangat mudah, hasil yang bisa didapatkan pun menggiurkan. Di mana menurut GO-JEK, pengemudi GO-CAR bisa meraup omzet harian termasuk bonus hingga Rp 700 ribu/hari! Selain itu driver GO-CAR juga bisa memperoleh diskon service bengkel hingga 30%. Bagaimana? Sangat menguntungkan, bukan?

Syarat Daftar Gojek 2019 Untuk GO-BOX

Jika Anda ingin lebih profesional lagi menjadi mitra GO-JEK, maka layanan GO-BOX adalah pilihan tepat. Berbeda dengan GO-RIDE atau GO-CAR yang mengantar-jemput manusia, GO-BOX adalah layanan unggulan yang bisa mengantar-jemput barang dalam jumlah besar. Secara kasarnya, GO-BOX adalah pelayanan bongkar muat dari GO-JEK.

Keberadaan GO-BOX ini tak lepas dari banyaknya orang yang membutuhkan tenaga pindahan entah rumah atau kantor tapi tak memiliki SDM. Sama seperti layanan sebelumnya, syarat daftar Gojek 2019 untuk GO-BOX juga Anda harus memiliki KTP, SKCK, nomor HP, akun Gmail dan HP minimal RAM 1 GB. Hanya saja sebagai penyedia jasa bongkar-muat ada beberapa syarat lainnya:

  1. Karena menyediakan jasa bongkar-muat, mobil yang didaftarkan ke GO-BOX haruslah jenis Pickup Bak, Pickup Box, Truk Engkel Box, Blind Van dan Truk Engkel Bak. Dengan begitu SIM yang dimiliki para pengemudinya juga minimal SIM B.
  2. Tak hanya STNK yang masih berlaku sesuai dengan kendaraan Anda, syarat daftar Gojek 2019 untuk layanan GO-BOX lainnya adalah mobil wajib memiliki nomor KIR yang masih aktif juga.
  3. Supaya makin terlihat profesional, syarat daftar Gojek online untuk GO-BOX adalah wajib menuliskan merk dan tahun pembuatan kendaraan secara lengkap. Bahkan Anda pun wajib menyertakan pula nama driver, nomor HP sekaligus nama dan alamat perusahaan bongkar-muat yang sah.

Dengan berbagai syarat yang cukup rumit itu, tak heran kalau mitra GO-BOX memang jadi kelompok yang sangat profesional di GO-JEK. Memiliki peluang bonus menggiurkan karena tarifnya kompetitif, tak jarang masyarakat yang memiliki mobil Pickup menganggur, akan mendaftar sebagai mitra GO-BOX karena peluang pasarnya besar dan persaingannya tidak seketat GO-RIDE.

Daftar Langsung Ataupun Daftar Online

Nah, jika beberapa syarat daftar Gojek driver di atas sudah Anda pahami, maka hal berikutnya adalah tinggal melakukan pendaftaran. Tak perlu wajib ke kantor GO-JEK terdekat, Anda bahkan bisa melakukan pendaftaran secara online di website resmi GO-JEK. Tinggal mengisi formulir online dan mengunggah foto dokumen pribadi, pihak GO-JEK akan menghubungi Anda melalui telepon/SMS.

Beberapa pengemudi GO-JEK bahkan mengklaim kalau melalui pendaftaran online, peluang untuk dipanggil oleh GO-JEK jauh lebih besar dan cepat. Apalagi kalau dokumen pendukung sebagai syarat daftar Gojek sudah Anda lengkapi, biasanya para calon driver hanya menunggu selama tiga hari dan kemudian dihubungi GO-JEK.

Syarat daftar Gojek

Nanti kalau sudah dihubungi, Anda akan diminta datang ke kantor cabang GO-JEK terdekat dan melakukan wawancara singkat serta beberapa dokumen asli hanya untuk sekedar pengesahan. Dengan syarat daftar Gojek 2019 yang mudah dan seluruhnya tanpa dipungut biaya sama sekali, tak heran kalau jumlah mitra GO-JEK terus meningkat. Jadi, apakah Anda berminat menjadi ojol?

10 thoughts on “Syarat Daftar Gojek 2019 Terlengkap, Baca Teliti!

  1. Nisa

    Saya mau tanya, sempet baca salah satu persyaratannya bawa KTP pemilik motor (jikalau bukan atas nama pribadi)
    Itu bawa aslinya apa cukup sekedar fotocopy nya aja ya?
    Tapi stnk dan bpkb pun ada sama saya . Hanya saja atas nama abang saya

    Reply
      1. Ridwan

        Mau tanya nih,saya sudah daftar gojek online tapi belum ada panggilan juga,persyaratan sudah lengkap,,trus katanya klo mau daftar langsung harus punya id opang ,klo gak punya id opang gak di terima ,truss ktp juga harus kabupaten klo kota gak di terima..bener atau tidak ?

        Reply
  2. Liesen

    Kalau motor tahun 2006 boleh enga buat gojek saya punya motor supra fit tahun 2006, motor masih bagus mesinnya.

    Reply
  3. omar sh

    Halo saya mau bertanya:
    1, untuk join go box apakah harus berbentuk perusahaan atau boleh perorangan yang mempunyai mobil bak ?
    2. adakah syarat tahun pembuatan mobil untuk join ?
    3. syarat lainnya apa saja ?

    Terima ksih

    Reply
  4. Adji

    Saya mau gabung go-ride tapi STNK motor atas nama istri saya apa saya bisa gabung

    Reply
  5. Yosep

    Mau tanya nih kenapa saya sdh 2 bln dftr gojek blm ada panggilan? Apa aku hrs dtng ke kantor langsung

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *