Daftar Skema Insentif Grabcar Terbaru 2019

By | 25 Agustus 2018

Penghasilan yang diterima oleh para driver grabcar setiap bulannya dapat dikatakan cukup besar sehingga hal ini menarik minat banyak masyarakat untuk bergabung menjadi salah satu mitranya. Sebelum kita bergabung dengan jasa transportasi online ini, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu bagaimana skema insentif grabcar terbaru serta hitungan bonus yang diterima driver grabcar. Mengapa? Agar kita tahu cara bagi hasilnya sehingga kita bisa mengetahui berapa banyak uang yang akan kita dapatkan setiap bulannya.

Sistem Bagi Hasil

skema insentif grabcar terbaru

Bagaimana sistem bagi hasil grab car yang musti diketahui?

Setelah kita bergabung menjadi mitra grabcar, kita akan diwajibkan untuk melakukan pengisian saldo token yang ada di aplikasi grabcar kita sebagai pihak yang akan menerima orderan. Jika nantinya kita menerima orderan, maka token yang kita miliki akan terpotong sendiri secara otomatis. Pemotingan saldo ini dilakukan oleh sistem grabcar.

Informasi terkait!

Besarnya potongan ini bervariasi antara 10% sampai dengan 15% tergantung banyaknya tarif argo atau tarif yang tercantum dalam aplikasi grabcar. Biasanya, untuk perjalanan jarak depat, potongan yang berlaku adalah 10%, sedangkan untuk perjalanan jarak jauh, potongannya adalah 15%. Misalnya, kita mendapatkan orderan dengan tujuan Jakarta – Bogor, tarif argo yang ada di aplikasi adalah Rp. 200.000,- jika sesuai dengan besarnya potongan yang disebutkan sebelumnya, maka potongan yang diterima adalah 15%.

Secara otomatis, sistem grabcar akan mengambil 15% dari Rp. 200.000, tersebut dari saldo token driver grabcar. Jadi, Rp. 30.000, akan masuk ke saldo grabcar, sedangkan sisanya Rp. 170.000, akan masuk ke saldo driver grabcar. Sisa Rp. 170.000, ini merupakan pendapatan kotor yang diterima oleh driver grabcar, belum dipotong untuk biaya bahan bakar dan juga biaya operasional.

Saldo token ini akan selalu dipotong oleh sistem grabcar, jadi jika driver grabcar memperoleh banyak orderan, saldo yang ada di dalam token tersebut akan terus terpotong. Jika saldonya habis, maka driver grabcar harus mengisi ulang saldo tersebut sebelum melanjutkan mengambil orderan.

Sistem Bonus Driver Grabcar

skema insentif grabcar terbaru

Sistem bonus grab mobil

Bonus yang diterima oleh driver grabcar berupa insentif. Dalam sistem bonus grabcar, ada dua jenis insentif, yaitu bonus harian jam non sibuk (non-peak hours) dan garansi pendapatan jam sibuk (peak hours). Contoh skema yang akan digunakan di sini adalah skema insentif yang berlaku di sistem grabcar Semarang. Berikut detailnya:

skema insentif grabcar terbaru

skema insentif grabcar terbaru

Tapi, meskipun insentif yang diberikan oleh grabcar sangatlah besar, tidak semua driver grabcar bisa mendapatkannya. Ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi terlebih dahulu sebelum mereka bisa mendapatkannya. Adapun syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh driver grabcar antara lain:

  1. Driver grabcar tidak melakukan pelanggaran seperti yang tercantum di dalam kode etik
  2. Memenuhi tingkat penyelesaian atau completion rate. Batas minimal dari completion rate ini adalah 70% yang dihitung per hari. Jadi, dalam 1 hari, untuk mendapatkan bonus insentif ini, driver grabcar harus menyelesaikan orderan 70%.
  3. Memiliki rating bintang 4.7 minimal. Penghitungan rating bintang ini biasanya dilakukan di akhir minggu.

Baca juga:

Dalam bonus insentif ini juga berlaku sistem bagi hasil. Jadi, hitungannya adalah 85% untuk driver grabcar, 15% untuk Grab. Selain itu, jika syarat dan ketentuan di atas ada 1 saja yang tidak terpenuhi, maka driver grabcar tidak bisa mendapatkan bonus insentif di minggu tersebut.

Itulah informasi penting yang harus kita ketahui sebelum mendaftar sebagai driver grabcar. Jika Anda tertarik dan cocok dengan skema insentif grab mobil terbaru 2019 ini, maka Anda bisa langsung mulai mendaftar sebagai mitra grab mobil melalui agen grab di kota Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *