Alasan Saldo Dompet Kredit Bisa Berkurang, Ini Penjelasannya!

By | 27 Juni 2018

Saldo Dompet Kredit Berkurang – Jika saldo kredit berkurang bahkan sampai mencapai minus, tetaplah tenang dan jangan buru-buru uninstall aplikasi Grabnya. Hal tersebut bukan karena aplikasi Grab yang rusak, lho. Hal ini memang biasa dialami oleh semua driver Grab, Grabbike, maupun Grabcar. Jika Anda adalah driver baru, ada baiknya untuk tetap tenang dan membaca beberapa alasan berikut mengapa saldo dompet kredit berkurang.

Bagi Hasil Dengan Grab

Ingatlah bahwa driver mempunyai perjanjian dengan Grab untuk bagi hasil yang biasanya sebesar 80:20, 80 untuk mitra dan 20 untuk Grab. Hal ini otomatis akan dilakukan lewat pemotongan saldo dompet kredit.

Saldo Dompet Kredit Berkurang

Harap melakukan top up!

Sebagai contoh, jika seorang driver grab menerima orderan dengan argo Rp 10.000 maka saldo dompet kreditnya akan dipotong 20 persen dari argo yaitu Rp 2000. Jika ingin mengeceknya, pemotongan saldo kredit dapat dilihat di riwayat transaksi pada menu dompet kredit kemudian lihat pada bagian “Deduction.”

Baca:

Membayar Atribut Grab

Saldo Dompet Kredit Berkurang

Untuk pembayaran atribut grab

Mitra Grab pasti harus membeli ‘seragam’, seperti helm dan juga jaket. Bagi driver baru pengurangan saldo kredit juga terjadi untuk biaya atribut jaket dan helm grabbike. Driver yang masih memiliki cicilian atribut tersebut akan mendapat potongan cicilan setiap minggunya sampai biaya atribut tersebut lunas. Jadi jangan kaget bila tiba-tiba saldo dompet kredit berkurang.

Apa Yang Harus Dilakukan jika Saldo Dompet Kredit Berkurang ?

Saldo Dompet Kredit Berkurang

Ini yang sebaiknya anda lakukan! .. Mengisi saldo

Jika saldo kredit sudah minus, driver cukup top up saldo agar bisa menerima orderan kembali karena saat saldo minus dijamin driver tidak akan mendapatkan orderan. Jadi segera top up saja jika sudah mendekati minimum saldonya.

Yang perlu diperhatikan adalah minimum saldo kredit berbeda-beda. Saldo kredit untuk Grabbike minimalnya adalah Rp 10.000, saldo kredit grab express Rp 20.000, dan saldo kredit untuk Grabcar minimalnya adalah Rp 50.000. Jadi perhatikan saldo jika sudah sampai pada di angka-angka tersebut ya.

Nah, sekarang sudah jelas kan? Jadi, jangan panik jika saldo dompet kredit berkurang. Ingatlah untuk selalu top up saldo karena jika sudah sampai pada batas minimal, driver tidak akan dapat orderan. Yang harus dilakukan hanyalah top up saldo driver dan orderan akan bisa diterima seperti biasa lagi.

8 thoughts on “Alasan Saldo Dompet Kredit Bisa Berkurang, Ini Penjelasannya!

  1. hermanto

    maaf mau tanya ini bru ngsi saldo idr 50 ribu., tiba tiba pas mau narik saldo berkurank tnggal 7 ribu.,
    ini kndala nya apa yaa…???

    Reply
  2. Rifay

    Saya bergabung di grab sejak 10 Agustus 2018, ketentuan dari grab untuk melunasi pembayaran jaket dan helm senilai Rp 560.000 adalah dengan pemotongan dari dompet kredit grab sebesar Rp 10.000 setiap hari sampai lunas.

    Jika dihitung Rp 10.000 per hari, dimulai sejak tanggal 11 Agustus 2018 maka dipastikan lunas pada tanggal 5 Oktober 2018.

    Akan tetapi, sampai saya menulis ini (18 November 2018) pihak grab masih terus memotong saldo dompet kredit saya, bahkan sampai Rp 40.000 per hari.

    Yup, saya sudah bekerja sejak pertengahan September 2018, sehingga jarang narik grab, apakah suatu kesalahan jika jarang narik grab? sehingga kompensasinya memotong saldo dompet kredit saya!

    Bagaimana dengan mereka, driver grab yang curang, yang pake tuyul, yang androidnya di oprek! Mereka jelas merugikan, tapi apa, penghasilan mereka di grab lebih besar dan mereka tidak dikenakan potongan pada dompet kredit mereka.

    Reply
  3. Aqil irfanny

    Potongan grab tiba2 berkurang atribut sudah lunas, isi 20.000 hilang tinggal 1.800,, bsokny isi lg 50.000 habis tinggal 1.800 hilang uang 70 ribu belum sempat narik penumpang,, bisa jelaskan ??

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      Apa bapak punya pinjaman atau saldo minus dengan pihak Grab?

      Reply
  4. Kuncoro

    Saldo saya setiap top up sehari bisa ilang 100ribu.. Knpa ya.. Di potongan a lngsung gitu..

    Reply
  5. Andi

    Kenapa dompet kredit saya 1 hari udah e
    Kepotong 7000 4x, tiap aku isi dari dompet tunai gang beberapa menit saldo dompet kredit kepotong terus mohon bantuannya

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *