10 Perbandingan Jenis Mobil Grab 2019 VS 2018

By | 10 Maret 2019

Di tahun 2019 ini ada beberapa jenis mobil grab terbaru yang digunakan oleh para driver. Mobil ini digunakan sebagai kendaraan bagi mitra dalam menggunakan salah satu layanan dari perusahaan grab, yaitu grab car. Layanan pesan kendaraan roda empat yang satu ini memberikan penumpang perasaan aman, nyaman, juga gaya dalam perjalanan dengan tarif pasti. Tak sekadar itu saja, pengemudi grab juga sangat terampil dalam mengendarai kendaraan roda empat.

Jenis-jenis mobil grab terbaru 2019 dan Perbandingannya dengan 2018

Sumber gambar : CNBC Indonesia

Bukan sekadar drivernya saja yang handal, tetapi mobil yang anda tumpangi selama perjalanan juga begitu berkualitas. Hanya mobil-mobil yang memiliki fitur dan mesin mumpuni yang bisa menjadi kendaraan yang dikemudikan oleh para mitra. Sebelum saya membahas lebih jauh soal jenis-jenis mobil grab terbaru, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu apa saja syarat-syarat mobil yang telah ditetapkan oleh pihak perusahaan. Apa saja itu?

  1. Usia mobil minimal 5 tahun
  2. Kriteria mobil yang dapat digunakan adalah SUV, MPV, hatchback, dan Sedan,
  3. Mobil harus dalam keadaan baik (body maupun mesinnya) dan rutin dibersihkan
  4. Syarat mobil grab lebih detail di sini

Perbandingan Jenis Mobil 2019 dengan 2018

Bagaimana perbandingannya dengan mobil tahun 2018? Jawabannya tidak ada perbedaan yang signifikan mengenai jenis mobil grab 2019 dan 2018, begitu juga dengan syarat mobilnya. Dari 2018 hingga saat ini, SUV, MPV, hatchback, dan Sedan masih menjadi 4 jenis mobil yang diizinkan oleh pihak grab. Namun untuk tahun-tahun berikutnya tak menutup kemungkinan jika ada perubahan mengenai jenis-jenis mobil grab terbaru di masa mendatang.

Beberapa Jenis Mobil Grab Terbaru 2019

Apa saja mobil-mobil yang bisa didaftarkan dan digunakan oleh para mitra grab? Berikut ini adalah daftar lengkapnya :

1. Avanza (MVP)

jenis mobil grab

Sudah bukan rahasia lagi jika mobil Avanza menjadi kendaraan yang sering dipergunakan oleh jasa transportasi baik rental mobil maupun jasa transportasi lainnya seperti grab car. Mengapa Avanza sangat reccomended? Hal ini dikarenakan mobil yang satu ini memiliki performa yang sangat mumpuni. Dengan posisi duduk lebih ergonomis, dan sistem gearbox yang lebih baik. Tak cuma itu saja, soal keamanan Avanza tak perlu diragukan lagi karena memiliki kunci dengan immobilizer.

2. C-RV (SUV)

jenis mobil grab

Eits, jangan salah walaupun mobil SUV yang satu ini tergolong mobil lawas akan tetapi hingga saat ini C-RV masih menjadi salah satu yang favorit dan masih dicari hingga saat ini. Mobil ini dilengkapi  sistem keamanan  Airbag, dan juga sudah dilengkapi dengan mesin canggih masa kini yakni tenaga DOHC dan VTEC. Tak sekadar itu saja, kabinnya juga terbilang luas sehingga bisa memberikan kenyamanan baik untuk pengemudi maupun untuk penumpang itu sendiri.

3. Civic (Sedan)

jenis mobil grab

Berikutnya adalah mobil Civic yang merupakan salah satu jenis mobil sedan. Kendaraan roda empat yang satu ini memiliki desain yang lebih besar dan lega. Wajar saja jika perusahaan jasa transportasi seperti Grab menggunakan mobil seperti ini. Tak hanya itu saja, Civic juga dibekali dengan tenaga 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi 220 Nm pada 1.700 – 5.500 rpm. Hal ini membuat performa mobil menjadi jauh lebih maksimal.

4. Toyota Yaris (Hatchback)

jenis mobil grab

Toyota Harus merupakan merk mobil produksi Honda. Salah satu kelebihan dari mobil yang satu ini adalah handlingnya yang sempurna. Tak hanya itu saja, Toyota Haris juga memiliki kabin yang cukup luas sehingga memberikan kemudahan bagi penumpang untuk menyimpan barang bawaannya. Soal keamanan, mobil ini dilengkapi dengan fitur 7 buah kantung udara untuk melindungi para penumpang.

5. Xenia (MPV)

jenis mobil grab

Mobil selanjutnya adalah Xenia atau yang disebut juga sebagai Daihatsu Xenia. Xenia adalah mobil mpv hasil kerja sama antara pabrikan toyota dengan Diahatsu Indonesia. Soal keunggulan, mobil satu ini dikenal sebagai salah satu kendaraan yang hemat bahan bakar. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi para driver. Tak cuma itu saja, Xenia juga dilengkapi dengan fitur keselamatan seperti sensor parkir depan-belakang, seatbelt reminder,  kamera parkir, dan kunci immobilizer.

Baca juga:

6. B-RV (SUV)

jenis mobil grab

Image source : carwale.com

Jenis-jenis mobil grab terbaru selanjutnya adalah B-BV yang merupakan mobil produksi Honda. Pada bagian kakinya memakai velg alloy berukuran 16 inch yang membuat mobil lebih aman dan stabil ketika dikemudikan dengan kecepatan yang tinggi. Tak sekadar itu saja, mobil ini juga dilengkapi dengan lampu kabut sehingga nyaman ketika berjalan disegala cuaca. Mobil Honda B-RV berkapasitas 7 orang sehingga menjadi pilihan tepat untuk dijadikan kendaraan transportasi online.

7. Vios (Sedan)

jenis mobil grab

Mobil sedan produksi toyota yang satu ini dipilih karena beberapa alasan. Yang pertama, karena Vios menggunakan mesin 1 NZ FE. Dengan mesin tersebut mobil yang satu ini dapat melaju dengan lebih cepat. Selain itu, bahan bakar kendaraan yang satu ini juga terkenal cukup irit sehingga sangat menguntungkan bagi para driver. Dan yang tak kalah penting, mobil ini menggunakan suspensi McPhersonSturt dan juga RearTorsionBeam yang membuat penumpang merasa lebih nyaman karena tidak akan merasakan guncangan selama perjalanan.

8. Honda Jazz (Hatchback)

jenis mobil grab

Mobil produksi asal negeri Sakura ini dijadikan sebagai salah satu mobil grab car bukan sekadar karena desainnya yang keren, tetapi lebih dari itu. Mobil ini menggunakan mesin L15 yang terkenal kencang dengan didukung tenaga sebesar 120 PS dan torsi 145 Nm. Tak cuma soal itu saja, bahan bakar kendaraan yang satu ini juga terkenal irit jika dibandingkan dengan mobil-mobil lainnya yang sejenis.

9. APV (MPV)

jenis mobil grab

Gambar via : suzuki.co.id

Mobil APV atau Suzuki APV ini memiliki kabin yang sangat luas sehingga mampu menampung cukup banyak penumpang di dalamnya. Tak cuma itu saja, di dalam mobil juga terdapat fitur multimedia yang diharapkan mampu memberikan hiburan yang berkualitas pada driver maupun penumpang ketika melakukan perjalanan. Sementara itu, dengan adanya dukungan sistem transmisi 5M/T / 4A/T semakin membuat kinerja mobil APV menjadi lebih optimal.

10. H-RV Terios

jenis mobil grab

Salah satu jenis mobil grab yang berikutnya adalah H-RV Terios. Interior mobil yang satu ini dirancang guna memudahkan pengemudi menjangkau semua tombol. Alhasil, driver pun lebih mudah dalam mengendarai mobil. Ground clearance tinggi pada mobil ini membuatnya bebas dikendarai dimana saja. Plus peredam kabin yang bagus semakin memberikan pengalaman terbaik terutama bagi para penumpang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *