Berapa Gaji/Penghasilan Driver Uber Motor Per Hari Terbaru 2018?

By | 15 April 2018

Pendapatan Uber Motor Per Hari Terbaru 2018 – Ojek online sekarang ini menjadi sebuah bisnis e-commerce yang sedang naik daun di Indonesia, dimana gaji seorang driver yang tidak main-main. Banyaknya pengguna ojek online menjadi salah satu bukti meningkatnya bisnis ojek online. Karena semakin banyak pengguna ojek online, maka semakin banyak pula driver yang tertarik untuk bergabung dengan sebuah perusahaan ojek online. Uber motor salah satunya. Driver motor uber tidak kalah dibandingkan para pesaingnya, termasuk dari segi pendapatannya.

Penghasilan Driver Uber Motor

Menjadi driver uber motor adalah salah satu lapangan yang digemari saat ini. Maka, tentunya banyak orang yang menjadi penasaran dengan penghasilan uber motor per hari. Nyatanya, sekarang ini menjadi driver ojek online adalah pekerjaan yang menjanjikan karena banyak orang yang percaya bahwa keuntungan yang diperoleh sangat mencukupi. Mari ulas lebih dalam tentang penghasilan driver uber motor.

Sistem pembayaran driver uber motor

Driver uber motor memiliki latar belakang sosial dan latar pendidikan yang berbeda-beda, mulai dari mantan tukang ojek konvensional sampai pekerja kantoran. Periode pembayaran untuk driver uber dimulai dari hari Senin pada pukul 4 pagi lalu akan selesai di hari senin pukul 3.59 pagi. Di hari senin, driver akan mendapatkan email yang terhubung dengan link laporan pembayaran atau driver dapat langsung masuk ke bagian partner dashboard.

Penghasilan Uber Motor Per Hari

Uber juga menyediakan laporan mingguan sehingga driver dapat mengamati perkembangan penghasilannya. Setelah itu, penghasilan driver uber akan langsung diberi ke akun bank driver melalui deposit setiap satu minggu sekali. Oleh karena itu, penting halnya untuk memasukkan info akun rekening bank ketika mendaftar agar mempermudah pembayaran.

baca: Penghasilan Uber Taxi Perhari Hingga Perbulan

  1. Memperoleh untung sebagai driver uber motor

Sebagai seorang driver, kenyamanan pengguna uber motor adalah yang utama sehingga penting halnya untuk tidak membuat pengguna kecewa dengan cara memberikan pelayanan terbaik yang ramah dan hangat pula. Selanjutnya, driver uber motor pasti akan sangat bergantung pada ponsel sehingga harus dipastikan bahwa ponsel dalam kondisi yang baik tanpa cacat selain itu bawalah power bank atau charger sehingga ketika kehabisan baterai dapat langsung diisi kembali.

Penghasilan Uber Motor Per Hari

Penghasilan uber motor

Jika motor dan juga ponsel sudah dalam keadaan yang baik, maka mulailah untuk online dan mencari penumpang yang memanggil dengan aplikasi uber motor. Sekali lagi, berilah pelayanan yang terbaik untuk pelanggan. Cara berkendara yang membuat penumpang nyaman tentunya akan memberi keuntungan untuk driver uber motor. Jadi, cara untuk memperoleh omset yang besar sebagai driver uber motor sepenuhnya bergantung pada driver sendiri. Jika driver rajin mencari penumpang dan pelayanannya bagus maka driver akan memperoleh omset yang besar.

Baca: Pengalaman Menjadi Driver Uber, Baca!

  1. Sistem penghasilan driver uber motor

Salah satu pertimbangan utama sebelum memutuskan untuk bergabung sebagai driver uber motor adalah penghasilan yang diperoleh. Lalu, bagaimana uber membagi hasilnya dengan para driver? Penghasilan uber motor 2018 adalah sebagai berikut: tarif dasar = 1000 rupiah, tarif per menit = 100 rupiah, tarif per KM = 1000 rupiah, tarif minimum = 1000 rupiah. Untuk total penghasilan sendiri adalah hasil dari perkalian antara waktu tempuh dan juga tarif per menit. Jadi, jarak tentunya sangat mempengaruhi penghasilan driver uber motor. Semakin jauh jarak tempuhnya maka semakin besar penghasilannya.

  1. Bonus driver uber motor

Driver uber motor tentunya tidak hanya mendapatkan penghasilan hanya dari perannya untuk menjemput dan mengantar pengguna dari satu tempat ke tempat lainnya. Penghasilan driver uber motor juga berasal dari bonus atau insentif yang diberlakukan oleh perusahaan Uber sendiri. Untuk mendapatkan insentif uber motor 2018 maka driver uber motor harus memenuhi 4 buah persyaratan, yaitu: mendapatkan penambahan dari uber maksimal 50.000 rupiah, driver sudah menyelesaikan penerimaan order 70%, rating driver minimal bintang 4.5, tidak berbuat curang ataupun manipulatif.

Baca: Bonus Mingguan Uber Motor Terbaru, Simak!!!

Penghasilan Uber Motor Per Hari

Setelah mengetahui sistem pembayaran driver uber motor secara keseluruhan, berikut ini adalah uraian lengkap tentang penghasilan uber motor setiap harinya. Tarif uber motor sebenarnya terbagi menjadi beberapa bagian sesuai poin sebelumnya yang menyatakan bahwa tariff uber berdasarkan jarak tempuh dan lamanya perjalanan. Jadi, penghasilan driver motor uber setiap harinya sangat bergantung pada pelanggan dan tidak bisa dipatok pastinya berapa.

Penghasilan Uber Motor Per Hari

Penghasilan driver uber motor perhari

Menariknya, pihak uber memberikan sebuah terobosan dimana mereka memberi jaminan order dengan tarif minimum 18 ribu rupiah dan maksimum 30 ribu rupiah namun dengan persyaratan dan ketentuan yang berlaku. Pada sistem terbarunya tersebut. Tarif setiap order uber motor akan dikali 1.5x setiap senin sampai jumat.terutama pada jam tertentu mulai pukul 05.00 hingga 20.00. Untuk hari jumat, pada pukul 09.00 – 16.00 keuntungan driver hanya dikali 1.3.

Baca juga:

Selain sistem berlaku untuk tarif uber motor, sistem tersebut juga berpengaruh pada bonus yang didapatkan driver uber motor. Jika driver berhasil menyelesaikan 25 order maka driver akan memperoleh bonus yang nilainya 200 ribu rupiah. Jadi, pendapatan driver uber dapat diakumulasi dari pendapatan dari tarif pelanggan dan juga bonus tambahan. Menarik bukan?

Apa Saja Keuntungan Dan Kerugian Berlangganan Uber Motor?

Setiap perusahaan berbasis transportasi online saling bersaing untuk merebut hati para pelanggan dengan memberikan pelayanan terbaiknya. Dampaknya, setiap perusahaan akan memberikan daya tarik yang lebih untuk para pengguna agar semakin banyak pengguna yang tertarik untuk menggunakan jasa ojek motor online. Itulah sebabnya, masing-masing dari ojek motor online pasti mempunyai kekurangan dan juga kelebihan. Jadi, apa saja kelebihan dan kekurangan uber motor?

Penghasilan Uber Motor Per Hari

Kekurangan dan kelebihan uber

Kelebihan dari uber motor adalah jumlah armada atau driver yang sudah mulai banyak dan tidak kalah saing dengan driver dari perusahaan ojek online yang lain. Selain itu, jika berbicara tentang jarak dekat tentu saja uber memberikan harga yang lebih murah dibandingkan para pesaingnya.

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, biaya per KMnya saja hanya 1000 rupiah. Yang menarik lagi, uber motor menyediakan banyak promo yang tentunya akan menyenangkan hati para pengguna setia uber motor. Sayangnya, uber motor akan mematok harga yang lebih mahal jika terjadi kemacetan. Apabila macet, tarif yang harus dibayar akan lebih besar lagi.

Jadi, begitulah sistem penghasilan dan pembayaran yang dialami oleh driver uber motor. Tarif yang dikenakan untuk uber motor dapat berubah sewaktu-waktu karena semuanya menyesuaikan dengan peraturan terbaru yang dibuat oleh pihak uber untuk dapat bersaing dengan para pesaingnya. Oleh karena itu, janganlah heran jika aturan tarif akan berubah-ubah.

Selain itu, tentunya dengan bonus yang diberikan untuk para driver uber motor, akan semakin banyak orang yang tertarik untuk menjadi driver uber motor. Meskipun tidak luput dari adanya kekurangan dan kelemahan, kelebihan yang dimiliki oleh uber motor tentunya menjadi daya tarik tersendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *