Pengalaman Tips Trik Agar Order Gojek Lancar, Siap Gacor!

By | 15 September 2019

Selamat pagi rekan driver di seluruh Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Salam satu aspal, Kali ini saya akan memberikan beberapa tips dan trik agar order Gojek Anda Lancar alias tidak budeg atau gagu. Gak kebayang kan kalo ON mulai pagi hingga siang cuma dapet satu atau dua orderan atau malahan gak dapat sama sekali. Ngopi di warung berlama-lama hingga ngabisin gorengan bukannya pulang bawa duit buat keluarga eh malah nafkahin warung hehehe…

Kali ini saya akan memberikan Tips dan Trik Agar Order Gojek Lancar tanpa aplikasi. Versi Gojek yang saya ulas pada artikel ini adalah versi 4.6.1 Bisa Anda liat screenshot gambarnya dibawah ini

versi-461

Untuk versi sebelumnya tips dan trik ini tidak berlaku karena sistim Gojek yang diberlakukan berbeda, kalo versi 3.0.0 Gojek masih menerapkan sistim terdekat jadi aplikasi tambahan masih bisa berfungsi sedangkan di versi terbaru aplikasi tambahan tidak berlaku sama sekali karena Gojek menerapkan sistim ranking maksudnya yang paling banyak menyelesaikan order dan berpredikat baik akan diprioritaskan mendapatkan order.

Pertama, Sering-seringlah periksa update Gojek driver di aplikasi Playstore. Mengapa Anda disarankan selalu update aplikasi di playstrore, hal ini karena sistim server sudah disesuaikan dengan algoritma aplikasi yang terbaru. Memang aplikasi yang lama bisa digunakan untuk menerima order akan tetapi dari segi kompatibilitas dan penyesuaian sistim masih stabil di versi apk driver gojek terbaru.

Kedua, Jangan pernah tolak / pilih pilih orderan. Dengan pilih – pilih order maka server membaca Anda tidak serius menjalankan order sehingga orderan akan diberikan kepada driver yang siap untuk bekerja serius bersama Gojek. Menolak / Membatalkan order akan mempengaruhi tingkat performa driver baik dari sisi performa bonus atau sisi performa rating server.

Ketiga, Sering-seringlah pindah-pindah lokasi. Pengalaman saya sebagai seorang driver apabila suatu tempat itu nyaman para driver mangkalnya ya disitu-situ saja akhirnya lebih banyak waktu yang dihabiskan di tempat tersebut. Padahal costumer / pelanggan tidak tiap hari pesan layanan Goride atau untuk layanan Gofood orang tidak memesan menu di resto tersebut terus menerus, pasti ada bosannya dan ingin mencoba menu lain.

Keempat, setel maksimum order tertinggi. Semakin besar maksimum order yang disetting di aplikasi maka driver berpeluang besar untuk mendapatkan order sebanyak-banyaknya. Karena, biasanya ada driver yang tidak mau mengambil order diatas nominal tertentu. Hal ini karena bisa jadi tidak ingin ribet dengan jumlah makanan yang banyak atau driver hanya membawa uang yang cukup untuk perputaran beli makanan / Gofood pada hari itu. Biasanya driver membawa uang sejumlah 100.000 hingga 200.000 sehingga diatas nominal itu ditolak dengan berbagai alasan.

kananatas

Kelima, Selalu Aktifkan fitur autobit pada aplikasi Anda. Kita tidak tahu kapan order datang,apakah order datang saat berkendara atau ketika turun dari kendaraan. Jika order datang saat berkendara dan posisi autobid dalam keadaan off selain berbahaya bagi keselamatan, kita tidak akan sempat mengambil order karena berpacu dengan hitungan detik yang diberikan aplikasi. Nah, ketika order tidak terambil maka server akan membaca perilaku kita dalam keadaan memilih-milih orderan. Maka hal ini, akan berpengaruh pada frekuensi orderan Anda di masa yang akan datang.

kananatas

Keenam, Berikan Pelayanan Maksimal. Gojek akan selalu menilai kinerja drivernya, layakkah driver ini mendapatkan order lebih banyak atau sedikit. Order juga tergantung dari penilaian costumer.

komentar

Komentar dan bintang dari costumer juga menentukan. Dalam Gojek sistim penilaian bintang mulai dari bintang 1 hingga bintang 5. Bintang 1 artinya kinerja driver paling buruk dan bintang 5 kinerja driver paling bagus.

Jika driver mendapat bintang 1 maka server akan memberi order tidak sesering driver dengan bintang 5. Bisa jadi driver yang mendapat bintang 1 itu mendapatkan order 1 jam sekali atau bisa lebih 2-3 jam. Berbeda dengan driver bintang 5, biasanya lebih cepat paling lama 1/2 jam atau Cuma 5 menit jeda dari order sebelumnya.

Baca juga: 10 Trik Mendapatkan Tip Lebih dari Pelanggan Gojek (Pengalaman)

Ketujuh, Jagalah performa selalu 100%. Gojek memberi order kepada driver juga dengan mempertimbangkan performa harian. Jika Anda pernah cancel atau costumer membatalkan dengan alasan driver meminta cancel atau batal maka akan mempengaruhi performa harian tentunya performa harian juga akan mempengaruhi performa akumulatif selama 2 minggu.

performa

Kedelapan. Perbanyaklah jumlah orderan. Semakin banyak jumlah order yang Anda kerjakan maka akan terakumulatif selama seminggu. Gojek akan memberi order pada driver yang paling rajin. Contoh : jika ada 5 driver dalam satu area maka dari 5 driver tersebut yang akan diberi order terlebih dahulu adalah driver dengan tingkat penyelesaian paling tinggi / paling banyak. Setelah itu, peringkat selanjutnya

Kesembilan, Usahakan saldo Gopay Anda tidak minus. Saldo gopay yang minus juga berpengaruh ada order yang akan masuk. Biasanya saldo minus, akan mendapatkan order yang hanya dibayar dengan gopay. Maka jarang sekali jika driver dengan saldo minus mendapatkan order dengan pembayaran tunai. Sesuai dengan ketentuan, bahwa Gojek akan mengambil sebesar 20% dari total biaya transaksi baik goride, Gofood dan layanan lainnya. Nah, bagaimana jika saldo driver minus, kan tidak mungkin gojek memotong fee sebesar 20% kecuali driver dengan saldo minus tersebut diberi order yang pembayarannya dengan gopay.

saldo

Topuplah di mitra  / merchant gojek seperti Alfamart dan Indomaret agar tetap mendapatkan order maksimal.

Kesepuluh,  Selalu baca pesan-pesan yang diberikan oleh Gojek melalui aplikasi. Jangan pernah satupun terlewatkan. Karena bisa jadi pesan yang diberikan oleh Gojek berupa informasi, saran, hingga himbauan kepada mitranya.

 

Baik sekian dulu ya tips dan trik yang kami berikan. Mudah mudahan bermanfaat untuk kalian semua driver Gojek Se-Indonesia. Dan jangan lupa diterapkan biar ngebid jadi lancar

Sampai Jumpa, Salam satu aspal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *