Pengalaman 4 Cara Jitu Menghilangkan Komedo, Hilang Sampai Mulus!

Pengalaman cara menghilangkan komedo akan aku uraikan pada artikel kali ini. Masalah wajah yang sering muncul selain jerawat adalah komedo. Untuk kamu yang komedoan, yuk simak pengalaman cara menghilangkan komedo versiku ini.

1. Air Hangat

Air hangat adalah cara pertamaku untuk melawan komedo. Biasanya komedo muncul di hidung tetapi yang sering aku rasakan komedo itu tumbuh di dagu. Pertama, masaklah air hingga mendidih, kemudian memasukkannya ke wadah. Setelah dimasukkan ke wadah maka tutuplah. Kemudian, buka tutup itu dan menyimpan daguku yang sedang komedoan di atas wadah tersebut

Waktu itu aku merasakan uap-uap air hangat mengenai kulitku dan rasanya nyaman. Katanya, uap air hangat bisa membuka pori-pori dan mengurangi minyak pada kulit penyebab komedo.

Baca juga : Pengalaman 6 Cara Memutihkan Badan, 100% Terbukti Setelah Dicoba!

2. Masker Putih Telur

Cara kedua untuk menghilangkan komedo versiku yaitu memakai putih telur. Putih telur ini nantinya akan digunakan sebagai masker. Memakai putih telur karena aku suka memasak telur tapi jarang memakan bagian putih telurnya. Jadi, daripada mubazir maka kuning telurnya dimasak sedangkan putih telurnya aku gunakan sebagai masker

Caranya yaitu dengan memecahkan telur mentah dan memisahkan antara kuning telur dan putih telu. Kemudian putih telurnya simpan di wadah dan bisa mulai mengoleskan putih telurnya ke wajah terutama dagu yang sedang komedoan. Tunggu sekitar 15 menitan lalu bilas. Tetapi cara ini tidak terlalu cocok di aku karena muncul bruntusan setelah pemakaiannya dan teknik pemisahan kuning telur dan putih telur yang tergolong sulit.

Baca juga : Tunggu! Jangan Buang teh Basi, Ini Manfaatnya Untuk Kesehatan

3. Masker Lidah Buaya

Untuk menghilangkan komedo, cara yang kugunakan selanjutnya yaitu dengan memakai masker berbahan lidah buaya. Aku pakai lidah buaya karena di rumah memang menanam tanaman lidah buaya, jadi kalau habis atau lagi butuh tidak perlu repot cari-cari kemana. Lidah buaya selain dipercaya bisa menghilangkan komedo, bahan ini juga bisa mencerahkan kulit wajah serta mengecilkan pori-pori.

Cara penggunaan masker alami lidah buaya yaitu memetiknya, biasanya aku memetik satu tangkai. Setelah itu mencucinya dan potong sisi-sisinya jangan lupa juga untuk memisahkan daun yang melindungi jel didalamnya. Jel yang ada biasanya aku masukkan ke dalam suatu wadah.

Sedikit jel dalam wadah aku oleskan ke bagian dagu untuk menghilangkan komedo, tapi karena manfaat lidah buaya untuk wajah banyak maka sekalian aku oleskan ke seluruh permukaan wajah. Diamkan masker selama 15 menitan setelah itu mencucinya dengan facial foam. Untuk sisa jel di wadah tadi jangan lupa di simpan di lemari es agar siap digunakan saat dibutuhkan.

Baca juga : Pengalaman 4 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat, 100% Jerawat Kabur!

4. Sheet Mask

Pemakaian sheet mask menjadi cara terakhir yang aku lakukan untuk menghilangkan komedo. Pemakaian sheet mask sangat simpel, jadi aku menyukainya. Sheet mask yang aku gunakan adalah sheet mask yang dijual oleh teman-temanku. Entah kenapa disekelilingku banyak penjual shett mask.

Jadi, aku membelinya dari teman-temanku. Selain bisa untuk menghilangkan komedo kan aku juga bisa sambal membantu menambah pendapatan teman-temanku. Pemakaian sheet mask biasa aku lakukan seminggu dua sampai tiga kali. Digunakannya saat mau tidur dan cukup dipakai selama 15 menitan saja seperti masker-masker yang lain. Hasilnya cukup memuaskan dan aku menyukainya. Akupun sekarang secara rutin memakai sheetmask untuk menghindari komedo muncul kembali.

Itulah pengalaman cara menghilangkan komedo yang bisa aku ceritakan. Mungkin cara diatas ada yang cocok juga di kamu. Semangat mencoba dan melawan komedo ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *