Pengalaman 4 Cara Melunasi Hutang, Coba Caraku yang Ini!

Pengalaman cara melunasi hutang jadi pembicaraan pada artikel kali ini. Hutang diibaratkan sesuatu yang negatif. Jika kamu mempunyai hutang cara yang akan dijelaskan berikut ini mungkin akan membantumu melunasinya. Inilah pengalaman cara mulanasi hutang versiku.

1. Mengulur Waktu

Jika kamu mempunyai hutang kemudian ditagih oleh si peminjam dan kebetulan ketika uangmu belum siap. Maka, cobalah untuk mengulur waktu. Itu yang aku lakukan dulu. Tetapi hutangku dulu sih tidak terlalu besar paling karena kelupaan bawa dompet terus dibayarin sama teman. Tetapi pas aku mencoba mengulur waktu carilah waktu yang relatif normal.

Karena hutangku waktu itu nominalnya tidak seberapa maka aku hanya meminta tenggang waktu beberapa hari. Terus pastinya setelah mengulur waktu aku harus menepati janjiku untuk melunasinya karena kasihan juga kan temanku pasti uangnya mau dia pakai.

Baca juga : Tabel Daftar Gaji PNS 2020 Terlengkap dan Tunjangan Kinerja

2. Menulis Artikel

Dalam waktu mengulur waktu pastinya aku harus cari kerjaan dong buat cari uang. Tapi, karena kerjaan full time tidak memungkinkan akhirnya aku mulai cari-cari kerjaan freelance. Aku awalnya cari di twitter sama Instagram dengan keyword “info freelance” dan aku menemukan postingan yang isinya menawarkan siapa saja untuk masuk grup kepenulisan. Grup kepenulisan yang dimaksud itu untuk orang-orang yang lagi cari freelance sebagai content writer. Akhirnya aku masuk grup itu yang ada di whatsapp.

Ternyata aku masuk ke grup nomor 2, artinya telah banyak freelancer lain yang masuk kedalam grup itu. Pas awal masuk grup ya seperti biasa ada perkenalan diri sama bertanya cara kerjanya dan disitu aku dikasih file pdf tentang SOP-nya. Setelah mengerti SOPnya kemudian aku diberi link website untuk daftar dan setelah daftar aku bisa melihat judul-judul artikel mana saja yang belum dikerjakan oleh penulis lain.

Terus aku mencoba mengerjakan satu artikel, oh iya satu artikel dibayar kurang lebih 7k. Jadi, lumayan kan? Sehari bisa mengerjakan 4-5 artikel kalau waktunya emang lagi luang.

Baca juga : Info Lowongan Kerja Pabrik Taiwan Gratis, Simak Caranya!

3. Jadi Dropshipper

Kalau kamu ingin jualan tapi gamau ribet mending jadi dropshipper aja. Dropshipper itu cara kerjanya mudah, Cuma butuh ponsel sama jaringan internet atau koneksi perkenalan yang luas. Kamu nantinya akan disuruh untuk menawarkan barang-barang dari supplier kamu.

Dulu, aku cari partner sebagai supplier itu dari twitter. Biasanya di akun menfess jualan kan banyak yang menawarkan reseller atau dropshipper. Nah, dulu aku tertariknya sama supplier totebag. Aku coba hubungi melalu dm si pengirim menfess nya dan kebetulan adminnya welcome banget sama aku jadi ya aku teruskan untuk bekerja sama.

Dalam satu totebag yang terjual aku dapat potongan harga 5k, kalau penjualannya lebih besar lagi maka potongannya lebih besar juga.

Baca juga : Tidak Punya Mobil Daftar GrabCar? Begini Solusinya!

4. Jasa War Tiket

KPOP emang lagi mendunia banget dan sangat populer di Indonesia. Terbukti dari antusias yang besar dari pembelian tiket konser penyanyi-penyanyi KPOP. Nah, kebetulan aku juga penggemar KPOP dan mempunyai banyak grup yang isinya sesama penggemar KPOP. Ketika ada konser aku biasanya mencari peluang untuk membuka jasa war tiket.

Jasa ini benar-benar sangat dibutuhkan apalagi untuk grup-grup besar seperti BTS dan EXO. Dulu, aku menawarkan jasa ini cukup di grup-grup yang aku punya dan biasanya hanya menerima 3 orang saja karena takutnya kalah saat war. Keuntungan dari sini lumayan banget untuk melunasi hutang bahkan untuk jajan perintilan KPOP.

Itulah pengalaman cara melunasi hutang versiku. Sebenarnya dari cara yang aku lakukan udah lebih dari cukup untuk melunasi hutang bahkan dengan cara itu aku bisa jajan-jajan yang lain. Apakah ada cara diatas yang menarik perhatianmu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *