Penyebab Order Gocar Sepi dan Cara Mengatasinya

By | 30 November 2018

Kalau bicara mengenai penyedia jasa transportasi online, maka tak bisa lepas dari yang namanya Gojek. Kurang dari sewindu, pertumbuhan Gojek sebagai perusahaan asli Indonesia memang luar biasa. Meningkatnya jumlah mitra ojek online alias ojol akhirnya menimbulkan banyak dampak positif dan negatif. Masyarakat lebih mudah mencari transportasi online, tapi persaingan ojol membuat mereka mengalami order Gocar sepi.

Order Gocar Sepi

Semakin meningkatnya jumlah mitra Gocar akhirnya berimbas pada order Gocar sepi bagi sebagian pengemudi karena persaingan yang makin ketat. Bukan cuma itu saja, jumlah layanan tranportasi online lain yang menawarkan mobil juga membuat Gocar harus menghadapi kompetitor baru.

Hal-Hal Remeh Ini Malah Bikin Order Gocar Sepi

Gojek bukanlah pemain tunggal penyedia layanan tranportasi online di Indonesia. Hal ini juga membuat orderan mereka menurun karena pihak kompetitor tak ingin kalah menawarkan jasa. Bahkan pihak pesaing Gojek tak segan memberikan tawaran tarif yang lebih murah.

Baca juga:

Namun daripada mengeluh pada kondisi dan menuding pihak kompetitor penyebab order Gojek mulai sepi, ada beberapa hal merugikan yang dilakukan si ojol. Entah sengaja atau tidak, berikut ini adalah penyebab orderan Gocar mendadak menurun bahkan sepi dalam sehari:

  1. Notifikasi Disenyapkan

Tampak sepele, tapi kalau keterusan disenyapkan, maka Anda tak akan tahu saat orderan masuk. Apalagi jika tengah mengendarai mobil, mesin mobil biasanya membuat notifikasi teredam. Sehingga ada baiknya kalau Anda membunyikan notifikasi orderan untuk akun Gocar supaya gacor.

  1. Sering Batalkan Orderan

Apakah Anda sering membatalkan orderan Gocar? Misalkan saja ban mendadak bocor, jalur yang ditempuh terlalu jauh atau harus melewati kemacetan? Memang tak ada yang melarang seorang pengemudi Gocar membatalkan orderan. Namun wajib diingat, semakin sering orderan Anda batalkan, Gojek akan memotong bonus Anda. Sehingga kalau ada orderan Gocar masuk, bisa saja akun Anda tidak diprioritaskan oleh server.

  1. Mendadak Lupa Online

Sudah capek-capek menunggu penumpang di tempat ramai, tapi sekalipun HP berbunyi karena ternyata lupa online. Jadi rugi kan? Untuk itulah biasakan langsung online dengan cara geser tombol SIAP MENERIMA PEKERJAAN di aplikasi akun Gocar Anda.

  1. Salah Ngetem

Ada baiknnya untuk bertanya ke rekan-rekan ojol Gocar mengenai lokasi ramai orderan seperti kampus, rumah sakit atau mall. Dengan begitu Anda tidak sia-sia nongkrong yang malah bikin order Gocar sepi.

  1. Sinyal Internet Jelek

Sinyal internet yang masih belum 4G akan memperburuk performa Anda. Karena sinyal jelek membuat notifikasi orderan lambat masuk dan konsumen komplain. Ujung-ujung, performa Anda jelek yang membuat orderan seret.

Nah, jika salah satu dari lima hal yang sudah diulas memang jadi penyebab orderan Anda memburuk, maka yang bisa dilakukan adalah mencari tips untuk mengatasinya.

Gojek Mulai Sepi? 5 Tips Ampuh Berikut Ini Layak Dicoba!

Salah satu hal yang kerap dilakukan ojol supaya orderan meningkat adalah menggunakan aplikasi pihak ketiga. Hanya saja aksi ini kadang dianggap Gojek sebagai bentuk kecurangan. Mulai dari GPS yang dipalsukan hingga aplikasi resmi Gocar yang sudah dimodifikasi sehingga orderan masuk terus. Demi memberantas kecurangan, Gojek bahkan tak segan-segan memberikan sanksi berat pada mitra ojol yang ketahuan.

Tak sebanding dengan risiko yang bakal diperoleh, lebih baik Anda menghindari penggunakan aplikasi mod merugikan itu. Alih-alih mengelabui sistem Gojek, berikut ini beberapa tips yang bisa Anda coba agar orderan Gocar laris-manis:

  1. Jangan Sambil Buka Aplikasi Lain

Termasuk penyebab orderan gagal masuk adalah Anda ibuk dengan aplikasi lain. Misalkan saja nongkrong sambil asyik membalas pesan di WhatsApp atau mengomentari postingan Facebook/Instagram kerabat. Hal ini rupanya membuat notifikasi orderan Gocar jadi lambat masuk, apalagi jika HP yang digunakan punya RAM yang rendah. Jika orderan lambat, konsumen jelas kecewa dan bisa membatalkan.

  1. Atur GPS Jadi Super Akurat

Order Gocar Sepi

GPS adalah kunci utama sebuah orderan Gocar bisa masuk dan terselesaikan. Daripada menggunakan aplikasi pihak ketiga yang butuh rooting pada HP, lebih baik Anda mengatur mode akurasi GPS di menu PENGATURAN. Pilih opsi LOKASI lalu ubah mode menjadi AKURASI TINGGI. Didukung dengan sinyal internet 4G, lokasi Anda akan terbaca akurat di peta Gocar sehingga orderan bisa lancar.

  1. Pakai Aplikasi Gocar Terbaru

Order Gocar Sepi

Jangan malas memperbarui aplikasi akun Gocar. Karena biasanya pihak Gojek memberikan fitur terbaru hingga memperbaiki bug sistem lewat pembaruan aplikasi. Cek apakah pihak Gojek memberikan pembaruan aplikasi melalui Play Store.

  1. Cerdas Pilih Lokasi

Order Gocar Sepi

Aplikasi Surveyor termasuk sangat berguna karena bisa memberikan data orderan di sebuah lokasi dalam kurun waktu tertentu. Namun Anda juga bisa menggunakan cara manual untuk memilih lokasi dengan peluang orderan tinggi. Seperti saat pagi hari di pemukiman karena banyak orang berangkat kerja/sekolah, siang-sore di perkantoran, pasar dan sekolahan dan malam hari di mall karena waktunya karyawan pulang.

  1. Gunakan HP Berkualitas

Dan ini adalah kunci masuk tidaknya orderan Gocar Anda. Seperti yang sudah diketahui, aplikasi Gojek membutuhkan sinyal internet yang mumpuni agar GPS bisa akurat dan begitu boros memori HP. Karena performa yang tinggi, HP akan langsung lemot kalau RAM yang digunakan kurang dari 1GB. Namun supaya lebih lega, pastikan jika Anda memakai HP dengan minimal RAM 2GB serta menggunakan sinyal internet 4G.

Bagaimana? Ternyata ada banyak sekali tips sederhana yang bisa dilakukan agar orderan meningkat, bukan? Daripada ngotot menggunakan aplikasi terlarang, trik yang sudah diulas layak untuk Anda coba supaya order Gocar sepi tidak akan dirasakan lagi. Semangat untuk berusaha, rekan-rekan satu aspal!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *