Berapa Minimal Saldo Kredit Grabbike, Grabcar, dan Grab Express Untuk Menerima Orderan?

By | 26 Juni 2018

Minimal Saldo Kredit Grabbike, Grabcar, dan Grab Express untuk  Menerima Orderan – Tantangan bagi driver Grab dalam menerima order bukan terbatas pada interaksi dengan konsumen saja. Kadang, driver jadi tidak bisa menerima pesanan karena saldo kreditnya kurang. Lalu sebenarnya berapa jumlah minimal saldo Grabcar untuk terima order yang harus dimiliki oleh driver? Ternyata, standarnya berbeda untuk setiap layanan dan setiap daerah.

Perbedaan standar ini perlu diketahui para driver agar ketika bekerja tidak menjadi gangguan. Tentu terasa jengkel ketika sedang mencari orderan ternyata akun jadi gagu, dan masalahnya hanya karena kurang saldo.

Daftar Saldo Kredit Minimum  Grab

Minimal Saldo Kredit Grabbike, Grabcar, dan Grab Express untuk  Menerima Orderan

Minimum saldo kredit grab

Pihak Grab tidak menyeragamkan saldo minimum pada setiap jasa di aplikasi mereka. Selain itu, tempat tinggal pengguna juga menentukan. Sebagai contoh, minimal saldo kredit grabbike untuk terima order di Semarang dan Jabodetabek berbeda-beda. Di bawah ini daftar saldo minimum di jasa Grab:

1. Minimal Saldo Kredit GrabBike

Agar Anda tetap bisa menerima orderan yang masuk, ada minimal saldo yang harus simpan agar orderan yang masuk semakin lancar. Anda bisa menyimpan saldo kredit GrabBike minimal Rp10.000,- untuk mulai mengaktifkan akun Grab saat hendak mengambil orderan. Jika saldo kredit minimal GrabBike Anda kurang dari ketentuan, Anda bisa melakukan top up untuk bisa menerima orderan.

2. Minimal Saldo Kredit GrabCar

Saldo minimal kredit GrabCar dibedakan antara wilayah Jakarta dan luar Jakarta. Bagi Anda yang ingin melayani antar jemput penumpang dengan kendaraan mobil di wilayah Jakarta, Anda harus menyiapkan minimal saldo kredit sebesar Rp50.000,-. Sedangkan bagi Anda yang mengambil wilayah layanan di luar Jakarta (Surabaya, Makassar, Semarang, Bali, Bandung, Medan), saldo kredit minimal GrabCar adalah sebesar Rp30.000,-.

Dengan menyiapkan saldo kredit minimal GrabCar akan membuat akun Grab Anda semakin gacor dan mampu menerima orderan masuk ketika akun Grab diaktifkan. Bagi Anda yang memiliki saldo kredit kurang dari ketentuan wilayah, ada baiknya Anda melakukan top up saldo sebelum mengaktifkan akun Grab.

3. Minimal Saldo Kredit GrabExpress

GrabExpress merupakan layanan antar jemput paket untuk memudahkan pengiriman barang penjual ke pembeli. Bagi driver Grab yang menerima jenis layanan ini harus menyediakan minimal saldo kredit GrabExpress sebesar Rp10.000,-.

4. Minimal Saldo Kredit GrabFood

Hampir sama dengan GrabExpress, jumlah saldo kredit minimal GrabFood adalah sebesar Rp10.000,-. Jasa layanan GrabFood ini cukup diminati oleh para pelanggan karena banyaknya promo yang bisa didapatkan pelanggan. Anda harus menyediakan saldo kredit minimal yang sudah ditentukan untuk bisa menerima orderan jenis GrabFood.

Grab Food: saldo tidak berkurang

Grabbike: Rp. 10.000

GrabExpress: Rp. 20.000

Grab Car Jabodetabek: minimal Rp 45.000

Grab Car Bali, Bandung, Semarang, Makasar, Medan dan Surabaya: Rp. 35.000

Baca:

Isi Saldo Kredit dengan ATM dan media lainnya

Minimal Saldo Kredit Grabbike, Grabcar, dan Grab Express untuk  Menerima Orderan

Isi saldo dengan ATM

Agar saldo di akun Grab memenuhi standar minimal, Driver dapat mengisi saldo kredit grab kredit dengan berbagai cara. Salah satunya ATM. Grab sudah bekerjasama dengan berbagai bank di Indonesia, seperti Bank BRI, BNI, Mandiri, BCA, Bank Permata, dan CIMB Niaga. Driver Grab juga dapat mengisi saldo Grab baik melalui ATM, internet banking atau aplikasi banking.

Selain menggunakan ATM, Anda juga bisa melakukan top up saldo dengan langsung mendatangi beberapa minimarket, seperti Alfamart. Selain itu, Pegadaian juga sudah menyediakan jasa top up saldo kredit Grab yang cukup mudah dan cepat. Sedangkan bagi para driver yang kesulitan menemukan minimarket ataupun kantor Pegadaian yang cukup jauh, kini sudah banyak agen Kudo yang menyediakan jasa top up saldo Grab.

Pastikan para driver mencermati saldo minimal kredit Grab Express untuk terima order. Hal ini bertujuan agar driver tidak kehilangan salah satu kesempatan untuk mendapatkan rezeki yang lebih. Segera top up saldo kredit kalau sudah di ambang minimal agar pesanan lancar diterima.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *