Panduan Cara Menggunakan Go Point Gojek 2019 Lengkap!

By | 2 April 2019

Sebagai pengguna setia GO-JEK, Anda tentu harus tahu bagaimana cara menggunakan Go Point Gojek. Seperti yang sudah diketahui, GO-POINTS adalah sebuah program yang khusus diciptakan oleh GO-JEK untuk para pelanggan setia yang senantiasa membayar dengan GO-PAY. Sementara GO-PAY adalah dompet digital milik GO-JEK yang bisa dipakai untuk membayar pelayanan.

Cara Menggunakan Go Point Gojek

Sejak dikenalkan sebagai salah satu penyedia layanan transportasi online di Indonesia, GO-JEK memang sangat sukses mengubah gaya hidup masyarakat Tanah Air. Kini untuk mencari segala kebutuhan transportasi, GO-JEK bisa diakses lewat gawai berakses internet. Agar semua transaksi berjalan lancar, lahirlah GO-PAY yang mengubah kebiasaan pembayaran dengan uang tunai.

Baca juga:

Demi meningkatkan penggunaan GO-PAY yang kini menjadi salah satu pembiayaan digital tersukses di Indonesia, GO-JEK pun memberikan fitur GO-POINTS. Semakin sering membayar layanan GO-JEK dengan GO-PAY, Anda berpeluang untuk mengetahui cara menggunakan Go Point Gojek. Nantinya jika poin sudah terkumpul, Anda bisa menukarkannya dengan berbagai hal.

Bagaimana Cara Menggunakan GO POINT Gojek dan Cara Memperolehnya?

Dari penjelasan di atas, bisa disimpulkan jika Anda ingin tahu cara menggunakan Go Point Gojek, maka harus bisa memperoleh GO-POINTS itu sendiri. Dan untuk bisa mendapatkan GO-POINTS tidaklah sulit karena dibutuhkan yang namanya GO-PAY. Berikut ini adalah langkah-langkah untuk bisa memperoleh GO-POINTS:

  1. Pastikan Anda memiliki saldo GO-PAY agar bisa membayar layanan GO-JEK dengan uang digital. Untuk mengisi saldo GO-PAY bisa dilakukan lewat ATM, internet/mobile banking, minimarket dan driver GO-JEK
  2. Pesan layanan GO-JEK sesuai dengan kebutuhan Anda misalkan antar-jemput sepeda motor (GO-RIDE), antar-jemput mobil (GO-CAR) hingga pesan-antar makanan (GO-FOOD). Anda juga bisa menggunakan GO-PAY untuk membayar layanan GO-SEND, GO-SHOP, GO-PULSA, GO-BILLS, GO-TIX, GO-BOX hingga kebutuhan GO-LIFE
  3. Ketika orderan selesai, Anda akan memperoleh token yang bisa dimainkan dan menghasilkan poin sesuai dengan sistem komputer. Jika beruntung, Anda akan memperoleh poin banyak sehingga jumlah GO-POINTS terus melimpah. Untuk memainkan token, klik tombol GESER/SWIPE

cara tukar poin gojek dengan go food

  1. Dalam perkembangannya, GO-POINTS juga bisa didapat meskipun Anda membayar dengan uang tunai. Hanya saja ini berlaku tidak untuk semua layanan GO-JEK

Nantinya, GO-POINTS yang sudah terkumpul itu bisa ditukarkan dengan berbagai kebutuhan yang bisa Anda pilih di aplikasi GO-JEK. Anda bisa tukar Go Point dengan pulsa hingga voucher di berbagai mitra bisnis GO-JEK.

Syarat Memainkan Token Agar Dapat GO-POINTS

Token merupakan hal penting agar bisa melakukan langkah tukar poin Gojek dengan Go Pay atau pilihan lainnya. Untuk bisa memainkan token, Anda jelas harus lebih sering menggunakan GO-PAY dalam membayar layanan GO-JEK. Hanya saja untuk memperoleh token, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti berikut ini:

  1. Setelah menggunakan layanan GO-JEK, Anda akan memperoleh satu token. Satu token ini hanya bisa digunakan untuk satu kali kesempatan bermain untuk mendapatkan GO-POINTS

cara tukar poin gojek dengan go pay

  1. Agar tidak keliru dalam cara menggunakan Go Point dari Gojek, Anda harus tahu kalau dalam sehari setiap konsumen cuma bisa menerima maksimal 10 token. Namun jika Anda melakukan transaksi GO-PULSA atau GO-BILLS, hanya bisa memperoleh maksimal 1 token/hari. Begitu pula jika membayar ke merchant tertentu dengan GO-PAY, maksimal hanya 5 token/hari
  2. Ketahui betul bahwa token yang diperoleh hanyalah bisa dipakai oleh pemilik akun GO-JEK itu sendiri. Bahkan saat sudah berbentuk GO-POINTS, tidak akan bisa dipindahkan. Sehingga kalau Anda bertanya mengenai bagaimana cara transfer poin Gojek ke teman, hal itu tidak akan bisa terjadi. Yang bisa ditransfer ke akun lain hanyalah GO-PAY

Kalau Anda sudah cukup memahami syarat memainkan token, tentu tidak akan merugi. Setiap orang berpeluang memiliki jumlah token yang berbeda sekalipun melakukan jumlah transaksi sama. Karena sistem komputer GO-JEK akan mengacak angka poin yang keluar ketika Anda memainkan token.

Mudah, Seperti Ini Cara Redeem Poin Gojek

Setelah memahami betul bagaimana cara menukarkan token yang diperoleh menjadi GO-POINTS, maka langkah berikutnya yang harus diketahui adalah bagaimana cara menggunakan Go Point Gojek. Di atas sudah disinggung sedikit bahwa GO-JEK memberikan banyak sekali opsi penukaran GO-POINTS menjadi berbagai kebutuhan.

Jika Anda masih bingung, maka berikut ini adalah tutorial cara menggunakan Go Point Gojek agar bisa ditukarkan di aplikasi GO-JEK:

  1. Buka aplikasi GO-JEK Anda
  2. Pilih menu GO-POINTS di dalam aplikasi untuk melihat jumlah poin yang dimiliki. Menu GO-POINTS memiliki logo piala berwarna kuning

cara tukar poin gojek dengan pulsa

  1. Di dalam menu GO-POINTS itu, Anda bisa pilih CARI VOUCHER dan kemudian akan dialihkan secara otomatis ke halaman GO-DEALS untuk melakukan pembelian voucher
  2. Agar mempermudah cara menggunakan Go Point Gojek, ada banyak sekali pilihan voucher di berbagai kategori berbeda mulai dari makanan/minuman hingga entertainment sesuai dengan kebutuhan. Anda bisa menekan BELI VOUCHER jika sudah menemukan sesuai yang diinginkan dan pilih opsi pembelian dengan GO-POINTS
  3. Kalau jumlah poin Anda mencukupi, maka voucher yang diinginkan bisa diperoleh dan langsung masuk ke halaman MY VOUCHER di layanan GO-DEALS. Seluruh voucher yang diperoleh dari penukaran GO-POINTS ini berbentuk e-voucher
  4. Saat Anda ingin menggunakan voucher tersebut, langsung saja klik PAKAI dan perhatikan betul masa berlakunya. Jika masa Go Point expired tidak ada, e-voucher memiliki masa berlaku terutama jika Anda sudah memiliki tombol PAKAI

Dengan memahami cara menggunakan Go Point Gojek secara tepat, Anda tentu akan memperoleh banyak sekali keuntungan. Bahkan tak jarang hal ini digunakan sebagai salah satu alasan kenapa semakin banyak orang memilih pembayaran dengan GO-PAY, alih-alih uang tunai demi menambah jumlah GO-POINTS mereka.

Inilah Keuntungan Yang Didapat Lewat GO-POINTS

Tingginya persaingan di kalangan perusahaan penyedia layanan transportasi online memang membuat GO-JEK harus memperhatikan betul konsumen setia. Keberadaan program GO-POINTS jelas menjadi salah satu solusi yang diperoleh GO-JEK untuk tetap mempertahankan dan memperbanyak para pengguna di Indonesia. Dan berikut ini adalah keuntungan yang didapat lewat GO-POINTS:

  1. Gaya Hidup Cashless

Untuk memperoleh token agar bisa menambah jumlah GO-POINTS, Anda tentu harus memperbanyak melakukan transaksi dengan GO-PAY. Dan rupanya pembayaran dengan GO-PAY ini menciptakan gaya hidup serba cashless. Tak perlu repot membawa uang tunai, pembayaran layanan GO-JEK dan di beberapa merchant tinggal tap GO-PAY dan memperoleh token.

  1. Lebih Hemat

Saat Anda mempelajari bagaimana cara menggunakan Go Point Gojek, tentu tahu bahwa GO-POINTS bisa ditukarkan ke berbagai voucher. Tak jarang voucher ini biasanya memberikan potongan harga khusus di beberapa layanan GO-JEK seperti GO-RIDE, GO-FOOD atau bahkan GO-CAR. Hal ini jelas membuat pengeluaran Anda lebih terkontrol dan hemat.

  1. Ajarkan Budaya Menabung

Agar bisa melakukan tukar poin Gojek dengan pulsa atau voucher lainnya, tentu Anda harus memiliki GO-POINTS dengan jumlah tertentu. Tanpa sadar, ini artinya GO-JEK mengajak penggunanya untuk belajar menabung poin. Anda akhirnya memiliki target tertentu sehingga akan memperbanyak usaha mengumpulkan poin dan melakukan perhitungan agar bisa ditukarkan.

  1. Peluang Raup Jutaan Rupiah

Kendati memang tujuan awal GO-POINTS adalah untuk memperbanyak transaksi GO-PAY pada berbagai layanan GO-JEK, pada dasarnya GO-POINTS adalah layanan yang memanjakan pengguna. Apalagi GO-JEK merilis program GO-LUCKY dengan total hadiah jutaan rupiah. GO-LUCKY sendiri adalah program bagi para pemilik GO-POINTS dengan jumlah tertinggi.

Di sepanjang 2018, GO-LUCKY yang ditawarkan GO-JEK merupakan undian dengan total hadiah hingga satu miliar rupiah. Tidak hanya uang, GO-LUCKY juga memberikan peluang undian GO-POINTS liburan ke luar negeri. Sehingga bukan hanya bisa tukar Go Point dengan Go Pay, Anda berpeluang jadi miliarder dadakan atau liburan ke luar negeri lewat undian GO-POINTS.

Untuk bisa mengikuti GO-LUCKY, Anda jelas harus memiliki GO-POINTS dengan jumlah tertentu. Sama seperti cara menggunakan Go Point Gojek yang sudah dibahas sebelumnya, Anda tinggal menukarkan poin. Namun kali ini poin yang ditukarkan khusus untuk membeli LUCKY VOUCHER.

Bagaimana? Sungguh luar biasa sekali kan keuntungan yang diperoleh dari GO-POINTS? Anda yang sudah cukup memahami cara menggunakan Go Point Gojek tentu bisa memanfaatkan peluang tersebut dengan menukarkan poin secara tepat. Bukan tak mungkin Anda malah bisa kaya mendadak lewat GO-POINTS, bukan? Jadi semoga keberuntungan kali ini milik Anda!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *