Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Driver Error dengan Tepat

By | 30 Desember 2018

Menjalani profesi sebagai seorang ojek online alias ojol sebetulnya bukanlah hal yang semudah dipikirkan. Meskipun tampaknya cuma nongkrong di sebuah tempat dan menghabiskan waktu di jalan raya, para ojol harus bisa berpikir kreatif supaya orderan tetap masuk. Bahkan agar makin maksimal, ojol sudah seharusnya tahu cara mengatasi aplikasi Gojek driver error terbaru.

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error Terbaru

Yap, sebagai profesi yang mengandalkan akses internet dan HP untuk media menerima pekerjaan, Gojek memang kerap mengalami masalah pada server mereka. Hal ini tak lepas karena banyaknya orang yang mengakses baik si ojol atau konsumen ke pusat data Gojek. Karena tingginya jalur akses, aplikasi Gojek kerap mendapatkan masalah.

Baca juga:

Tentu bagi seorang driver, masalah-masalah aplikasi Gojek yang eror ini jelas merugikan. Mereka bisa saja kehilangan orderan dan berimbas pada ketidakmampuan memenuhi target harian sehingga bonus tak diperoleh. Karena itulah sebagai seorang mitra Gojek, Anda dituntut cerdas dan bijak yang menjadi cara mengatasi aplikasi Gojek nyangkut.

Masalah-Masalah Yang Kerap Dialami Driver Gojek

Seperti yang sudah disebut sebelumnya, errornya aplikasi Gojek ini menimbulkan kerugian baik bagi abang ojol, tapi juga konsumen itu sendiri. Dari banyaknya masalah yang kerap muncul, berikut ini adalah beberapa di antaranya yang sering dikeluhkan:

  1. Gagal Login

Salah satu penyebab orderan seorang ojol tidak bisa gacor alias rame adalah karena mereka gagal login. Padahal login ke aplikasi Gojek Driver merupakan hal wajib jika memang seorang ojol ingin mencari orderan. Jika mereka kesulitan login aplikasi Gojek Driver, bagaimana caranya bisa menerima orderan? Benar-benar merugikan.

Tak hanya dialami oleh para ojol, konsumen juga pernah mengalami kesulitan login di aplikasi Gojek mereka masing-masing. Bahkan ada yang bisa login, tapi sama sekali tak bisa melakukan pemesanan entah GoRide, GoFood, GoCar atau GoSend. Tentu saja problem ini sangat mengganggu mereka yang tengah butuh layanan Gojek secepatnya.

2. Notifikasi Bermasalah

Mimpi buruk lain bagi seorang ojol adalah mendadak muncul notifikasi jika server Gojek bermasalah. Jika sudah begini, tentunya cara mengatasi aplikasi Gojek driver yang terhenti benar-benar dibutuhkan kendati akhirnya tidak berguna saat koneksi ke Gojek mendadak timeout.

3. Pembekuan Akun Sepihak

Dan masalah terakhir yang juga menghantui para ojol adalah akun mereka secara sepihak dibekukan atau di-suspend. Sehingga notifikasi yang muncul saat hendak login adalah Your Account is Unauthorized Gojek, jika sudah begini, Anda sebagai ojol haruslah sadar diri karena biasanya berkaitan dengan memburuknya performa sebagai seorang mitra Gojek.

Lantaran dianggap meresahkan, tiga masalah itu sering dijadikan para ojol sebagai penyebab orderan mereka gagu alias diam saja. Kalau sudah begini, tentunya Anda harus mengetahui beberapa cara mengatasi aplikasi Gojek nyangkut supaya orderan tetap bisa jalan sebagaimana mestinya.

Inilah Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Error Terbaru

Melihat beberapa masalah yang sudah dibahas di atas, memang ada yang tak akan bisa dibenahi secara langsung oleh si ojol. Namun ada yang membutuhkan solusi sederhana dan tidak bikin bingung. Agar Anda tidak bingung sendiri saat asyik menanti orderan dan mendadak aplikasi error, berikut ini beberapa cara mengatasi aplikasi Gojek error terbaru yang layak dicoba:

  1. Rajin Update Aplikasi

Salah satu penyebab kenapa aplikasi Gojek Driver atau aplikasi Gojek untuk konsumen error adalah lantaran tak pernah diperbarui. Jangan remehkan aksi UPDATE atau memperbarui versi aplikasi di Play Store/App Store lantaran memegang peranan penting dalam mengatasi error aplikasi. Gojek kerap mengeluarkan versi terbaru aplikasi mereka agar sistem makin inovatif.

cara mengatasi aplikasi Gojek driver yang terhenti

Dengan memperbarui versi aplikasi baik Gojek Driver atau Gojek untuk konsumen, Anda akan bisa menggunakan fitur-fitur baru keluaran sistem Gojek. Sehingga saat fitur baru bisa diakses, bug penyebab error jelas bakal teratasi. Untuk mengupdate-nya pun sangat mudah yakni tinggal mengunjungi store masing-masing sistem operasi pada gawai Anda.

  1. Hapus Data Aplikasi

Penyebab error lain pada aplikasi Gojek adalah karena memori HP sudah terlalu banyak menyimpan file data serta cache dari Gojek. Jika file-file ini menumpuk banyak dan diperparah dengan kapasitas RAM pada ponsel kurang dari 1 GB, membuat performa HP kacau karena berat sehingga aplikasi mendadak error seperti susah diakses, nge-lag, sampai tertutup otomatis.

Cara Mengatasi Aplikasi Gojek Gagu

Tidak sulit untuk menghapus data aplikasi atau cache sementara seperti history, basis data, bookmark atau data login ini. Anda tinggal buka menu SETELAN > APLIKASI TERINSTAL > GO-JEK > HAPUS DATA dan terakhir adalah HAPUS SEMUA DATA. Begitu singkat dan mudah, ini menjadi salah satu cara mengatasi aplikasi Gojek gagu yang cukup ampuh.

  1. Install Ulang Aplikasi

Jika dalam prakteknya aplikasi Gojek Driver atau Gojek biasa tetap tak bisa dipakai alias error, maka tak ada salahnya kalau Anda melakukan pemasangan ulang. Pemasangan ulang alias reinstall ini kadang dibutuhkan saat terjadi kesalahan sistem dalam proses pembaruan aplikasi atau pemasangan di ponsel. Langkah pertama yang harus dilakukan adalah menghapus aplikasi Gojek dulu.

cara mengatasi aplikasi Gojek gagu

Jika aplikasi Gojek sudah terhapus, Anda bisa mengunduh lagi file resminya pada Play Store atau App Store. Setelah aplikasi terpasang lagi, Anda bisa melakukan login ulang baik untuk Gojek Driver atau aplikasi Gojek biasa. Begitulah cara mengatasi aplikasi Gojek error terbaru yang ketiga.

  1. Nyalakan Ulang HP

Ada penyebab utama kenapa Gojek selalu mewajibkan mitra ojol mereka menggunakan ponsel dengan kapasitas minimal RAM 1 GB. Karena semakin besar RAM yang dimiliki, aplikasi bisa bebas berjalan tanpa khawatir RAM pada HP penuh dan terlalu berat. RAM yang sudah penuh karena dipaksa menjalankan aplikasi sekaligus sinyal GPS akan membuat performa HP berat.

Kalau HP sudah berat dan akhirnya error tak bisa dipakai, satu-satunya cara mengatasi aplikasi Gojek error terbaru adalah dengan mematikan-menyalakan ulang HP. Lakukan dengan benar dan jangan serta-merta mencabut ulang baterai karena justru bisa membahayakan performa ponsel.

  1. Perbaiki Sinyal GPS dan Internet

Hal lain yang tak kalah penting mengganggu setiap ojol adalah karena sinyal GPS dan internet yang melemah. Sinyal GPS bermasalah biasanya disebabkan oleh jaringan internet tak stabil. Untuk itulah setiap ojol sudah seharusnya memakai provider data yang mumpuni.

Jangan segan bertanya-tanya ke pihak konter pulsa atau rekan sesama ojol mengenai kartu dengan akses internet selalu 4G. Jika akses internet sudah maksimal, Anda bisa mengatur sinyal GPS di ponsel HP dengan benar. Pergi ke menu setelah HP dan pilih fitur LOKASI kemudian ganti modenya menjadi AKURASI TINGGI.

  1. Tunggu Server Gojek Jadi Stabil

Kalau memang error yang dirasakan tak bisa diselesaikan oleh solusi-solusi singkat di atas, maka salah satu cara mengatasi aplikasi Gojek gagu adalah dengan menunggu. Yap, seperti yang sudah disinggung sebelumnya, Gojek kerap memperbarui sistem server mereka sehingga berimbas pada penggunaan aplikasi Gojek Driver.

Agar proses mencari orderan tidak sia-sia di jalan sehingga membuat konsumsi bensin terbuang, lebih baik Anda memilih nongkrong di suatu tempat dulu sampai server Gojek bisa diakses lagi.

  1. Pergi ke Kantor Gojek Terdekat

Dan ini adalah cara mengatasi aplikasi Gojek error terbaru paling pamungkas yang bisa dilakukan seorang driver Gojek. Apalagi jika ternyata error dan gagal login ini dikarenakan Anda mendapatkan notifikasi akun yang di-suspend. Akun yang dibekukan sepihak oleh Gojek berarti cuma satu hal penyebabnya, Anda terindikasi melakukan kecurangan dan perilaku yang negatif.

Salah satu aksi curang yang terdeteksi oleh sistem Gojek karena Anda melakukan rooting pada HP. Sebuah ponsel yang di-rooting biasanya membuat setiap ojol berkesempatan untuk memasang aplikasi Gojek Driver yang sudah dicurangi sehingga orderan cepat masuk. Kecurangan lain adalah dengan memasang Fake GPS yang merupakan aksi ojol mengelabui sinyal GPS asli pada ponsel.

Sementara perilaku negatif lainnya adalah Anda bersikap tidak ramah ke konsumen dan pelayanan tak memuaskan yang membuat konsumen melaporkan akun ojol ke Gojek. Kalau sudah begini, Anda jelas harus melakukan surat pernyataan dan laporan ke kantor Gojek terdekat.

Terbukti kan kalau ternyata cara mengatasi aplikasi Gojek error terbaru tidak sesulit yang dipikirkan? Jangan langsung bingung atau marah-marah hingga minta ganti HP, karena bisa saja penyebab error ini sangat sepele dan mudah Anda selesaikan. Karena itu tetaplah berpikir positif dan jernih supaya bisa mengatasi berbagai problem di jalanan. Salam satu aspal!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *