Cara Membuat Charger HP pada Motor Driver Ojol

By | 23 Juni 2018

Cara membuat charger HP di motor ojek online (Grabbike dan Gojek) – Para driver ojol wajib tahu cara membuat charger HP di motor. Bagimana tidak? Di zaman now ini, kebutuhan smartphone memang bagai candu bagi setiap orang. Saking butuhnya, daya baterai smartphone perlu terisi setiap saat. Inilah salah satu aksesoris yang dibutuhkan driver ojek online (ojol)

Oleh karena itu, daya baterai tambahan sangat diperlukan untuk menunjang segala aktifitas yang berhubungan dengan smartphone. Sebenarnya, driver bisa saja menggunakan powerbank untuk cadangan baterai smartphone. Namun, jangan lupa bahwa powerbank pun mempunyai daya yang terbatas.

Cara lain yang dapat menjadi alternatif adalah dengan cara memasang charger hp di kendaraan. Cara ini lebih efektif karena driver dapat mengisi baterai kapan saja selama berkendara. Selain praktis, smartphone tidak terlalu perlu digunakan saat berkendara sehingga baterai akan cepat terisi. Terlebih lagi, pemasangan usb charger dapat dilakukan dengan mudah untuk mobil dan motor.

Tipe Motor Yang Bisa Dipasangi USB Charger

cara membuat charger HP di motor ojek online

Bisa semua?

Jangan khawatir, karena motor jenis apapun mulai dari Motor matic seperti motor Hario, motor Beat, motor Scoopy, hingga motor gigi sekalipun seperti motor Supra X, motor Satria FU, dan motor lainnya bisa dipasangi USB Charger. Tipe motor tidaklah penting karena hal yang dibutuhkan USB Charger adalah sumber energy, yaitu aki dan bensin. Jadi, semua motor yang memiliki aki dan bensin bisa dipasangi USB Charger.

Membuat atau Membeli?

cara membuat charger HP di motor ojek online

Mau buat sendiri atau beli?

Cara membuat charger HP di motor dari nol sendiri sebenarnya sedikit sulit karena dibutuhkan keterampilan atau keahlian di bidang listrik. Jadi, akan lebih mudah membuat charger hp dengan alat yang sudah ada. Driver bisa membelinya di toko online dan mencari pilihan yang sesuai dari banyaknya opsi bentuk dan modelnya. Agar usaha tidak sia-sia, sebaiknya carilah charger hp motor yang berkualitas bagus agar awet dan tidak mudah konslet.

Cara Memasang USB Charger Motor

cara membuat charger HP di motor ojek online

Cara membuat charger

Nah, jika driver sudah mempunyai alat charger HP, langkah selanjutnya adalah memasangnya ke motor. Cara memasang alat tersebut mudah saja, yaitu hanya dengan menyambungkan kabel plus dan minus pada aki motor.

Setelah kabelĀ  plus dan minus sudah dipasang pada aki motor, tinggal memasang saklar untuk nanti tempat mengecas dengan kabel USB. Driver bisa memasangnya dimana saja, mulai dari bagasi, atas stang, maupun di bawah stang motor. Kalau sudah selesai memasang charger hp di motor, cek dahulu kinerja charger. Alat akan berfungsi dengan baik bila HP dapat mengecas saat disambungkan.

Baca juga:

Tidak hanya mudah, cara membuat charger HP di motor juga sangat efektif dalam membantu driver mengerjakan orderan. Pastinya, dengan adanya USB Charger di motor, driver tidak perlu susah payah mencari tempat mengisi baterai dan dapat mencari uang dengan lebih efisien.

Menggunakan Power Bank sebagai Alternatif

Untuk kalian yang tidak ingin susah suah membuat tempat chargeran di motor, kalian bisa membeli power bank sebagai cara cepat. Simple kok, tinggal siapkan tempat nya di motor kalian, sambung USB, selesai deh. Lebih tepatnya, silahkan berkreasi dan buat segala hal lebih mudah dan nyamana untuk kalian.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *