Info Lowongan Kerja Pabrik Taiwan Gratis, Simak Caranya!

By | 13 November 2018

Informasi mengenai lowongan kerja pabrik Taiwan gratis pastinya selalu ditunggu-tunggu oleh para calon tenaga kerja yang ingin mengadu nasib di luar negeri. Penyebabnya tentu karena dengan adanya lowongan kerja pabrik Taiwan gratis, para calon TKI bisa mewujudkan mimpi untuk bekerja di negara yang berani menggaji para tenaga kerja dengan nominal yang cukup tinggi tersebut, tanpa perlu mengeluarkan biaya sepeserpun. Namun apakah benar ada lowongan kerja pabrik Taiwan gratis? Selengkapnya silakan simak informasinya berikut ini.

Lowongan Kerja Pabrik Taiwan Gratis

Kenapa Banyak TKI Memilih Bekerja di Luar Negeri?

Bekerja ke luar negeri menjadi opsi yang banyak dipilih oleh para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang mencari lowongan kerja di Taiwan tanpa biaya. Penyebabnya bervariasi, namun yang utama seperti dikutip dari finance.detik.com, orang-orang Indonesia memilih bekerja di luar negeri karena tergiur besaran gaji yang jauh berkali-kali lipat jumlahnya dibandingkan gaji mereka di dalam negeri.

Hal tersebut memang benar adanya, pada tahun 2018 ini saja, menukil apa yang ditulis finance.detik.com berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), karyawan di Indonesia baik laki ataupun perempuan rata-rata hanya mendapatkan gaji sebesar Rp2,65 juta perbulan. Lalu situs pencari kerja, id.indeed.com secara spesifik merilis jumlah gaji karyawan pabrik di Indonesia per 1 November 2018, situs ini menulis bahwa gaji karyawan pabrik di Indonesia rata-rata hanya Rp3.353.462.

Coba bandingkan dengan jumlah gaji yang akan dibayarkan kepada para pekerja pabrik di negara Taiwan. Lagi-lagi mengutip finance.detik.com berdasarkan hasil wawancara mereka dengan salah seorang TKI di Taiwan, untuk para TKI baru saja bisa mendapatkan penghasilan sebesar 22.000 NTD/bulan atau setara dengan Rp10,4 juta. Jumlah ini tentu jauh lebih besar jika dibandingan dengan gaji karyawan pabrik di Indonesia bukan?

Baca juga:

Berdasarkan data di atas, di samping alasan atau penyebab lainnya, gaji yang besar memang selalu menjadi faktor utama yang membuat orang Indonesia memilih untuk bekerja di luar negeri.

Syarat Bekerja Menjadi Karyawan Pabrik Di Taiwan

Sebelum melihat lowongan kerja di Taiwan tanpa biaya, sebaiknya Anda sebagai calon TKI terlebih dahulu harus mempersiapkan diri dengan menyiapkan dan memenuhi beberapa persyaratan yang diminta oleh penyedia lowongan kerja.

Untuk bisa menjadi karyawan pabrik di Taiwan, Anda biasanya diharuskan untuk memenuhi syarat dan ketentuan seperti berikut ini:

  • Umur 18-35 tahun.
  • Memiliki tinggi badan minimal 164 cm, serta berat badan seimbang.
  • Menyiapkan ijazah SD, SMP, dan SMA.
  • KTP, Kartu Keluarga (KK), dan AKTE lahir.
  • Paspor dan SKCK POLDA. Kedua dokumen ini biasanya dibuat setelah lulus medical FIT.
  • Surat izin orang tua/suami/istri bermaterai 6000, yang ditandatangani dan distempel oleh kepala desa/kelurahan.
  • Semua dokumen harus asli.

Beberapa Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Oleh Para Calon Tki Taiwan

Selain mempersiapkan dokumen-dokumen di atas, sebagai calon TKI yang akan bekerja di Taiwan, Anda juga harus memperhatikan beberapa hal berikut ini.

  1. Pemeriksaan kesehatan

Para TKI yang telah sampai di Taiwan diwajibkan untuk memeriksa kesehatannya paling lambat setelah 3 hari berada di Taiwan. Pemeriksaan kesehatan bisa dilakukan secara mandiri oleh para TKI di rumah sakit yang telah ditentukan oleh departemen kesehatan Taiwan.

Adapun selama berada di Taiwan, TKI akan melewati 4 kali pemeriksaan kesehatan, yakni paling lambat setelah 3 hari berada di Taiwan, bulan ke 6, bulan ke 18, serta bulan ke 30.

Harap berhati-hati, lebih baik lakukan medical check up sebaik mungkin sebelum keberangkatan ke Taiwan. Sebab, apabila ketika pemeriksaan kesehatan di Taiwan Anda ternyata terdeteksi menderita penyakit TBC, AIDS, cacingan, serta penyakit kelamin, maka pemerintah Taiwan akan “memaksa” Anda untuk meninggalkan Taiwan.

Nah, agar lolos pemeriksaan kesehatan di Taiwan, hal-hal di bawah ini harus Anda hindari:

  • Jangan pernah coba-coba menggunakan air seni orang lain.
  • Sebelum pemeriksaan, tepatnya seminggu sebelumnya, jangan pernah menggunakan obat yang misalnya Anda bawa dari Indonesia seperti Stopcold, Panadol, atau Paramex. Alasannya karena obat-obat ini biasanya akan terdeteksi mengandung unsur terlarang menurut hukum negara Taiwan.
  1. Pemeriksaan sidik jari

Pada hari kedua di Taiwan, para TKI biasanya akan melakukan tes sidik jari di kantor polisi setempat. Tes ini biasanya akan didampingi oleh pihak penyalur atau agen TKI.

  1. Mengurus

    Alien Resident Certificate (ARC)

Setelah proses pemeriksaan sidik jari selesai, para TKI kemudian bisa melanjutkan untuk mengurus penerbitan Alien Resident Certificate (ARC) yang juga dilakukan di kantor polisi setempat.

ARC ini adalah semacam tanda pengenal, mirip KTP kalau di Indonesia. Persyaratan yang dibutuhkan untuk mengajukan penerbitan ARC ini diantaranya paspor, pas photo, mengisi formulir, dan biaya administrasi. ARC ini biasanya akan terbit dalam jangka waktu 10 hari setelah proses pengajuan.

Sebenarnya masih ada beberapa hal penting lainny yang harus diketahui dan diperhatikan oleh para calon TKI seperti pengurusan surat izin kerja (SIK), masa kerja, penempatan, perjanjian kerja, jam kerja, dan yang lainnya. Namun informasi mengenai hal-hal tersebut sepertinya bisa Anda dapatkan langsung dari agen atau penyalur lowongan kerja.

Lowongan Kerja Di Taiwan Tanpa Biaya

Lowongan kerja pabrik Taiwan gratis sampai saat ini memang belum ada. Kalaupun ada penyedia lowongan kerja ke Taiwan dengan “embel-embel” biaya gratis, biasanya itu hanya teknik promosi untuk menarik minat calon TKI.

Mungkin Anda memang tidak membayar biaya sepeserpun mulai dari pengurusan dokumen sampai keberangkatan. Namun sebenarnya, biaya keberangkatan Anda akan menjadi hutang yang nantinya dibayar dari potongan gaji ketika sudah mulai bekerja di Taiwan.

Para penyalur lowongan kerja Taiwan kami rasa juga tidak menutup-nutupi mengenai biaya keberangkatan dengan sistem potong gaji ini. Dan, para calon TKI yang memang belum memiliki biaya juga biasanya akan setuju-setuju saja dengan sistem semacam ini.

Jika Anda berminat dan setuju dengan sistem biaya potong gaji, maka saat ini ada beberapa lowongan kerja pabrik di Taiwan yang bisa di-apply. Salah satunya adalah lowongan kerja Taiwan terbaru 2018 yang ditawarkan di situs resmipjtki.com.

Untuk lowongan kerja di pabrik, mereka menawarkan pekerjaan di perusahaan pabrik sepatu, pabrik pembuatan mie, pabrik kertas, perusahaan tekstile, pabrik pembuatan baja, dan pabrik pengelasan. Semua loker yang tersedia adalah loker formal yang artinya Anda nantinya akan ditempatkan pada instansi atau perusahaan resmi.

Lalu dokumen-dokumen yang harus Anda siapkan apabila tertarik dengan lowongan kerja dari situs resmipjtki.com antara lain kartu tanda penduduk (KTP), kartu keluarga (KK), ijazah terakhir, akta lahir, surat nikah, dan surat izin keluarga. Kemudian setelah menyiapkan semua dokumen, Anda bisa melanjutkan untuk mendaftar melalui sistem pendaptaran online ataupun melalui customer service.

Selain lowongan kerja pabrik Taiwan gratis dengan sistem potong gaji, situs resmipjtki.com juga memposting lowongan kerja ke Taiwan. Penempatannya antara lain sebagai tenaga asisten rumah tangga, tenaga rawat orang jompo, tenaga untuk merawat balita hingga anak anak, dan pembantu rumah tangga. Nah, sudah siap mendaftar?

13 thoughts on “Info Lowongan Kerja Pabrik Taiwan Gratis, Simak Caranya!

  1. Lenihermawati

    Saya sekarang berada ditaiwan,bekerja sebagai perawat jompo.tahun depan saya berencana untuk pindah profesi,saya ingin bekerja di pabrik.bagaimana caranya dan apa saja yang harus saya persiapkan.terimakasih

    Reply
    1. damiri

      lewat agent siapa boss..
      bisa saya ikut masuk pabrik

      sistem potong gaji

      Reply
  2. Yulian indah Permatasari

    Mba/ mas maaf sebelumnya kalo misalkan tanpa ijazah apakah masih bisa di porses?

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      Apakah ijazah salah satu syaratnya? Kalau iyya,berarti harus ada ijazah

      Reply
  3. Adi

    Info nya dong yg bisa potong gaji. DiIndonesia prosesnya di pt mana?
    Yg tau dong chat aku 081333285227.
    Trimakasih

    Reply
  4. Siti fatimah

    Bagaimana caranya kerja dipabrik taiwan tp dengan sistem potong gaji

    Reply
  5. andre akbar suseno

    sejujurnya saya ingin banget kerja di luar negri tapi gak ada biayayanya 🙁
    klo ada yg gratis / potong gaji perbulan saya kerja di sanah saya gak masalah asalkan ada

    Reply
  6. Nanang kuswidianto

    Saya masih sekolah bahasa korea ini,setelah lulus gimana cara yg cepat untuk berangkat ke korea dg sistim potong gaji, tolong bantu annya 081554227794 wa saya

    Reply
  7. egi saputra

    Saya tertarik dan berminat bekerja di luar negri tolong di perjelas langkah langkah untuk pengajuan/mendaptar

    Reply
  8. Bambang prasetyo

    Saya pngen berangkat ke luar negeri dong admin pak /bu kalo bisa potong gaji gpp potong gaji asal jelas dan transparan dlm pemotonganya kerja apa saja saya mau asal mendapatkan pendapatan dan gaji yg pasti untuk membantu kebutuhan keluarga

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *