15 Jenis Mobil Grab Terbaik Buat Driver Grabcar

By | 29 Juli 2018

Seperti Go-Jek, Grab juga menggunakan sistem bagi hasil dalam menentukan penghasilan bagi pengemudinya. Pengemudi akan mendapatkan 90% dari tarif yang dibayarkan oleh pelanggan, sisanya, yakni 10% untuk penyedia layanan. Selain mendapatkan dari bagi hasil sebesar 90%, Grab juga memberikan insentif pada pengemudinya, pastinya S&K berlaku. Menarik bukan? Namun untuk menjadi sopir Grabcar Anda harus punya mobil sendiri yang memenuhi persyaratan. Berikut ulasan mengenai jenis mobil Grabcar untuk Driver.

Jenis Mobil Grabcar

Beberapa pilihan jenis mobil grabcar

Sebelum membahas terkait jenis mobil yang dapat digunakan, ada baiknya Anda mengetahui syarat mobil untuk Grabcar. Syarat tersebut adalah,

  • Mobil maksimal berusia 5 tahun
  • Kriteria mobil yang dapat digunakan adalah SUV, MPV, hatchback, dan Sedan,
  • Mobil harus dalam keadaan baik dan rutin diberikan
  • Lebih lengkapnya, baca syarat mobil grabcar

15 Rekomendasi Pilihan Jenis Mobil Grabcar Paling Baik

Berikut beberapa jenis mobil terbaik yang dapat digunakan jika Anda menjadi pengemudi Grabcar dan sangat direkomendasikan:

1. Toyota Calya

Jenis Mobil Grabcar

Toyota Calya

Jenis mobil Grabcar pertama yaitu Toyota Calya. Toyota Calya merupakan salah satu mobil yang terbilang ramah lingkungan. Harga dari mobil ini pun terjangkau. Bodi dari Toyota Calya juga cukup besar, bahkan mampu menampung hingga 7 penumpang

Mesin yang digunakan berjenis Dual VVT-I yang memiliki kapasitas 1.197 cc, serta sistem transmisinya otomatis dan manual. Toyota Calya dibekali rem ABS dan Dual SRS Airbag. Mobil ini juga dibekali Rear AC Circulator untuk menjaga suhu agar tetap stabil.

Fitur hiburan juga tersedia, seperti audio dan video system. Anda dapat menyambungkan gadget Anda ke mobil karena mobil ini telah dilengkapi oleh port USB. Mobil ini juga memiliki fitur immobilizer serta remote alarm.

2. Toyota Avanza

Toyota Avanza jenis mobil grabcar

Toyota Avanza

Jenis mobil Toyota satu ini cukup populer di kalangan masyarakat. Selain harganya terjangkau, Toyota Avanza juga irit dan memiliki kapasitas cukup lega. Kapasitas dari Toyota Avanza mencapai 6 orang. Joknya empuk dan kabinnya luas, sehingga nyaman ditempati. Untuk keamanan, semua jok di mobil ini dilengkapi dengan sabuk pengaman.

Mesin yang digunakan memiliki kapasitas 1329cc 1.3L DOHC dengan sistem transmisi otomatis. Mesinnya merupakan mesin 4 silinder yang suplai bahan bakarnya sudah menggunakan Fuel Injection sehingga lebih hemat dalam konsumsi bahan bakar. Tangki bahan bakarnya memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni 45 liter.

3. Daihatsu Xenia

syarat mobil grab Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia

Mobil Xenia memang didesain untuk mobil keluarga, sehingga mobil ini terbilang cocok untuk angkutan Grabcar. Harganya cukup terjangkau. Mesinnya memiliki 1329 cc yang irit bahan bakar namun tetap memiliki performa yang bagus.

Xenia dibekali dengan Front FO Lamp dan Chrome Front Gril. Pada sisi eksteriornya, mobil ini dilengkapi Side Body Molding. Daihatsu Xenia mampu mengangkut hingga 7 orang. Di dalamnya telah dilengkapi Fresh Air Control dan Tilt Steering.

4. Datsun GO+

Jenis Mobil Grabcar

Datsun GO

Hadirnya Datsun GO+ seolah memberikan warna yang baru, khususnya untuk dunia otomotif dalam negeri. Meski merupakan kendaraan dengan small MPV, harga Datsa GO+ terbilang terjangkau. Secara tampilan luar, mobil ini tidak jauh berbeda dengan mobil terjangkau lain. Namun kelengkapan interiornya bisa dikatakan lebih lengkap.

Datsun GO+ dibekali Full Power Windows dan sensor parkir canggih sehingga Anda lebih mudah ketika memarkir mobil dalam kondisi sempit. Untuk kelengkapan hiburan, mobil ini telah dilengkapi Audio 1 DIN yang mendukung USB dan AUX.

5. Honda Mobilio

Honda Mobilio syarat mobil grabcar 2019

Honda Mobilio

Honda Mobilio dibuat dengan desain yang sporty, elegan, dan front gril yang menantang. Mobil ini memiliki sistem transmisi manual lima percepatan yang didukung dengan konfigurasi katup SOHC. Hal itu berguna untuk membuat konsumsi bahan bakar lebih hemat. Kapasitas mesinnya sebesar 1479cc 1.5 SOHC dan kapasitas tangkinya sebesar 42 liter.

Desain kursinya pun terbilang mewah dengan dukungan sistem audio yang berkualitas. Selain itu, Honda Mobilio memiliki fitur keamanan, seperti Key Type Wave Key, dual airbang, dan Immobilizer.

6. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga syarat mobil go car

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga memiliki sistem transmisi otomatis atau manual yang terbilang nyaman dan lebih mudah dioperasikan. Mobil ini memiliki kapasitas mesin sebesar 1400cc 1.4L dan 4 buah silinder yang dikenal sangat bandel. Dengan bekal mesin tersebut, mobil ini dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 160 km/h.

Untuk kelengkapan bagian dalam, mobil ini memiliki kabin yang luas dan joknya pun empuk. Desain mobil sendiri adalah desain New Chrome Front Grill, New Front Bumper. Bannya digunakan ban dengan radial 185/65 R15, dengan velg aloy 15 inci. Selain itu, Suzuki Ertiga dilengkapi juga dengan AC double blower.

7. Toyota Agya

Toyota Agya jenis mobil grabcar indonesia jenis mobil grabcar indonesia

Toyota Agya

Salah satu jenis mobil Grabcar terbaik saat ini adalah Toyota Agya. Selain harga jualnya terjangkau di pasaran untuk driver, mobil dengan kapasitas maksimal lima orang dewasa ini juga sangat nyaman untuk dikendarai. Bodinya kecil, namun tangguh dan tidak terlalu tinggi sehingga penumpang pun tidak kesulitan untuk naik.

Suara mesinnya halus sehingga tidak mengganggu penumpang. Untuk fitur hiburan sudah dilengkapi radio FM dan audio player yang dapat berasal dari USB maupun ponsel dengan dicolokkan kabel data. Tarikannya pun bertenaga untuk kelas city car ekonomis.

8. Daihatsu Ayla

apakah mobil tahun 2011 bisa daftar grab Daihatsu Ayla

Daihatsu Ayla

Dirilis bersamaan dengan Toyota Agya dan bersaing ketat dalam memperebutkan konsumen, Ayla juga termasuk mobil Grab terbaik. Desain mobil SUV ini sangat dinamis dan proporsional. Pilihan warna yang tersedia pun futuristik sehingga memberikan kesan elit pada kendaraan merakyat ini. Mesinnya memiliki kapasitas 998cc yang cukup bandel.

Ayla juga dikenal akan kelebihannya dalam konsumsi bahan bakar yang irit. Tentunya keunggulan tersebut akan sangat menguntungkan bagi driver Grabcar. Interiornya cantik dengan bantalan jok lembut sehingga penumpang pun akan merasa nyaman. Untuk harga jualnya juga terjangkau bagi pengemudi Grabcar.

9. Daihatsu Sigra

mobil apa saja yang bisa masuk grabcar Daihatsu Sigra

Daihatsu Sigra

Belakangan ini, banyak sekali driver layanan Grabcar yang menggunakan Daihatsu Sigra. Hal itu bukan tanpa alasan karena Sigra memang dikenal sebagai salah satu mobil Grabcar terbaik saat ini. Lini MVP terbaru keluaran Daihatsu ini memiliki kapasitas penumpang maksimal 7 orang dewasa, cocok mengangkut penumpang Grab yang berombongan.

Daihatsu Sigra terdiri dari dua tipe, yaitu manual dan matic. Konsumsi bahan bakar relatif irit. Ditambah dengan dukungan brake assist, pelindung benturan, dan crash sensor, keamanan seluruh penumpang lebih terjamin. Media hiburan dan konektivitas cukup lengkap seperti perangkat audio visual bawaan, koneksi Bluetooth dan port USB.

10. Wuling Confero

syarat mobil grab car Wuling Confero

Wuling Confero

Resmi menjalin kerja sama dengan Grab pada 2018 lalu, Wuling Motors, produsen otomotif asal Cina, sukses menjadikan seri Confero sebagai jenis mobil Grabcar terbaik. Kendaraan ini dikenal dengan harga yang murah dengan kualitas kelas atas. Confero sendiri termasuk dalam jajaran armada jenis MVP dengan kapasitas 7 orang penumpang.

Wuling Confero dilengkapi mesin 1500cc dengan 4 silinder yang membuat tarikannya penuh tenaga. Kapasitas maksimal tangkinya 42 L di mana MVP ini sangat irit soal konsumsinya. Kendaraan ini juga sudah dilengkapi anti-theft system dan rem cakram sehingga untuk pemilik, driver, dan penumpang sama amannya.

11. Nissan Grand Livina

penghasilan driver grabcar Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina

Grand Livina keluaran pabrik Nissan termasuk dalam deretan kendaraan Grabcar terbaik. Didukung dengan kapasitas mesin 1498cc dan maksimal tenaga tarikan 107 hp, mobil jenis SUV ini sangat mengakomodasi para driver Grab dalam bekerja. Keunggulan lainnya adalah desain interior dan eksteriornya yang mewah otomatis akan membuat penumpang lebih senang.

Meskipun tergolong dalam lini mobil murah besutan Nissan, tidak lantas membuat perusahaan tersebut menyepelekan keamanan penggunanya. Grand Livina tetap dilengkapi anti-lock braking system, electronic brake distribution, dan brake assist yang merupakan fitur keamanan andalan Nissan. Jadi, tidak hanya murah dengan tampilan menawan, Grand Livina juga sangat aman dikendarai.

12. Toyota Rush

jenis mobil grabcar Toyota Rush

Toyota Rush

Meskipun masuk dalam jenis SUV, tapi Toyota Rush memiliki desain yang sangat sporty. Untuk spesifikasinya, dari segi mesin memiliki kapasitas 1500cc DOHC. Mesin tersebut diklaim mampu mencapai 108x lebih kuat dari tenaga tarikan kuda. Hebatnya lagi, meskipun memiliki tarikan kuat, konsumsi bensinnya sangat irit.

Dari segi harga mungkin agak membebani pengemudi Grab, tapi jika mempertimbangkan aftersales seperti servis dan harga jual kembali, Toyota Rush cukup layak untuk dipertimbangkan.

13. Daihatsu Terios

syarat mobil grab Daihatsu Terios

Daihatsu Terios

Sebagaimana Agya dan Ayla yang terus berkompetisi, begitu pula seri Rush dan Terios. Dari segi desain, pilihan warna, hingga harga jual cukup mirip satu sama lain. Berbicara tentang keunggulan Terios mungkin fitur child lock safety yang disematkan sehingga tidak perlu khawatir soal penumpang anak-anak.

Bumper Terios juga dilengkapi dengan anti crash sehingga jika terjadi insiden tabrakan tidak akan berdampak terlalu serius. Dual SRS Airbag juga menambah standar keamanan kendaraan besutan Daihatsu ini. Interior dan eksteriornya sama-sama menawarkan desain elegan dan berkelas. Hiburan audio visualnya pun lengkap dengan pendingin udara yang sejuk.

14. Daihatsu Luxio

jenis mobil Grabcar Daihatsu Luxio

Daihatsu Luxio

Meskipun jarang dijadikan sebagai kendaraan Grab, faktanya Luxio juga masuk dalam deretan jenis mobil Grabcar yang paling direkomendasikan. Termasuk dalam kelas mini bus, kapasitas penumpang dan angkutan barang Daihatsu Luxio tentu lebih besar. Meski demikian, tidak perlu khawatir penumpang akan merasa malu karena desainnya sangat berkelas.

Luxio dibekali dengan mesin 3SZ-VE DOHC VVT-I dengan kekuatan maksimal mesin mencapai 6000 RPM. Jadi, tidak perlu dipertanyakan lagi ketangguhan kendaraan ini untuk mengantarkan penumpang Grab jarak jauh sekalipun. Interiornya juga sangat cantik dengan jok kulit yang lembut. Soal bahan bakar, pengemudi Grabcar tidak perlu khawatir karena Luxio sangat irit.

15. Honda Civic

syarat tahun mobil grabcar Honda Civic

Honda Civic

Meskipun jarang sekali pengemudi Grabcar yang menggunakan kendaraan berjenis sedan, realitanya kendaraan tersebut sangat direkomendasikan sebagai moda transportasi online. Salah satu seri terbaik untuk mobil Grab adalah Honda Civic. Alasan pertama tentu karena konsumsi bahan bakar yang irit. Kedua, Civic termasuk sedan keluaran terbaru dengan desain sporty, elegan, dan berkelas.

Kedua poin tersebut rasanya cukup untuk memasukkan Honda Civic sebagai salah satu kendaraan Grabcar terbaik. Civic dibekali dengan mesin bertarikan 173 PS 5500 RPM. Mesin itu membuat kendaraan ini terasa enteng namun stabil saat dikemudikan. Bumper samping Civic juga dilapisi pengaman agar seluruh penumpang tidak terdampak serius bila terjadi insiden.

Sekian ulasan terkait jenis mobil Grabcar yang cocok digunakan para pengemudi. Mobil-mobil tersebut meski harganya terjangkau, namun fiturnya cukup lengkap dan nyaman digunakan. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *