5 Rekomendasi Jaringan Internet Untuk Driver Ojek Online Paling Banyak Digunakan

By | 7 April 2018

Jaringan Internet Untuk Driver Ojek Online – Memiliki jaringan internet yang kuat tentu menjadi sebuah keharusan bagi semua driver ojek online. Lalu jaringan internet untuk driver ojek online mana yang paling tepat?

Umumnya, para driver ojek online selalu membawa sebuah smartphone berbasis android ketika bekerja. Hal ini guna untuk berkomunikasi dengan calon penumpangnya. Maka dari itu, semua driver ojek online harus memiliki jaringan internet yang kuat dalam ponselnya.

Jaringan Internet Untuk Driver Ojek Online

Di Indonesia sendiri sudah begitu banyak operator yang menyediakan jaringan internet. Sayangnya tidak semua operator menyediakan jaringan internet yang kuat. Kebanyakan jaringan internet yang diberikan akan menghilang atau melemah pada daerah tertentu. Misalnya seperti pedesaan, pegunungan dan sejumlah tempat terpencil lainnya.

Apabila driver ojek online memiliki jaringan internet yang lemah. Tentu hal ini akan menimbulkan sejumla permasalahan. Salah satunya yakni sulit berkomunikasi dengan calon penumpang.

Oleh karena itu, jika anda merupakan seseorang yang berprofesi sebagai driver ojek online. Pastikan anda memiliki jaringan internet yang kuat di smartphone anda. Hal ini guna menghindari komunikasi yang buruk dengan calon penumpang.

Menentukan jaringan internet yang kuat sebenarnya merupakan hal yang sedikit sulit. Hal ini dikarenakan driver ojek online sendiri kerap kali berpindah tempat dari suatu daerah ke daerah lainnya. Dimana dalam masing-masing daerah memiliki kekuatan jaringan internet tersendiri. Mengingat hal itu, tetu sebagai driver ojek online kita harus cermat dalam memilih operator penyedia layanan jaringan internet.

jangan lupa baca:

Lalu apakah ada jaringan internet untuk driver ojek online yang paling tepat? Mungkin jawaban dari pertanyaan tersebut dapat anda temukan dalam ulasan di bawah ini.

Jaringan Internet yang Direkomendasikan Untuk Driver Ojek Online (Recommended)

Jaringan Internet Untuk Driver Ojek Online

Jaringan rekomendasi buat driver

Sebenarnya ada beberapa cara yang dapat anda coba untuk mengetahui jaringan internet mana yang paling kuat dan cocok untuk driver ojek online. Salah satunya dengan bertanya kepada teman teman driver ojek online lainnya.

Akan tetapi, jika anda merasa malas untuk bertanya. Anda bisa mencoba sejumlah rekomendasi dari kami mengenai beberapa operator yang menyediakan jaringan internet paling kuat.

Jaringan Internet Untuk Driver Ojek Online

Jaringan yang baik buat driver ojek online

Operator yang menyediakan jaringan internet paling kuat, antara lain :

1. Telkomsel

Menurut saya pribadi, Telkomsel merupakan salah satu operator penyedia jaringan internet paling kuat. Meskipun harga paket yang ditawarkan oleh pihak Telkomsel tergolong cukup mahal. Akan tetapi hal itu cukup sebanding dengan kualitas jaringan yang kita dapatkan.

Selain itu, diketahui juga bahwa banyak para driver ojek online yang lebih memilih untuk menggunakan jaringan internet dari Telkomsel, meskipun harganya cukup mahal.

Jaringan internet Telkomsel sendiri cukup luas. Bahkan jaringan internet Telkomsel juga mampu menjangkau daerah-daerah terpencil yang sulit dijangkau oleh jaringan internet yang disediakan oleh operator lain. Sehingga jaringan internet ini sangat cocok jika digunakan oleh driver ojek online yang sering berada di daerah terpencil.

2. XL

Jaringan internet untuk driver ojek online selanjutnya adalah jaringan internet yang di sediakan oleh operator XL. Meskipun jaringan internet yang disediakan oleh operator ini tidak sekuat jaringan internet yang disediakan oleh operator Telkomsel.

Akan tetapi harga paket internet yang dibandrol oleh pihak XL jauh lebih murah daripada paket internet Telkomsel. Sehingga sangat cocok untuk kantong driver ojek online.

Namun, kalau cuaca sedang kurang bagus seperti angin kencang, biasanya signal nya akan menurun dan menjadi kurang stabil, terlebih lagi di kampung- kampung seperti kampung saya sendiri, hehehe…

Tapi paketnya yang beragam menjadi kelebihan tersendiri bagi kartu ini.

3. TRI

Selanjutnya, jaringan internet untuk driver ojek online yang paling tepat adalah jaringan internet yang disediakan oleh operator TRI. Dengan jaringan internet yang lumayan bagus, anda bisa mendapatkannya dengan harga yang jauh lebih murah dari jaringan internet yang disediakan oleh beberapa operator sebelumnya.

Meskipun sudah support jaringan internet 4G. Sayangnya, jaringan internet TRI tidak mampu menjangkau daerah terpencil. Tentu hal ini sering kali kita alami ketika kita berada di sebuah pedesaan dan tempat terpencil lainnya. Dimana sinyal di smartphone tiba-tiba langsung menghilang.

Nah, bagi anda yang jarang mendapatkan orderan ojek online di daerah terpencil. Mungkin lebih baik meggunakan jaringan internet TRI saja lantaran harga paket internetnya yang tergolong sangat terjangkau.

4. Indosat

Dalam daftar terakhir ini ada jarigan internet Indosat yang sepertinya cocok untuk digunakan oleh para driver ojek online. Selain harganya yang lebih murah, jaringan internet yang disediakan pun terbilang tidak begitu buruk. Sehingga dengan meggunakan jaringan internet yang disediakan oleh operator Indosat ini tentu anda bisa lebih menghemat pengeluaran.

Sama seperti jaringan internet yang disediakan oleh operator TRI. Jaringan internet ini sangat cocok buat anda yang cenderung mendapatkan orderan di kota-kota besar saja. Karena di kota besar, jaringan internet Indosat cukup stabil.

Sebaliknya, jaringan internet Indosat tidak di rekomendasikan untuk anda yang kerap mendapatkan orderan di daerah terpencil. Sebab jaringan internet ini sendiri masih terbilang lemah di sejumlah daerah terpencil.

Jaringan Internet Untuk Driver Ojek Online

Jangan lupa, gunakan jaringan yang bagus yah!!

5. Smartfren

Kartu yang satu ini juga terbilang recommended..

Kenapa?

Jaringannya yang kuat dan sudah bisa menjangkau pelosok pelosok negri. Selain itu, katanya paket internetnya sangat lah murah dan beragam, tapi itu bukan menjadi poin paling penting saat ini. Yang terpenting sendiri adalah bagus tidak nya jaringan smartfren.

Namun, anda tak perlu risau sebab smartfren ini seperti yang saya katakan “jaringannya kuat”. Dilengkapi dengan teknologi 4G juga, kartu yang satu ini menjadi andalan bagi kalangan tertentu. Sayangnya, harga paketnya semakin lama semakin mahal.

Nah itulah beberapa jaringan internet untuk driver ojek online yang kami rekomendasikan untuk anda. Dalam hal ini, pastikan juga anda menggunakan smartphone yang sudah mendukung jaringan internet 4G, supaya jaringan internet yang anda dapatkan semakin kuat.

5 thoughts on “5 Rekomendasi Jaringan Internet Untuk Driver Ojek Online Paling Banyak Digunakan

    1. Info Kerja Post author

      Tergantung daerahnya juga om, yah disesuaikan aja

      Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *