Update Insentif Grabbike dan Bonus Terbaru 2019

By | 3 April 2018

Insentif grabbike 2019 – Tiap tahun, selalu ada kebijakan baru dari Grab. Tanggal 22 Januari menjadi tahun dimana Grab akan memberlakukan skema insentif grabbike dan bonus terbaru untuk tahun 2018 untuk wilayah jabodetabek, dimulai dari insentif jaminan argo sampai insentif bonus harian.

Wah, kelihatannya semakin makmur nih hidupnya driver Grab, hihi, apa benar demikian? Check this out!!

Saat ini, perubahan insentif grab bike akan terjadi cukup signifikan. Hal ini terlihat jelas dari penurunan insentif jaminan argonya. Jadi apakah penghasilan para driver grab juga akan menurun signifikan?

Baca ini!!!

insentif grabbike

Ket: informasi grab januari 2019

Insentif Grabbike terbaru 2019

Ternyata, mereka memberlakukan kebijakan insentif terbaru ini dengan tujuan tertentu. Kalian bisa membaca langsung pada link keterangan gambar tersebut.

Berikut insentif jaminan argo Grab Merah wilayah jabodetabek:

insentif grabbike

Jangan lewatkan:

Berikut perubahan insentif jaminan argo Grab putih wil. jabodetabek:

insentif grabbike

Dari tabel di atas bisa dilihat bahwa secara nominal, pengurangan nilai insentif tersebut akan memberikan hasil akhir yang sangat berbeda dari sebelumnya. Hal ini sempat membuat driver kecewa karena mereka merasa pendapatan mereka dikurangi alih-alih ditambah seiring dengan perubahan tahun. Untungnya, masih ada insentif tambahan jaminan argo di beberapa daerah.

Adapun Insentif tambahan jaminan Argo hotspot sebanyak 4.500 pada jam sibuk dan super sibuk di hari Senin sampai Jumat, tetapi untuk tambahan jaminan Argo hotspot ini hanya berlaku pada tempat – tempat tertentu saja.

Bonus grabbike terbaru 2019

Selanjutnya, Insentif bonus harian penilaiannya menjadi berubah, yang pada awalnya dihitung dari banyaknya perjalanan yang dilakukan, sekarang penilaian tergantung dari jarak tempuh dan Total Argo yang didapat kan perharinya. Untuk lebih detail nya sebagai berikut :

insentif grabbike

Insentif pendapatan dan bonus harian

Dari tabel di atas bisa disimpulkan bahwa driver akan perlu berjuang lebih keras untuk nilai bonus harian yang tidak banyak. Sebagai contoh, untuk bisa memperoleh pendapatan harian sebesar Rp 175.000, mitra driver perlu mengambil order dengan jarak yang jauh, yang bisa jadi membuat target harian tersebut sulit dicapai. Itupun hanya untuk mendapatkan nilai bonus Rp 50.000.

Baca juga:

Agar lebih mudah kalian pahami, maka saya akan memberikan gambaran seperti ini:

Apabila seorang driver grab bike memperoleh order dengan total Argo Rp 150.000 dalam sehari, maka dia akan memperoleh insentif harian argo sebanyak Rp 25.000. (TABEL)

Nah, selanjutnya, yang harus kalian perhatikan yah (Kalau kalian seorang driver atau bukan), adaalah syarat dan ketentuan untuk mendapatkan bonus tersebut.

Apa saja syaratnya?

Berikut:

  1. Nilai penerimaan order minimal 60%
  2. Nilai cancel order maksimal 10%
  3. Nilai rating bintang minimal 4,3
  4. Tidak melanggar kode etik

Kalau syaratnya seperti di atas, maka driver Grabbike harus betul betul menjaga performanya.

Terakhir sebagai tambahan dan pemberitahuan, pada notifikasi di aplikasi Grab driver tercantum bahwa

“skema Insentif ini berdasarkan performa Anda setiap Minggu & dapat berubah setiap minggunya”.

Berdasarkan notifikasi tersebut, kemungkinan besar bonus dan Insentif grabbike akan berubah tiap minggu.

Tapi apapun perubahannya, itu semua demi kemajuan dan kepentingan dari semua pihak, baik dari pihak perusahaan, pengguna dan yang paling penting driver. Semoga sukses!!!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *