Penjelasan Fitur Terbaru: “Tujuan Saya” Pada Aplikasi Grab

By | 20 Juni 2018

Fitur tujuan saya grab Seiring perkembangan waktu, aplikasi-aplikasi yang terpasang di telepon genggam tentulah perlu diperbaharui. Pembaharuan itu tentu saja dimaksudkan agar penggunaan aplikasinya bisa semakin mewadahi kebutuhan penggunanya dan tentunya aplikasi bisa semakin mudah digunakan. Hal ini juga terjadi pada aplikasi Grab yang baru saja diperbaharui dengan fitur terbaru. Berikut penjelasan fitur “tujuan saya” grab yang penting diketahui.

Apa Itu Fitur Tujuan Saya Grab?

Di antara semua fitur yang ada di aplikasi Grab, banyak yang belum tahu apa itu fitur “tujuan saya”. Fitur ini harus dipahami oleh para driver Grab karena bisa jadi memberikan keuntungan tersendiri ketika mereka sedang ngebid. Jadi, fitur “tujuan saya” adalah sebuah fitur yang memungkinkan para driver untuk memperoleh orderan dengan arah yang mereka inginkan. Fitur ini bisa digunakan oleh driver Grab menggunakan aplikasi Grab terbaru, baik pada PlayStore maupun iOS.

Sebenarnya fitur ini ada di aplikasi UBER. Para driver UBER yang bergabung dengan Grab tentunya tidak asing lagi dengan fitur ini. Namun bagi para driver yang baru pertama kali menjumpai aplikasi ini, berikut lebih detail penjelasan fitur “tujuan saya” grab terutama soal manfaatnya.

Baca:

Bagi para driver yang bergabung menjadi mitra hanya untuk sekadar sampingan saja, penggunaan fitur ini bisa membantu mereka untuk mendapatkan orderan yang searah dengan tujuan ke kantor atau tempat bekerja. Sementara itu, bagi para driver yang bekerja secara full time menjadi mitra Grab, fitur ini bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan orderan yang searah dengan jalan menuju rumah. Dalam menggunakan fitur ini, para driver bisa mengatur tujuan yang dikehendaki dengan memasukkan data alamat atau lokasi tempat yang diinginkan.

Hanya saja bagi driver Grab yang menggunakan fitur “Tujuan Saya” dan menerima orderan saat driver mengaktifkan fitur ini tidak akan menerima insentif dari orderan yang didapatkan. Jadi, bagi para driver yang ingin mencoba fitur ini harus mengetahui kekurangannya yang akan berdampak pada penghasilan yang diperoleh.

Cara Menggunakan Fitur Tujuan Saya Grab

Setelah mengetahui apa itu fitur Tujuan Saya Grab, tidak lengkap rasanya apabila penjelasan fitur ini tidak diikuti dengan cara menggunakannya. Cara menggunakan fitur ini sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

1. Buka aplikasi Grab yang sudah terpasang di telepon genggam dan kemudian pilih fitur “tujuan saya” di daftar menu. Lihat gambar berikut untuk lebih jelasnya. Apabila fitur ini tidak muncul di pilihan menu, updatelah aplikasi grab yang diiliki ke versi yang paling baru.

Fitur tujuan saya grab

Step 1

2. Ketiklah lokasi atau tujuan yang diinginkan. Sebagai contoh, gambar di bawah ini menunjukkan tujuan yang diinginkan adalah Monumen Nasional. Setelah langkah ini, para driver hanya perlu menunggu orderan masuk ke telepon genggam. Orderan yang akan diterima pastilah yang searah dengan tujuan atau lokasi atau alamat yang telah diinputkan sebelumnya.

Fitur tujuan saya grab

Step 2

Fitur “tujuan saya” grab memang sebenarnya mudah dipahami dan penggunaannya pun sangat mudah bahkan untuk driver baru. Jadi jangan sampai melewatkan manfaat yang ditawarkan oleh perusahaan grab ini supaya pekerjaan menjadi lebih mudah, cepat, dan hemat. Jangan lupa beri tahu sesama rekan mitra Grab ya!

One thought on “Penjelasan Fitur Terbaru: “Tujuan Saya” Pada Aplikasi Grab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *