Update Daftar Insentif Jaminan Argo Grabbike Terbaru 2019

By | 26 Juni 2018

Daftar Insentif Jaminan Argo Grabbike Terbaru 2019Di tahun 2019, Grab memberlakukan skema insentif jaminan Argo Grabbike terbaru di wilayah Jabodetabek. Berbeda dengan tahun sebelumnya, jaminan argo Grab merah dan putih dihapus sehingga semua argo mendapat jaminan yang setara dengan pengecualian argo hotspot.

Daftar Insentif Jaminan Argo Grabbike

Daftar Insentif Jaminan Argo Grabbike Terbaru 2019

Dalam skema insentif jaminan Argo Grabbike terbaru ini, garansi tarif yang diberikan mengalami penurunan yang dapat dilihat di bawah ini:

Daftar Insentif Jaminan Argo GrabBike Sebelum 2019

Jaminan Argo jam non-sibuk                         = Rp 12.500,00

Jaminan Argo jam sibuk                                  = Rp 16.500,00

Jaminan Argo jam super sibuk (pagi)           = Rp 20.500,00

Jaminan Argo jam super sibuk (sore)           = Rp 23.500,00

Daftar Insentif Jaminan Argo GrabBike Terbaru (Januari 2019)

Jaminan Argo jam non-sibuk                       = Rp 11.000,00

Jaminan Argo jam sibuk                                = Rp 12.000,00

Jaminan Argo jam super sibuk                    = Rp 13.000,00

Penurunan garansi tarif diatas mengundang keluhan sebagian driver. Insentif memang merupakan salah satu penghasilan tambahan yang didapatkan driver selain pendapatan langsung dari penumpang. Namun, bagaimana cara melihat keuntungan yang didapat driver dari daftar insentif diatas? Keuntungan dapat dihitung dengan cara menghitung sebagai berikut:

  • Driver dapat menghitung insentif dengan mengurangi jaminan argo dengan argo order. Misalkan, terdapat kasus seorang driver Grabbike mendapatkan orderan pada jam non-sibuk dengan argo Rp 7.000,00. Maka, driver tersebut mendapatkan garansi tarif Rp 11.000,00. Kita dapat menghitung insentif dengan cara diatas, yaitu:
  • Rp 11.000,00 (Jaminan Argo jam non-sibuk) – Rp 7.000,00 (Argo Orderan) = Rp. 4.000,00 (Insentif)

Cara hitung ini berlaku bagi semua jaminan argo. Jika driver mendapatkan argo dibawah garansi tarif, maka sisanya akan dibayarkan kepada driver sesuai dengan jaminan argonya.  Jaminan argo yang didapatkan akan dibayarkan oleh grab dan masuk ke Dompet Tunai setelah dipotong 20%. Namun, bila driver mendapatkan orderan dengan argo diatas garansi tarif, driver tersebut tidak akan mendapatkan insentif jaminan argo.

Baca:

Syarat Mendapatkan Bonus Insentif GrabBike

Profesi sebagai driver Grab menjadi salah satu profesi yang paling diminati oleh sebagian para pencari kerja. Selain tak membutuhkan modal yang besar, ternyata gaji yang diperoleh pun cukup menggiurkan dengan ragam bonus insentif yang diterima. Nah, bagi para driver yang ingin mendapatkan tambahan penghasilan dari bonus insentif, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi:

  • Menaati aturan dan kode etik yang sudah diterapkan pihak Grab.
  • Maksimal pembatalan pesanan 10%.
  • Minimal penerimaan orderan 60%.
  • Rating bintang minimal 4,3.

Dengan memenuhi seluruh syarat di atas akan membantu untuk mendapatkan bonus insentif dengan lebih mudah. Selain itu penghitungan besaran insentif juga didasarkan pada jumlah orderan yang berhasil diselesaikan setiap hari. Jadi, bagi para driver ada baiknya untuk mencari orderan sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan bonus insentif yang lebih besar.

Cara Menghitung Insentif Argo Minimum GrabBike

Pihak Grab menetapkan sistem argo minimum bertingkat yang disesuaikan dengan jam sibuk per hari per jam normal. Sistem argo minimum ini akan didapatkan driver Grab ketika driver mengambil orderan yang masuk. Ketika driver Grab mendapatkan orderan dengan minimum argo Rp5.000,-, maka sistem argo minimum yang didapatkan driver Grab akan mendapatkan tambahan argo sampai argo minimum.

Untuk menghitung bonus insentif jaminan argo GrabBike digunakan sistem tier. Tier merupakan jumlah argo harian yang berhasil didapatkan driver Grab. Sistem tier sendiri diklasifikasikan menjadi 4 jenis:

  • Tier 4, diperuntukkan bagi driver Grab dengan total akumulasi argo di bawah Rp35.000,-
  • Tier 3, diperuntukkan bagi driver Grab dengan total akumulasi argo di bawah Rp65.000,-
  • Tier 2, diperuntukkan bagi driver Grab dengan total akumulasi argo di bawah Rp90.000,-
  • Tier 1, diperuntukkan bagi driver Grab dengan total akumulasi argo di atas Rp90.000,-

Jika argo yang didapatkan oleh driver Grab semakin besar di jam sibuk, maka driver Grab akan mendapatkan argo minimal yang semakin besar pula. Penghitungan besaran bonus insentif jaminan argo dapat dikategorikan dalam 2 tier, kecuali saat weekend atau hari libur.

Insentif jaminan Argo Grabbike terbaru memang merugikan driver. Namun, driver masih bisa mengejar insentif dengan mencari order dengan argo kecil sebanyak mungkin. Tetap semangat dan semoga beruntung!

Demikian artikel tentang Daftar Insentif Jaminan Argo Grabbike Terbaru 2019.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *