Daftar Grab Tanpa SKCK atau Menyusul, Apa Bisa?

By | 29 Juli 2018

Jasa transportasi daring online mulai menjadi prima dona bagi masyarakat Indonesia. Selain tarif yang lebih murah, kemudahan dalam menggunakan jasa transportasi salah satunya Grab, adalah hal positif bagi masyarakat Indonesia. Menariknya, masyarakat Indonesia yang ingin menjadi pengemudi grab bisa mendaftarkan diri dengan mudah. Cukup dengan menyerahkan beberapa dokumen. Ada pertanyaan yang sering diajukan, bisakah daftar grab tanpa skck?

Kelebihan Mendaftar di Grab

daftar grab tanpa SKCK

Kenapa harus grab?

Namun, sebelum pembaca ingin bergabung menjadi pengemudi grab, ada baiknya mengerti apa saja keuntungan atau kelebihan mendaftar menjadi pengemudi Grab. Jangan sampai nanti ada penyesalan karena masyarakat Indonesia tidak mengerti keuntungan dari mendaftar di Grab.

Waktu kerja yang simpel adalah poin paling mendasar. Pemain bisa bekerja sesuai dengan waktu luang. Tidak ada aturan dalam waktu bekerja. Mana ada orang yang tidak mau bekerja seperti itu.

Informasi terkait:

Bagaimana dari sisi pendapatan? Jangan ditanya lagi. Pengemudi Grab akan mendapatkan pundi pundi uang yang berlimpah. Selain dari hasil pesanan pelanggan, Grab memberikan bonus dan intensif yang cukup besar. Rata-rata dalam sehari pengemudi grab bisa mendapatkan uang 150 ribu sampai 250 ribu rupiah.

Nah ini adalah aspek yang menarik. Proses pendaftaran sangatlah mudah dan cepat. Calon mitra grab cukup membutuhkan waktu satu hari saja. Ini adalah kelebihan grab dibadingkan operator lainnya.

Syarat Mendaftar

Syarat mendaftar sebagai mitra grab tidaklah sulit. Ini merupakan salah satu keuntungan yang bisa dirasakan oleh  calon pengemudi Grab. Calon pengemudi Grab cukup membawa beberapa dokumen sebagai syarat untuk mendaftarkan diri mereka.

Calon pengemudi grab tidak membutuhkan kepintaran atau ijazah yang tinggi. Syarat ini lah yang memudahkan siapapun bisa mendaftar sebagai mitra pengemudi grab. Syarat utama adalah calon penemudi grab memiliki sim A ataupun Sim C, tergantung dari jenis kendaraan.

Apa saja dokumen yang perlu dilengkapi? Fotokopi KTP Elektronik, SIM A atau Sim C, STNK kendaraan, dan SKCK adalah dokumen yang harus dipenuhi saat calon pengemudi mendaftarkan diri mereka di kantor Grab. Selain itu ada syarat lainnya dimana pemain harus memenuhi spesifikasi handpone. Android atau Iphone dan garus memiliki RAM 1 GB. Mudah bukan? Calon pengemudi tidak perlu dokumen lainnya.

Bisa Mendaftar Dari Website

daftar grab tanpa SKCK

Selain mendaftar di kantor Grab langsung, calon pengemudi Grab bisa mendaftarkan diri secara online melalui website baik di laptop atau gawai mereka. Grab memang salah satu penyedia jasa transportasi online yang memudahkan mitra mereka. Bagi calon pengemudi yang tidak sempat ke kantor Grab atau letak kantor Grab cukup jauh dari rumah, cukup menghubungkan perangkat ke Internet dan kunjungi situsnya.

Langkah pertama adalah dengan mengunjungi situs https://www.grab.com/id/driver/?rs=Grab+Driver&rc=FACHRI89687. Calon pengemudi akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Pada halaman awal, ada enam koom yang harus diisi. Mulai dari nama, nomor handphone, alamat email, sampai jenis pengemudi adalah kolom yang harus diisi. Pastikan data yang diisi valid agar tidak ada proses yang harus diulang. Bagaimana? Mudah bukan?

Daftar Grab Tanpa SKCK?

daftar grab tanpa SKCK

Bagaimana dengan SKCK?

Nah setelah mngetahui kemudahan dan keuntungan dari mendaftar calon pengemudi grab, kami akan menjawab pertanyaan yang sempat ditanyakan diawal, apakah bisa daftar tanpa skck?

Rekomendasi artikel:

Berdasar penjelasan tentang salah satu dokumen yang harus dipenuhi, skck adalah sebuah keharusan bagi setiap pengemudi grab. Grab memberikan toleransi selama 14 hari sejak pertama kali pendaftaran bagi setiap calon mitra pengemudi untuk membuat SKCK. SKCK adalah surat dari kepolisian yang memberitahukan bahwa seseorang belum pernah memiliki riwayat kejahatan. Grab butuh kepercayaan dari pengemudi tentang tingkah laku mereka. Nah, skck adalah solusinya. Dengan waktu 14 hari, membuat SKCK adalah sebuah keharusan, jika tidak akun calon pengemudi akan dibekukan. Pasti hal tersebut akan merugikan diri sendiri. Pada intinya, pengemudi tidak bisa daftar tanpa skck, namun daftar grab SKCK menyusul sangat bisa.

Menjadi mitra pengemudi grab sangatlah menguntungkan. Pengemudi bisa mendapatkan banyak keuntungan dan manfaat. Jawaban dari pertanyaan pembaca adalah tidak bisa mendaftar tidak dengan skck tapi daftar grab SKCK menyusul bisa.

20 thoughts on “Daftar Grab Tanpa SKCK atau Menyusul, Apa Bisa?

  1. Ahmad Irwanto

    Dokumen” udah lengkap.tinggal SKCK yg belum.kira bisa nggak!!
    Soalnya kepengen banget jadi Grabbike

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      Minimal tahun biasanya 2010 – 2011 untuk skrg ini pak

      Reply
  2. Nur Rizqi Alwandy

    Saya sudah ada skck tapi belum di legalisir fotocopyannya bisa ga ya mas

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      Berdasarkan artikelnya bagaimana pak? Apa harus dilegalisir dulu atau tidak?

      Reply
    1. Info Kerja Post author

      Kan salah satu syaratnya punya motor sendiri pak

      Reply
      1. Ahmad

        Kalau montor sendri tpi stnk bukan nama qta sendri (blum blek nama) apa bisa

        Reply
        1. Info Kerja Post author

          Bisa, tapi harus isi formulir khsus dan kalau tidak salah, harus buat surat kuasa

          Reply
  3. Fathur razak

    Klo daftar grabbike skck nya yg legalisir dr kepolisian apa bisa pak?

    Reply
  4. Afrizal fahrudin

    Smua dokumen lengkap, cuma ektp aja foto n tanda tangan ada bagian yg buram. Lalu disuruh buat surat resi ktp

    Reply
  5. Taufik

    Saya tinggal dijakarta …tp alamat ktp saya jawa tengah….apa bisa membuat skck dijakarta ?

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      Sepertinya bisa, dicoba saja. Bawa dokumen lengkapnya yah

      Reply
  6. Muhaimin

    Kalau daftar grabcar pake mobil sendiri tapi madih atas nama orang lain bisa ga ya kak?
    Tolong infonya ya kank.

    Reply
  7. Sona hermawan

    saya sudah daftar via web dan sudah dapat undangan dari grab, tapi KK asli saya ada dikampung apa masih bisa dilanjutkan tanpa KK asli?

    Reply
  8. Feri

    Saya ingin daptar grab car tapi ga punya skck kalo sarat lain nya ada

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *