Daftar Go Car Tanpa SKCK, Bisa? Ini Jawabannya

Bagi Anda yang sedang bingung mencari tambahan penghasilan, menjadi driver Go Car adalah salah satu solusinya. Salah satu syarat mendaftar sebagaiĀ  driver Go Car, Anda harus memiliki SKCK. Bagaimana jika Anda tidak memilikinya? Bisakah daftar Go Car tanpa SKCK? Informasi berikut layak untuk Anda baca sebagai bahan pertimbangan.

Daftar Go Car Tanpa Skck

Daftar Go-car tanpa SKCK, atau SKCK menyusul

Langkah Melakukan Daftar Go Car Tanpa SKCK

Bagi Anda yang ingin mendaftar sebagai driver dan tidak memiliki atau masih memiliki SKCk yang sudah tidak berlaku lagi jangan putus asa. Anda tetap dapat daftar Go Car SKCK menyusul kemudian. Apakah tidak bermasalah di kemudian hari? Tentu saja tidak selama Anda segera melengkapi persyaratan setelah Anda melakukan pendaftaran.

Rekomendasi artikel:

Berikut adalah syarat-syarat kelengkapan dokumen yang harus Anda miliki ketika ingin menjadi driver Go Car.

  1. Anda wajib memiliki E-KTP atau KTP biasa yang masih berlaku. GO-JEK tidak akan menerima jika kartu tanda pengenal Anda hanya berupa surat pengantar saja. Jadi, lebih baik jika Anda segera mengurus pembuatan KTP jika belum memilikinya.
  2. Memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) A, atau B1 yang masih berlaku minimal selama 6 bulan ke depan.00 Lakukan perpanjangan SIM jika masa berlakunya telah habis.
  3. Anda diharuskan untuk memiliki STNK kendaraan yang Anda daftarkan sebagai alat transportasi yang akan digunakan saat bekerja sebagai driver.
  4. Memiliki Smartphone Android yang memiliki operasional system KitKat. Pastikan juga handphone Anda memiliki kapasitas RAM 512 MB, agar saat Anda membuka aplikasi tidak mengalami crush dan sejenisnya.
  5. GO-JEK memiliki batasan umur yang diterima saat melamar sebagai driver, yakni maksimal berusia 55 tahun.
  6. Anda juga harus memiliki SKCK yang masih berlaku. Seperti tersebut di atas daftar Go Car tanpa SKCK tetap bisa dilakukan.
  7. Memiliki KK atau Akte kelahiran atau buku nikah jika Anda telah menikah.
  8. Anda yang ingin mendaftar sebagai mitra Go Car, diharuskan untuk menggunakan mobil yang produksinya di atas tahun 2008.

Mendaftar Go Car Tanpa SKCK

Jika Anda tidak memiliki atau mempunyai SKCK namun sudah tidak berlaku lagi, berikut cara yang bisa ditempuh untuk tetap dapat mendaftar sebagai driver:

  1. Melakukan pendaftaran sebagai mitra GO-JEK via online
    • Pastikan Anda memiliki akun Gmail. Jika tidak memiliki, terlebih dahulu lakukan pembuatan akun Gmail dengan membuka gmail.com dan pilih opsi sign up. Kemudian isi formulir pembuatan email tersebut.
    • Jika Anda telah memiliki akun Gmail , buka website dengan alamat https://www.go-car.co.id/join
    • Di website tersebut akan ditemui beberapa kotak kosong yang harus Anda isi sesuai dengan peruntukannya
    • Isilah nama Anda dengan lengkap dengan mengisi kotak bertuliskan nama depan dan nama belakang. Gunakan nama asli yang tertera pada kartu identitas yang dimiliki.
    • Masukan alamat Gmail di kolom email. Pastikan memasukkan alamat email dengan benar, karena proses verifikasi pendaftaran sebagai mitra Go Car dilakukan via email.
    • Masukkan nomor telepon dengan tepat. Cek kembali saat Anda telah memasukannya.
    • Masukan informasi kota di mana Anda berdomisili saat ini.
    • Kemudian ada kolom yang bertuliskan: Informasi untuk kami. Klik opsinya untuk memilih.
    • Kolom berikutnya adalah pertanyaan apakah Anda juga terdaftar bekerja di perusahaan transportasi online lainnya. Klik untuk memunculkan pilihan. Pilih Ya, jika juga bekerja di transportasi online lainnya. Pilih tidak, jika tidak terdaftar di perusahaan transportasi line yang lain.
    • Kolom berikutnya adalah memasukkan nomor polisi kendaraan yang Anda miliki. Masukkan tanpa menggunakan spasi.
    • Terakhir klik kirim.
    • Periksa akun email Anda , untuk mengetahui telah ada balasan dari Pihan Go-JEK. Jika ada, ikuti semua langkah-langkah yang diinstruksikan ke dalam email balasan.

Setelah melakukan pendaftaran dan menerima email verifikasi, Anda tinggal tunggu SMS dari pihak GO-JEK ke nomor yang telah di daftarkan sebelumnya berupa undangan untuk melakukan seleksi pada tanggal dan tempat yang telah ditentukan. Sambil menunggu waktu seleksi, lengkapi SKCK dan persyaratan lainnya.

  1. Daftar Go Car tanpa SKCK Lewat SMS

Cukup hubungi nomor admin Go Car yang ada di website resmi GO-JEK. Dan ikuti format pendaftaran yang tertera di dalam website yang sama.

Rekomendasi artikel:

Itulah beberapa cara daftar Go Car tanpa SKCK. Selamat mencoba, Semoga berhasil, dan selamat bekerja.

3 thoughts on “Daftar Go Car Tanpa SKCK, Bisa? Ini Jawabannya

  1. Indriyani

    Sore.. Kalau untuk wilayah bandung sudah dibuka pendaftarannya?

    Reply
  2. IBNU GUNAWAN

    SAYA MASIH MENUNGGU PROSES PENGAJUAN DATA DITERIMA, TETAPI SAYA SALAH/KELIRU MENULIS ALAMAT EMAIL PRIBADI SAYA, DAN NOMOR DARURAT. TETAPI NOMOR HANDPHONE PRIBADI SAYA BENAR. APAKAH BERPENGARUH?

    Reply
  3. adimi

    bosque cara ngisi kolom nama belakang gimana bagi saya yg namanya cuma satu kata

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *