Contoh Surat Lamaran Kerja Dalam Bahasa Inggris Yang Baik dan Benar Beserta Artinya

By | 22 September 2018

Berminat kerja di luar negeri? Atau ada perusahaan luar negeri yang sedang buka lowongan untuk cabangnya di Indonesia dan Anda berminat? Langkah paling awal dan penting adalah mengajukan surat lamaran kerja ke perusahaan tersebut. Perusahaan yang mengharuskan surat lamaran dalam Bahasa Inggris biasanya merupakan perusahaan multinasional.

Jadi harapan meniti karir bisa Anda lakukan di sana. Namun agar memberikan kesan pertama yang menggoda, maka hendaknya surat lamaran Anda benar-benar memikat. Tak usah bingung, berikut ini kami akan sajikan beberapa contoh surat lamaran kerja dalam Bahasa Inggris yang baik dan benar, sekaligus artinya agar Anda semakin paham.

contoh surat lamaran kerja bahasa inggris

Beberapa contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris ini bisa Anda contoh.

Memang menulis surat lamaran perlu menggunakan format yang baik dan benar. Soalnya, tidak setiap orang yang mampu berbahasa Inggris secara lisan, bisa menuangkan bahasa tulisan dengan benar. Jadi, meskipun sudah mahir berbahasa Inggris, tak ada salahnya Anda melihat contoh surat lamaran Bahasa Inggris yang kami tampilkan.

Hal Pokok Dalam Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris

Sebelum ke contoh-contoh surat lamaran kerja, kisi-kisi utama berikut ini bisa Anda tiru. Bagi Anda yang sudah mahir Bahasa Inggris tulisan maupun lisan, bisa menyusun surat lamaran pekerjaan berbahasa Ingris versi Anda sendiri. berikut poin-poin penting yang harus ada dalam surat lamaran kerja yang baik dan benar.

  • Nama Perusahaan yang Dituju

Jangan sampai lupa menyebutkan atau mencantumkan nama perusahaan yang dituju. Biasanya posisinya paling awal sebagai pihak yang tertuju oleh surat lamaran.

  • Sebutkan Posisi atau Iklan Lowongan

Jika Anda seorang pencari kerja bukan pada saat pembukaan lowongan, maka perlu menyebutkan posisi yang Anda inginkan. Apakah sebagai karyawan ataupun sebagai tenaga ahli. Meminta posisi bukan hal yang tabu jika sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas yang memadai. Perusahaan tentu akan merasa senang jika ada pelamar dari kalangan berpengalaman dan punya kemampuan.

Baca juga:

Jika Anda melamar untuk suatu pekerjaan yang diiklankan, maka ada baiknya menyebutkan iklan tersebut. Cantumkan tanggal penayangan iklan dan media yang memuatnya. Hal ini penting karena bisa saja perusahaan hanya membuka lowongan dalam batas waktu tertentu.

  • Cantumkan Identitas dengan Jelas

Identitas biasanya diungkap lebih jelas melalui CV (Curriculum Vitae). Namun ada baiknya menyinggung sekilas identitas Anda di dalam surat lamaran. Sekilas namun jelas. Yaitu menyebutkan nama, pendidikan terakhir, kemampuan yang sesuai dengan lowongan yang diiklankan.

  • Cantumkan Pengalaman yang Berkaitan

Jika Anda melamar bukan pada saat pembukaan lowongan, pengalaman Anda sangat dipertimbangkan untuk diterima. Jadi di bagian ini usahakan mengungkapkan pengalaman kerja Anda di bidang yang berkaitan dengan perusahaan tempat Anda melamar.

Pada beberapa macam pekerjaan, bahkan tinggi pendidikan tidak terlalu penting. Soalnya perusahaan membutuhkan tenaga yang punya ketrampilan yang andal. Sama seperti identitas, pengalaman juga dijabarkan lebih detail di CV. Namun dalam surat lamaran, ada baiknya disinggung mana yang kira-kira paling menarik perusahaan.

  • Lengkapi Berkasnya

Perhatikan betul ketentuan yang dicantumkan untuk pengajuan lamaran. Kalau hanya keterangan tanpa ketentuan khusus, maka sebaiknya tetap menjaga kepatutan dalam mengajukan lamaran. Misalnya jika lewat surel (email) CV dan berkas pendukung harus dilampirkan. Jangan dalam badan email. Sementara surat lamaran bisa di badan email, namun akan lebih baik juga dilampirkan versi rapinya.

By the way, buat anda yang ingin menguasai bahasa Inggris dengan mudah dan cepat melalui metode simple, bisa mencoba produk yang satu ini!…

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris dan Artinya Untuk Berbagai Keperluan

Setelah mengerti poin-poin penting dalam membuat surat lamaran, berikut ini ada beberapa contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris dan artinya. Silakan diamati dan dipelajari.

Surat Lamaran Kerja Untuk Posisi Teknisi

contoh surat lamaran kerja bahasa inggris

Contoh surat lamaran kerja bahasa inggris untuk posisi teknisi

Karena di awal dijanjikan contoh surat lamaran kerja bahasa Inggris dan artinya, berikut ini arti dari surat lamaran di atas.

contoh surat lamaran kerja bahasa inggris

Arti atau terjemah surat lamaran kerja dalam bahasa Inggris.

Surat Lamaran Kerja Untuk Posisi Trainner

Contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris di atas adalah untuk melamar sebagai teknisi. Contoh selanjutnya adalah untuk posisi trainner atau pelatih. Mungkin posisi ini jarang, namun sebagian perusahaan membutuhkan pagawai khusus untuk mengarahkan dan memotivasi para karyawan. Contoh berikut juga merupakan format yang bisa ditiru jika Anda ingin membuat lamaran kerja Bahsa Inggris untuk Fresh Graduate. Artinya, Anda adalah orang yang baru lulus dari jenjang Perguruan Tinggi sebagai Diploma ataupun Sarjana, dan dalam masa kurang dari 6 bulan sejak menerima ijazah. Untuk melamar sebagai trainner Anda bisa mencontoh format berikut ini.

contoh surat lamaran kerja dalam Bahasa Inggris

Dan berikut ini arti dari surat lamaran kerja di atas.

contoh surat lamaran kerja bahasa inggris

Terjemah contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Untuk Fresh Graduate

Contoh sebelumnya merupakan seorang lulusan yang punya banyak pengalaman selama masa kuliahnya. Bagaimana jika pengalaman minim atau pas-pasan? Tentu Anda harus mencari lowongan yang sesuai dan tidak menuntut gaji tinggi-tinggi. Seperti disinggung sebelumnya, lulusan Perguruan Tinggi tergolong fresh graduate selama kurang dari 6 bulan sejak menerima ijazah. Berikut ini contoh surat lamaran kerja untuk posisi Tim Pemasaran dari sarjana baru lulus dengan pengalaman di bidang komputer dan komunikasi.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Yang Baik Dan Benar

Contoh surat lamaran kerja Bahasa Inggris untuk posisi Tim Pemasaran

Berikut ini terjemahnya

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Yang Baik Dan Benar Beserta Artinya

Terjemah surat lamaran kerja Bahasa Inggris

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Untuk Bekerja di Hotel

Tamu yang akan menginap di hotel tentu saja dari berbagai kalangan baik lokal maupun warganegara asing. Itulah kenapa karyawan hotel harus bisa menguasai bahasa inggris secara aktif dan pasif. Ada banyak posisi pekerjaan yang dibutuhkan hotel agar operasional di hotel berjalan baik dan benar.

Berikut ini jenis pekerjaan dan tugas karyawan hotel, antara lain:

1. Room Divition

Tugas dari room divition adalah melayani tamu yang berkaitan dengan layanan kamar, kebersihan, serta bertanggung jawab dalam hal kelancaran operasional di hotel. Terdapat dua bagian dalam divisi ini yaitu bagian house keeping department dan front office department. Dalam divisi ini akan dipimpin oleh Room Division Director dan Asisten Director Room Division. Di bawah meeka ada berbagai staf yang dibagi menjadi 2 departemen yaitu Staf Front Office Department dan Staf House Keeping Department.

Front Office Departemen memiliki berbagai staf antara lain Front Office Manager, Reception Section, Reservation Section, Chief Operator, Chasier, dan Concierge. Sedangkkan House Keeping Departemen terdiri dari staf House Keeper, Asisten House Keeper, Room Supervisor, Chief Houseman, Store Keeper, Loundry Supervicor, dan Room Attendent.

2. Food And Beverage Department

Divisi ini memiliki tanggung jawab untuk kelancaran operasional hotel dalam mengolah dan menghidangkan makanan kepada para tamu hotel. Terdapat 2 divisi dalam Food And Beverage Department yaitu F& B  Product department dan F& B Service Departement.

F& B  Product department terdiri dari Head Chef, Asisten Chef, Sauce Chef, Vegetable Chef, Pantry Chef, Pastry Chef, Fish Chef, dan Roast Chef. Sedangkan staf F& B Service Departement terdiri dari Restaurant Manager, Room Service Manager, dan Chief Steward.

Berikut contoh surat lamaran Bahasa Inggris untuk melamar pekerjaan di hotel sebagai Asisten Manager.

contoh surat lamaran kerja dalam Bahasa Inggris

Berikut terjemahannya,

contoh surat lamaran kerja dalam Bahasa Inggris

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Untuk Posisi Accounting

Dalam sebuah perusahaan, staf Accounting memiliki peran yang sangat penting dalam membuat laporan keuangan perusahaan yang terperinci dan terstruktur baik pengeluaran maupun pemasukannya. Tugasnya adalah memastikan laporan pembukuan keuangan di perusahaan telah siap dan sesuai dengan target. Selain itu, staf Accounting juga harus memastikan data operasional yang diposting ke dalam sistem telah dilaksanakan dengan baik. Dan masih banyak tugas lainnya yang harus dilakukan staf Accounting.

Untuk Anda yang tertarik menjadi staf Accounting di sebuah perusahaan multinasional atau perusahaan asing, surat lamaran staf Accounting berikut bisa Anda jadikan referensi.

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Untuk Posisi Accounting

Di bawah ini adalah terjemahan dari surat lamaran untuk staf Accounting.

Surat Lamaran Kerja Bahasa Inggris Untuk Posisi Accounting

Demikian beberapa contoh surat lamaran kerja dalam Bahasa Inggris yang baik dan benar beserta artinya. Sudah lumayan untuk menjadi acuan dasar Anda melamar pekerjaan. Yang terpenting, miliki kemampuan dasar yang sesuai dengan lowongan yang Anda lamar supaya punya poin plus dan lebih mudah diterima. Selamat berjuang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *