Cara Setting Aplikasi Grab Biar Gacor Tanpa Root

By | 26 November 2018

Semakin meningkatnya persaingan dunia kerja, membuat siapapun harus bersikap kreatif. Mereka yang menjadi wirausaha wajib berpikir inovatif supaya produk barang atau jasa bisa menarik perhatian di tengah persaingan usaha. Dan bicara soal persaingan, tampaknya para pelaku ojek online alias ojol juga merasakannya. Tak heran kalau banyak di antara mereka yang mencari cara setting aplikasi Grab biar gacor tanpa root.

Cara Setting Aplikasi Grab Biar Gacor Tanpa Root

Asal- Usul Istilah dan Manfaat Aplikasi Grab Gacor

Dalam dunia ojek online entah Anda tergabung dalam Grab, Gojek, Uber atau layanan transportasi online lainnya, gacor memang menjadi sebuah istilah yang didambakan. Usut punya usut, istilah gacor itu rupanya berasal dari bahasa Betawi yang artinya bunyi terus. Dan jika dianalogikan dalam ojek online, maksud dari gacor adalah plesetan untuk notifikasi orderan yang berbunyi terus sehingga artinya ramai orderan.

Tidak ada kebahagiaan lain bagi seorang ojol selain setiap hari ramai orderan yang membuat bonus mereka melimpah. Dan untuk mencapai posisi gacor, banyak hal pun dilakukan. Mulai dengan rajin mencari penumpang dari pagi hingga malam hingga nongkrong di tempat-tempat ramai. Namun bagi mereka yang ingin mendapat hasil lebih cepat, memanfaatkan aplikasi Grab gacor 2018 adalah solusi instan.

Baca juga:

Hanya saja aplikasi Grab gacor 2018 ini dianggap penyedia jasa transportasi online sebagai bentuk kecurangan. Belum lagi untuk bisa menggunakannya, HP si ojol wajib untuk di-root. Padahal tahukah Anda kalau sebuah HP yang mendadak di-root akan mengalami dampak negatif? Dan jika dibiarkan bisa membuat HP rusak sehingga Anda akan kehilangan kesempatan untuk menerima orderan konsumen.

Bahaya Root Pada HP

Salah satu cara aplikasi Grab biar gacor yang paling banyak dilakukan pelaku ojol adalah memasang Fake GPS. Dan seperti yang sudah disinggung di atas, Fake GPS adalah aplikasi terlarang yang bisa saja membuat akun ojol Anda di-suspend oleh penyedia jasa transportasi online. Tak itu saja, untuk bisa menggunakan Fake GPS, Anda harus melakukan root pada HP. Dan inilah bahaya jika ngotot melakukan root ke ponsel:

  1. Garansi HP Hilang

Ketika sebuah HP mengalami rooting, maka akan bisa menggunakan banyak sekali fitur tambahan yang tidak disediakan pabrikan HP. Misalnya saja menambah ROM, menghemat RAM, hingga membuat partisi memori. Namun dampak negatif yang diberikan jauh lebih merugikan yakni Anda kehilangan garansi pabrik.

Sehingga kalau seandainya HP Anda layarnya pecah saat sedang menerima orderan atau mendadak sistem error, tentu pihak pabrik tak akan mau bertanggung jawab. Karena sebuah HP yang di-root, klaim garansi resminya tidak berlaku lagi. Meskipun memang Anda bisa meng-unroot HP, pihak vendor tentu akan menyadarinya.

  1. OS Sulit di-Update

cara setting aplikasi Grab biar gacor tanpa root

Dengan proses root, Anda memang bisa menghapus bloatware dan berbagai aplikasi bawaan HP yang menyebalkan. Namun Anda juga harus siap-siap untuk kesulitan mengupdate sistem operasi secara langsung. Karena saat notifikasi update itu muncul, sistem akan menolaknya karena HP Anda tidak ‘asli’ lagi. Sungguh merugikan, bukan?

  1. Mudah Kena Virus

Mencari cara aplikasi Grab biar gacor memang hak setiap ojol. Bahkan seandainya jika Anda menggunakan aplikasi pihak ketiga yang mewajibkan HP di-root terlebih dulu. Namun salah satu dampak buruk HP yang di-root lainnya adalah mudah terkena virus. Karena sistem operasi sebuah HP terutama Android yang sudah di-rooting akan lebih mudah disusupi sistem dari luar entah itu virus, trojan atau ulah peretas.

  1. Rawan Gagal

Dan inilah dampak buruk terakhir yang bakal dialami ketika Anda ngotot memasang aplikasi Grab gacor 2018 yang mewajibkan HP di-root terlebih dulu. Apalagi jika Anda seorang pemula, kemungkinan gagal saat proses rooting makin besar. Dan saat sebuah HP gagal di-root, maka yang terjadi adalah stuck booting hingga brick. Kalau sudah begini mau klaim garansi ke siapa? Alhasil HP akan dibiarkan rusak begitu saja.

Melihat ulasan di atas, terbukti bukan kalau memang nge-root HP tanpa pengalaman dan berdasarkan ngotot belaka sangat merugikan. Alih-alih penghasilan besar, Anda justru gagal meraih orderan karena HP yang rusak. Namun tenang saja, masih ada banyak cara setting aplikasi Grab biar gacor tanpa root yang bisa Anda manfaatkan.

Cara Setting Aplikasi Grab Biar Gacor Tanpa Root

Berterima kasihlah pada perkembangan teknologi karena akhirnya ditemukan beberapa cara setting aplikasi Grab biar gacor tanpa root untuk para ojol. Supaya Anda bisa meniru langkah serupa, ulasan berikut ini sangat layak untuk diterapkan:

  1. Pakai HP Berkualitas

Agar bisa menggunakan aplikasi Grab gacor tanpa root, maka Anda harus memaksimalkan layanan ojol. Salah satu cara termudah adalah menggunakan HP yang berkualitas. Tidak perlu HP mahal dengan harga belasan juta rupiah dan spesifikasi dewa, setidaknya minimal Anda wajib menggunakan HP dengan RAM yang lumayan yakni minimal berkekuatan 2 GB.

Jika RAM sudah cukup besar, usahakan pula sistem operasi HP Anda entah iOS atau Android yang tidak terlalu jadul. Dengan spesifikasi berkualitas, aplikasi ojol akan bisa bekerja maksimal menerima orderan antar penumpang atau barang dengan tepat. Begitu pula integrasi dengan GPS dan akses internet bisa lancar tanpa masalah karena spesifikasinya cukup mumpuni.

  1. Rajin Perbarui Aplikasi Ojol

cara setting aplikasi Grab biar gacor tanpa root

Demi menyempurnakan pelayanan, penyedia transportasi online pasti melakukan update berkala untuk sistem mereka. Untuk itu secara rutin akan dirilis versi-versi aplikasi yang baru. Nah, Anda jangan pernah malas untuk ikut meng-update aplikasi Grab atau Gojek yang dimiliki agar performa aplikasi makin lancar. Dengan begitu Anda juga bisa tahu fitur terbaru yang ditawarkan oleh penyedia aplikasi.

  1. Hapus Cache Aplikasi Ojol

 cara setting aplikasi Grab biar gacor tanpa root

Salah satu penyebab orderan sepi adalah orderan susah masuk karena sistem HP sudah penuh. Untuk itu Anda harus rajin menghapus cache alias file-file sementara dalam aplikasi ojol di memori HP. Bagaimana caranya? Langsung ke menu SETTINGS (SETELAN) lalui pilih MANAGER APLIKASI/APP/APLIKASI TERPASANG dan klik menu aplikasi ojol. Nanti akan ada tombol pilihan untuk menghapus cache.

Ada baiknya Anda juga melihat memori HP secara menyeluruh supaya bisa menghapus file yang tidak berguna. Misalkan saja foto, video hingga aplikasi yang jarang digunakan. Dengan begitu memori HP bakal makin lega.

  1. Setting GPS Dengan Efektif

GPS yang akurat adalah kunci aplikasi Grab gacor tanpa root. Selain akses internet yang mumpuni, ada metode pengaturan yang bisa dilakukan demi meningkatkan efektifitas GPS. Caranya adalah masuk ke menu GPS pada HP lalu pilih mode GPS akurasi tinggi. Atau jika ingin yang lebih maksimal, manfaatkan aplikasi Google Maps. Tetapi wajib diingat, langkah ini akan membuat baterai HP lebih boros sehingga butuh Power Bank.

(Gambar 5)

Pertama-tama Anda tinggal membuka Google Maps. Lalu tentukan titik koordinat rumah Anda dengan memberi label HOME (RUMAH). Sementara untuk area yang ramai order pada Google Maps beri label WORK (KANTOR). Menurut para ojol yang menggunakan strategi ini, hasil orderan yang didapat cukup menjanjikan. Namun ingat, strategi ini baru berhasil kalau pengaturan GPS pada Google Maps menggunakan mode akurasi tinggi.

  1. Manfaatkan Heat Map

Berterimakasihlah kepada Grab Indonesia yang benar-benar memikirkan nasib ojol mereka. Demi memberantas para pelaku order fiktif yang sangat merugikan, Grab Indonesia menambahkan fitur Heat Map pada aplikasi versi terbaru. Untuk bisa menggunakan Heat Map, Anda harus masuk ke akun driver terlebih dulu lalu menekan tombol di pojok kanan bawah layar.

cara setting aplikasi Grab biar gacor tanpa root

Ketika fitur Heat Map sudah aktif, tampilan peta pada layar akan memiliki porsi warna berbeda yakni area yang merah, kuning dan hijau. Secara sederhananya, area yang berwarna merah memiliki jumlah ojol yang amat sangat sedikit padahal permintaan orderan dari klien sangat tinggi. Sehingga ketika melihat sebuah area berwarna merah di dekat lokasi Anda, maka ada baiknya langsung menuju ke sana supaya dapat orderan.

Bagaimana? Ternyata tidak sulit bukan untuk cara setting aplikasi Grab biar gacor tanpa root? Untuk itulah Anda sebagai pelaku ojek online jangan langsung melakukan root pada HP. Karena jika terlanjur root, bisa saja malah HP rusak dan Anda tidak mampu menerima orderan yang malah membuat penghasilan hilang.

Untuk itulah ada baiknya gunakan cara-cara yang aman saja supaya tetap bisa mendapat orderan normal. Dengan demikian Anda bisa mencari konsumen secara tenang dan bekerja enjoy setiap harinya. Tetap semangat ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *