Cara Pindah ke Gojek Dari Aplikator Lain 2019 dengan Mudah

By | 17 Oktober 2019

Ojek online memang menjadi ladang basah bagi setiap orang yang menginginkan penghasilan lebih baik sebagai pekerjaan tetap atau sekedar sampingan (tambahan).

Uang datang dengan sendirinya tanpa bersusah payah mencari bahkan pekerjaan ini tidak membutuhkan tenaga yang cukup besar dibandingkan dengan pekerjaan lain seperti karyawan, pegawai dan lain-lain.

Cukup bermodal aplikasi dan handphone serta waktu cukup untuk mencari orderan, pekerjaan ini sangat mudah dilakukan dengan sistem gaji sharing profit.

cara pindah ke gojek

Fleksibel dalam hal waktu, bisa dijalankan kapan saja dan dimana saja tidak terikat dengan atasan menyebabkan pekerjaan ini sangat diminati.

Ditambah lagi skema bonus yang ditawarkan sangat fantastis, dalam sehari insentif yang dikeluarkan sebesar 75.000 belum uang tunai atau gopay yang didapatkan bisa – bisa sehari membawa uang sekitar 200.000 hingga 300.000 rupiah.

Menakjubkan bukan ?

Nah, bagi kalian khususnya para driver yang tergiur ingin menambah penghasilan dengan membuka lahan baru di aplikator lain seperti Gojek, kalian bisa pindah ke GOjek…

Sekali lagi,

Kalian Bisa Pindah Ke GOjek

Kali ini akan kita bagikan cara-cara detailnya yang bisa kalian ikuti. Dan bagi yang belum memiliki aplikasi Gojek Driver atau belum terdaftar sebagai driver Gojek bisa ikuti langkah-langkah berikut.

#1. Siapkan persyaratan yang diperlukan seperti KTP, SIM, STNK, dan SKCK. Bisa berupa scan dokumen atau difoto melalui hp asalkan hasil jepretan foto jelas dan tidak buram.

#2. Silahkan datang di kantor Operasional Gojek di tempat Anda, kalau daftar offline

#3. Apabila Anda ingin mendaftar online tanpa harus datang di kantor Operasional Gojek. Anda bisa membuka link berikut :
https://daftar.go-ride.co.id/supply/app/goride/v1/leads/new

#4. Isilah form pendaftaran dengan sebenar-benarnya

formdaftar

Pada pilihan kota, silahkan pilih kota tempat Anda akan beroperasi. Misalkan kota Anda ada di Jember maka pilihlah kota Jember jangan kota lain. Pemilihan kota akan berpengaruh terhadap skema bonus yang akan di berikan oleh Gojek.

Driver yang beroperasi di wilayah yang bukan haknya maksudnya bukan wilayah yang diizinkan beroperasi oleh Gojek, tidak akan menerima insentif bonus dari Gojek, hanya mendapat uang trip perjalanan. Maka jangan salah pilih kota operasional.

#5. Setelah Anda mengisi form pada langkah 4, Anda akan mendapatkan sms notifikasi berupa 4 digit. Sebagaimana gambar berikut :

sms4digit

Masukkan kode verifikasi pendaftaran Gojek Anda di form yang telah diberikan Gojek

form4digit

Setelah Anda memasukkan nomor OTP sms yang 4 digit tadi maka Anda akan langsung diarahkan ke form selanjutnya untuk melengkapi persyaratan.

#6. Ada 4 menu ketika Anda memasuki form kelengkapan persyaratan diantaranya Data Diri, Unggah Dokumen, Video Pelatihan dan Unduh Aplikasi

Data Diri, Anda akan diminta untuk melengkapi data hingga lengkap dan jelas seperti nama depan, nama belakang, alamat email Gmail, nomor hp utama, nomor hp darurat, nomor hp lainnya, alamat tinggal lengkap (saat ini), pilih kota beroperasi, dan pekerjaan sebelumnya.

Form contoh lampiran lengkapnya sebagaimana di bawah ini,

lampiranlengkapdatadiri

Untuk nomor HP Utama , HP Darurat, dan Nomor HP lainnya harus berbeda. Karena nomor hp darurat atau nomor hp lainnya digunakan oleh Gojek sebagai nomor hp yang akan dihubungi ketika Anda mengalami kejadian-kejadian yang tidak diinginkan seperti kecelakaan, handphone hilang, atau keperluan Gojek ketika nomor hp Anda tidak bisa dihubungi.

 

Upload dokumen, Anda diminta untuk memasukkan scan / foto SKCK, KTP, SIM, dan STNK. Perlu diketahu bahwa SKCK, KTP, SIM, dan STNK harus terlihat jelas tidak boleh buram seperti tulisan atau foto wajah. Gojek akan menolak upload dokumen Anda apabila ada data yang tidak jelas atau foto yang buram.

unggah-dokumen

Pada bagian Video Pelatihan, Pada video ini, Anda akan diajarkan untuk memahami tata cara berkendara dengan benar hingga mendapat apresiasi positif dari pelanggan. Di video animasi ini dijelaskan langkah-langkah mengemudi seperti larangan dan saran-saran. Berikut video yang harus dipahami oleh setiap driver Gojek sebagai bekal dalam berkendara.

 

Unduh Aplikasi, Pada halaman ini Anda dapat mengunduh aplikasi Gojek

unduhaplikasi

 

Atau Anda bisa mengunduh di aplikasi playstore dengan kata kunci Gojek Driver. Namun, Anda masih belum bisa menggunakan aplikasi ini sebelum persyaratan-persyaratan yang telah Anda masukkan diatas diverifikasi dan disetujui oleh Gojek.

Baru setelah persyaratan Anda disetujui oleh Gojek maka Anda bisa menggunakan aplikasi tersebut sebagai driver. Biasanya notifikasi bahwa Anda telah menjadi mitra Gojek dikirim melalui email atau sms notifikasi. Atau ada juga yang berupa sms notifikasi untuk datang di kantor operasional Gojek untuk verifikasi data.

#7. Apabila Akun Anda telah diverifikasi oleh pihak Gojek. Maka akun Anda bisa digunakan mengaspal dan Anda dapat login dengan memasukkan nomor hp pada aplikasi

Baca: Pengalaman Daftar Jadi Driver Gojek, Hasil Migrasi dari Uber

Nah, itu dia langkah-langkah bagaimana cara mendaftar sebagai driver Gojek, mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi driver-driver aplikator lain yang ingin menambah penghasilan. Dan bagi Anda yang juga ingin menjadi driver, bisa lakukan langkah-langkah diatas.

Ini juga bisa berlaku buat driver  supir mobil (gocar)…

Perlu diketahui, bahwa Gojek akan membuka pendaftaran di suatu daerah tanpa pemberitahuan. Bisa jadi, yang direkrut adalah orang-orang yang mendaftar di operasional Gojek atau yang mendaftar melalui online.

Setiap Kantor Operasional Gojek di berbagai daerah memiliki kewenangan sendiri menambah driver atau menghentikan pendaftaran driver sesuai dengan kebutuhan.

Maka dari itu, mulailah sedari dini mendaftar secara online, siapa tahu rejeki Anda melalui pendaftaran online.

Silahkan dicoba, dan selamat bergabung dengan keluarga besar GOJEK, Perusahaan Aplikasi Karya Anak Bangsa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *