Cara Pesan Grab Now, Perjalanan Jadi Lebih Cepat!

By | 12 April 2019

Tahukah anda bagaimana cara pesan grab now? Berbeda dengan layanan grab lainnya, cara pemesanan grab now penumpang harus langsung mendatangi pengemudi dan memintanya untuk langsung mengantarkan anda ke tempat yang diinginkan. Tentu layanan seperti ini dianggap sangat menguntungkan karena Anda tak perlu lagi menunggu lama sehingga bisa sampai di tempat tujuan dengan lebih cepat.

Cara pesan grab now

Sumber gambar : grab.com

Grabnow ini sejatinya sama dengan layanan grab bike. Hanya saja, seperti apa yang sudah saya katakan sebelumnya, anda tidak harus menunggu lama hingga driver datang kepada anda akan tetapi bisa langsung mendatangi mitra terdekat yang berdekatan dengan lokasi anda pada saat ini. Adanya grab now membuat semuanya lebih efektif dan juga efisien.

Dan hanya layanan grabbike penumpang bisa order dengan sistem grab now. Sementara untuk layanan grab car masih belum bisa untuk dilakukan. Wah sangat disayangkan ya. Tetapi semoga kedepannya grab car juga mendukung fitur grab now. Dan soal harga sendiri dipastikan tidak ada perbedaan dibandingkan dengan ketika anda order tidak menggunakan fitur grab now. Jadi tidak perlu khawatir ya.

Bagaimana Cara Pesan Grab Now?

Cara pesan grab now

Apakah order grabbike dengan sistem grab now ini sulit? Jawabannya tentu saja tidak. Akan tetapi yang harus anda ketahui, bahwa grab now ini masih belum bisa digunakan di seluruh Indonesia. Artinya, hanya wilayah-wilayah tertentu saja yang bisa menggunakan fitur baru dari grab ini. Khususnya wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi).

Adanya fitur baru ini membuat anda bisa datang lebih cepat ke kantor, ke sekolah, atau ke kampus tanpa khawatir terlambat lagi. Dan juga kepada driver diharapkan untuk mengambil orderan dari si penumpang tersebut. Kabar baiknya, semua mitra pengemudi Grab Bike di area JABODETABEK dapat melayani orderan GrabNow. Untuk mengetahui apakah sang pengemudi sedang menerima pesanan Grabnow, anda bisa langsung bertanya.

Jangan lupa baca: Cara Pesan Grab 2 Tujuan

Lantas bagaimanakah cara saya sebagai penumpang supaya bisa order layanan grab now? Berikut ini adalah penjelasannya

1. Update Aplikasi ke Versi Terbaru

Sebelum memulainya, silakan perbaharui aplikasi grab anda terlebih dahulu ke versi terbaru. Anda bisa mengupdatenya langsung dari google play store. Sementara itu jika anda sama sekali belum mempunyai aplikasi grab sebelumnya bisa langsung mengunduhnya di play store dan secara otomatis anda mendapatkan versi terbarunya.

2. Pastikan Lokasinya Berada di Dekat Pangkalan Ojek Grab

Dan hal yang kedua dan juga tak kalah pentingnya adalah anda harus berada di lokasi yang berada di dekat pangkalan driver-driver grabbike. Tujuannya agar lebih mudah dalam melakukan pemesanan.

Namun spot grab now tidak mungkin berada di area Bandara. Pasalnya menurut aturan, memang pengemudi ojek online tidak diperbolehkan untuk mangkal ditempat-tempat seperti itu. Jadi, jangan sampai cari bang ojol di sana ya. Hehehe.

3. Dekati Driver

Langkah selanjutnya adalah silakan anda mendekati atau mendatangi driver yang paling dekat dengan posisi anda. Namun sebelum itu, silakan bertanya terlebih dahulu pada pengemudi apakah dia sedang dalam status pemesanan untuk penumpang lain. Jika tidak, anda bisa memesan grab now. Namun jika ya maka anda tidak bisa order grabnow dengan driver tersebut. Sampaikan keinginan untuk minta diantar ke tempat tujuan yang diinginkan. Sementara itu untuk driver sendiri disarankan untuk menyetujui dan bersedia untuk melaksanakan permohonan dari penumpang tersebut.

4. Tekan Tombol Grab Now

Cara pesan grab now

Cara pesan grab now selanjutnya adalah driver meminta penumpangnya untuk menekan tombol “grab now”. Namun sebenarnya jika penumpang sudah paham maka driver tidak perlu melakukan hal ini. Setelah penumpang sudah menelan tombol grab now, kini giliran mitra untuk juga menekan tombol yang sama. Hal ini bertujuan untuk menghubungkan secara otomatis antara driver dan penumpang.

Ada 2 cara untuk menghubungkan penumpang ke driver, pertama dengan menggunakan fitur Google Nearby dan yang kedua adalah dengan menggunakan kode 6 digit.

  1. Jika anda ingin menggunakan Google nearby, anda cukup mendekatkan ponsel anda dengan ponsel driver dengan jarak maksimal 2 meter.Cara pesan grab now
  2. Jika menggunakan kode 6 digit, anda harus memasukkan kode dari Driver agar bisa terhubungCara pesan grab now

5. Konfirmasi driver anda

Setelah terhubung, anda akan melihat data informasi driver anda. Apa bila sudah benar, silahkan terima. Dan anda siap untuk berangkat seperti biasanya…

Bagaimana Jika Pemesanan Gagal?

Bilamana anda mengalami hal ini dan kesulitan dalam memesan grab now, mungkin beberapa hal berikut ini bisa menjadi penyebabnya.

  • Sinyal yang terlalu buruk. Untuk jenis layanan apapun baik grab now, grabbike, grab bike, ataupun yang lainnya pasti akan mengalami gangguan jika sinyal atau jaringan ponsel anda sedang kurang baik.
  • Penyebab berikutnya adalah driver telah terhubung dengan penumpang yang sama berkali–kali. Jadi, anda tidak bisa melakukan pesanan dengan driver yang sama berkali–kali atau sebaliknya. Hal ini menyebabkan, sistem dapat melakukan pembekuan akun milik driver.
  • Saldo kredit driver anda kurang sehingga tidak dapat melakukan pemesanan.
  • Pengemudi terkena banned untuk GrabNow dikarenakan kasus kecurangan.

Bila hal tersebut sampai terjadi, driver yang harus menghubungi pihak customer service agar diperbaiki.

Penutup

So, sekarang anda tak perlu khawatir lagi tidak mendapatkan driver ketika order layanan grabbike. Dengan grab now, anda bisa langsung mendapatkan pengemudi sehingga dengan cepat dapat mengantarkan anda ke tempat tujuan. Jadi buat apa nunggu yang lama jika bisa yang cepat? Oke? Bahkan sudah banyak penumpang yang

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara pesan grab now, semoga bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *