Tutorial Cara Pesan Grab 2 Tujuan, Cukup Tekan Tombol Ini!

By | 26 Juli 2018

Selain ongkos Grab yang cukup terjangkau, masyarakat juga bisa mendapatkan kemudahan karena mereka sudah tidak perlu susah-susah lagi mencari driver ojek pangkalan. Mereka bisa melakukan pesanan hanya dengan menekan tombol dan driver grab sudah datang. Bagaimana kalau kita ingin pergi ke dua tujuan yang berbeda? Berarti harus order dua tujuan dong. Nah, bagaimana cara pesan grab 2 tujuan?

Cara Memesan Grab dengan Dua Tujuan

cara pesan grab 2 tujuan

Pesan grab 2 tujuan sekaligus

Kalau kita termasuk salah satu orang yang super sibuk, lagi-lagi waktu akan menjadi suatu masalah kalau kita sedang terburu-buru. Apalagi kalau kita diharuskan pergi ke dua lokasi yang berbeda tapi hanya mempunyai waktu yang sempit, pastinya akan jadi satu masalah baru kalau kita hanya bisa memesan layanan grab untuk satu tujuan saja. Mengapa? Karena kalau kita sudah sampai di lokasi tujuan pertama, kita harus melakukan pesanan lagi untuk menuju ke lokasi ke dua.

Mengapa Pesan Dua Tujuan Sekaligus?

Kita juga harus menunggu kedatangan driver berikutnya. Tentunya proses ini akan menghabiskan banyak waktu. Apalagi kalau lokasi kita ternyata berada cukup jauh dari lokasi driver grab tersebut. Tenang, untuk masalah yang seperti ini, kita bisa menggunakan aplikasi grab untuk memesan satu driver dengan dua tujuan sekaligus.

Langkah-langkah Memesan Grab Dua Tujuan

Tidak bisa dipungkiri bahwa layanan grab dua tujuan ini memang sangat memanjakan para pengguna layanan aplikasi grab. Meskipun begitu, kalau kita ingin melakukan pesanan dengan dua lokasi tujuan yang berbeda, pastikan kita tika berhenti terlalu lama di lokasi tujuan pertama agar driver grab juga tidak harus menunggu terlalu lama. Berikut cara pesan grab 2 tujuan yang perlu kita tahu:

Langkah 1. Buka aplikasi grab dan lakukan pesanan grabbike seperti biasa. Isi kolom lokasi penjemputan dan juga lokasi tujuan pertama kita. Kemudian di kolom lokasi tujuan, klik tanda + yang ada di sebelah kanan di sebelah lokasi tujuan pertama kita untuk menambah lokasi tujuan kita.

cara pesan grab 2 tujuan

Langkah order grab 2 tujuan

Langkah 2. Kemudian setelah kolom lokasi tujuan bertambah, isi lokasi tujuan kedua tersebut.

cara pesan grab 2 tujuan

Tambahkan lokasi

Setelah menekan tombol panah atau “tambah” lokasi, silahkan diisi!

cara pesan grab 2 tujuan

Isi 2 tujuan anda

Langkah 3. Setelah selesai mengisi, tekan tombol pesan.

Langkah 4. Lakukan konfirmasi pembayaran. Pembayaran ini bisa dengan menggunakan uang tunai atau dengan menggunakan layanan grab pay. Kalau kita ingin menggunakan layanan grab pay, pastikan saldo yang kita miliki mencukupi untuk membayar ongkos perjalanan.

cara pesan grab 2 tujuan

Langkah 5. Setelah mengkonfirmasi pesanan, tekan pesan. Di layar aplikasi grab, kita akan melihat tiga titik, yaitu lokasi penjemputan, lokasi tujuan pertama serta lokasi tujuan kedua. Titik-titik inilah yang digunakan untuk menghitung jarak tempuh serta besarnya biaya yang harus kita bayarkan.

Kalau seumpama kita salah memasukkan alamat, misal seharusnya kita ke alamat kedua dulu baru ke alamat pertama, kita bisa merubahnya sebelum menekan tombol pesan. Kita hanya perlu menekan tombol dua anak panah naik dan turun yang ada di sebelah kanan lokasi tujuan untuk mengubah tujuan kita.

Sudah paham kan cara menggunakan aplikasi Grab penumpang? Kalau belu, silahkan baca: Cara Menggunakan Aplikasi Grab Penumpang

Keuntungan Memesan Dua Perjalanan Sekaligus

Sebenarnya ada banyak sekali keuntungan yang bisa kita dapatkan kalau mampu memanfaatkan layanan transportasi online ini. Selain bisa menghemat waktu, kita juga bisa menghemat ongkos yang harus kita keluarkan. Mengapa?

Karena kalau kita memesan dengan 2 tujuan sekaligus, kita tidak perlu harus melakukan double order yang pastinya akan menghabiskan banyak waktu dimana kita harus menunggu driver berikutnya. Kalau lokasi kita jauh dari lokasi driver, waktu yang terbuang juga akan semakin banyak.

Baca juga:

Jika dilihat dari segi ongkos yang harus dikeluarkan, kita juga diuntungkan. Biaya yang harus kita bayarkan kalau melakukan orderan dengan dua tujuan sekaligus dihitung dari total jarak yang ditempuh, kita hanya perlu menambah ongkos dari jarak tambahan perjalanan saja. Kalau kita double order, kita akan dikenai argo minimal walaupun jarak tempuh dari lokasi pertama ke lokasi kedua sangat dekat.

Video Tutorial Cara Memesan Grab 2 Tujuan

Itulah bagaimana cara memesan grab dua tujuan. Mulai sekarang, kalau kita ingin pergi ke dua lokasi sekaligus dalam waktu yang bersamaan, kita bisa memanfaatkan layanan ini untuk menghemat waktu dan biaya kita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *