Mau Pesan Gojek untuk Orang Lain? Begini Caranya

By | 14 April 2018

Cara Pesan Gojek untuk Orang Lain – Di jaman sekarang ini, banyak sekali jasa transportasi yang menawarkan kemudahan bagi penumpangnya. Salah satu jenis transportasi yang banyak dipilih oleh orang Indonesia adalah Gojek yang sudah ada di beberapa daerah di Indonesia dan juga sudah memiliki lebih dari 300.000 driver. Keunggulan dari Gojek yang bisa dinikmati oleh penumpang, selain memesan driver untuk diri sendiri, penumpang juga dapat memesankan untuk orang lain, begini caranya.

Cara Pesan Gojek untuk Orang Lain

Cara pesan Gojek untuk orang lain yang pertama dan paling utama adalah dengan menuliskan alamat penjemputan dan tujuan di aplikassi. Sebenarnya, cara ini kurang lebih sama seperti saat penumpang ingin pesan gojek untuk diri sendiri, namun bedanya, alamat dan tujuan yang diisikan merupakan alamat dan tujuan dari orang lain yang akan dipesankan Gojek tersebut.

Pesan Gojek untuk Orang Lain

Cara pesan gojek untuk orang lain

Bagi penumpang yang masih belum mendapatkan gambaran jelas mengenai cara ini, bisa mengikuti panduan berikut. Hal pertama yang harus penumpang lakukan untuk untuk bisa memesankan Gojek untuk orang lain adalah dengan memiliki aplikasi Gojek itu sendiri. Jika belum punya, penumpang diharapakan untuk menguduh aplikasi Gojek di App Store iPhone ataupun Google Play Store di Android.

Setelah instalasi selesai, penumpang bisa membuka aplikasi tersebut dan mendaftarkan data diri jika belum memiliki akun. Jika penumpang sudah memiliki akun, maka cukup login untuk bisa masuk ke menu utama di aplikasi Gojek.

Baca:

Ada bebebrapa menu yang akan penumpang temui di aplikasi ini, seperti Go-Ride, Go-Car, Go-Food, Go-Mart, Go-Send, Go-Box, Go-Pulsa, Go-Massage, dan lain sebagainya. Untuk bisa memesankan Gojek untuk orang lain, penumpang bisa memilih layanan antara Go-Ride atau Go-Car sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Anda juga bisa order layanan lain, seperti Go car untuk teman anda!

Jika penumpang ingin menggunakan motor untuk temannya, maka dia harus memilih menu Go-Ride. Setelah  memilih menu tersebut, penumpang akan dialihkan ke menu berikutnya dimana dia bisa mengisikan alamat dan tujuan penjemputan. Alamat penjemputan ditandai dengan markah warna biru, dan tujuan ditandai dengan markah warna orange.

Penumpang hanya perlu mengisikan alamat dan tujuan penjemputan sesuai dengan lokasi teman nya tersebut. Namun jika alamat yang dimaksud tidak tertera di aplikasi, penumpang bisa menggeser markah biru dan orange yang ada di peta.

Pesan Gojek untuk Orang Lain

Cara pesan gojek buat orang lain

Selanjutnya, penumpang hanya perlu memilih mode pembayaran antara Go-Pay atau menggunakan deposit uang yang telah penumpang miliki dan Cash atau pembayaran secara langsung. Jika penumpang telah memilih salah satu mode pembayaran, penumpang bisa langsung memesan driver dengan mengeklik tombol Order yang ada di layar bagian bawah. Cara pesan Gojek untuk orang lain tersebut juga bisa penumpang terapkan jika ingin memesang Go-Car di aplikasi Gojek.

Baca:

Setelah aplikasi Gojek menemukan driver untuk penumpang, biasanya penumpang akan ditelfon oleh driver untuk menanyakan ciri dan mengonfirmasi lokasi dari penumpang. Jika penumpang menerima telefon dari driver, penumpang bisa menjelaskan bahwa penumpang memesankan untuk orang lain dan penumpang bisa menyebutkan ciri dan lokasi penjemputan yang harus driver tuju sekali lagi.

Cara Pesan Gojek untuk Orang Lain Menggunakan Fake GPS

Terkadang, penumpang dan driver akan sedikit frustasi saat menggunakan aplikasi Gojek karena lokasi yang ditunjukkan oleh aplikasi tidak begitu akurat. Selain itu, meskipun penumpang telah mengganti alamat yang ada pada peta di aplikasi, driver akan tetap menerima Order untuk menjemput penumpang di lokasinya saat itu, bukan ke alamat yang telah dituliskan oleh penumpang. Tentunya hal ini akan menyulitkan dan merugikan kedua belah pihak.

Pesan Gojek untuk Orang Lain

Menggunakan fake GPS

Namun, penumpang tidak perlu khawatir karena penumpang bisa menggunakan bantuan aplikasi lain yang bernama Fake GPS. Aplikasi ini membantu penggunanya untuk menentukan lokasi yang berbeda dengan lokasi yang sekarang sesuai dengan keinginannya. Cara ini bisa digunakan oleh penumpang sebagai cara pesan Gojek untuk orang lain yang kedua.

Unduh dulu applikasi nya

Sebelum penumpang bisa memesan Gojek, penumpang tentunya harus mengunduh aplikasi Fake GPS yang tidak berbayar yang ada di App Store iPhone ataupun Google Play Store di Android. Setelah aplikasi Fake GPS terpasang di perangkat telefon, penumpang bisa menjalankan aplikasi tersebut untuk kemudian menentukan lokasi yang diinginkan.

Untuk bisa menentukan lokasi yang diinginkan, penumpang akan diarahkan ke menu Opsi Pengembang yang ada di telefon. Agar aplikasi ini bekerja, penumpang harus mengaktifkan fitur lokasi palsu yang ada di menu ini.

Setelah penumpang berhasil mengaktifkan lokasi palsu ini, penumpang harus kembali membuka aplikasi Fake GPS untuk menentukan lokasi yang diinginkan. Untuk bisa mementukan lokasi yang diinginkan, penumpang hanya perlu mengatur titik lokasi yang ada pada lokasi sesuai dengan lokasi penjemputan orang yang ingin dipesankan Gojek.

Baca:

Setelah berhasil mengatur lokasi, penumpang bisa menutup aplikasi Fake GPS dan aplikasi ini akan berjalan di latar belakang untuk tetap menunjukkan lokasi yang telah penumpang atur sebelumnya. Kemudian, penumpang harus membuka aplikasi Gojek. Untuk memesan Gojek, penumpang bisa menggunakan cara yang sebelumnya, yaitu dengan memilih menu Go-Ride untuk motor atau Go-Car untuk mobil.

Jika penumpang sudah memilih diantara kedua mode transportasi tersebut dari aplikasi Gojek, penumpang akan diarahkan ke menu yang selanjutnya dimana penumpang harus menententukan alamat dan tujuan penjemputan. Karena penumpang telah menggunakan aplikasi Fake GPS, lokasi yang ada di peta akan sama dengan lokasi yang telah penumpang tentukan di aplikasi Fake GPS sebelumnya.

Jika lokasi yang ada di aplikasi Gojek telah menunjukkan lokasi yang diinginkan, penumpang bisa mengatur alamat yang dituju dan bisa langsung memesan driver. Namun, jika lokasi yang ada di aplikasi Gojek belum menunjukkan lokasi yang tepat, penumpang bisa mengatur kembali lokasi yang ada di aplikasi Fake GPS hingga menunjukkan lokasi yang diinginkan.

Perhatikan hal ini sebelum menggunakan GPS palsu!

Hal terpenting yang harus penumpang lakukan jika menggunakan aplikasi Fake GPS adalah dengan tidak menutup aplikasi ini sebelum driver selesai mengantarkan teman atau kerabat yang penumpang pesankan. Hal ini sangat penting agar lokasi yang ada pada aplikasi Gojek tidak berubah dan orderan yang sedang berjalan tidak dibatalkan oleh aplikasi itu sendiri

Hal terpenting lainnya adalah penumpang harus lebih teliti saat memilih mode pembayaran apakah orang lain yang dipesankan mau membayar sendiri atau tidak. Hal ini akan menghindarkan saldo terpotong dari akun penumpang itu sendiri. Selain itu, penumpang dilarang untuk menggunakan aplikasi Fake GPS ini untuk kepentingan yang tidak baik agar tidak merugikan pihak driver itu sendiri.

Menggunakan Gojek sebagai mode transportasi memang sangatlah nyaman dan membantu penumpang dalam mobilitas keseharian. Selain itu, penumpang juga bisa memesankan gojek untuk orang lain dengan beberapa cara, dengan aplikasi Gojek itu sendiri, dengan aplikasi lain, dan juga dengan telefon, agar bisa membantu teman atau kerabat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *