Cara Pesan Go Car L Melalui Aplikasi Gojek Penumpang

By | 27 Januari 2019

Bagi pengguna baru  layanan gojek, pertanyaan ini menjadi sering ditanyakan, bagaimana cara pesan go car l?  Dan bagaimana saya membayarnya? Tak perlu bingung, karena semua akan saya jelaskan pada artikel kali ini.

Kini, gojek bukan sekedar layanan antar jemput kendaraan roda dua saja. Melainkan, roda empat pun juga bisa anda pesan yang lebih dikenal dengan sebutan go car. Secara sistem sejatinya tidak jauh berbeda, baik go ride maupun go car semua bisa anda pesan melalui aplikasi go jek yang tersedia di google play store.

Selain go car, ada juga go car L yang merupakan mobil yang bisa mengantar dan menjemput anda. Apakah go car dan gocar L itu sama? Jika tidak, apa perbedaan diantara keduanya? Yuk simak perbedaannya di bawah ini.

Cara pesan go car l

Cara Pesan Go Car L Melalui Aplikasi Gojek

Perbedaan Go Car dan Go Car L

Terlihat sekilas memang nama layanannya hampir sama. Tapi meskipun begitu tetap ada perbedaan diantara keduanya. Perbedaan tersebut salah satunya bisa dilihat dari kapasitas penumpang yang bisa di bawa. Jika go car hanya bisa membawa maksimal orang saja, berbeda halnya maksimum penumpang go car L yang mencapai 6 orang. Jarak tempuh maksimum untuk layanan go car L adalah 100 km, sama seperti go car biasa.

Jadi go car L lebih cocok dipesan bagi anda yang ingin membawa keluarga besar bepergian. Tak hanya itu saja, dengan kondisi mobil yang ekstra lega membuat penumpang bisa membawa banyak barang tanpa harus berdesak-desakan. Dengan begitu perjalanan anda menjadi lebih nyaman, benar bukan?.

Go car L sendiri merupakan singkatan dari Go car Large. Atau jika dimaknai adalah “pergi diantar mobil yang berkapasitas besar dengan jumlah maksimal penumpang seperti apa yang sudah dijelaskan sebelumnya. Namun sayangnya, layanan perusahaan Gojek yang satu ini masih belum ada di seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga:

Hanya daerah Surabaya, Manado, Solo, Bali, Padang,  Semarang, Medan, Makassar, Bandar Lampung, Pekanbaru, Malang, Bandung, dan Yogyakarta yang support layanan go car L. Selain 13 wilayah di atas berarti hanya ada go car biasanya. Yuk langsung saja kita bahasa mengenai cara pesan go car L menggunakan aplikasi go jek.

Berikut Ini Cara Pesan Go Car L dengan Mudah

Untuk memesan salah satu layanan jasa transportasi online PT Aplikasi Karya Anak Bangsa yang satu ini tidaklah sulit. Anda tidak perlu sampai jauh-jauh ke kantor gojek kok. Melainkan cukup dari ponsel cerdas yang anda miliki. Langsung saja, ikuti panduan cara pesan go car l  berikut ini :

1. Download dan Install Aplikasi Go Jek Terlebih Dahulu

Download aplikasi go jek

Download aplikasi go jek, gambar via play store

Terkhusus bagi anda yang mungkin belum pernah mencoba menggunakan gojek sebelumnya, silakan unduh terlebih dahulu aplikasinya di google play store. Tenang, tidak ada pungutan biaya apapun terkait proses pengunduhan. Setelah diunduh jangan lupa untuk diinstal aplikasinya.

2. Daftar Akun Baru

Cara pesan go car l

Nah sebagai calon penumpang, anda diwajibkan untuk memiliki akun terlebih dahulu. Jika akun sudah dimiliki, maka nantinya anda bisa melakukan orderan. Untuk cara  daftarnya bisa anda ikuti langkah-langkah ini :

  • Buka aplikasi gojek
  • Klik daftar
  • Isi data diri (nama, email, dan nomor hp).
  • Ikuti prosedur selanjutnya
  • Selamat, anda sudah memiliki akun gojek yang bisa digunakan untuk meminta jemputan dari pengemudi yang menjadi mitra perusahaan milik Bang Nadiem ini.

3. Cara Pesan Go Car L + Pembayarannya

Cara pesan go car l

Ilustrasi gambar via go-jek.com

Setelah akun sudah dimiliki, maka secara otomatis anda bisa menikmati berbagai layanan dan jasa yang ditawarkan oleh pihak gojek, salah satunya adalah go car L. Untuk cara ordernya bisa anda ikuti langkah-langkah berikut ini :

  • Setelah login, langsung saja klik icon go car.
  • Masukkan lokasi tujuan dan lokasi penjemputan (Di sini anda harus memberikan alamat yang jelas dan benar agar bisa terlacak oleh sistem).
  • Tap tiga titik yang ada di sebelah kanan. Apabila daerah anda memang sudah ada armada mobil go car L, maka pasti akan muncul tulisan “Sekarang ada go car L”
  • Klik lanjut dan selanjutnya anda bisa menekan tombol order.

Seperti halnya saat anda memesan go ride atau go car setelah melakukan order maka secara otomatis muncul berapa biaya yang harus dibayarkan untuk 1 kali perjalanan. Ada dua sistem pembayaran yang bisa dipilih, menggunakan uang cash (alias bayar di tempat tujuan) atau menggunakan gopay jika anda memiliki saldonya.

Selang waktu beberapa lama, mobil pun datang dan menjemput. Anda pun diantar ke tempat tujuan sesuai dengan orderan tadi. Sangat mudah bukan?

Penutup

Nah, buat anda yang tidak tinggal di salah satu kota yang sudah disebutkan di atas memang tidak bisa untuk meminta penjemputan menggunakan mobil go car L, karena memang wujudnya yang tidak ada. Tetapi anda masih bisa memesan layanan go car biasa dengan cara yang tidak terlalu jauh berbeda dari panduan di atas.

Semoga untuk kedepannya, pihak perusahaan transportasi online ini bisa menjawab keinginan masyarakat agar menambah armada go car l sehingga kota-kota lain juga bisa merasakan. Kan jadi lebih asyik to, iya kan?

Selain itu, adanya gocar L juga membawa keuntungan bagi seorang driver karena pendapatan yang didapatkan jauh lebih tinggi sekitar 20% lebih besar daripada pengemudi go car biasa. Alhasil kondisi ekonomi para pengemudi pun juga semakin baik. Menarik bukan?

Sekian informasi yang bisa saya sampaikan mengenai petunjuk cara pesan gocar L dari beberapa kota yang ada di Indonesia, semoga bermanfaat bagi pembaca dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *