Cara Perhitungan Insentif & Bonus Grabbike Terbaru 2019

By | 25 Agustus 2018

Cara menghitung bonus dan insentif grabbike – Grabbike merupakan pilihan transportasi modern dimana keberadaannya saat ini merupakan sesuatu yang sangat membantu dan juga mempermudah banyak masyarakat untuk mencari layanan kendaraan umum. Selain itu, dengan sistem argo yang telah terstruktur, tentunya memberikan kemudahan tersendiri untuk para pelanggan. Kalau dari pihak driver grabbike sendiri, mereka juga dimudahkan untuk melakukan perhitungan bonus grabbike yang akan mereka terima setiap hari.

Penghasilan Driver Grabbike

perhitungan bonus grabbike

Cara melakukan perhitungan bonus grabbike

Dengan semakin seringnya masyarakat yang memanfaatkan layanan transportasi online grabbike, driver grabbike memiliki kesempatan yang lebih banyak untuk mendaptkan keuntungan dari banyaknya permintaan setiap harinya, Untuk mengetahui jumlah pemasukan yang akan diterima dalam satu bulan, driver grabbike dapat menghitung pendapatan mereka sendiri dengan melakukan beberapa cara di bawah ini:

Cara 1. Mengetahui Sistem Sharing Profit

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menghitung pemasukan adalah dengan mengetahui sistem sharing profit grabbike yang ditetapkan oleh grab. Untuk pendapatan driver grabbike, sharing profitnya adalah 90% untu driver dan 10% untuk grab.

Info terkait!

Cara 2. Mengetahui Bonus Insentif yang Diberikan Grabbike

Selain mengetahui sistem bagi hasil grabbike, driver grabbike juga harus mengetahui sisten bonus insentif. Bonus ini akan diterima oleh driver grabbike jika mereka menerima orderan di waktu-waktu tertentu. Untuk hari Senin sampai hari Kamis, bonus insentif ini akan diberikan mulai dari jam 12 malam sampai dengan jam 12 pagi. Sedangkan pada hari Jumat, bonus insentif akan diberikan dari jam 12 malam sampai dengan jam 4 sore.

Tapi, sesuai dengan bonus insentif jaminan argo grabbike terbaru, ada beberapa perubahan yang cukup signifikan dari tarif yang diberlakukan oleh Grab dan ada baiknya jika driver grabbike mengetahuinya. Perubahan tersebut antara lain:

  • Jam non sibuk, dari 12.000 berubah menjadi 11.000
  • Jam sibuk, dari 16.000 berubah menjadi 12.000
  • Jam super sibuk pagi hari, dari 19.000 berubah menjadi 13.000
  • Jam super sibuk sore hari, dari 23.000 berubah menjadi 13.000

Tapi driver grabbike tidak perlu merasa khawatir dengan penurunan tarif insentif yang akan mereka terima, karena grabbike juga memberikan banyak bonus lainnya. Selain itu, jika driver grabbike banyak mendapatkan orderan, tentunya bonus yang diterima juga akan semakin banyak.

Tambahan bonus juga akan diberikan kepada driver grabbike sesuai dengan penghitungan jarak orderan. Untuk orderan dengan jaran dekat, driver akan menerima bonus 10%. Untuk jarak jauh, driver akan menerima bonus sebesar 15%. Tentu saja tambahan bonus ini akan membuat penghasilan harian driver grabbike menjadi semakin banyak.

Cara 3. Mengetahui Insentif Bonus Harian

Sesuai dengan peraturan grabbike terbaru, ada perubahan yang juga akan dialami oleh driver grabbike berkaitan dengan besarnya insentif bonus harian yang mereka dapatkan. Pada awalnya, insentif bonus harian ini dihitung dari banyaknya perjalanan atau trip yang dilakukan oleh driver grabbike. Sekarang, bonus insentif harian ini dihitung dari jumlah jarak tempuh serta total argo harian driver grabbike. Untuk lebih tepatnya sebagai berikut:

  • Pendapatan harian lebih dari 48.000, maka bonus insentif harian yang akan diterima adalah sebesar 6.500
  • Pendapatan harian lebih dari 65.000, maka bonus insentif harian yang akan diterima adalah sebesar 10.000
  • Pendapatan harian lebih dari 85.000, maka bonus insentif harian yang akan diterima adalah sebesar 14.000
  • Pendapatan harian lebih dari 118.000, maka bonus insentif harian yang akan diterima adalah sebesar 25.000
  • Pendapatan harian lebih dari 175.000, maka bonus insentif harian yang akan diterima adalah sebesar 50.000

Contoh bonus insentif harian yang akan diterima driver grabbike: jika dalam satu hari driver grabbike bisa memperoleh penghasilan dengan total argo sebesar Rp. 118.000, maka dia akan mendapatkan bonus harian senilai Rp. 25.000

rekomendasi artikel:

Tapi untuk mendapatkan bonus insentif, ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh driver grabbike. Syarat dan ketentuan tersebut adalah:

  1. Mencapai nilai penerimaan orderan minimal 60%
  2. Melakukan pembatalan orderan dengan nilai maksimal 10%
  3. Mempunyai rating bintang mingguan minimal 4.3

Itulah beberapa cara yang harus diketahui oleh driver grabbike agar dapat melakukan perhitungan bonus grab motor setiap hari. Dengan demikian, driver grabbike bisa menentukan berapa banyak penghasilan yang mereka dapat setiap bulannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *