3 Cara Ampuh Pemulihan Akun Gojek Driver yang Tersuspend

By | 9 Mei 2019

Banyak dari para driver, terutama yang akunnya sudah terbanned yang bertanya bagaimana cara pemulihan akun gojek driver itu? Apakah akun yang sudah terbanned atau tersuspend bisa dikembalikan lagi? Sederet pertanyaaan tersebut sering mereka tanyakan dan membuat khawatir. Nah, sebelum menjawab hal tersebut, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu apa saja faktor-faktor yang membuat akun gojek kamu tersuspend atau terbanned.

Cara pemulihan akun gojek

Penyebab Akun Gojek Driver Tersuspend

Sebagaimana yang kita ketahui bahwa pihak gojek sangat mengutamakan customer dalam memberikan pelayanan. Maka dari itu, sebagai driver diharapkan mampu memberikan yang terbaik dari sisi pelayanan kepada penumpang. Jangan sampai membuat penumpang kecewa dan memberikan nilai atau rating yang rendah. Sebagai driver, anda juga harus bisa bersikap baik kepada penumpang sekalipun anda juga memiliki masalah pribadi. Ada beberapa hal yang menyebabkan akun gojek tersuspend, diantaranya :

  • Terlalu banyak melakukan transaksi dalam jarak yang sangat sangat jauh.
  • Pelanggan tidak puas dengan pelayanan driver.
  • Transaksi dilakukan dengan sangat cepat bahkan berkali-kali melakukannya.
  • Terlalu banyak transaksi yang telah diselesaikan driver. Apalagi jika terdeteksi banyak orderan fiktif, maka semakin besar peluang anda untuk tersuspend.
  • Jarak yang mencurigakan terdeteksi oleh sistem.
  • Banyak melakukan transaksi pada pelanggan yang sama
  • Sering membatalkan orderan
  • Menggunakan Aplikasi palsu yang bertujuan untuk memperbanyak orderan.
  • Melanggar peraturan lalu lintas
  • Menggunakan sepeda motor yang tidak sesuai dengan yang pertama kali di daftarkan ke pihak gojek
  • Dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mendeteksi Akun yang Terkena Suspend

pemulihan akun gojek

Sebelum kita menjelaskan lebih jauh bagaimana cara memulihkan akun gojek yang tersuspend, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu bagaimana mendeteksi akun yang terkena suspend. Bagaimanakah caranya?

Anda tidak perlu repot-repot melakukan investigasi karena telah mendapatkan SMS notifikasi dari pihak gojek. SMS ini dikirimkan ke nomor hp yang terdaftar di akun saat pertama kali melakukan registrasi. Selain melalui SMS, notifikasi juga disampaikan melalui email driver. Atau anda bisa melakukan cara lain untuk membuktikan apakah apakah akun anda terkena suspend atau tidak dengan menarik saldo yang ada di akun gojek. Jika muncul pemberitahuan “akun anda tidak tidak aktif lagi”, maka mulai saat itulah sanksi suspend mulai diberlakukan.

Baca juga:

Cara Pemulihan Akun Gojek yang Telah Tersuspend

Bila mana akun anda sudah terdeteksi pelanggaran dan pada akhirnya tersuspend tentu saja merasa kesal dan sedih jika hal tersebut sampai terjadi. Anda akan kehilangan penghasilan karena tidak bisa mengambil orderan sama sekali. Tetapi, anda tak perlu khawatir ternyata ada cara membuka suspend Gojek sehingga bisa digunakan kembali seperti sedia kala. Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini :

1. Menelepon Customer Service Terlebih Dahulu

pemulihan akun gojek

Sejatinya pelanggaran yang disampaikan kepada mitra tidak sepenuhnya di sampaikan secara terperinci. Maka sebaiknya langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan menghubungi customer service terlebih dahulu guna menanyakan secara jelas tentang pelanggaran tersebut. Untuk driver, silakan hubungi 021.50233200 jika ingin menanyakan tentang masalah suspend akun yang dialami.

2. Kumpulkan Bukti-bukti

pemulihan akun gojek

Setelah anda mengetahui pelanggaran yang dilakukan dan anda merasa tidak pernah melakukan hal tersebut. Kumpulkan bukti-bukti pendukung yang kuat supaya permohonan pengembalian akun gojek anda bisa disetujui. Tanpa adanya bukti, sulit rasanya bagi perusahaan untuk bisa mengabulkan permohonan anda. Nah, jika semua bukti telah terkumpul, silakan lakukan langkah ketiga berikut ini :

3. Datang ke Kantor Pusat Gojek

pemulihan akun gojek

Sumber gambar : Viva.co.id

Cara pemulihan akun gojek selanjutnya setelah bukti terkumpul adalah dengan kantor pusat gojek yang ada di wilayah anda. Tiba di sana, siapkan sampaikan keluhan tentang hukuman suspend tersebut. Apabila bukti dari anda dirasa kuat, perusahaan bisa saja mempertimbangkan untuk membuka kembali akun gojek anda.

Kuncinya ada di Bukti-bukti yang sudah ada serahkan. Semakin kuat bukti yang anda ajukan, maka semakin besar pula peluang akun gojek anda bakal terbuka. Dan setiap permohonan tidak selalu disetujui, bisa dikurangi masa suspendnya (karena suspend ada yang bersifat sementara dan ada yang permanen) atau bahkan tidak disetujui sama sekali.

Bagaimana? Sangat mudah bukan?

Sejauh ini memang hanya cara tersebut tidak bisa dilakukan. Dan kami belum mengetahui apakah ada aplikasi khusus yang bisa digunakan untuk membuka akun gojek yang telah tersuspend. Tetapi yang pasti, cara diatas insyaallah sangat efektif jika anda lakukan. Dan ada pelajaran penting yang benar-benar harus anda perhatikan.

Rata-rata suspend akun itu disebabkan karena ketidakpuasan konsumen akan pelayanan anda sebagai seorang driver. Maka dari itu, sebagai seorang driver anda harus bisa memberikan pelayanan yang terbaik apapun kondisi anda pada saat itu. Baik sedang kesal, marah, ataupun sedih karena ada masalah dengan keluarga ataupun teman sebaiknya untuk tidak di bawa-bawa saat anda sedang bekerja.

Jika sampai hal itu terjadi dan penumpang merasa kecewa dan tidak puas dengan pelayanan anda maka secara otomatis ia akan memberikan rating yang rendah kepada anda. Tentu saja anda tidak ingin hal tersebut terjadi bukan? Maka dari itu, yuk profesional dalam bekerja dan berikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang.

Dan jika hal itu dilakukan, maka sesuatu hal yang mustahil jika penumpang akan berterima kasih kepada anda dan memberikan rating yang tinggi untuk anda. Dan kemungkinan akun tersuspend pun juga semakin kecil bahkan tidak mungkin terjadi. Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan mengenai cara pemulihan akun gojek, semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungan anda.

5 thoughts on “3 Cara Ampuh Pemulihan Akun Gojek Driver yang Tersuspend

  1. Yasrizal

    Akun driver saya tidak bisa login kemudian saya datang ke kantor gojek cabang padang kemudian pihak karyawan pt.gojek mengatakan akun saya kena suspen maka itu pihak cabang tidak dapat membantu permasalahan akun driver saya karena yg berwenang mengaktifkan akun gojek bapak yasrizal dari pihak pusat PT.GOJEK INDONESIA maka dari itu saya mohon bantuan kepada direktur utama PT.GOJEK INDONESIA untuk dapat mengaktifkan kembali akun driver gojek saya karena pekerjaan saya hanya sebagai mitra gojek.

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      Maaf pak, apa bapaka tahu penyebabnya akun bapak disuspend?

      Reply
  2. Bauu

    Selamat Pagi.

    Akun Gojek saya perhari ini terkena Suspend selqma 7 hari sejak tanggal 11 Ocy 2019 s/d 18 9ck 2019.
    -Apakah tanggal 19 saya bisa Online lagi ?
    -Apakqh saya bisa mendqpatkan keringanan waktu Suslende saya ?
    -Apakah performa kerja saya selama i i tidak bisa jafi pertimbangan hanyq kqrena aeorang penumpang yang memang berniat untuk menjatuhkan saya dan merugikan saya ?
    -Qpakah pihak Gojek tidak mempertimbangkan sebelumnya mengenai riwayat penumpang?
    Mqksudnya apakah penimpqng itu pernah membwrikan rating butuk terhadap driver lain kalau riwayatnya sdh pernah, kenapa pihak driver yg sudah bermitra dgn Gojek sekian lamanya tidqk dibela, maksudnya kenapa tidak akun penumpang itu saja yg di Putus Hubungan.???

    Terima kasih sebelumnya
    Best Regards,

    Bayu

    Reply
  3. Ingat berkat daeli

    Kenapa ngga bisa lagi di buka aplikasi saya padahal aku suda banding hanya kesalahan saya ngambil orderan 2 kali sehari tolong di buka lagi pingin narek lagi

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *