Cara Order Uber Melalui Aplikasi Uber

By | 16 Mei 2018

Cara Order Uber Lewat Aplikasi Uber – Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh penyedia jasa transportasi online saat ini, banyak sekali para masyarakat yang tertarik untuk menggunakan layanan jasa yang ditawarkan. Kalau kita tidak mau repot harus menyetir atau naik motor sendiri untuk pergi ke mana-mana, sekarang kita bisa memanfaatkan layanan jasa transportasi online dengan cara order uber melalui aplikasi uber di ponsel kita.

Pelanggan Baru

Jika Anda termasuk pelanggan baru dan belum tahu bagaimana cara pesan uber lewat aplikasi ponsel, sebaiknya Anda pahami dan ikuti langkah-langkah yang akan diberikan untuk memudahkan Anda melakukan pemesanan. Seperti telah kita ketahui bersama, Uber merupakan salah satu jasa transportasi yang menawarkan ojek online atau taksi online melalui aplikasi iOS/Android sehingga memudahkan pelanggan untuk melakukan pemesanan Uber motor atau uber taksi untuk segala keperluan aktifitas mereka.

Cara Order Uber

Pengguna baru uber sebaiknya mengetahui cara order via aplikasi

Jika Anda adalah pelanggan yang baru saja mengenal Uber atau yang pertama kali mencoba menggunakan aplikasi uber di ponsel berbasis Android/iOS, anda pasti masih bingung tentang bagaimana cara order uber. Apakah order yang dilakukan harus lewat telpon atau bisa lewat sms atau lewat aplikasi tertentu?

Baca:

Sebagai informasi awal agar Anda dapat melakukan pemesanan uber secara online, Anda harus mempunyai aplikasi uber yang telah diinstal di dalam ponsel Anda. Jika Anda telah memiliki aplikasi Uber, Anda bisa menggunakan layanan UberX, Uber motor dan juga Uber Black yang dapat Anda pesan melalui aplikasi uber yang ada di ponsel Anda.

Agar dapat membantu untuk memahami bagaimana cara pesan uber lewat aplikasi ponsel, ada beberapa penjelasan di bawah ini yang bisa Anda pahami terutama tentang bagaimana prosedur pemesanan uber online. Semoga penjelasan yang diberikan dapat berguna bagi Anda.

Cara Memesan Uber

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, langkah awal untuk menggunakan jasa transportasi online uber adalah dengan menginstal aplikasi uber di ponsel Anda. Aplikasi uber ini dapat Anda peroleh dari aplikasi yang berada di dalam App Store atau Play Store. Terlebih dahulu, buka App Store atau Play Store yang ada di ponsel Anda. Kemudian di kolom atas pencarian, ketik kata kunci uber dan kemudian tekan cari. Setelah itu, akan ada aplikasi Uber yang bisa anda download dan install.

Baca:

Sebelum Anda dapat menggunakan aplikasi Uber yang telah anda unduh dan pasang di ponsel, Anda diharuskan untuk mengisi beberapa informasi yang selanjutnya akan digunakan dalam aplikasi tersebut. Cara mengaktifkan aplikasi Uber dari sisi konsumen atau pelanggan adalah sebagai berikut:

  • Setelah aplikasi berhasil dipasang, buka aplikasi uber dan kemudian pilih “register” atau daftar.
  • Setelah Anda selesai mengisikan data pribadi Anda, sms kode konfirmasi akan dikirim ke nomor ponsel yang lain jika Anda menggunakan nomer yang berbeda dari yang ada di ponsel ini. tapi jika nomor kartu yang Anda gunakan untuk data pribadi berada di ponsel yang sama, maka biasanya proses konfirmasi akan berjalan secara otomatis.
  • Kemudian, setelah proses konfirmasi selesai, Anda diminta untuk memilih metode pembayaran, apakah menggunakan uang tunai atau kartu kredit.

Langkah-langkah Pemesanan Uber

Cara Order Uber

Cara order uber

Setelah aplikasi uber berhasil Anda install, ikuti langkah-langkah berikut ini untuk melakukan cara order uber jenis UberX. Jika Anda ingin memesan layanan Uber lainnya misalnya Uber Black atau Uber Motor, Anda hanya perlu menggeser pilihan yang ada sampai Anda menemukan simbol Uber Motor atau Uber Black.

  • Cari simbol uber di ponsel anda kemudian klik aplikasi Uber agar Anda dapat masuk ke tampilan awal aplikasi Uber.
  • Setelah Anda berhasil masuk ke halaman awal atau beranda aplikasi Uber, pilih/klik simbol UberX yang berada di layar bawah karena kita akan belajar bagaimana cara pesan uber jenis UberX terlebih dulu. Tapi kalau Anda ingin memesan uber motor atau uber black, Anda hanya perlu menggeser simbol uberX ke simbol uber motor atau uber black.
  • Kemudian isi kolom “pickup location” atau alamat penjemputan dengan alamat Anda saat ini atau lokasi dimana Anda ingin dijemput.
  • Setelah Anda berhasil mengisi alamat penjemputan, selanjutnya klik pilihan “Set Pickup Location” dengan warna tulisan putih dengan background warna hitam pada peta.
  • Lalu lengkapi atau isi “Add pickup details” dengan menuliskan alamat lengkap penjemputan. Contoh: “saya berada di depan pintu masuk BJHome dan mengenakan baju warna hijau” sehingga informasi ini akan memudahkan driver Uber untuk menemukan lokasi Anda.
  • Kemudian, isi kolom “Destination required” dengan alamat yang ingin Anda tuju.
  • Jika ada pertanyaan lanjutan yang muncul “How many seats do you need?” ini berarti menanyakan berapa banyak kursi yang akan Anda perlukan sesuai dengan jumlah penumpang yang Anda bawa., misalnya 4 penumpang maka Anda hanya perlu klik simbol kepala orang yang berada di pojok kiri bawah untuk memberitahukan jumlah penumpang kepada driver.
  • Setelah itu, pilih metode pembayaran Anda, apakah menggunakan uang tunai atau menggunakan kartu kredit.
  • Langkah terakhir pada cara order uber ini adalah dengan menekan tombol “Request UberX” yang berada di layar bagian bawah.

Setelah tombol Request ini ditekan, maka aplikasi Uber akan mulai mencarikan driver yang sesuai dengan data yang telah Anda isikan tadi. Biasanya driver yang dicari adalah mereka yang berada di dekat atau di sekitar alamat penjemputan sehingga Anda tidak harus menunggu untuk waktu yang cukup lama. Jika driver uber telah ditemukan, biasanya akan ada pemberitahuan lewat aplikasi uber online. Yang selanjutnya perlu Anda lakukan adalah menunggu kedatangan driver uber ke alamat penjemputan sambil terus mengamati aplikasi uber yang ada di ponsel Anda.

Baca:

Melihat Tarif Uber

Jika Anda menggunakan aplikasi transportasi online, Uber, tarif uber yang akan dibayarkan  biasanya dihitung dari jarak alamat penjemputan ke alamat tujuan. Tapi, jumlah tarif ini tidak akan langsung dimunculkan karena ada beberapa komponen lainnya yang pada akhirnya mempengaruhi jumlah tarif akhir yang harus dibayarkan. Komponen mengenai jumlah waktu yang diperlukan akan digunakan untuk menghitung jarak tempuh dari alamat penjemputan ke lokasi tujuan.

Cara Order Uber

Tarif uber!

Tarif uber ini akan dimunculkan di aplikasi uber Anda setelah Anda sampai ke lokasi tujuan. Jadi jika Anda ingin menggunakan jasa transportasi online uber, sebaiknya Anda menyiapkan uang tunai yang cukup banyak agar bisa membayar tanpa harus mengalami kekurangan uang. Atau, Anda tidak perlu harus repot-repot membawa uang tunai kemana-mana, Anda hanya perlu membayar biaya perjalanan menggunakan kartu kredit Anda.

Itulah beberapa panduan mengenai cara pesan uber lewat aplikasi Uber yang ada di ponsel Anda. jika Anda tertarik untuk menggunakan jasa layanan transportasi online ini, Anda bisa mengikuti langkah-langkah mulai dari mengunduh aplikasi Uber sampai dengan langkah menggunakannya. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *