Bagaimana Cara Naik Uber Gratis? Simak

By | 28 Mei 2018

Uber gratis – Layanan transportasi online memang sedang menjamur sekarang ini, termasuk dengan layanan transportasi Uber. Terkadang, banyak masyarakat yang tidak cocok dengan harga yang tertera di aplikasi Uber itu sendiri. Namun, masyarakat tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara naik Uber gratis yang bisa digunakan seperti cara-cara berikut ini.

Menggunakan dan Membagikan Kode Promo

Cara naik Uber gratis yang pertama adalah dengan menggunakan kode promo dari teman yang juga menggunakan aplikasi Uber ini. Jika penumpang menggunakan kode promo dari teman ini, maka secara otomatis teman penumpang tersebut juga akan mendapatkan gratis perjalanan dari Uber.

cara naik uber gratis

Gunakan kode promo Uber.

Caranya sendiri cukup mudah karena penumpang hanya perlu memasukkan kode promo yang diberikan oleh teman di aplikasi Uber. Cukup masuk ke aplikasi Uber dan pilih Menu utama yang ada di aplikasi tersebut. Kemudian penumpang akan menemui beberapa submenu yang bisa diakses, namun disini penumpang perlu memilih submenu Pembayaran.

Di submenu tersebut penumpang perlu memilih menu selanjutnya, yaitu Tambahkan Kode Promo/Hadiah yang berada di bagian bawah aplikasi Uber dan penumpang bisa memasukkan kode yang telah didapatkan sebelumnya di kolom yang disediakan. Setelah penumpang memasukkan kode promo dari teman tersebut, penumpang bisa mengeklik Tambah untuk mendapatkan gratis biaya perjalanan.

Baca:

Penumpang akan menerima pemberitahuan apakah kode promo yang dimasukkan berhasil ditambahkan atau tidak. Jika sudah berhasil, penumpang bisa langsung menggunakannya untuk melakukan pemesanan Uber dan penumpang tidak akan mendapatkan tagihan di akhir perjalanan. Namun jika tidak berhasil, penumpang bisa memasukkan kodenya lagi dengan cara yang sama dan jika tetap tidak berhasil, maka kode promo yang dimasukkan tersebut sudah tidak berlaku lagi atau sudah pernah dipakai sebelumnya.

Dengan menggunakan kode promo ini, penumpang akan mendapatkan saldo perjalan sebesar Rp 10.000,00 hingga Rp 75.000,00 sesuai dengan kode promo yang dimasukkan dan kode promo tersebut bisa digunakan hingga 3 kali perjalanan. Yang perlu penumpang ingat disini adalah bahwa setiap kode promo memiliki masa berlaku yang berbeda-beda dan untuk bisa menikmati perjalan gratis, penumpang harus memasukkan kode promo dengan masa berlaku yang aktif.

Sedangkan untuk membagikan kode promo, penumpang hanya perlu mengunjungi situs resmi Uber dan login ke akun Uber Anda. Jika sudah, penumpang bisa mengirimkan undangan melalui menu Undang Teman yang ada di Profil dan memilih media sosial yang diingkan.

Untuk mengetahui apakah kode promo dari teman masih berlaku atau tidak, penumpang bisa melihat rincian promosi tersebut di menu yang Pembayaran yang ada di aplikasi Uber. Kemudian, penumpang hanya perlu mengeklik menu Promosi dan penumpang bisa melihat keterangan dari kode promo tersebut disamping nominal biaya perjalanan yang diberikan.

Menggunakan Kode Kupon dari Situs Tertentu

Cara naik Uber gratis yang kedua adalah dengan mendapatkan kode kupon dari situs tertentu di Internet. Sekarang ini banyak sekali situs yang menawarkan kode kupon untuk penumpang Uber, namun kebanyakan situs yang dimaksud adalah situs dari luar negri. Untuk situs dalam negri, biasanya merupakan kode promosi seperti kode dari teman seperti yang dijelaskan sebelumnya. Padahal, pihak Uber melarang penggunanya untuk menyebarkan kode tersebut untuk digunakan secara komersial dan jika ketahuan, pihak Uber akan memberikan sanksi tegas kepada penumpang tersebut.

cara naik uber gratis

Hurry up!

Untuk lebih amannya, penumpang bisa menggunakan kode kupon dari website luar negri tersebut. Kode kupon yang diberikanpun beragam, mulai dari potongan biaya perjalanan dengan jumlah tertentu hingga biaya perjalanan secara gratis. Contohnya jika penumpang mendapatkan kode kupon potongan biaya perjalanan sebesar 15%, maka penumpang tersebut hanya akan membayarkan biaya perjalanan sebesar 85%-nya saja.

Baca:

Cara naik uber secara gratis ini kurang lebih sama dengan cara yang sebelumnya, yaitu memasukkan kode kupon yang telah didapat ke aplikasi Uber itu sendiri. jika berhasil, penumpang akan mendapatkan potongan biaya dengan jumlah tertentu dan bahkan, penumpang bisa melakukan perjalanan secara gratis.

Sayangnya, cara ini mengharuskan penumpang untuk membeli kuponnya. Namun jangan khawatir, harga yang diberikanpun cukup terjangkau dan jika dihitung-hitung, penumpang akan bisa menghemat biaya perjalanan lebih besar jika dibandingkan saat tidak menggunakan kupon. Hal lain yang harus penumpang ingat disini adalah bahwa kode kupon tersebut hanya bisa digunakan untuk beberapa kali saja dan sama seperti kode promo yang sebelumnya, kode kupon juga memiliki masa berlaku.

Menggunakan Kupon dari Website Uber

Selain kedua cara diatas, cara naik Uber gratis yang selanjutnya adalah dengan menggunakan kupon yang diberikan kepada penumpang dari website resmi Uber. Potongan biaya perjalanan yang diberikan oleh pihak Uber sendiri sangat bervariasi dan jika penumpang beruntung, penumpang bisa melakukan perjalanan secara gratis.

cara naik uber gratis

Kode promo Uber di website utama

Untuk mendapatkan kupon dari pihak Uber, penumpang hanya perlu mengunjungi website Uber. Caranya sebenarnya kurang lebih sama dengan cara yang sebelumnya. Penumpang hanya perlu mengetahui kode promo yang diberikan oleh pihak Uber dan memasukkan kode tersebut di aplikasi Uber dan penumpang akan langsung mendapatkan potongan perjalanan yang bisa digunakan.

Kekurangan dari cara naik Uber ini adalah untuk bisa menikmati kupon terbaru dari pihak Uber, penumpang harus rajin-rajin mengunjungi website Uber. Namun, cara ini adalah cara teraman untuk digunakan dan penumpang tidak akan dikenai sanksi sama seperi jika menggunakan kode promo yang dibagikan di internet untuk tujuan komersil karena kupon yang bisa digunakan tersebut memang berasal dari pihak Uber.

Menggunakan Kode Promo untuk Penumpang Baru

Cara naik Uber secara gratis yang berikutnya dikhususkan untuk penumpang yang baru bergabung dengan Uber. Pada saat mendaftar sebagai penumpang baru, penumpang akan diminta untuk mengisi data secara lengkap, termasuk mengisikan metode pembayaran yang akan digunakan.

cara naik uber gratis

Kode promo!

Sebelum penumpang memilih salah satu metode pembayaran yang disediakan di aplikasi Uber, penumpang bisa memasukkan kode promo untuk mendapatkan gratis biaya perjalanan untuk pertama kali.

Caranya sendiri cukup mudah karena penumpang hanya perlu mengeklik menu Add Promo yang ada di bagian kanan atas layar pada aplikasi Uber. Kemudian, penumpang hanya perlu memasukkan kode promo di kolom yang telah disediakan dan mengeklik Apply untuk mendapatkan gratis perjalanan.

Biasanya, penumpang akan mendapatkan gratis biaya perjalanan sebesar Rp 75.000,00 yang bisa digunakan. Sayangnya, kode promo ini hanya bisa digunakan sekali saat mendaftar dan jika biaya perjalanan yang dilakukan kurang dari Rp 75.000,00, maka sisa biaya tersebut akan hangus. Contohnya, jika biaya perjalanan penumpang adalah sebesar Rp 50.000,00, maka sisa Rp 25.000,00 yang dimiliki akan hangus dan tidak bisa diuangkan ataupun digunakan lagi.

Cara naik Uber secara gratis tersebut tentunya akan sangat membantu masyarakat dalam menghemat biaya transportasi. Masyarakat tidak perlu khawatir karena ada banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk dapat naik Uber secara gratis, seperti cara-cara yang telah disebutkan diatas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *