6 Trik Menjadi Pasukan Grabfood Prioritas (Eksklusif), Mudah Ternyata!

By | 8 Maret 2019

Saat ini bukan tanpa alasan kenapa banyak driver Grab yang mencari tahu cara menjadi Grab Food prioritas. Sebagai salah satu layanan dengan tingkat permintaan tertinggi di Grab, GrabFood rupanya tidak hanya berpeluang menguntungkan perusahaan dan para mitranya, tapi juga para driver. Bahkan dari berbagai layanan Grab, GrabFood juga punya demand yang memuaskan.

Cara Menjadi Grab Food Prioritas

Layaknya GO-FOOD yang dimiliki GO-JEK, GrabFood juga memiliki mitra pengusaha kuliner yang sangat banyak di seluruh Indonesia. Perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia yang kini segalanya serba daring adalah alasan kenapa GrabFood tumbuh subur. Seperti yang sudah disebutkan tadi, para driver Grab haruslah memanfaatkan peluang dari orderan GrabFood ini.

Bak gayung bersambut, Grab pun mengenalkan pasukan GrabFood prioritas (eksklusif). Seperti namanya, GrabFood prioritas adalah mereka para pengemudi Grab yang melakukan prioritas order hanya untuk layanan GrabFood. Lantaran menjanjikan keuntungan yang melimpah, fitur ini begitu membuat driver penasaran. Memang seperti apa sih keuntungan yang dijanjikan?

Keuntungan Driver Gabung GrabFood Eksklusif

Hal utama yang wajib Anda ingat saat terdaftar sebagai pasukan GrabFood prioritas adalah kehilangan peluang untuk melakukan orderan GrabBike dan GrabExpress. Namun tenang saja, sebelum memahami cara menjadi Grab Food prioritas, inilah sederet keuntungan yang ditawarkan Grab jika Anda ingin bergabung sebagai pasukan GrabFood eksklusif:

1. Kerja Lebih Efektif

Dibandingkan layanan GrabBike, GrabFood memang sejatinya memiliki keunggulan di mana kerja lebih efektif. Karena Anda akan bisa memetakan dengan mudah dimana saja lokasi-lokasi restoran yang ramai pemesan sekaligus waktu sibuk orderan. Kalau GrabBike bisa membuat Anda bekerja berjam-jam di jalanan, nasib demikian tak berlaku pada GrabFood.

Saat jam makan siang (11.00-14.00) atau jam makan malam (18.00-21.00) adalah waktu-waktu dimana orderan GrabFood melimpah. Lantaran Anda hanya fokus melayani GrabFood, tak perlu terbebani layanan menjemput penumpang. Dengan begitu Anda bisa bekerja jauh lebih efektif dan efisien. Tak heran kalau tata cara menjadi Grab Food prioritas sangatlah ramai diminati driver.

2. Dapat Top Up Cuma-Cuma

Menjadi seorang ojek online alias ojol memang mengharuskan Anda punya modal uang, terutama kalau melayani GrabFood. Karena seluruh orderan GrabFood harus dibayarkan dulu oleh driver sebelum diantarkan ke konsumen saat menerima biaya pembelian dan tarif perjalanan. Namun tenang, saat Anda daftar GrabFood prioritas, berpeluang memperoleh top up senilai Rp 100 ribu.

3. Gratis Jaket-Helm

Sebagai salah satu layanan unggulan dari Grab, GrabFood memang masuk sebagai fokus utama Grab. Agar para mitra pengemudi semakin semangat menjalankan tugasnya, Grab pun menawarkan pemberian jaket dan helm gratis kepada pasukan GrabFood eksklusif ini. Hal ini sangatlah menggiurkan mengingat jaket dan helm dari Grab biasanya harus dibayar dengan cara dicicil.

4. Bekerja Lebih Tenang

Keuntungan lain saat daftar GrabFood prioritas adalah minim risiko karena orderan masuk dari restoran yang bekerjasama resmi dengan Grab. Untuk jadi mitra GrabFood, Grab melakukan review mendetail. Sehingga Anda bisa lebih tenang dan nyaman karena makanan yang ditawarkan memuaskan. Grab pun menjamin atas penggantian 100% kepada driver saat menerima orderan palsu.

5. Penghasilan Meningkat

Dan ini adalah salah satu alasan kenapa banyak driver yang mencari tahu cara menjadi Grab Food prioritas. Yap, saat Anda tergabung sebagai pasukan GrabFood, peluang meningkatkan penghasilan jadi makin besar. Kenapa begitu? Karena GrabFood prioritas menjanjikan perhitungan intensif yang spesial dan menguntungkan.

grabfood prioritasAnda bisa menghitung besaran insentif di aplikasi GrabDriver masing-masing karena beda kota operasional, jelas beda pula besaran insentifnya. Misalkan untuk pasukan GrabFood prioritas area Bandung, sejak Oktober 2018 terjadi peningkatan insentif hingga nyaris 23% jika mampu menyelesaikan hingga 16 orderan sehari. Selain insentif, pertambahan uang juga didapat dari misi berlian.

grabfood prioritasHanya saja patut diingat sebelum daftar GrabFood prioritas, bahwa peluang insentif dan bonus berlian yang bisa dikonversikan ke rupiah itu butuh perjuangan. Anda setidaknya harus menyelesaikan 6 orderan/hari agar insentif bisa cair. Driver juga wajib menjaga performa tingkat penyelesaian di angka minimal 65% dan rating minal 4,8.

Inilah Tata Cara Menjadi Grab Food Prioritas/ Eksklusif

grabfood prioritas

Nah jika sudah mengetahui berbagai keuntungan yang diperoleh saat jadi pasukan GrabFood eksklusif, maka berikut ini adalah tata cara menjadi Grab Food prioritas yang bisa Anda lakukan jika berminat:

  1. Anda harus terdaftar terlebih dulu di Grab sebagai pengemudi dengan armada sepeda motor
  2. Konsisten dengan performa yang memuaskan dimana tingkat penyelesaian rata-rata haruslah 4,8. Bersikaplah sopan ke konsumen agar rating bintang makin menggembirakan sehingga server Grab tertarik pada akun Anda
  3. Supaya pihak Grab semakin mempertimbangkan akun Anda, usahakan untuk banyak mengambil orderan GrabFood dalam kurun waktu minimal dua minggu. Bila perlu, matikan layanan lain seperti GrabBike atau GrabExpress
  4. Jika sudah memenuhi syarat di atas, maka pihak Grab akan mengirimkan SMS khusus kepada Anda sebagai undangan untuk daftar GrabFood prioritas. Grab akan menghubungi Anda untuk melakukan konfirmasi apakah driver yang bersangkutan bersedia pindah dari mitra pengemudi reguler ke pasukan GrabFood eksklusif
  5. Jika SMS/telepon undangan dari Grab sudah diterima, Anda akan memperoleh mengenai jadwal dan lokasi untuk menjalani training sebagai pasukan GrabFood eksklusif. Biasanya pihak Grab meminta driver menyertakan beberapa berkas penting seperti fotokopi KK, fotokopi/bentuk asli SKCK yang masih berlaku, fotokopi STNK, SIM dan KTP yang aktif.
  6. Kalau masih belum jelas, anda bisa baca cara cepat diundang menjadi driver Grabfood Eksklusif

Jika proses pendaftaran sudah selesai, maka tak butuh waktu lama bagi Anda untuk mencicipi kehidupan sebagai pasukan GrabFood eksklusif. Bagaimana? Terbukti bukan kalau tata cara menjadi Grab Food prioritas sangatlah mudah.

Trik-Trik Rahasia Sukses di GrabFood Prioritas

grabfood prioritas

Meskipun menjadi pasukan GrabFood eksklusif membuat Anda berpeluang memperoleh penghasilan melimpah, semua tak akan terjadi jika tanpa rencana yang memadai. Rencana memang sangat diperlukan agar pekerjaan sebagai GrabFood prioritas makin maksimal. Untuk itulah sederet trik-trik rahasia sukses di GrabFood prioritas berikut ini layak untuk Anda coba:

1. Atur Modal

Agar pelayanan GrabFood bisa berjalan lancar saat menyelesaikan orderan, usahakan untuk memiliki modal uang tunai setidaknya Rp 200 ribu. Supaya terbantu, manfaatkan fitur ATUR MODAL setidaknya sekali dalam sehari. Fitur ini bisa diakses di aplikasi GrabDriver > LAINNYA > UANG MODAL (GRABFOOD). Anda nanti bisa mengganti nominal modal sesuai kemampuan.

2. Manfaatkan Layanan Lain yang Bisa Diterima

Dalam ulasan cara menjadi Grab Food prioritas disebutkan kalau driver memang hanya akan bisa menerima orderan GrabFood. Hanya saja, dalam beberapa ketentuan biasanya driver masih bisa menerima layanan lain. Hal ini jadi keuntungan karena Anda bisa mengumpulkan modal dengan menerima GrabBike dan GrabExpress di pagi hari

3. Ketahui Lokasi Restoran Paling Ramai Orderan GrabFood

Supaya pekerjaan di jalan makin efektif dan efisien, Anda harus tahu betul lokasi-lokasi restoran dan waktu paling ramai menerima orderan grabFood. Misalkan saja di Jakarta Selatan, area GrabFood teramai ada di Setiabudi, Cilandak, Kebayoran Lama, Tebet hingga Jagakarsa. Begitu juga di Bekasi, area teramai ada di Tambun Selatan, Cikarang Selatan hingga Pondokgede

grabfood prioritas4. Membeli Makanan Hanya di Restoran yang Bekerja Sama

Di setiap tata cara menjadi Grab Food prioritas disebutkan bahwa calon pasukan GrabFood ini haruslah teliti membaca pesanan sekaligus wajib melakukan konfirmasi dulu ke pelanggan. Agar tidak makin merugi, pastikan untuk hanya membeli pesanan hanya di restoran yang tertera pada aplikasi

5. Minimalisir Pembatalan

Trik lain agar bisa jadi pasukan GrabFood yang bertanggung jawab adalah usahakan untuk menghindari pembatalan atau meminta pelanggan membatalkan orderan dengan alasan tak sesuai. Hal ini justru akan membuat rating Anda memburuk sehingga insentif dan bonus berlian gagal diperoleh

6. Jangan Takut Opik

Jangan khawatir saat menerima orderan palsu karena saat Anda daftar GrabFood prioritas, risiko ini ditanggung sepenuhnya oleh Grab. Anda hanya perlu menyimpang bon pembelian asli dari restoran sekaligus tanda terima bahwa makanan yang sudah dipesan itu telah disumbangkan ke panti asuhan terdekat. Sertakan juga foto dengan pengurus panti agar makin terpercaya. Pihak Grab akan melakukan validasi berkas dan jika seluruhnya terselesikan sebelum pukul 15.00, biaya penggantian orderan palsu akan dibayarkan langsung ke dompet tunai driver.

Nah, bagaimana? Ternyata selain cara menjadi Grab Food prioritas sangatlah mudah, keuntungan yang dijanjikan juga melimpah bukan? Jadi tunggu apalagi? Segera daftar sebagai pasukan GrabFood eksklusif!

14 thoughts on “6 Trik Menjadi Pasukan Grabfood Prioritas (Eksklusif), Mudah Ternyata!

  1. Mohamad Nurdiansyah

    saya berminat pindah akun dari akun reguler ke akun prioritas GRAB FOOD.

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      anda harus memperoleh undangan dari pihak Grab untuk menjadi driver Grabfood eksklusif/ prioritas

      Reply
  2. Achmat sofiyan

    Gimana cara untuk menjadi laskar/driver Grabfood mohon bantuannya

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      mas sudah daftar grabnika? klo udah, bsa otomatis jadi driver grabfood

      Reply
  3. Zulian's

    Saya driver dari lamongan, di lamongan belum ada pasukan atau laskar food, bagai mana caranya agar saya bisa gabung menjadi laskar…. Mohon bantuannya… Trim’s

    Reply
    1. Info Kerja Post author

      untuk jadi laskar grabfood, mas harus rajin nerima order grabfood dan harus diundang oleh sistem sendiri, tidak ada trik khusus

      Reply
  4. Sandi A

    Saya dulu laskar grabfood kak soalnya dulu kan laskar nya masih sama dengan akun yang reguler terus saya minta ada bike nya soalnya dulu kak orderan masih belum prioritas ketambah saya kehidupan sehari hari harus jalan terus cicilan motor belum yang lain nya. Sekarang kan saya reguler kembali tapi masih dapat nontifikasi seputar laskar grabfood kak apakah saya berkesempatan lagi jadi laskar soalnya tiap minggu suka dapat nontifikasi seputar laskar grabfood kak . kriteria sudah memenuhi saya kehidupan sehari hari dari grab soalnya saya berusaha fokua di grab makanya saya rajin ngegrabfood biar saya sejahtera.

    Reply
  5. Hatibi

    Sya jarang Nerima order food apa bisa gabung dengan grabfood prioritas mas

    Reply
  6. Dedi gunawan

    Saya dari garut apa bisa akun saya menjadi grabfood prioritas?

    Reply
  7. Wawanharioko

    Sejak lama sy pingin akun sy dijadikan pgf.sy sangat minat dan ingin jd pasukan prioritas food.sy akan menyelasaikan setiap order food yg msuk dg sebaik2 ny

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *