Cara Menjadi Driver GrabRent dan Panduan Menerima Orderan GrabRent

Siapa yang tidak tahu Grab? Perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi online ini sudah tidak asing lagi keberadaannya di Indonesia. Kini, Grab memiliki layanan baru yaitu GrabRent di mana Anda dapat menyewa mobil dengan waktu tertentu sekaligus dengan supirnya. Driver GrabRent merupakan mitra Grab yang terpilih dan memiliki reputasi terbaik. Untuk mengetahui bagaimana cara menjadi driver Grabrent, yuk simak informasi selengkapnya berikut ini.

Cara menjadi Driver GrabRent

Tentang GrabRent

Layanan Rent dalam Grab memang belum sebegitu populer seperti layanan-layanan lainnya. Selain itu, layanan GrabRent saat ini hanya tersedia untuk pengguna IOS yang di kawasan Jabodetabek. Layanan GrabRent belum tersedia di seluruh kota di Indonesia.

Untuk Anda yang membutuhkan mobil beserta supir untuk berkeliling kota selama seharian, GrabRent bisa jadi solusi terbaik. Layanan GrabRent dipesan melalui aplikasi Grab. Saat penumpang ingin menggunakan layanan GrabRent, maka Grab akan mencarikan driver beserta mobil yang telah melalui tahap seleksi.

Oleh karena itu, para penumpang akan merasa aman dan nyaman berkendara dengan kendaraan serta sopir yang terlatih. Selain itu, para penumpang juga dapat mengakses layanan pelanggan selama 24 jam. Maksimal penumpang yang dapat melakukan perjalanan Rent adalah 6 orang, tidak diperbolehkan melebihi jumlah maksimum.

Syarat Daftar GrabRent

Apakah Anda tertarik menjadi mitra GrabRent? Tidak semua driver bisa menjadi mitra GrabRent karena ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Berikut ini sejumlah syarat untuk bisa menjadi bagian dari GrabRent, antara lain:

1. Mitra GrabCar

Driver yang bisa menjadi bagian dari GrabRent merupakan driver Grabcar dengan performa terbaik. Untuk bisa jadi bagian dari GrabRent, driver harus jadi mitra GrabCar. Jadi, Saat ada pesanan GrabRent di area dekat mangkal, maka secara otomatis pesanan tersebut akan masuk ke aplikasi Anda jika Anda merupakan driver GrabCar terpilih.

2. Memiliki Kendaraan Jenis MPV

Selain itu, driver yang dapat menjadi bagian Rent adalah mitra GrabCar yang sudah aktif dan mempunyai kendaran roda empat jenis MPV. Pemilik kendaraan seperti Avanza, Mobillio, Xenia, Grand Livina, APV, Innova, BRV, Freed, Ertiga, Rush, Chevrolet Spin, Terios, dan Sienta adalah yang dipilih menjadi bagian GrabRent.

3. Memiliki Performa Terbaik

Untuk para driver yang berminat menjadi bagian GrabRent tidak semuanya bisa. Para mitra driver dengan performa terbaik lah yang akan dihubungi oleh pihak Grab sendiri. Jadi, untuk Anda yang tertarik harus terus meningkatkan performa serta hindari melakukan pelanggaran yang membuat kinerja Anda menurun.

Jadi, bagaimana cara menjadi driver Grabrent? Driver GrabRent hanya untuk mitra terpilih saja. Jika terpilih, nantinya akan dikirimkan pemberitahuan dan juga undangan secara langsung oleh Grab. Para mitra yang dihubungi tentunya yang telah memenuhi persyaratan seperti yang telah disampaikan di atas.

Durasi Layanan GrabRent

Saat ini, GrabRent hanya dapat diakses untuk wilayah Jabodetabek dengan pilihan durasi waktu tertentu yaitu 4 jam, 6 jam 8 jam, 10 jam dan 12 jam. Akan tetapi, mitra driver memiliki kebebasan untuk menerima GrabRent dengan tujuan perjalanan di luar kawasan Jabodetabek. Saat Anda menyewa layanan ini, biaya yang dibayarkan sudah termasuk bensin dan makan driver. Namun, tidak termasuk dengan biaya parkir, tol, parkir, atau biaya tiket masuk ke objek wisata.

Panduan Menerima Orderan GrabRent

1. Menerima Pesanan Rent

Anda akan menerima alamat penjemputan, durasi penyewaan beserta total biaya yang harus dibayarkan oleh pemesan kepada Anda. Jika Anda menyetujui, langsung klik ‘Terima’.

Cara Menjadi Driver GrabRent

2. Pick-Up

Cara Menjadi Driver GrabRent 2

Setelah menerima pesanan Rent, Anda langsung meluncur ke lokasi dan klik “I’ve Arrived” untuk memberitahukan kepada pemesan jika Anda telah sampai di lokasi penjemputan. Anda juga dapat mengirimkan pesan atau melakukan panggilan kepada customer untuk meminta informasi lebih lengkap.

3. Perjalanan

cara menjadi driver Grabrent

Setelah pelanggan masuk ke mobil, Anda klik ‘Pick Up’ dan memulai perjalanan. Anda harus mengantarkan ke mana pun tujuan pelanggan selama durasi waktu Rent. Jika durasi waktu lebih lama dari kesepakatan pada aplikasi, maka pelanggan harus membayar biaya over time tersebut.

4. Drop-Off

cara menjadi driver Grabrent

Setelah mengantarkan pelanggan ke tujuan akhir, Anda klik ‘Drop Off’. Secara otomatis biaya keseluruhan akan muncul termasuk biaya tol, parkir, over time, dan lainnya. Biaya over time untuk saat ini adalah Rp1.000/ Menit.

Perlu dicatat jika semua mitra driver Grab harus mematuhi peraturan serta kode etik sebagai bagian dari mitra Grab. Anda harus bertanggung jawab jika ditemukan ada pelanggaran kode etik yang Anda lakukan. Seluruh mitra Grab diharuskan secara teratur untuk memeriksa Syarat dan Ketentuan Layanan Grab untuk Pengemudi sehingga dapat meningkatkan selalu performa dalam melayani pelanggan.

Semoga informasi di atas dapat membantu untuk Anda yang sedang mencari informasi tentang cara menjadi driver Grabrent atau panduan menerima orderan GrabRent.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *