Cara Menghitung Nilai Penerimaan Dan Pembatalan Grab Dengan Tepat

By | 26 Juni 2018

Cara Menghitung Nilai Penerimaan Dan Pembatalan GrabUntuk mengetahui bonus dan insentif yang didapat, driver harus tahu cara menghitung nilai penerimaan dan pembatalan Grab. Namun, sebelum menghitung, mitra Grabbike maupun Grabcar harus mengetahui bahwa performa driver dari nilai pembatalan, nilai penerimaan, dan rating bintang akan berperan penting. Yuk coba menghitung penerimaan dan pembatalan Grab.

Cara Menghitung Nilai Penerimaan Dan Pembatalan Grab

Cara menghitung nilai accept dan cancel order grab

Sebelum memulai, mungkin ada beberapa driver yang bingung mengapa nilai performa driver penting perannya dalam mempelajari cara menghitung nilai penerimaan dan pembatalan. Perhitungan performa diperlukan untuk menghitung nilai pembatalan dan nilai penerimaan.

Baca:

Jika salah menghitung performa, driver bisa saja gagal mendapatkan bonus dan insentif yang sebenarnya telah dicapai. Akan sangat merugikan jika target bonus dan insentif yang sudah dicapai tidak bisa didapatkan hanya karena syarat nilai pembatalan dan penerimaan tidak terpenuhi, bukan? Untuk mengecek nilai pembatalan dan nilai penerimaan, driver bisa melihat pada bagian insentif, dan sebaiknya tidak mengacu pada halaman utama seperti gambar dibawah ini.

Gambar diatas menampilkan nilai pembatalan dan penerimaan per minggu. Data tersebut tidak dapat dijadikan acuan pendapatan insentif karena perhitungan pada gambar diatas adalah perhitungan nilai pembatalan dan penerimaan dalam seminggu. Perhitungan tersebut akan bergeser setiap hari Senin secara otomatis.

Driver sebaiknya mengacu pada perhitungan nilai pembatalan dan penerimaan yang dihitung harian. Perhitungan harian tersebut bisa dilihat pada menu ‘Insentif’, yaitu dalam menu ‘Insentif Bonus Harian’ atau ‘Insentif Lainnya’.

Saat membuka menu ‘Insentif Harian’, lihat pada bagian kriteria kualifikasi. Pada bagian tersebut akan muncul syarat dan nilai yang telah tercapai pada hari driver membuka menu. Angka yang tertera itulah yang akan kita pakai untuk menghitung.

Cara Menghitung Nilai Penerimaan

Cara menghitung nilai pembatalan adalah dengan membagikan jumlah order yang dijalankan dengan total order yang didapat kemudian mengalikannya dengan 100%. Agar lebih mudah melogika, yuk simak contoh di bawah.

Contoh:

Seorang driver mendapatkan sepuluh order dalam sehari. Tetapi, driver tersebut hanya mengambil sembilan order. Maka, perhitungannya adalah:

9/10 x 100%  = 90%

Jika syarat nilai penerimaan untuk mendapatkan bonus dan insentif 60%, maka driver tersebut sudah memenuhi syarat. Untuk mengetahui persenan syarat, cek kartu insentif di aplikasi Grab driver.

Cara Menghitung Nilai Pembatalan

Cara menghitung nilai pembatalan adalah dengan membagi order yang dibatalkan dengan total order yang didapat. Agar lebih mudah melogika, perhatikan contoh dibawah ini.

Contoh :

Dalam satu hari, seorang driver mendapatkan sepuluh order. Namun, dari sepuluh order tersebut, driver membatalkan satu order. Maka, perhitungannya adalah:

1/10 x 100%  = 10%

Jika syarat maksimal pembatalan adalah 10%, maka driver tersebut masih bisa mendapatkan bonus dan insentif. Untuk mengetahui persenan syarat, cek kartu insentif di aplikasi Grab driver.

Acuan lain untuk menghitung nilai pembatalan adalah dengan perbandingan satu banding sepuluh (1:10).

Contoh :

Seorang driver mendapatkan sepuluh order dalam sehari, maka driver hanya bisa melakukan satu kali pembatalan. Bila melakukan dua kali pembatalan atau lebih dalam sehari, maka driver tersebut harus mendapatkan setidaknya 20 order agar bisa mendapatkan bonus dan insentif.

Baca juga:

Driver Grabbike maupun Grabcar harus tahu cara menghitung nilai pembatalan dan penerimaan untuk menjaga nilai performa tetap bagus. Walau harus sedikit pusing dengan matematika, menghitung nilai pembatalan dan penerimaan penting agar bisa mendapat bonus dan insentif. Jadi, jangan lelah menghitung nilai pembatalan dan penerimaan tiap hari, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *