Cara Cek dan Menghapus History Order Gojek, Simple!

By | 10 Juni 2018

Cara hapus history gojek – Ketika seorang pengguna sudah sering menggunakan aplikasi gojek dan membuat banyak orderan, pastilah riwayat pemesanan atau history pesanan gojek akan menjadi penuh. Keberadaan riwayat pemesanan ini tentu berakibat pada kelancaran penggunaan telepon genggam. Maka dari itu, penghapusan history gojek sangatlah diperlukan. Simak penjelasan cara menghapus history order gojek berikut dan manfaat melakukannya:

Cara Cek dan Melihat History Order Gojek

1. Pastikan email anda terdaftar dan telah terverifikasi sebagai pengguna Go-Jek.

2. Setelah itu, bukalah app GoJek, lalu tekan menu Help

cara hapus history gojek

Tekan HELP!

3. Akan muncul gambar seperti ini

cara hapus history gojek

Muncul tampilan seperti itu

4. Ketik teks history pada bahagian pencarian sebelah gambar lup, dan akan muncul seperti gambar di bawah. Pilih lah “easy way to find order history”.
cara hapus history gojek

Tekan “easy way to find order history”

5. Setelah gambar ini muncul, tekan “E-mail us, it’s free!

cara hapus history gojek

Email kami!

6. Setelah itu, anda akan mengisi 3 kolom pada form, dimana ketiganya musti anda isi.

cara hapus history gojek

Formulir wajib diisi

Kotak pertama dan kedua diisi dengan format tanggal: tahun-bulan-hari (YYYY-MM-DD).

  • Kotak pertama: Tanggal awal riwayat pesanan yang ingin anda cari
  • Kedua : Tanggal akhir
  • Ketiga : Pengalaman selama menggunakan fasilitas Gojek.

Terakhir, tekan Send untuk mengirim form tadi. Dan silahkan menunggu

7. Periksa email masuk anda yang berasal dari [email protected] dengan subject [GO-JEK] Perihal: [In App Help][General][History & Detail Order]. Download file tersebut dalam format pdf .

Nb: File ini berisi rincian penggunaan layanan Go-Jek dalam kurung waktu tertentu sesuai yang anda ingin ketahui (maksimal rentang waktu adalah sebulan atau 30 hari).

Kurang lebih tampilannya seperti ini

cara hapus history gojek

Hasilnya!

Dan selesai…. Selanjutnya adalah… (Source: Kompasiana)

Cara Menghapus History

1. Buka Aplikasi

cara hapus history gojek

Cara menghapus history gojek

Langkah pertama yang harus dilakukan tentunya adalah membuka aplikasi gojek yang sudah terpasang di telepon genggam. Tunggu sampai aplikasi siap digunakan dan sudah selesai loading.

2. Temukan Setting Aplikasi

cara hapus history gojek

Lihat settingnya!

Setelah itu, masuk ke menu pengaturan atau setting dari aplikasi gojek. Lalu, cari pilihan untuk menghapus seluruh data pemesanan yang selama ini dibuat. Setelah itu, pilih sign out atau keluar.

3. Instal Kembali

cara hapus history gojek

Re install app nya

Selanjutnya, download aplikasi gojek lagi dari playstore atau appstore, bergantung pada jenis telepon genggam yang digunakan. Unduh aplikasinya dan pasang di telepon genggam. Apabila dalam proses pemasangan terjadi masalah atau gagal, gunakan nomor hape lain untuk membuat akun di aplikasi gojek.

4. Gunakan Secara Normal

cara hapus history gojek

Gunakan app scr normal kemabli!

Setelah pemasangan berhasil dan setelah kembali masuk di akun gojek, gunakan aplikasi seperti biasa. Apabila di kemudian hari dirasa perlu untuk menghapus history pemesanan lagi, ulangi langkah-langkah cara menghapus history gojek di atas.

Menghapus History Gojek, Perlukah?

cara hapus history gojek

Perlukah?

Langkah-langkah menghapus history gojek di atas sebenarnya tidak sulit tetapi juga tidak bisa dibilang tidak merepotkan. Sebagai pengguna gojek, kita sebenarnya tidak perlu repot-repot meng-uninstall dan kemudian meng-install aplikasi gojek berulang kali untuk menghapus history-nya. Alasannya karena history pemesanan kita akan terhapus secara otomatis setelah jumlah tertentu.

Baca:

Walaupun demikian, sah-sah saja apabila kita ingin menghapus seluruh history pemesanan gojek bahkan sampai riwayat pemesanan yang baru saja kita buat. Tujuannya tentu untuk membuat telepon genggam kita lebih ringan ketika digunakan.

Manfaat Menghapus History Gojek

cara hapus history gojek

Gunanya apa coba?

Walaupun kita bisa saja membiarkan history pemesanan gojek menumpuk sampai pada akhirnya aplikasi tersebut menghapusnya secara otomatis, tentu ada beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari menghapus riwayat pemesanan gojek.

Manfaat yang pertama adalah menyediakan ruangan penyimpanan yang lebih untuk telepon genggam kita. Riwayat pemesanan yang ada di aplikasi gojek tentu memakan memori dari telepon genggam. Akibatnya, apabila daya tampungnya tidak terlalu besar, memori telepon genggam pun akan cepat penuh. Kita pun lantas tidak mempunyai cukup ruang untuk menyimpan dokumen-dokumen lain yang kita perlukan di telepon genggam.

Manfaat yang kedua tentu untuk membuat pengoperasian telepon menjadi lebih ringan. Dengan membersihkan riwayat pemesanan, kita seperti memberikan ruang gerak yang lebih pada telepon genggam untuk menjalankan lebih banyak aplikasi. Jadi, jangan heran ketika kita tidak rutin membersihkan riwayat pemesanan kemudian telepon genggam menjadi lambat dalam beroperasi.

Manfaat Tidak Menghapus History Order Gojek

cara hapus history gojek

Kalau tidak dihapus? Apa tidak masalah?

Selain manfaat menghapus, sebenarnya ada juga manfaat tidak menghapus history pada aplikasi Gojek di telepon genggam. Manfaat yang pertama adalah pengguna bisa lebih mudah mengetahui dan mengontrol penggunaan GoPay. Biasanya, pelanggan menentukan anggaran sendiri untuk penggunaan Gojek dalam sebulan untuk mengatur keuangan. History ini akan membantu memastikan jumlah penggunaan tersebut. Pelanggan yang lupa berapa banyak GoPay yang sudah digunakan tinggal mengecek ulang dengan menghitung transaksi yang tercatat pada history. Selain praktis, cara ini juga pasti akurat.

Baca:

Manfaat yang kedua adalah pelanggan tidak perlu repot-repot mencari nama penyedia jasa kalau hendak memesan lagi, seperti melalui GoFood, GoClean atau layanan lain yang diberikan. Pelanggan yang sudah puas dengan kualitas makanan dan layanan tersebut biasanya ingin mengulang memesan pada tempat yang sama. Pelanggan tinggal mengakses history pada aplikasi Gojek dan melakukan pemesanan ulang. Hal ini lebih praktis dan cepat dibanding mengingat dan mencari nama penyedia layanannya.

Cara menghapus history gojek tidaklah terlalu rumit. Bahkan hanya ada empat langkah untuk melakukannya. Tanpa melakukan langkah-langkah di atas pun sebenarnya history pemesanan akan terhapus secara otomatis. Namun, menghapus history pemesanan tentu akan membawa beberapa manfaat bagi kita.

2 thoughts on “Cara Cek dan Menghapus History Order Gojek, Simple!

  1. Memo

    Kak kok gak ada ya easy nya yg waktu saya ketik history, di saya juga gak ada menu setting

    Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *