Cara Menggunakan Kode Promo Gojek, dan Tips Agar Sering Dapat Promo

By | 20 Juli 2019

Bagaimana cara menggunakan kode promo Gojek agar mendapatkan diskon yang cukup besar? Sebagai startup asli anak negeri, Gojek seringkali melakukan promosi melalui pembagian voucher Gojek sebagai diskon berbagai layanan miliknya. Voucher tersebut hanya bisa di-redeem bila pengguna mengetahui kode promo yang perlu diinput pada aplikasi Gojek. Berikut ini ulasan lengkapnya.

Cara Menggunakan Kode Promo Gojek, dan Tips Agar Sering Dapat Promo

4 Langkah Cara Menggunakan Kode Promo Gojek

1. Cara Redeem Kode Gojek

Langkah pertama yang wajib Anda lakukan adalah dengan lebih dulu menginput kode promo yang diketahui agar dapat ditukar menjadi voucher Gojek. Sebab, voucher atau kupon itulah yang berlaku untuk diaplikasikan untuk mendapatkan subsidi aneka layanan Gojek. Seperti inilah step by step redeem kode promo Gojek :

  1. Buka aplikasi Gojek Anda. Pastikan tersambung dengan jaringan internet yang stabil.
  2. Klik menu ‘Akun’ yang berada di sebelah pojok kanan bawah.
  3. Selanjutnya, pilih menu ‘Masukkan kode promo’, kemudian input manual kode yang Anda ketahui.
  4. Jika sudah selesai, klik kolom berwarna hijau bertuliskan ‘Redeem Voucher’.
  5. Kupon pun berhasil di-redeem.

Anda bisa mengecek voucher yang dimiliki di halaman ‘Voucher Saya’ yang berada di menu ‘Akun’ sebagaimana ‘Masukkan kode promo’.

2. Menggunakan Kode Promo Gojek dari Halaman ‘Voucher Saya’

Cara menggunakan kode promo Gojek yang sudah Anda redeem sebagai voucher adalah dengan mengaplikasikannya langsung melalui opsi ‘Voucher Saya’. Seperti apa tahapannya?

  • Masuk ke menu ‘Akun’, lalu langsung klik ‘Voucher Saya’.
  • Di jendela tersebut, akan dimunculkan semua voucher yang berhasil di-redeem dari kode promo yang sebelumnya sudah Anda input secara manual.
  • Jika memiliki lebih dari satu voucher, maka cara menggunakan kode promo Gojek tersebut adalah dengan meng-klik tombol hijau ‘Pakai’ dari voucher yang dikehendaki.
  • Anda akan langsung dialihkan ke halaman layanan sesuai voucher yang berlaku. Misalkan voucher yang didapat merupakan diskon Go-Ride, maka Anda akan masuk ke menu layanan tersebut. Tinggal input titik penjemputan dan pengantaran, kemudian klik tombol ‘Pesan Go-Ride’.

Cara menggunakan kode promo Gojek ini berlaku untuk voucher kode promo layanan Gojek lain. Seperti GoCar, GoFood, dan lainnya.

3. Shortcut Voucher Promo Gojek

Ada cara menggunakan kode promo Gojek lain yang lebih cepat dibandingkan harus masuk ke menu ‘Akun’ dan ‘Voucher Saya’ untuk mengaplikasikan voucher yang dimiliki. Yaitu, dengan mengklik ikon kupon berwarna kuning yang berada di pojok kanan atas interface Gojek. Ikon tersebut merupakan shortcut atau pintasan dari halaman ‘Voucher Saya’.

Tidak hanya terletak di halaman utama antar muka aplikasi startup ini, tapi ikon tersebut hampir selalu ada di masing-masing layanan Gojek. Lokasinya sama persis, yakni di ujung kanan sebelah atas. Bedanya, voucher yang ditampilkan di masing-masing layanan hanya menunjukkan kupon yang relevan dengan servis Gojek tersebut.

4. Cara Menggunakan Kode Promo Gojek Untuk Layanan Go-Food

Go-Food merupakan layanan delivery produk kuliner dari mitra Gojek. Jasa lain yang ditawarkan oleh perusahaan startup ini sangat ramai peminat mengingat daftar vendor yang disediakan Gojek relatif lebih lengkap dibandingkan kompetitornya. Dan, bagi Anda yang sering memanfaatkan layanan Go-Food, ada cara menggunakan kode promo Gojek dan redeem sekaligus menggunakan kode promonya, secara lebih mudah.

  • Buka aplikasi Gojek di HP Anda.
  • Periksa deretan timeline. Di deretan tengah, Anda akan menemukan kolom iklan promosi dengan penawaran ‘Mau makan gratis?’ disertai kotak hijau bertuliskan ‘Mau’. Silakan klik kotak hijau tersebut.

cara menggunakan kode voucher gojek 2

 

  • Anda otomatis akan dialihkan pada halaman khusus berisi daftar mitra Go-Food yang menawarkan promo.
  • Pilih promo yang Anda inginkan dengan klik tombol ‘Ambil’.
  • Anda sudah berhasil redeem voucher tersebut.
  • Dan, cara menggunakan kode promo Gojek yang sudah didapat itu adalah dengan menekan tombol ‘Pakai’ di pojok bawah voucher.

Perlu diingat bahwa satu voucher hanya dapat digunakan sekali dan berlaku khusus bagi mitra sesuai yang tertera pada kupon.

Gagal Mendapatkan dan Mengaplikasikan Kode Promo

Tidak setiap cara menggunakan kode promo Gojek yang sudah kita terapkan berjalan mulus. Kadang, saat melakukan redeem kode promo, Anda mungkin mendapatkan notifikasi-notifikasi unik seperti berikut :

1. “Yah, kuota voucher ini sudah habis atau kode vouchernya sudah tidak berlaku. Coba kode yang lain, ya.”

Jika mendapatkan notifikasi seperti itu, berarti voucher yang Anda incar sudah habis kuotanya atau kodenya sudah kadaluarsa. Untuk kemungkinan pertama, Anda bisa mencoba lagi pada periode promo selanjutnya, biasanya dua minggu sekali. Sedangkan untuk yang kedua, Anda wajib mencari informasi kode promo lain.

2. “Kami sedang memproses permintaan kamu sebelumnya.”

Sebenarnya, notifikasi yang satu ini bersifat harapan palsu. Karena saat Anda mencoba lagi, pasti mendapatkan notifikasi kuota voucher sudah habis atau kadaluarsa. Jadi, kalau sudah mendapatkan pemberitahuan seperti demikian, sebaiknya tidak usah dicoba lagi.

3 Tips Rahasia Agar Sering Mendapatkan Promo Gojek

Belakangan ini, banyak pengguna Gojek yang mengeluh karena sering gagal mendapatkan voucher. Sebagian berpikir bahwa itu disebabkan oleh jumlah pengguna Gojek yang meningkat sehingga probabilitas memenangkan kuota voucher lebih kecil. Benar itu salah satu alasannya. Tapi, ada trik lain yang perlu diterapkan supaya memiliki peluang lebih tinggi mendapatkan promo tersebut.

  • Lebih sering menggunakan aplikasi Gojek untuk transaksi apa pun. Sebab, algoritma Gojek telah diatur untuk memprioritaskan pelanggan yang loyal. Semakin jarang Anda menggunakannya, maka semakin kecil pula kemungkinan Anda memenangkannya.
  • Upgrade akun Anda dari pengguna reguler menjadi akun premium. Caranya mudah, karena Anda cukup menyetor foto KTP, kemudian melakukan swafoto dengan kartu identitas tersebut. Jika sudah menjadi akun premium, Anda juga akan menjadi member prioritas dalam sistem Gojek.
  • Gunakan pembayaran via Go-Pay. Dengan sering menggunakan pembayaran transaksi melalui cara ini, maka Anda akan memiliki peluang lebih besar untuk mendapat kode promo dari Go-Pay.

Tidak terlalu sulit bukan cara menggunakan kode promo Gojek maupun mendapatkannya? Semoga Anda lebih beruntung dan sering mendapat kode promo dan voucher Gojek ini. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *