Cara Tepat Mengganti Rekening Uber

By | 5 Mei 2018

Cara Mengganti Rekening Uber – Driver ojek online saat ini semakin berkembang dalam segi jumlah sehingga bukan hal yang sulit lagi untuk menemukan banyak driver ojek online. Seperti kita ketahui, Indonesia mempunyai 3 perusahaan ojek online raksasa dimana salah satunya adalah Uber.

Setiap driver uber pastinya akan mendaftarkan rekeningnya saat pertama kali melakukan registrasi sebagai driver uber. Rekening driver uber akan menjadi tempat utama untuk menyimpan setiap setoran yang diperoleh. Menariknya, driver dapat mengganti rekeningnya ketika sudah terdaftarkan. Bagaimana cara ganti rekening uber?

Memperbaharui Info Perbankan Driver

Cara Mengganti Rekening Uber

Cara ganti rekening uber adalah dengan memperbaharui info perbankan driver, dan yang perlu dilakukan pertama kali adalah mengunjungi situs partners.uber.com. Ketika sudah berhasil masuk pada situs tersebut, driver akan menemukan beberapa menu pilihan.

Setelah itu, pilihlah menu perbankan di antara beberapa pilihan menu di bagian atas yang tersedia. Nantinya akan ada pilihan detail rekening bank sehingga driver dapat memilih pilihan edit pada bagian tersebut.

Baca:

Secara langsung driver akan diminta untuk memasukkan nama rekening, nomor rekening dan routing baru yang ingin digunakan, juga informasi pajak setiap driver. Pastikan jika data yang diinput sudah sesuai dengan rekening baru yang dimiliki agar tidak perlu berulang kali melakukan pendaftaran. Jika sudah, centanglah bagian kotak konfirmasi identitas dan akhirnya pilih kirim. Dengan demikian proses pengubahan info perbankan driver.

Memperbaharui Detail Rekening Bank

Cara Mengganti Rekening Uber

Memperbaharui detail rekening bank

Jika mengubah info perbankan driver saja tidak cukup, maka driver perlu juga untuk memperbaharui detail rekening bank yang sudah terdaftar sebagai salah satu cara yang bisa ditempuh. Nomor rekening dan routing driver sudah diperoleh dari bank.

Apabila driver mempunyai cek pribadi cetak maka dua angka tersebut dapat ditemukan di bagian bawah cek. Sementara itu, untuk memperbaharui nomor ponsel driver, gunakanlah apikasi atau kunjungi situs partners.uber.com. Setelah itu, driver hanya tinggal mengubah nomor teleponnya.

Proses perubahan atau pembaharuan detail rekening bank driver akan berakibat pada penundaan penerimaan gaji atau bayaran mingguan dalam waktu 3-5 hari waktu kerja. Apabila memungkingkan, sebaiknya perubahan dilakukan sebelum pukul 04.00 di waktu setempat hari Senin agar pembayaran selanjutnya pada rekening baru dapat tepat waktu.

Baca:

Untuk proses pembayaran driver uber sendiri berlaku untuk 1 periode dimana terhitung mulai hari Senin hingga Minggu. Lalu, di hari Senin berikutnya sistem akan menghitung keseluruhan total penghasilan yang meliputi pembayaran tunai, non tunai, dan juga bonus insentif. Jumlah penghasilan driver uber akan ditransfer pada hari rabu atau kamis. Itulah mengapa proses pengubahan rekening driver sebaiknya dilakukan tidak pada hari kerja tetapi di hari Senin dini hari agar tidak merugi.

Apa Saja Bank Mitra Uber?

Cara Mengganti Rekening Uber

Rekening bank

Mengganti rekening milik driver tentunya berkaitan erat dengan bank-bank yang bekerja sama dengan uber. Uber sendiri bekerja sama dengan bank-bank ternama di Indonesia. Bank-bank tersebut antara lain adalah Bank BCA, Bank BNI, Bank Mandiri, Bank Mega, Bank Permata, Citibank, Bank CIMB Niaga, Bank Danamon dan juga Bank Syariah Mandiri.

Sebenarnya, uber menerima hampir seluruh rekening bank yang berlaku di Indonesia tetapi akan lebih baik jika driver mempunyai rekening dari bank-bank tersebut agar lebih memudahkan driver dan juga pihak uber.

Cara Mendaftarkan Rekening Bank Driver Uber

Cara Mengganti Rekening Uber

Cara mendaftarkan rekening bank

Tidak hanya cara ganti rekening uber saja yang perlu diketahui oleh para driver. Para driver tentu saja harus tahu bagaimana cara mendaftarkan rekening banknya. Sama seperti pengubahan informasi detail rekening driver, proses pendaftaran rekening bank driver dilakukan melalui situs partners.uber.com. Langkah-langkah pendaftarannya pun sangatlah mudah bahkan dapat dilakukan melalui ponsel.

Pertama-tama, kunjungi website tersebut dan login dengan akun driver sesuai email atau nomor ponsel serta password yang telah ditentukan oleh driver sebelumnya. Lalu, langkah selanjutnya adalah membuka menu pada bagian kiri atas setelah itu akan tersedia beberapa pilihan. Pilihlah menu penghasilan mitra atau partner earnings. Menariknya ada beberapa pilihan sub menu seperti invoice, laporan pembayaran, invoice partner dan banking.

Baca:

Setelah itu, geserlah menu-menu tersebut ke kanan sampai menemukan menu Banking. Pilihlah menu banking jika sudah berhasil menemukannya. Lalu, driver akan menemukan pilihan detail akun bank. Klik bagian tambah untuk mendaftarkan rekening driver. Dengan demikian, driver akan diminta untuk mengisi formulir yang tersedia. Pastikan untuk mengisi setiap informasinya dengan benar agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

Formulir pendaftaran rekening bank tersebut berupa beberapa informasi antara lain nomor rekening, nama bank, nama pemegang rekening, tempat dan juga tanggal lahir, kewarganegaraan, nomor NIK sesuai dengan KTP, alamat sesuai dengan KTP, kode pos, dan kota tempat tinggal. Jika formulir sudah diisi dengan lengkap, pilih tombol kirim untuk menyimpan setiap data yang sudah didaftarkan. Apabila data sudah tersimpan, tampilan detail rekening bank driver sudah berbeda dari yang sebelumnya masih kosong. Dengan demikian, driver dapat melakukan proses transaksi.

Alasan Perlunya Mengganti Rekening Bank Uber

Cara Mengganti Rekening Uber

Pengubahan rekening bank uber driver yang sudah terdaftar bisa saja dilakukan karena dua alasan penting berikut, pembayaran yang tidak masuk ke rekening dan juga rekening yang didaftarkan bukan rekening asli driver. Untuk permasalahan yang pertama yaitu pembayaran yang tidak diterima di rekening tentunya hal itu akan sangat merugikan bagi driver uber.

Oleh karena itu, sebaiknya gantilah rekening bank yang terdaftar jika sudah berulang kali terjadi kegagalan dalam proses transaksi. Hal ini dilakukan untuk membantu driver terhindar dari kecurangan ataupun kerugian.

Alasan selanjutnya adalah rekening yang didaftarkan bukanlah rekening asli driver. Yang dimaksud bukan rekening asli bukanlah rekening palsu tetapi rekening yang didaftarakan bukan milik driver melainkan salah satu keluarga dekat. Ketika proses pendaftaran rekening, driver uber diperbolehkan untuk menggunakan rekening bank milik orang lain untuk didaftarkan tetapi pemegang rekening adalah keluarga dekat sehingga keamanan proses transaksi dapat terjamin.

Penggunaan rekening orang lain bisa saja terjadi karena driver belum mempunyai rekening sendiri. Oleh karena itu, apabila driver akhirnya sudah membuka dan mempunyai rekening baru sebaiknya segera ganti rekening orang lain yang didaftarkan sebelumnya agar proses transaksi dapat berjalan dengan lebih nyaman antara pihak uber dan juga driver.

Tentu saja akan lebih menyenangkan jika setoran langsung masuk pada akun rekening pribadi bukan? Maka, sebaiknya dari awal gunakanlah rekening pribadi dengan cara membuka akun rekening terlebih dahulu jika belum mempunyai rekening pribadi. Dengan demikia, driver tidak perlu mengubah-ubah rekening yang terdaftar pada akun uber.

Cara ganti rekening uber tidaklah sulit karena driver hanya perlu mengunjungi situs partners.uber.com dan mengubah detail akun rekening yang terdaftar. Proses pembaharuan rekening driver akan berlangsung selama beberapa hari. Jadi, pilihlah waktu yang tepat untuk melakukan pengubahan rekening.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *