Cara Mengetahui Nomor Driver Grab, Bisakah?

By | 21 Juli 2018

Tentunya kita kebingungan jika barang bawaan atau benda lainnya tertinggal di mobil ketika menggunakan jasa GrabCar. Hal yang paling awal terpikirkan banyak orang tentu menelepon driver/sopir GrabCar. Karena pemesanan jasa taksi ini menggunakan aplikasi, maka banyak orang menanyakan bagaimana cara mengetahui nomor driver Grab.

Cara Mengetahui Nomor Driver Grab

Cara Mengetahui Nomor Driver Grab

Grab merupakan salah satu perusahaan transportasi online berbasis aplikasi yang bermarkas di Singapura dan Malaysia. Sedangkan Anthony Tan, pendiri Grab merupakan warga Malaysia. Perusahaan ini semakin meningkatkan layanan dan mengembangkan sayapnya.

Produk layananya pun semakin lengkap, mulai dari GrabBike, GrabCar, GrabTaksi, GrabExpress, GrabFood, hingga GrabHitch Car. Perusahaan yang didirikan oleh Anthony Tan dan Tan Hooi Lin pada tahun 2012 ini semakin menguasai pasaran Asia dan bersaing ketat dengan Gojek dari Indonesia. Wah, ternyata nggak cuma dalam persepakbolaan saja Indonesia dan Malaysia jadi rival abadi, hingga transportasi online pun keduanya bersaing ketat.

Informasi terkait!

Salah satu peningkatan layanan yang saat ini sudah semakin nyaman adalah terkait privasi kedua pihak, baik penumpang maupun pengemudi. Nah, lalu bisakah kita melihat nomor driver Grab? Akan kita ulas tuntas sekaligus solusinya.

Aplikasi GrabChat, Pelindung Privasi Driver dan Passenger

Sejak 2016 terjadi perubahan dalam sistem pemesanan transportasi dari Grab. Dulunya antara sopir dan penumpang mengandalkan nomor ponsel untuk berkomunikasi selama menjalankan orderan. Baik melacak lokasi, janji bertemu di titik tertentu dan sebagainya. Mereka memanfaatkan aplikasi chatting semacam WA atau bahkan melalui SMS dan panggilan telepon.

cara mengetahui nomor driver grab

Aplikasi chatting Grab dilengkapi template pesan.

Hal tersebut menimbulkan beberapa efek kurang nyaman. Paling terasa adalah biaya SMS dan panggilan yang dirasa menambah biaya transportasi. Ada juga sebagian kasus di mana nomor pengguna malah disalahgunakan. Entah pihak penumpang yang iseng kepada driver ataupun sebaliknya, driver yang mengusik kenyamanan mantan penumpangnya.

Keluhan ini akhirnya direspon oleh pihak Grab. Mereka melengkapi aplikasi pemesanan transportasinya dengan fitur chatting antara driver dan passenger. Aplikasi ini benar-benar menjawab kebutuhan dan kenyamanan antara pengemudi dan penumpang. Keunggulan yang dimiliki adalah

  • Lebih hemat karena berbasis data
  • Dilengkapi dengan Quick Replay/balasan cepat. Jadi tidak perlu mengetik pesan. Baik pemesan maupun driver sudah tersedia template pesan yang biasa dipakai sehingga tidak perlu mengetik.
  • Privasi yang lebih terjamin. Tidak perlu lagi melihat nomor driver maupun penumpang untuk berkomunikasi. Soalnya dalam aplikasi chatting ini tidak menampilkan nomor kedua belah pihak. Catatan permbicaraan pun akan langsung terhapus begitu orderan selesai.

Solusi Cara Mengetahui Nomor Driver Grab Ketika Barang Tertinggal

Kebanyakan yang ingin tahu cara mengetahui nomor driver Grab ataupun ingin melihat nomor driver Grab adalah karena masalah barang tertinggal atau sejenisnya. Nah, kami anggap Anda salah satu dari kalangan ini. Soalnya, jika untuk iseng-iseng dipastikan tidak akan pas. Dua pihak, baik penumpang maupun sopir sama-sama tak akan bisa melihat nomor ponselnya dalam aplikasi pesan.

cara mengetahui nomor driver grab

Tombol ikon telepon ini akan bertahan hingga 48 jam.

Untungnya, meskipun kedua pihak tidak bisa melihat nomor telepon lawan bicaranya, masih ada cara menghubungi sopir Grab jika barang bawaan Anda tertinggal. Berikut langkahnya.

  • Buka aplikasi Grab,
  • Tekan tombol Menu, biasanya berupa tiga strip di pojok kiri atas,
  • Selanjutnya pilih Riwayat, dan pilih perjalanan yang telah dilakukan dan diperkirakan barang Anda tertinggal.
  • Di sana terdapat logo panggilan berupa gambat telepon. Tekan logo tersebut dan Anda akan langsung terhubung dengan driver Grab yang tadi melayani Anda.

Tombol panggilan ini akan bertahan hingga 48 jam (2 hari) sejak perjalanan selesai. Lumayan lama bukan. Dengan begini, Anda pun bisa menghubungi sopir Grab saat teringat bahwa barang bawaan ada yang tertinggal tanpa mengetahui nomor driver Grab tersebut.

Info terkait!

Lalu bagaimana jika telah lewat dari 2 hari? Tenang. Langsung saja ke bagian bantuan dengan mengunjungi situs resmi Grab.  Selanjutnya isi formulir dengan data-data yang diminta.

Nah, sudah jelas bukan tentang cara mengetahui nomor driver Grab ini? Jadi tidak harus tahu nomornya, Anda masih bisa menghubungi driver Grab hingga 48 jam setelah perjalanan. Kami rasa hal itu sudah sangat sesuai kebutuhan. Semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Cara Mengetahui Nomor Driver Grab, Bisakah?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *