15 Tips Ampuh Mengatasi Akun Gojek Gagu Biar GACOR LAGI!

Gagu adalah istilah paling populer dikalangan ojek online untuk menggambarkan bahwa akun gojeknya jarang atau tidak mendapatkan order sama sekali, itulah akun gojek gagu.

Biasanya, akun menjadi gagu karena driver kurang melakukan perawatan yang benar sesuai dengan ketentuan perusahaan.

Bisa jadi, mereka para driver hanya asal bekerja tanpa memahami peraturan dan kebijakan yang dikeluarkan oleh perusahaan atau miss informasi antara driver dengan kantor Gojek dalam hal sosialisasi sistim pembagian order di wilayah tersebut.

Cara Mengatasi Akun Gojek Gagu

Gejala akun menjadi gagu dapat dilihat dari :

  1. Jumlah order yang diterima dalam sehari tidak wajar / sedikit bahkan nihil
  2. Banyaknya order yang masuk dalam tempo tertentu. Misalkan berapa order dalam 1 jam yang didapat atau antar satu order dengan order yang lain memiliki jeda berapa menit atau berapa jam. Biasanya penerimaan order dalam rentang waktu yang cukup lama maka akun dapat disebut sebagai akun gagu.

Nah, jika Anda mengalami kejadian atau gejala  seperti yang telah disebutkan maka Anda harus siap-siap melakukan perawatan, jangan dibiarkan.

Anda harus mengubah pola pencarian dan penerimaan order supaya akun Anda tidak tambah gagu sehingga berakibat pada jumlah order di hari selanjutnya.

Selain itu, gagu juga menyebabkan akun anda kurang GACOR tentunya.

Ikuti langkah-langkah berikut agar akun tidak gagu:

Cara Mengatasi Akun Gojek Gagu Biar Lancar Orderan

1. Perbanyak penyelesaian order

Perbanyak penyelesaian order gojek

Semakin banyak Anda menyelesaikan order maka server gojek akan memprioriaskan akun Anda ketimbang akun driver lain.

Hal ini karena dipicu oleh aturan tentang sistem ranking yang dibuat gojek dimana yang paling rajin dan berkeliling yang akan diberi order terlebih dahulu.

2. Perbanyak jam terbang

Gojek akhir akhir ini sedang mulai menggunakan sistim yang di sebut dengan sistem JEGGER yaitu dimana jam terbang onbid juga diperhitungkan dalam pemberian order kepada driver.

Semakin lama jam terbang Anda maka semakin besar peluang Anda mendapatkan order.

Contoh, Jika Anda onbid mulai jam 6 pagi sedangkan ada driver onbid mulai jam 3 pagi maka order akan diberikan kepada driver tersebut bukan kepada Anda.

Hal ini diberlakukan Gojek untuk memprioritaskan driver yang bekerja secara fulltime daripada yang part time.

3. Setting penerimaan order hingga semua order tercover
Setting penerimaan order hingga semua order tercover

Biasanya driver hanya memilih order dengan rentang 50.000 hingga 100.000 sehingga order order yang diatasnya tidak bisa masuk.

Ubah setinggan pada akun Anda, pilih “semua” agar semua order dapat masuk ke hp Anda sehingga status jumlah penerimaan order Anda meningkat.

4. Jangan pilih-pilih order

Pilih-pilih order bagaikan lampu merah bagi driver. Dengan pilih-pilih order akan membuat akun menjadi gagu.

Semakin banyak pembatalan order akan mengurangi jumlah order yang diselesaikan sehingga yang seharusnya rating akun menjadi naik malah menjadi turun akibat banyaknya pembatalan-pembatalan yang dilakukan.

5. Pindah ke area yang sedikit driver

Pindah ke area yang sedikit driver juga bagian dari solusi menaikkan rating akun.

Jangan pindah ke area ramai pusat kota karena akun Anda akan bersaing dengan akun-akun dengan rating tinggi dan itu akan percuma.

Pindahlah ke area sedikit ke pinggir, kota namun pinggirannya.

Terus lakukan teknik ini hingga yakin akun Anda bisa bersaing di kota dengan akun-akun dengan rating tinggi.

6. Lapor ke kantor

Dengan lapor ke kantor, Anda akan mendapatkan saran dan masukan bagaimana cara memperbaiki akun gagu biar kembali gacor lagi.

Kantor akan menjelaskan tentang kondisi akun Anda, berapa jumlah penyelesaian, berapa rating, dan tentunya berapa lama akun Anda akan sembuh jika melaksanakan instruksi dari kantor.

7. Bantu Promosi

Biasanya, akun gagu tidak selamanya karena rating akun Anda buruk.

Akan tetapi jumlah pemakai Gojek berkurang akibat kurangnya promo atau banyaknya pesaing.

Maka sebagai driver harus juga membantu perusahaan dalam hal promosi, mendukung segala kegiatan-kegiatan perusahaan sehingga gojek menjadi teropini dengan bagus dan nantinya menambah value / nilai tambah di tengah-tengah masyarakat.

8. Pilih jaringan provider internet yang paling mumpuni di daerah Anda
Pilih jaringan provider internet

Memilih jaringan provider internet yang paling kuat juga berpengaruh terhadap akun Anda.

Jika jaringan provider internet Anda sering putus-putus maka server kesulitan membaca akun Anda karena beban berat scan area. Internet yang lancar akan menyebabkan gps akun Anda menjadi lebih akurat.

Bila perlu, agar jaringan tidak terputus-putus, pilih kuota unlimited.

9. Jangan sering logout dan Login aplikasi. Logout dan loginlah seperlunya

Salah satu kesalahan driver adalah sering logout dan login aplikasi. Hal ini mempengaruhi kinerja server dalam membaca aplikasi Gojek di hp Anda.

Sering melakukan logout dan login dengan tujuan memainkan aplikasi bukan dalam rangka ketika melakukan aktivitas seperti sholat atau pun yang lain bisa mengganggu kestabilan aplikasi.

Jadi gunakanlah dengan bijak, gunakanlah hanya untuk hal-hal yang penting.

Jangan sampai lewat untuk baca tips Gojek lainnya:

10. Upayakan saldo gopay Anda tidak dibawah 50.000
Upayakan saldo gopay Anda tidak dibawah 50.000

Saldo gopay juga penting untuk diperhatikan. Saldo dibawah 50.000 akan menyebabkan akun Anda tidak dapat menerima semua order dalam suatu area.

Anda akan senantiasa dipilihkan order yang pembayarannya menggunakan gopay jika di bawah nominal tersebut sehingga order dengan pembayaran uang tunai tidak akan masuk dan diberikan kepada driver dengan minimum order 50.000 atau lebih.

11. Hindari uji coba akun

Biasanya ketika sepi order, driver membuat order fiktif untuk tes akunnya.

Hal ini juga berpengaruh pada akun Anda karena apabila order itu dibatalkan baik melalui akun costumer, order tersebut juga akan ter record sebagai order yang dibatalkan. Statusnya akan sama dengan driver yang membatalkan sendiri.

12. Dapatkan selalu rating bintang terbaik

Usahakan selalu mendapatkan rating 5 disetiap penyelesaian order. Dengan selalu mendapat rating 5 maka server akan membaca data Anda dan menganggap bahwa Anda adalah driver terbaik dengan performa terbaik yang patut diberi order terlebih dahulu.

13. Hindari komentar buruk
Hindari komentar buruk kostumer Gojek

Sistem Gojek telah dilengkapi dengan Artificial Inteligen atau kecerdasan buatan sehingga dapat mendeteksi mana komentar yang baik dan mana komentar yang buruk. Maka berhati-hatilah sebagai driver, hindari komentar yang buruk dengan selalu memberi pelayanan terbaik.

14. Update aplikasi secara berkala

Penting sekali Anda update aplikasi secara berkala, karena dengan aplikasi Gojek versi terbaru akan lebih mudah menyesuaikan dengan algoritma yang ada di server. Penggunaan aplikasi

15. Kenali akun Anda

Karena Gojek dilengkapi dengan sistim Artificial Inteligen (AI) / Kecerdasan buatan maka server gojek membaca record keseharian dan keseringan penyelesaian order Anda sebelumnya.

Contoh : jika akun Anda sebelumnya adalah lebih sering menerima Goride maka server akan memberi order Goride jauh lebih banyak daripada Gofood, begitu pula sebaliknya.

Maka, jika akun Anda sebagian besar Goride, Anda harus lebih sering berpindah-pindah tempat mencari orderan yang paling banyak ditemukan order Goride.

Akan tetapi apabila akun Anda adalah akun Gofood, mendekatlah di area Gofood karena jika Anda mendekat ke area ramai Goride semisal stasiun maka dipastikan Anda tidak akan mendapatkan order Goride walaupun peluang pasti ada.

Selain 15 tips di atas, anda sebaiknya memperhatikan hal berikut ini agar tips bisa lebih efektif dan maksimal:

  1. Gunakan ponsel dengan spesifikasi yang cukup. Tidak harus mahal, karena saat ini banyak HP Android yang menawarkan spesifikasi gahar dengan harga terjangkau. Minimal sistem operasi adalah Marsmallow dengan RAM 3/32 GB. Dijamin aplikasi tidak akan sering crash dan bisa lancar menggunakan maupun memperbaruinya.
  2. Pelajari aplikasi Gojek dengan cermat dan mendalam juga merupakan langkah mengatas iakun Gojek gagu. Periksa semua pengaturan yang bisa membantu orderan menjadi ramai. Contohnya pengaturan auto-bid atau penerimaan order otomatis sehingga akun menjadi murah mendapatkan pesanan dari sistem.
  3. Pilih lokasi mangkal yang strategis, seperti dekat dengan sentra kuliner atau gedung perkantoran dan lembaga pendidikan. Berdasarkan sistem bidding Gojek, pengemudi yang dipilih adalah yang berada di lokasi terdekat dari calon penumpang atau tempat pesanan Go-Food. Jadi, semakin strategis driver mangkal di area-area tersebut, kesempatan mendapat order semakin besar.
  4. Driver harus memastikan pengaturan GPS di ponsel memiliki tingkat akurasi tinggi. Sebab, akurasi GPS yang kurang berpengaruh pada laporan lokasi pengemudi pada sistem. Di mana situasi tersebut memungkinkan kesalahan informasi bahwa driver berada di tempat yang jauh dari penumpang atau lokasi order Go-Food.
  5. Bila cara-cara di atas tidak membuahkan hasil, maka solusi terakhir adalah pengemudi harus membuat laporan pada pihak Gojek. Melalui pengaduan tersebut agar dapat dilakukan pemeriksaan tentang penyebab akun menjadi gagu.

Nah demikian tips-tips perawatan akun Gojek, mudah-mudahan akun Gojek Anda bisa sembuh dan bisa bertanding dengan akun-akun lain.

Penyebab Akun Gojek Gagu

Penyebab Akun Gojek Gagu

Lalu, bagaimana bisa akun ojek online, khususnya Gojek, menjadi gagu?

Ada beberapa faktor yang menyebabkan hal itu terjadi. Dengan mengetahui penyebabnya, maka bisa diketahui cara mengatasi akun Gojek gagu tersebut. Berikut penjabarannya:

  1. Algoritma aplikasi Gojek yang berubah seiring dengan update berkala yang diberikan oleh developer. Sedangkan update berpotensi memengaruhi kestabilan sistem di mana akhirnya muncul bug atau gangguan. Jika bug tersebut tidak lekas ditangani, maka risiko yang dapat muncul adalah kegaguan akun pengemudi online secara random.
  2. Driver tidak rajin memperbarui aplikasi Gojek ke versi terbaru. Jadi, setiap kali ada pembaruan dari developer, pengemudi dengan versi terbarulah yang mendapatkan prioritas orderan.
  3. Pengemudi terlalu pilih-pilih dalam menerima orderan dari kostumer / penumpang. Sesuai dengan kebijakan sistem Gojek, driver yang aktif nge-bid atau mengambil orderan akan diprioritaskan. Jadi, pengemudi yang jarang mengambil order atau sering menolak harus menerima konsekwensi disingkirkan dari daftar prioritas sehingga jarang mendapatkan pesanan.
  4. Pengemudi ‘gaptek’ alias gagap teknologi. Sebab itu tidak bisa memanfaatkan akun Gojek yang dimiliki secara maksimal dan berdampak pada akun menjadi gagu.
  5. Jaringan internet pengemudi lemah atau kuotanya menipis sehingga berdasar sistem Gojek auto-bid, driver lain dengan sinyal yang lebih stabil berpeluang lebih besar.
  6. Lokasi mangkal pengemudi bersangkutan tidak terlalu strategis di mana jauh dari tempat yang ramai bidding, terutama untuk layanan Go-Ride, Go-Car, dan GoFood.
  7. Ponsel yang dipakai kurang memenuhi syarat, terutama dari segi RAM dan internal yang terbatas. Sehingga tidak bisa melakukan perbaruan atau aplikasi sering crash karena RAM atau internal yang tersedia kurang.

Dampak Negatif Jika Membiarkan Akun Gojek Tetap Gagu

Apa yang terjadi jika pengemudi Gojek tidak segera mengatasi akun Gojek gagu? Ada beberapa risiko yang bisa menimpa pengemudi, yaitu :

  1. Penghasilan pengemudi berkurang drastis.
  2. Poin pengemudi yang bisa didapatkan dari perusahaan melalui tingkat kerajinan mengambil order tidak terpenuhi sehingga tidak mendapat bonus.
  3. Jika driver terlalu sepi orderan, akun bisa terbaca oleh sistem Gojek tidak aktif. Ada dua kemungkinan yang dapat terjadi, yaitu akun mengalami suspend atau penghentian sementara maupun dinonaktifkan selamanya.

Jadi, sebaiknya pengemudi tidak menganggap sepele jika akun terlalu sepi orderan karena mungkin menjadi gagu. Lekas tanggap mencari cara mengatasi akun Gojek gagu agar orderan kembali lancar sehingga penghasilan stabil dan tidak berisiko di-suspend atau dihentikan sepihak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *