Cara Tepat Menerima Orderan Gojek Biar Gacor, Wajib Coba!

By | 30 November 2018

Sejak pertama kali diperkenalkan untuk publik Indonesia, Gojek dengan sangat cepat menjelma sebagai perusahaan penyedia jasa transportasi online dengan status Unicorn di Indonesia. Tingginya valuasi Gojek membuat minat siapapun bergabung juga melonjak drastis. Banyak orang ingin jadi ojek online (ojol) di Gojek. Entah tua-muda, laki-perempuan, saling berlomba memahami cara menerima orderan Gojek yang benar.

Cara Menerima Orderan Gojek

Fakta ini diperkuat karena persaingan di kalangan ojol makin besar seiring dengan jumlah pengemudi yang terus bertambah sepanjang tahun. Agar tetap memperoleh penghasilan yang sesuai harapan, Anda sebagai seorang ojol harus cekatan baik saat menerima orderan atau tengah melaksanakan orderan itu. Entah mengantarkan penumpang atau barang, semua wajib dilakukan dengan maksimal.

Baca juga:

Meskipun terdengar remeh, faktanya ada banyak sekali ojol yang tidak bisa mencapai tergat harian karena mereka keliru menerima orderan. Agar tidak mengalami nasib serupa, Anda wajib memahami beberapa hal yang bikin orderan susah masuk dan cara menerima orderan yang tepat supaya bisa gacor alias ramai order setiap harinya.

Penyebab Orderan Gojek Susah Masuk

Daripada menyalahkan semakin banyaknya pesaing Gojek di sekitar Anda, lebih baik mencoba mencari tahu penyebab kenapa orderan mendadak susah masuk. Karena beberapa ojol kadang tidak mawas diri dan melakukan evaluasi. Padahal ada beberapa kebiasaan sepele yang justru membuat seorang ojol tidak dapat orderan. Berikut ini beberapa di antaranya.

  1. Sering Batalkan Orderan

Termasuk pihak yang suka membatalkan orderan semena-mena? Misalkan saja Anda malas menerima orderan masuk karena jaraknya terlalu jauh, rutenya sulit melintasi macet hingga makanan yang dipesan terlalu banyak. Memang menjadi hak Anda untuk membatalkan orderan, hanya saja jika terlalu sering dilakukan bakal bikin performa Anda menurun di sistem Gojek. Alhasil Anda gagal memenuhi target dan orderan makin sepi.

Cara Menerima Orderan Gojek

  1. Kualitas HP dan Internet Buruk

Penyebab utama orderan Gojek susah masuk adalah kualitas HP yang jelek. Anda menggunakan RAM yang pas-pasan bahkan kecil di bawah 1GB. Ini jelas bikin HP lemot, apalagi jika diperparah dengan kondisi sinyal internet lemah. Sudah bisa dipastikan notifikasi orderan sulit masuk yang bikin pesanan sepi.

  1. Salah Lokasi

Menunggu di sebuah lokasi untuk mencari penumpang memang sah-sah saja. Namun jangan sampai Anda salah tempat karena malah bikin sial dan tak dapat orderan. Ada baiknya Anda bertanya kepada rekan ojol lain atau memanfaatkan aplikasi Surveyor yang mampu memperlihatkan data online di sebuah lokasi dalam kurun waktu tertentu.

Jika Anda telah mengetahui beberapa penyebab utama yang bikin orderan Gojek Anda makin sepi, maka Anda akan bisa mengubahnya menjadi solusi. Jangan khawatir sekalipun Anda ialah seorang ojol pemula, karena siapapun bisa memperoleh penghasilan besar dengan orderan yang laris manis.

Tutorial Cara Menerima Orderan Gojek Pemula

Masih beberapa minggu menjadi seorang ojol di Gojek? Tak perlu merasa rendah diri. Karena saat ini Gojek semakin mempermudah ojol-ojol pemula untuk menggunakan aplikasi mereka. Beberapa langkah sederhana cara menerima orderan Gojek berikut ini wajib Anda coba kalau memang ingin makin sukses sekalipun masih baru bergabung di Gojek:

  1. Setiap hendak menerima orderan, pastikan kalau Anda sudah login di aplikasi resmi Gojek yang sudah diperbarui. Versi aplikasi yang baru membuat siapapun bisa merasakan fitur-fitur yang ditawarkan Gojek. Untuk login, gunakan akun Google atau ID Gojek yang sudah terdaftar. Setelah login, jangan lupa untuk mengaktifkan tombol ONLINE alias SIAP MENERIMA PEKERJAAAN.
  2. Pastikan sinyal internet bagus, daya baterai HP penuh dan GPS di tingkat akurasi tertinggi karena ini merupakan cara cepat terima orderan Gojek. Bunyikan notifikasi di aplikasi Gojek Driver agar bisa tahu kalau orderan masuk.

Cara Menerima Orderan Gojek

  1. Jika orderan sudah masuk, perhatikan layanan apa yang dibutuhkan apakah itu Goride (antar penumpang dengan sepeda motor), Gocar (antar penumpang dengan mobil), Gofood (pesan antar makanan) atau Gosend (antar jemput barang). Sesuaikan layanan dengan kemampuan Anda, kalau sudah yakin maka tekan tombol TERIMA dan laksanakan orderan itu sebaik mungkin.

cara menerima orderan Gojek

  1. Ada baiknya untuk rutin menghubungi konsumen terlebih dahulu atau mitra Gofood demi memastikan pesanan. Kalau pesanan pengantaran atau makanan sudah terkonfirmasi, Anda bisa melakukannya lebih nyaman. Perhatikan pula apakah konsumen membayarnya dengan uang tunai, menggunakan voucher promosi atau pembayaran non-tunai memakai GO-PAY.
  2. Ikuti tahapan notifikasi yang ada seperti tekan tombol MULAI ANTAR saat penumpang sudah naik sepeda motor hingga SELESAI saat penumpang sudah selamat sampai di lokasi tujuan. Hal serupa juga bisa dilakukan ketika Anda menjalankan layanan Gofood atau Gosend. Dengan mengikuti arahan dari aplikasi secara tepat, Anda juga bakal bikin penumpang puas sehingga rating meningkat yang bikin Gojek memberikan bonus.

Terbukti kan dari tutorial singkat di atas ternyata cara menerima orderan Gojek tidaklah sulit? Anda sebagai seorang pemula bisa mencobanya setahap demi setahap sehingga benar-benar terbiasa dan siap memburu banyak orderan. Semangat untuk bekerja, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *